Strategi Pemasaran Properti

Untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis real estate, Anda perlu melakukan strategi pemasaran properti. Salah satu strategi yang bisa dilakukan yaitu dengan beriklan atau marketing baik secara online maupun offline.

Berikut kami bagikan tips bagaimana melakukan marketing untuk memasarkan properti. Simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Strategi Pemasaran Properti Agar Cepat Laku

  1. Riset pasar

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan riset pasar. Anda harus mencari data mengenai daya beli masyarakat, jenis properti yang sedang diminati, harga, dan juga seberapa banyak pesaingnya.

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, Anda dapat menentukan tujuan yang lebih rinci dan terarah. Sebaiknya riset ini dilakukan bersama dengan orang lain agar memperingan pekerjaan.

  1. Tentukan harga

Tentukan harga jual properti setelah melakukan riset. Harga yang ditentukan harus rasional dan bisa bersaing. Jangan mematok harga jauh di atas maupun di bawah harga pasaran. Perhatikan selisih harga yang tipis dengan properti lain yang serupa.

Harga ini nantinya akan mengalami kenaikan seiring dengan berjalannya waktu karena berbagai alasan. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan follow-up pada perkembangan pasar.

  1. Urus perizinan

Urus perizinan administrasi dan legalitas properti yang akan dijual. Pengurusan ini harus dilakukan sebelum Anda menyusun strategi pemasaran properti perumahan. Perizinan ini terkait dengan surat IMB, AMDAL, dll.

Jika izin sudah diurus, maka Anda dapat melakukan promosi dengan lebih lancar. Anda juga akan terhindar dari masalah legalitas bangunan. Oleh karena itu, sebaiknya urus perizinan sebelum melakukan promosi.

  1. Membuat schedule promosi

Buat jadwal pemasaran sekaligus anggarannya dengan menentukan target. Buat jadwal khusus serta berapa dana yang dibutuhkan untuk melakukan pemasaran perumahan. Anda dapat menggunakan strategi pemasaran BTL ataupun ATL.

Pemasaran ini harus dilakukan secara rutin agar hasilnya pun maksimal. Susun agenda apa saja yang akan dilakukan, mulai dari pembuatan event hingga memasang iklan secara online.

  1. Membuat tim pemasaran

Bentuk tim khusus untuk menangani persoalan marketing ini. Anda dapat merekrut orang-orang yang memang berkompeten di bidang marketing properti. Dengan mengandalkan hal ini, strategi pemasaran akan berjalan dengan lebih terencana.

Hal ini perlu dilakukan terutama bagi Anda yang baru memulai bisnis di dunia properti. Gunakan jasa marketing khusus untuk memasarkan produk properti untuk meminimalisir risiko kegagalan.

  1. Memperluas relasi

Bagian paling penting dalam menjalankan bisnis adalah memperluas relasi. Anda harus rajin menghadiri acara-acara yang berkaitan dengan dunia properti. Seperti acara workshop, amal, atau apa pun itu.

Dengan begitu, Anda akan mendapat lebih banyak kenalan rekan kerja yang bergelut di bidang serupa. Hal ini akan berpengaruh pada seberapa dikenalnya produk properti milik Anda.

(Baca juga: 6 Tips Seputar Properti Sebelum Memulai Investasi)

Tips Memasarkan Perumahan yang Efektif

Tulisan berikut ini membahas mengenai strategi pemasaran properti rumah yang bisa Anda lakukan. Mulai dari melakukan pemasaran secara online hingga contoh iklan yang bisa diikuti. Simak selengkapnya di dalam tulisan di bawah ini:

  1. Pemasaran online

Di era digital seperti sekarang, pemasaran online sangat gemar dilakukan oleh orang-orang. Alasannya adalah karena mudah dilakukan dan biayanya tak terlalu besar bahkan dapat melakukannya secara gratis lewat marketplace properti seperti urbannesia, Anda dapat menjual hunian di berbagai lokasi dengan mudah dan aman. Hal ini juga bisa Anda tiru.

Anda dapat mencari bentuk pemasaran seperti apa saja yang bisa dilakukan secara online. Mulai dari memasang iklan hingga melakukan kerja sama dengan brand properti lain. Anda dapat mengikuti workshop mengenai digital marketing properti untuk mendalami hal ini.

  1. Buat open house

Sistem open house masih begitu diminati di tahun 2023. Meskipun sekarang sudah memasuki era digital, tetapi membeli rumah dengan melihat unitnya secara langsung masih begitu diminati.

Orang-orang cenderung lebih percaya jika mereka bisa melihat unitnya secara langsung. Oleh karena itu lakukan open house pada satu unit perumahan milik Anda. Hal ini dilakukan untuk menarik klien lebih banyak lagi ke depannya.

  1. Pemasaran langsung

Pemasaran langsung adalah melakukan promosi secara tatap muka kepada klien. Anda bisa melakukan acara workshop dan kemudian diselipkan promosi perumahan di dalamnya. Strategi seperti ini cukup efektif untuk dilakukan.

Orang-orang akan lebih mudah dipengaruhi secara langsung. Anda berkesempatan untuk bertemu dengan calon klien potensial secara langsung melalui cara ini.

  1. Tentukan jam layanan fleksibel

Anda dapat membuat jam layanan untuk klien melalui WhatsApp dengan fleksibel. Hal ini akan berpengaruh pada kemudahan klien dalam menjangkau Anda. Berikan kontak yang mudah dihubungi ketika membuat iklan.

Dengan mencantumkan nomor kontak tersebut, calon pembeli akan dengan mudah menghubungi Anda. Namun, pastikan jam layanan yang ditentukan tetap tidak melewati batas waktu wajar seperti tengah malam.

  1. Kerja sama influencer

Lakukan kerja sama dengan influencer untuk mereview secara jujur perumahan milik Anda. Hal ini akan berpengaruh pada kepercayaan klien pada merek properti Anda. Selain itu, ini juga akan membantu merek Anda lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Selain itu hal ini juga dapat berpengaruh pada popularitas produk. Anda berkesempatan untuk bertemu dengan klien dari berbagai macam kota melalui cara ini.

  1. Iklan di media

Anda juga dapat memasang iklan di media massa offline maupun online. Hal ini berpengaruh pada seberapa luas jangkauan iklan properti tersebut. Anda juga dapat menyewa papan billboard untuk memasarkan perumahan tersebut.

Strategi pemasaran properti adalah salah satu kunci keberhasilan dalam berbisnis real estate. Oleh karena itu sangat penting untuk memahami dan mendalami ilmu mengenai strategi marketing.

Perumahan Bebas Banjir di Casa De Ramos

Casa De Ramos adalah salah satu perumahan elite di daerah Tangerang Selatan. Lokasi perumahan ini tepatnya berada tak jauh dari Stasiun MRT Lebak Bulus dan gerbang Tol Cinere. Perumahan ini menyediakan hunian dengan konsep klasik modern yang mewah.

Letak perumahan ini berada di kawasan yang bebas banjir dan strategis. Selain itu fasilitas yang disediakan juga sangat menarik perhatian. Anda bisa memilih hunian yang tersedia dalam dua tipe. Yaitu tipe Jazmin dan tipe La Rosa. Keduanya memiliki fasilitas berupa smart home dan panel surya.

Selain itu, halaman di tiap unit perumahan ini juga sangat luas. Anda bisa menghias rumah dengan membuat taman di bagian depan dan belakang rumah sehingga keasriannya tetap terjaga. Memiliki perumahan di Casa De Ramos adalah impian bagi orang yang ingin rumah mewah bebas banjir.

Anda bisa membeli rumah dekat Jakarta hanya 2 milyaran di perumahan ini. Dengan harga demikian, hunian lengkap siap huni sudah bisa Anda dapatkan di Casa De Ramos.

Tulisan di atas adalah salah satu contoh strategi pemasaran properti yang bisa ditiru. Anda perlu membuat isi iklan yang bisa menarik perhatian calon pembeli. Catat hal apa saja yang penting untuk diterapkan ke dalam strategi pemasaran milik Anda.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *