Rekomendasi Rumah Sakit di Tangerang Selatan

Berikut ini adalah daftar rekomendasi rumah sakit di Tangerang Selatan yang bisa dijadikan referensi. Beberapa di antaranya terletak tak jauh dari perumahan warga. Simak lebih lengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Daftar Rekomendasi Rumah Sakit di Tangerang Selatan

Selain sekolah yang ada di Tangerang Selatan dan dekat dengan hunian atau berbagai perumahan, berikut daftar rumah sakit yang juga lokasinya mungkin dekat dengan rumah Anda:

  1. RSUD Tangerang Selatan

Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang Selatan ini terletak di daerah Pamulang. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit milik pemerintah tipe A yang bisa Anda kunjungi. Letaknya berada di tengah pusat kota memudahkan akses transportasi dari arah mana pun.

  1. RSUD Pondok Aren

Sama seperti sebelumnya, rumah sakit ini juga merupakan rumah sakit milik pemerintah tipe A. Letaknya berada di Jalan Pondok Betung, Pondok Aren. Anda bisa mendatangi rumah sakit ini jika tinggal di daerah sekitar Pondok Aren.

  1. RS Hermina Ciputat

RS Hermin Ciputat merupakan rumah sakit swasta tipe C yang reputasinya tak perlu diragukan lagi. Ini merupakan salah satu rekomendasi rumah sakit di Tangerang Selaran terbaik. Rumah sakit ini tak hanya ada di Ciputat, tetapi di berbagai tempat lainnya.

Salah satunya berada di Serpong dan Jakarta. Cabang dari rumah sakit ini berada di kawasan lain di Jabodetabek.

  1. RSUD Serpong Utara

RSUD Serpong Utara adalah rumah sakit yang dikelola oleh pemerintah. Untuk Anda yang ingin berobat menggunakan BPJS, RSUD bisa menjadi solusinya. Hal ini terjadi karena tidak semua rumah sakit swasta menerima pelayanan BPJS.

  1. RS Hermina Serpong

Untuk Anda yang tinggal di daerah Serpong, rumah sakit satu ini mungkin bisa menjadi solusi. Letaknya berada di Jalan Raya Puspiptek nomor 99. Ini adalah salah satu cabang dari Rumah Sakit Hermina seperti yang telah disebutkan di atas.

  1. RS Bhineka Bakti Husada

Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada adalah salah satu rekomendasi rumah sakit di Tangerang Selatan dekat perumahan. Rumah sakit ini berjarak sangat dekat dengan perumahan Casa De Ramos.

(Baca juga: Strategi Pemasaran Properti Agar Cepat Laku)

Kriteria Hunian Strategis

Memilih hunian yang letaknya dekat dengan fasilitas pelayanan publik memanglah penting. Ada beberapa kriteria yang menentukan seberapa strategis letak sebuah hunian. Simak lebih lengkapnya pada artikel di bawah ini.

  1. Dekat pusat kota

Hunian yang strategis adalah hunian yang berjarak dekat dengan pusat kota. Hal ini menunjukkan kemudahan mobilitas penghuni. Ini juga menentukan harga jual dari sebuah hunian.

Sebagai contoh, rumah Anda berjarak 5 menit dari jalan tol. Biasanya rumah di lokasi demikian memiliki harga jual yang lebih tinggi karena mobilitas penduduknya tinggi. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu alasan mengapa rumah tersebut strategis.

  1. Akses transportasi publik mudah

Kemudahan menjangkau transportasi publik menjadi hal kedua yang paling penting. Tak semua orang memiliki kendaraan pribadi untuk mobilitas sehari-hari. Oleh karena itu, perumahan yang berada dekat dengan stasiun, halte, dan terminal sangat penting.

Semakin banyak dan beragam layanan transportasi umum di sekitar hunian, maka akan semakin tinggi harga jualnya. Bagi Anda yang tak senang menggunakan kendaraan pribadi, hal ini tentu harus menjadi pertimbangan nomor satu dalam memilih hunian.

  1. Lokasi aman

Keamanan daerah sekitar perumahan juga menjadi penentu. Tingkat kriminalitas yang rendah membuat sebuah perumahan banyak diminati. Terlebih lagi beberapa tahun belakangan ini marak terjadi kasus kriminalitas di jalanan.

Anda bisa melakukan survei dengan mencari kasus kriminal apa saja yang pernah terjadi di daerah tersebut. Lalu cari tahu apakah daerah tersebut aman dari kasus pembegalan, pencurian, dll.

  1. Tidak rawan bencana

Semakin jauh letak sebuah hunian dari daerah rawan bencana, maka akan semakin baik. Khususnya daerah Jabodetabek yang sering mengalami bencana banjir. Anda perlu mencari hunian yang bebas banjir dan berlokasi tak jauh dari pusat kota.

Hal ini akan sangat berpengaruh pada kenyamanan Anda pribadi. Tentu tak ada orang yang mau memiliki hunian yang selalu dilanda banjir. Oleh karena itu, pilih hunian yang berada di kawasan bebas banjir sejak awal.

  1. Ketersediaan air dan listrik

Ketersediaan air dan listrik juga perlu menjadi pertimbangan. Tak semua daerah memiliki akses air dan listrik yang baik, meskipun berada di Jabodetabek. Anda perlu memastikan hal ini dengan survei langsung bertanya ke tetangga atau penghuni sekitar.

Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari masalah di kemudian hari. Pastikan perumahan yang akan ditempati memiliki akses listrik dan air bersih yang mumpuni. Jangan sampai Anda memilih hunian tanpa mengecek hal ini terlebih dahulu.

  1. Dekat rumah sakit

Hunian yang berada dekat dengan rumah sakit sangatlah penting. Ini disebabkan karena kita tak pernah tahu kondisi darurat seperti apa yang mengharuskan kita untuk mendapat pertolongan di rumah sakit.

Anda bisa mencari rekomendasi rumah sakit di Tangerang Selatan dekat hunian. Contohnya seperti RS Bhineka Bakti Husada yang sangat dekat dengan perumahan Casa De Ramos.

Perumahan yang Strategis di Tangerang Selatan

Casa De Ramos adalah salah satu perumahan milik PT Multiguna Cipta Mandiri yang berada di kawasan strategis. Jika Anda sudah membaca artikel di atas, perumahan ini memenuhi seluruh kriteria hunian strategis.

Pertama, letak perumahan ini berada dekat dengan pusat kota. Anda hanya memerlukan waktu 5 menit menuju Tol Cinere yang menghubungkan Tangerang Selatan dengan Jakarta. Kedua, perumahan ini jaraknya sangat dekat dengan halte busway dan juga stasiun MRT.

Hanya memerlukan waktu sekitar 5-10 menit menuju Stasiun MRT Lebak Bulus. Ini sangat cocok bagi Anda yang senang menaiki transportasi publik. Ketiga, lokasi perumahan ini sangatlah aman. Hal ini terjadi karena terdapat satpam di depan perumahan yang menjaga selama 24 jam.

Keempat, perumahan yang menawarkan konsep mewah dan klasik ini memiliki akses air dan listrik yang baik juga. Bahkan, tersedia fasilitas seperti panel surya dan juga smart home di tiap unit. Kelima, Casa De Ramos terletak di kawasan yang bebas banjir.

Ini berarti letak perumahan berada jauh dari daerah rawan bencana. Anda tak perlu khawatir dalam menghadapi banjir setiap tahunnya jika memilih hunian di sini. Terakhir terdapat rumah sakit yang berjarak sekitar 1km saja dari perumahan ini.

Di tahun 2023 kini tersedia dua tipe rumah di Casa De Ramos. Kedua tipe ini adalah Tipe La Rosa dan Tipe Jazmin. Keduanya memiliki fasilitas yang sama dan halaman yang luas. Perumahan ini dijual dengan harga mulai dari 2 milyar rupiah saja.

Anda bisa mendapatkan rumah dekat Jakarta hanya 2 milyaran di lokasi yang sangat strategis. Oleh karena itu, tunggu apa lagi? Segera hubungi agen MCM kami untuk tahu pricelist hunian Casa De Ramos sekarang juga.

Artikel di atas membahas mengenai rekomendasi rumah sakit di Tangerang Selatan. Anda bisa memilih rumah sakit mana berdasarkan jarak yang dekat dari rumah maupun berdasarkan reputasinya.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *