Trend Digital Marketing Property di Tahun 2023

Trend digital marketing property di tahun 2023 menjadi topik yang sedang ramai diperbincangkan. Apalagi di zaman sekarang, semuanya dilakukan serbga digital. Tak terkecuali pemasaran properti. Berikut 6 trend digital marketing di bidang properti yang harus Anda tahu.

6 Trend Digital Marketing Property di Tahun 2023

  1. AI Automation

Di tahun 2023 perkembangan Artificial Intelegence akan semakin canggih lagi. Orang-orang akan mulai memanfaatkan AI sebagai tools untuk mencari target audiens. Contohnya seperti mempelajari minat pengguna di sosial media.

Melalui AI hal-hal seperti pengolahan data untuk mengetahui kebutuhan pasar akan mudah dilakukan. Pemanfaatan teknologi ini sangat memudahkan pemasaran produk yang akan dijual.

  1. Video banner

Video banner yang sering Anda lihat ketika mengunjungi website atau iklan di media sosial menjadi tren pada tahun ini. Melalui iklan video banner, jangkauan audiens akan tersebar lebih luas lagi.

Namun, hal ini bergantung pada kreativitas dan isi dari video tersebut. Video harus singkat, tetapi berisi informasi sejelas-jelasnya. Dari segi visual juga harus dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat masyarakat.

Di bidang properti sendiri, iklan-iklan berupa video ini mulai banyak digunakan. Contohnya iklan pendek perumahan di aplikasi YouTube. Semakin banyak orang yang melihat iklan tersebut, maka kesempatan untuk mendapatkan klien juga akan semakin besar.

  1. Media sosial

Salah satu tren yang sedang ramai di bidang digital marketing adalah dengan melakukan campaign di media sosial. Seperti yang kita tahu, media sosial kini berperan dalam penyebaran informasi paling cepat.

Di Indonesia sendiri, pengguna media sosial jumlahnya mencapai ratusan juta. Inilah yang menjadi alasan mengapa media sosial merupakan salah satu platform yang paling menjanjikan.

  1. Wesbite minimalis

Selain media sosial, website menjadi salah satu platform yang juga menjadi tren di tahun ini. Dengan memiliki website resmi sebagai platform marketing atau pemasaran, ada nilai profesionalitas yang dibangun oleh brand.

Website dengan tampilan minimalis dan memanjakan mata menjadi tren di ranah digital marketing. Di dalam website tersebut harus memuat seluruh informasi secara rinci, tetapi dikemas dalam bentuk sesederhana mungkin.

Hal ini sesuai dengan perilaku mayoritas pengguna di Indonesia. Masyarakat di Indonesia cenderung lebih senang melihat informasi yang ringkas daripada harus membaca informasi panjang. Oleh karena itu, website dengan desain minimalis menjadi sangat populer di sini.

  1. Influencer

Pengaruh dari influencer di media sosial juga menjadi trend digital marketing property di tahun 2023 usai pandemi. Hal ini terjadi karena meningkatnya jumlah pengguna media sosial usai pandemi di Indonesia.

Orang Indonesia cenderung lebih mudah terpengaruh oleh pendapat seseorang yang dianggap terkenal dan dapat dipercaya. Oleh karena itu, banyak brand yang memanfaatkan hal ini untuk melakukan kerja sama dengan para influencer tersebut.

  1. Copy writing

Berbicara mengenai digital marketing rasanya tak lengkap jika tak menambahkan peranan copy writing. Copy writing berperan besar dalam dunia digital marketing. Konten-konten iklan harus dibuat semenarik mungkin agar menarik minat pengguna.

Terutama di dalam bidang properti. Untuk melakukan pemasaran secara digital, diperlukan teknik copy writing yang baik untuk menarik minat pembeli. Pencantuman informasi di dalam iklan properti harus menggunakan kata-kata yang bisa menarik minat calon klien.

(Baca juga: 10 Tips Membeli Rumah untuk Pasangan Muda)

Tips Membuat Konten Digital Marketing

Setelah mengetahui apa saja trend digital marketing property di tahun 2023, kualitas konten yang disajikan memiliki peranan terpenting. Berikut beberapa tips dalam membuat konten digital marketing di bidang properti.

  1. Riset kebutuhan pasar

Cari tahu apa minat dan kebutuhan pasar. Misalnya di tahun 2023, banyak orang yang senang mencari inspirasi desain interior rumah yang modern. Anda bisa memanfaatkan informasi ini untuk memasarkan properti yang akan dijual.

Lakukan riset dengan mempelajari perilaku pengguna di media sosial. Anda juga bisa menggunakan beberapa AI tools yang menawarkan hal serupa.

  1. Ketahui target audiens

Ketahui siapa target audiens dan calon pembeli Anda. Pembuatan konten untuk digital marketing harus tepat sasaran. Jangan sampai iklan yang sudah dibuat tidak menjangkau audiens tujuan.

Cari tahu berapa rentang usia audiens yang menjadi tujuan. Beberapa media sosial menawarkan personalized ads yang akan otomatis menyebarkan iklan sesuai dengan preference pengguna.

  1. Buat content plan

Buatlah strategi konten seperti apa yang akan dibuat. Ada banyak jenis konten yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari video hingga soft selling artikel. Pilih jenis konten mana yang akan digunakan.

  1. Kerja sama dengan brand atau influencer

Salah satu trend digital marketing property di tahun 2023 yang efektif adalah melalui media sosial. Kini media sosial menjadi kontrol utama dalam penyampaian informasi di masyarakat. Manfaatkan media sosial sebagai platform untuk memasarkan properti Anda.

Lakukan kerja sama dengan brand atau influencer yang bergerak di bidang properti. Misalnya, bekerja sama dengan Youtuber yang sering membuat konten arsitektur untuk membuat video review properti milik Anda.

  1. Fokus pada topik dan tujuan

Pastikan konten yang dibuat tidak melenceng dari topic dan tujuan yang ditentukan. Sebagai contoh, Anda ingin membuat konten menjual rumah, maka pastikan isi konten membahas seputar hal terkait.

  1. Cari referensi

Cari referensi mengenai konten seperti apa yang sedang ramai di pasaran. Setelah itu sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Gunakanlah prinsip ATM.

Amati konten penjualan properti seperti apa yang menarik perhatian. Selanjutnya tiru ide atau konsep dengan mengambil garis besarnya. Kemudian lakukan modifikasi dalam pembuatan konten agar terhindar dari plagiasi.

Misalnya Anda akan membuat artikel soft selling perumahan. Cari artikel-artikel terkait dan pelajari bagaimana strukturnya. Kemudian aplikasikan hal tersebut ke dalam artikel milik Anda. Contohnya seperti artikel di bawah ini.

Beli Rumah Dekat Jakarta di Casa De Ramos

CASA DE RAMOS
CASA DE RAMOS

Casa De Ramos merupakan rumah dekat Jakarta hanya 2 milyaran yang berkonsep klasik modern. Eksterior dan interior rumah ini terkesan begitu mewah, tetapi tetap mengikuti perkembangan zaman. Mirip dengan rumah bergaya American Classic.

Perumahan ini milik pengembang PT Multiguna Cipta Mandiri yang sudah terkenal reputasinya di bidang properti. Mereka menyediakan dua tipe pilihan di perumahan Casa De Ramos ini yang bisa Anda pilih. Ada tipe La Rosa dan juga Tipe Jazmin.

Dari namanya saja, kedua tipe tersebut sudah terdengar sangat elegan dan mewah. Ditambah lagi dengan fasilitasnya yang sangat lengkap. Seluruh unit rumah di perumahan ini sudah dilengkapi dengan panel surya dan smart home.

Kedua tipe tersebut juga sudah dilengkapi dengan halaman yang luas. Selain itu, lokasinya berada di lingkungan yang aman dan tidak rawan banjir. Untuk menuju perumahan ini Anda bisa menggunakan jalan tol ataupun MRT yang dekat dengan lokasi perumahan.

Dengan harga 2 milyaran saja, Anda sudah bisa mendapatkan hunian mewah di lokasi strategis. Casa De Ramos hadir sebagai solusi untuk Anda yang sedang mencari hunian impian di Tangerang Selatan. Jadi tunggu apa lagi? pelajari lebih lanjut tentang casa de ramos disini!

Setelah mengetahui trend digital marketing property di tahun 2023, kini saatnya Anda mulai bergerak membuat konten untuk kebutuhan pemasaran. Pastikan mengikuti tips dan langkah yang sudah diberikan agar hasilnya maksimal.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *