Tipe Rumah dan Harganya

Berikut adalah list tipe rumah dan harganya yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Anda bisa menggunakan tulisan ini sebagai patokan dalam membeli rumah karena memang ada banyak tipe rumah ukuran besar hingga kecil yang dijual di pasaran.

Anda juga bisa memperkirakan rata-rata anggaran yang dibutuhkan untuk membeli tipe rumah yang diinginkan. Simak lebih lengkapnya pada artikel di bawah ini.

Daftar Tipe Rumah dan Harganya yang Populer di Indonesia

  1. Tipe 45
1. Tipe 45
1. Tipe 45

Rumah tipe 45 pada umumnya memiliki ukuran yang tak terlalu kecil. Rumah ini cocok untuk ditempati oleh 2-3 orang. Umumnya harga rumah ini berkisar di angka 500 juta rupiah. Ini merupakan harga pasaran rumah tipe 45 di daerah Jabodetabek.

Harga rumah ini tentu berbeda-beda di tiap daerah. Ada beberapa daerah di Indonesia yang mematok harga di bawah itu. Untuk Anda yang memiliki budget tak lebih dari 600 juta, maka rumah tipe 45 ini bisa menjadi pilihan hunian.

  1. Tipe 36
2. Tipe 36
2. Tipe 36

Rumah tipe 36 biasanya merupakan rumah subsidi dari pemerintah. Luas tanah rumah subsidi tak boleh melebihi 200 meter persegi. Karena itulah harga rumah ini biasanya masih relatif terjangkau. Rumah ini dijual mulai dari kisaran 200 juta rupiah per unitnya.

Selain tipe 36, terdapat juga rumah tipe 21 yang merupakan rumah subsidi. Rumah ini memiliki luas yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah. Namun, untuk mendapatkan rumah subsidi ada beberapa kriteria tertentu.

Tak semua orang bisa mendapatkan rumah subsidi dari pemerintah. Jika penghasilanmu terbatas maka rumah ini bisa menjadi solusi untuk hunian di masa depan. Anda tetap bisa membeli rumah tipe 36 non subsidi dengan harga yang tentu lebih mahal.

  1. Tipe 54
3. Tipe 54
3. Tipe 54

Tipe rumah dan harganya tahun 2023 untuk rumah berukuran 54 meter persegi ini dimulai dari 580 hingga 600 juta rupiah. Ukuran rumah tipe 54 terbilang cukup luas. Anda bisa membangun 3 kamar tidur dengan ukuran rumah tersebut.

Beberapa developer yang menjual rumah tipe 54 bahkan sudah menyediakan carport dan taman mini di depan rumah. Rumah tipe ini cocok untuk Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki 1 orang anak.

(Baca juga: Langkah Renovasi 2 Lantai Tanpa Membongkar Rumah Lama)

  1. Tipe 60
Fasad Graha Taruma - Rumah dijual di selatan jakarta
Fasad Graha Taruma – Rumah dijual di selatan jakarta

Ada banyak perumahan yang menjual rumah dengan tipe 60. Harganya pun beragam tergantung daerah dan luas tanahnya. Di Jabodetabek, rumah tipe 60 ini dijual dengan harga hampir mendekati 1 milyar rupiah beberapa wilayah menjualnya dengan harga 1.8M karena lokasi yang strategis dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Untuk rumah dengan gambar diatas berlokasi di cirendeu, tangerang selatan.

Rumah dengan ukuran ini sangat cocok untuk dibangun dengan 3 kamar. Anda bisa membuat rumah dengan 1 kamar utama dan 2 kamar berukuran lebih keci. Oleh karena itu, tipe rumah ini biasanya ditempati oleh keluarga dengan 2 orang anak.

Model rumah tipe 60 di Indonesia kebanyakan dijual dengan konsep modern minimalis. Konsep ini menunjukkan kesan yang sederhana dan menawan. Ini adalah salah satu tipe rumah yang paling digandrungi oleh masyarakat.

  1. Tipe 70
5. Tipe 70
5. Tipe 70

Di tipe rumah 70, Anda bisa membuat 3-4 kamar tidur. Jika ingin menambah jumlah kamar, Anda bisa mengakali hal ini dengan membangun rumah menjadi 2 lantai. Terdapat beberapa versi rumah tipe 70 di Indonesia. Mulai dari versi 70/120 dan 70/150.

Angka tersebut menunjukkan ukuran rumah dan juga tanahnya. Angka 70 menunjukkan luas bangunan rumah seluas 70m². Sedangkan angka 150/120 menunjukkan luas tanah secara keseluruhan.

Harga rumah tipe 70 dimulai dari 800 hingga 1 milyar rupiah. Jika Anda memiliki budget yang lumayan besar, rumah tipe ini sudah sangat cukup. Apalagi jika masih tinggal sendirian atau berdua dengan pasangan. Rumah tipe 70 adalah pilihan yang tepat.

  1. Tipe 90
6. Tipe 90
6. Tipe 90

Tipe rumah dan harganya berdasarkan luas bangunan memang berbeda-beda. Contohnya rumah tipe 90 ini. Harga rumah tipe 90 ini sudah berkisar di atas 1 milyar rupiah pada tahun ini. Memang dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan hunian yang luas.

Luas bangunan rumah tipe 90 ini biasanya berukuran 9×10 meter. Selain itu, luas tanahnya pun mencapai 120 meter persegi. Untuk Anda yang memiliki kemampuan finansial yang di atas rata-rata, rumah ini sangatlah tepat.

Rumah ini bisa menampung 4-5 kamar di dalamnya. Biasanya rumah dengan tipe ini dapat Anda jumpai di cluster perumahan kelas menengah. Di daerah Jabodetabek sendiri, sudah banyak perumahan yang menjual rumah dengan tipe serupa.

  1. Tipe 120
7. Tipe 120
7. Tipe 120

Rumah tipe 120 termasuk ke dalam rumah yang cukup mewah. Bangunan rumah ini memiliki luas total sebesar 120 m². Luas ini tentu saja belum termasuk dengan luas tanah di sekitarnya. Tak heran jika harga rumah ini terbilang cukup mengurang kantong.

Di Jakarta, rumah tipe 120 dijual dengan harga 2-3 miliar rupiah. Harga ini bervariasi tergantung dengan fasilitas dan luas tanah yang ditawarkan oleh developer. Rumah tipe 120 ini adalah rumah impian kebanyakan orang.

Berikut tadi adalah tipe rumah dan harganya di Indonesia. Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian semua orang. Oleh karena itu, tak ada salahnya mengeluarkan budget lebih untuk membeli rumah. Salah satunya seperti perumahan Graha Taruma.

Harga Rumah Minimalis Modern di Graha Taruma

GRAHA TARUMA
Download Pricelist GRAHA TARUMA Di sini

Graha Taruma hadir dengan hunian berkonsep minimalis modern. Rumah ini memiliki bentuk yang menyesuaikan dengan kondisi iklim dan cuaca di Indonesia. Perumahan ini merupakan salah satu properti milik PT Multiguna Cipta Mandiri yang ada di Tangerang Selatan.

Harga rumah di Graha Taruma bervariasi tergantung dengan tipe yang dipilih. Di tahun ini, tersedia 63 unit rumah dengan dua tipe yang berbeda. Tipe pertama, yaitu Tipe Saga. Tipe ini dijual mulai dari harga 1,9 milyar rupiah.

Tipe Saga memiliki luas bangunan sebesar 110m² dan luas tanah 78m². Tipe kedua, yaitu Tipe Nara yang dijual dengan harga 1,7 milyar rupiah. Hanya berbeda sekitar 200 juta rupiah saja. Pada tipe kedua ini, bangunan memiliki luas sebesar 100m² dengan luas tanah 68m².

Perbedaan kedua tipe ini memang hanya terletak di luasnya saja. Dari segi fasilitas, tak ada perbedaan yang ditawarkan. Keduanya sama-sama memiliki rooftop yang luas di bagian atas rumah. Selain itu, tersedia juga fasilitas seperti panel surya dan fitur smart home di seluruh unit.

Anda bisa memilih tipe mana yang paling cocok dengan rumah impian. Selain fasilitas yang menakjubkan, lokasi perumahan ini juga sangatlah strategis. Graha Taruma hanya berjarak 5 menit saja menuju jalan tol terdekat. Tak hanya itu, perumahan ini pun dekat dengan stasiun MRT.

Ukuran rumah di Graha Taruma ini tak berbeda jauh dengan tipe 120. Anda bisa memiliki hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran yang lebih murah daripada rumah tipe 120 kebanyakan. Untuk tahu detail list harganya, Anda bisa kontak CS atau agen kami maupun klik langsung opsi dapatkan pricelist di website ini.

Setelah mengetahui apa saja tipe rumah dan harganya, kini Anda sudah memiliki gambaran untuk menentukan budget dalam memilih rumah. Pilih rumah yang ukurannya memadai dan paling sesuai dengan budget keuangan Anda.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *