Alasan Membeli Rumah Minimalis

Pemilik tentu memiliki beragam alasan membeli rumah minimalis sebagai hunian. Mulai faktor dari kebutuhan, kondisi, hingga budget. Mempunyai rumah minimalis tentu saja ada kelebihan dan kekurangan. Namun dengan adanya rumah minimalis apalagi dengan harga terjangkau, akan sangat membantu bagi orang yang ingin memiliki rumah segera.

Apalagi saat ini sudah banyak pengembang yang menyediakan rumah minimalis dengan fasilitas memadai. Harganya pun terjangkau, tersedia banyak promo dan metode pembayarannya pun dapat disesuaikan. Lantas apa saja alasan yang mendasari seseorang membeli rumah minimalis?

10 Alasan Membeli Rumah Minimalis

  1. Lebih Sederhana

Rumah minimalis berukuran kecil dengan desain yang simpel membuatnya terlihat sederhana. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan rumah dengan konsep sederhana tetapi memiliki kesan elegan secara bersamaan. Rumah minimalis terlihat elegan dari dekorasi serta konsep yang umumnya mengusung tema modern dengan dominasi warna tertentu.

  1. Anti Ribet

Rumah minimalis lebih praktis lantaran dari ukuran serta konsep tidak seperti rumah mewah berukuran besar. Rumah minimalis tidak membutuhkan banyak barang apalagi yang berukuran besar, berbeda dengan rumah mewah.

Dengan pemilihan furnitur yang tepat, rumah minimalis akan terlihat elegan meskipun dekorasinya tidak banyak. Pemilihan dekorasi yang tepat juga akan membuat rumah minimalis terasa lebih lapang dan nyaman untuk ditempati.

Dengan ukuran yang lebih kecil dan konsepnya sederhana, rumah minimalis menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tidak ingin ribet. Apalagi saat ini sudah banyak pengembang yang membangun rumah minimalis dengan konsep modern yang sederhana.

  1. Mengurangi Kebutuhan Furnitur

Salah satu alasan membeli rumah minimalis paling umum adalah untuk mengurangi kebutuhan furnitur. Rumah minimalis tidak perlu menggunakan furnitur terlalu banyak karena akan memakan tempat. Cukup sediakan beberapa furnitur sesuai konsep rumah agar terlihat menarik selain untuk tujuan fungsional.

  1. Mengurangi Hiasan Rumah

Untuk membuat tampilan rumah lebih menarik biasanya pemilik akan menambahkan beberapa hiasan. Misalnya di dinding, jendela, sudut ruangan, dan beberapa titik dalam rumah lainnya. Berbeda dengan rumah besar, rumah minimalis tentu akan membutuhkan hiasan yang lebih sedikit. Dengan begitu Anda bisa menghemat pengeluaran untuk membeli hiasan.

  1. Perawatan Mudah
Alasan Membeli Rumah Minimalis
Perawatan Mudah

Ukuran rumah minimalis yang berbeda dengan rumah megah tentu membuat proses perawatannya lebih mudah.  Hal ini dikarenakan rumah minimalis tidak seluas rumah megah dan jumlah ruangannya pun lebih sedikit.

Dengan begitu pemilik rumah bisa menghemat waktu membersihkan rumah dan melakukan aktivitas lainnya. Biasanya rumah minimalis menjadi andalan bagi para pekerja kantoran yang tidak punya banyak waktu.

  1. Pencahayaan Terpenuhi dengan Baik

Rumah minimalis didesain sedemikian rupa sehingga mampu memenuhi pencahayaan suatu rumah. Pencahayaan yang merupakan kunci rumah yang bagus dan nyaman. Sinar matahari yang masuk akan memberikan penerangan dan membuat rumah tidak lembap. Dengan begitu Anda tidak perlu menggunakan listrik pada siang hari sehingga mampu menghemat pengeluaran.

Alasan ini sering mendasari keputusan membeli rumah minimalis. Karena rumah berukuran besar tentu akan sangat sulit menerapkan pencahayaan yang baik pada semua ruangan. Hal tersebut akan mempengaruhi jumlah penggunaan listrik karena banyaknya lampu yang digunakan.

(Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Rumah?)

  1. Tersedia dalam Berbagai Tipe

Alasan membeli rumah minimalis modern adalah banyak tipe rumah yang ditawarkan sehingga dapat disesuaikan dengan selera. Selain dari tipenya yang beragam, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Banyak pengembang membangun rumah minimalis bergaya modern dengan harga yang bersahabat ditambah dengan fasilitas memadai.

Banyak pengembang membangun rumah minimalis bergaya modern, salah satu PT Multiguna Cipta Mandiri. Perusahaan tersebut menyediakan produk bernama Graha Taruma yang terdiri dari perumahan minimalis bergaya modern. Bisa dijadikan opsi bagi Anda yang ingin memiliki rumah minimalis dengan budget minimalis.

  1. Dapat Dijual Kembali

Meningkatkan daya beli masyarakat untuk membeli rumah tentu menciptakan pangsa pasar yang luas. Ketika Anda ingin membeli rumah baru, Anda bisa menjual rumah minimalis dengan proses mudah dan harga jual pun tidak berkurang.

Beberapa hal yang membuat rumah minimalis mudah dijual adalah perawatan rumah yang berkelanjutan, lokasi strategis, serta kondisi bangunan yang baik. Jika kondisi rumah bagus orang tertarik bahkan ketika memasang harga tinggi sekalipun.

  1. Harga Terjangkau

Alasan membeli rumah minimalis terbaik adalah harganya jauh lebih murah daripada rumah lainnya. Apalagi untuk anak muda atau pasangan yang baru menikah rumah minimalis adalah pilihan tepat. Selain itu dengan rumah minimalis orang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perabotan dan hiasan rumah.

  1. Investasi

Tidak hanya harganya yang terjangkau, alasan lain yang mendasari pembelian rumah adalah untuk tujuan investasi. Rumah menjadi salah satu investasi yang diminati banyak orang karena praktis.

Rumah minimalis bisa dijadikan investasi dengan menyewakannya atau dijual kembali. Dengan menyewakan rumah, Anda sebagai pemilik rumah bisa mendapatkan passive income secara rutin dari pembayaran sewa.

Tips Memilih Rumah Minimalis yang Tepat

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Membeli rumah tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Meliputi jumlah kamar yang dibutuhkan, luas ruangan, garasi, serta taman. Jika Anda sudah menyesuaikan tujuan membeli rumah dengan kebutuhan, lebih mudah memilih rumah yang akan dibeli. Selain itu perhatikan fasilitas rumah seperti apa yang ingin didapatkan nantinya.

  1. Sesuaikan dengan Budget
Alasan Membeli Rumah Minimalis
Sesuaikan Dengan Budget

Hal paling penting ketika ingin membeli rumah yaitu harus sesuai dengan budget Anda. Untuk mendapatkan harga dan fasilitas yang setara, perlu melakukan survei ke beberapa pengembang atau pemilik rumah untuk mendapatkan yang terbaik.

Tidak hanya harga, metode pembayaran juga perlu diperhatikan ketika membeli rumah minimalis. Apakah Anda akan mengambil rumah KPR atau membeli secara tunai. Jika membeli KPR tentu harga keseluruhan akan lebih tinggi dibanding membeli tunai.

  1. Lokasi Rumah

Ketika membeli rumah, hal penting yang menjadi pertimbangan lokasi rumah tersebut berdiri. Apakah terletak di pusat kota atau pinggiran kota, fasilitas umum yang ada di dekat rumah apa saja. Seperti minimarket, rumah sakit, sekolah, perkantoran, stasiun dan lain sebagainya. Kemudahan akses tentu menjadi nilai plus yang diinginkan pembeli rumah, apalagi jika yang bersangkutan merupakan pekerja kantoran.

Pilihlah rumah yang dekat dengan pusat kota dan fasilitas umum untuk memudahkan mobilitas Anda. Apabila budget tidak mencukupi, bisa memilih rumah di pinggiran yang mudah diakses.

  1. Hubungi Agen Properti

Jika kesulitan menemukan rumah minimalis yang tepat, coba hubungi perusahaan pengembang atau agen properti. Pengembang umumnya mempunyai banyak variasi yang bisa menjadi pilihan. Mulai dari tipe, lokasi, hingga harga bisa dipilih sesuai dengan kondisi calon pembeli.

Untuk mendapatkan pengembang terpercaya, bisa dengan mencarinya melalui internet kemudian lihat profilnya. Bandingkan satu pengembang dengan pengembang lainnya untuk menemukan rumah yang tepat. Salah satu pengembang yang bisa Anda hubungi adalah PT Multiguna Cipta Mandiri.

Semua orang mempunyai alasan membeli rumah minimalis dibanding rumah lainnya. Mulai dari faktor kebutuhan, kenyamanan, budget, kepraktisan, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan rumah minimalis sesuai impian, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak pengembang yang membangun rumah minimalis.

PT MCM Tawarkan Hunian Minimalis Terbaru di Area TangSel

PT Multiguna Cipta Mandiri merupakan pengembang rumah minimalis yang mempunyai produk berupa Graha Taruma. Rumah dengan konsep minimalis modern design modern tropic ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin praktis. Dibangun di lokasi dekat tol dan MRT memberikan kemudahan mobilitas bagi pemilik. Adapun Graha Taruma dilengkapi dengan fasilitas smart home, rooftop, dan panel surya.

Graha Taruma dibangun dengan 63 unit tipe Saga dan tipe Nara dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk tipe Nara dijual dengan harga 1.7M dengan luas bangunan 100m2 dan luas tanah 60m2. Sedangkan untuk Saga dijual dengan harga 1.9M dengan luas bangunan 110m2 dan luas tanah 78m2.

Jadi segera tentukan pilihan Anda dan miliki rumah minimalis di Graha Taruma. Terdapat dua pilihan tipe Saga dan Nara yang bisa dipilih. Graha Taruma adalah jawaban untuk Anda yang mencari hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran.

Demikian info soal alasan membeli rumah minimalis dan tentunya rekomendasi hunian minimalis terbaik yang bisa Anda dapatkan.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *