Perumahan di Indonesia

Ketika hendak membeli perumahan di Indonesia tentunya pembeli akan ditawarkan dengan berbagai jenis tipe. Mulai dari tipe 36 hingga yang terbesar tipe 120. Tapi apa sih sebenarnya makna penyebutan angka tersebut? Untuk lebih jelasnya simak penjabaran pengenalan tipe-tipe tersebut berikut ini.

Tipe perumahan di Indonesia wajib tahu, jangan sampai salah

  1. Rumah Tipe 21

Rumah dengan tipe 21 menjadi pilihan terbaik bagi para pasangan suami istri yang baru saja menikah. Di mana jenis ini banyak direncanakan sebagai rumah tumbuh. Rumah tumbuh merupakan rumah yang proses pembangunannya bisa dilakukan secara bertahap.

Di dalam rumah bertipe 21 ini, akan ditemukan satu kamar tidur dengan satu kamar mandi. Ada juga satu ruang keluarga dengan satu akses dapur. Jadi bisa dibilang sangat sederhana namun pas dimiliki oleh mereka yang tinggal sendiri atau belum memiliki anak.

  1. Rumah Tipe 36

Karakteristik dari rumah tipe 36 ini adalah bangunan yang memiliki luasan sekitar 36m2. Dilihat dari spesifikasinya, memang rumah ini tidak jauh berbeda dengan tipe 21. Hanya saja di beberapa bagian seperti ruang tamu atau keluarga dibuat sedikit lebih luas.

Di dalamnya terdapat satu kamar yang mana kadang-kadang sudah ada dua kamar. Jadi diperuntukkan bagi keluarga yang baru memiliki seorang anak. Kisaran harga rumah tipe ini dibanderol senilai 400jutaan ke atas. Namun harga ini juga tergantung dari lokasi tempat pembangunan di lakukan.

  1. Rumah Tipe 45

Perumahan di Indonesia tipe 45 merupakan rumah yang paling ideal. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika di Indonesia, tipe ini paling banyak diminati. Di dalamnya telah tersedia dua kamar tidur, satu ruang keluarga, satu ruang tamu, dapur, serta teras. Selain itu masih ada sisa tanah untuk dibuat taman yang cantik.

Sebagaimana namanya, rumah ini memiliki bangunan seluas 45meter2 dan biasanya dibangun di atas lahan seukuran 96m2. Permintaan rumah ini cukup tinggi sehingga kebanyakan developer menawarkan tipe 45.

  1. Rumah Tipe 54

Untuk keluarga yang sudah dikaruniai dua orang anak, tentunya akan terasa kurang lapang jika tinggal di rumah bertipe 45. Hal tersebut disebabkan karena tipe 45 hanya tersedia dua kamar tidur. Maka dari itu tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk mencari rumah yang lebih besar yakni tipe 54.

Perumahan di Indonesia dengan tipe 54 memiliki luas bangunan 54m2. Di dalamnya sudah ada tiga kamar tidur. Namun memang masih ada beberapa yang hanya menyediakan dua kamar tidur saja. Dikarenakan ukurannya yang lebih luas, memungkinkan untuk adanya penambahan ruang ketika dibutuhkan nantinya.

  1. Rumah Tipe 60

Bagi mereka yang sudah cukup stabil dalam hal finansial, maka rumah bertipe 60 ini akan menjadi salah satu pilihan terbaik. Di mana ukurannya yang berkisar pada rentang 60m2 ini akan dapat meningkatkan prestise dari si pemilik rumah. Sasarannya tentu saja memang diperuntukkan bagi kalangan menengah atas.

Di dalamnya tersedia tiga sampai empat kamar tidur. Jadi penghuni bisa memiliki area privasinya masing-masing. Selain itu ukuran dari ruangan-ruangan lainnya pun lebih luas. Anda akan mendapatkan ruang tamu, ruang keluarga, dapur, hingga teras yang terasa lapang.

  1. Rumah Tipe 70

Luas bangunan tipe 70 ini mencapai sekitar 70m2. Dengan begitu pemilik lebih leluasa dalam merancang isi dalaman rumahnya karena lahan yang cukup luas. Biasanya dari pihak pengembang akan menyediakan empat sampai lima kamar yang disebar di area dalam rumah.

Tentunya dibanding tipe-tipe yang lain, harga tipe 70 ini dibanderol cukup mahal. Biasanya rentangan rumah ini ada di kisaran ratusan juta hingga dua miliar rupiah.

  1. Rumah Tipe 120

Di antara seluruh tipe yang ada, tipe 120 adalah tipe yang paling luas. Pemiliknya merupakan orang-orang berada dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak. Tentu saja tipe ini menjadi salah satu yang menjadi impian banyak orang. Ukurannya yang besar membuat rumah ini cocok menggunakan desain apa saja.

(Baca juga: Bangunan Perumahan Berbagai Gaya Desain Siap Menginspirasi)

Tujuh faktor yang mempengaruhi kenyamanan rumah tinggal

  1. Lokasi yang strategis

Mencari perumahan di Indonesia tentu saja yang pertama harus memperhatikan lokasinya. Di mana hal ini sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan dan akomodasi sehari-hari, baik ke kantor, sekolah, pasar, dan lain-lain.

  1. Harga properti yang diincar

Harga juga menjadi salah satu faktor penentu apakah sebuah rumah layak dimiliki atau tidak. Jangan terlalu memaksakan membeli hunian jauh melebihi batas ambang anggaran yang disediakan. Terlebih-lebih jika pemilik hendak mengajukan cicilan dengan KPR.

  1. Tipe serta ukuran rumah

Sesuaikan tipe dan ukuran rumah dengan kebutuhan. Rumah yang besar belum tentu baik karena pemilik harus tetap memikirkan biaya perawatannya. Maka dari itu pertimbangkan dengan matang mengenai tipe tersebut agar sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang menempati.

  1. Fasilitas yang ditawarkan

Tentunya sebagai makhluk hidup manusia membutuhkan beberapa hal untuk menunjang kesehariannya dengan baik. Pastikan memiliki rumah dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya jika Anda suka mengadakan acara kumpul keluarga, bisa memilih rumah dengan rooftop atau pun taman belakang yang asri.

  1. Lingkungan sekitar lokasi

Lingkungan pun menjadi hal yang tidak bisa diabaikan. Tinggallah di kawasan yang tenang namun dekat dengan akses ke berbagai fasilitas umum. Selain itu pastikan lingkungan tersebut tertata rapi dan sudah dilengkapi dengan fasilitas pengangkutan sampah harian.

  1. Pengembang yang mengerjakan

Ikuti rekam jejak pengembang yang memberikan penawaran. Pastikan bahwa mereka benar-benar terpercaya agar tidak sampai merugikan para pembeli aset. Pelajari satu per satu isi perjanjian dengan detail agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Desain rumah idaman

Pengembang biasanya mengusung suatu konsep dalam membuat sebuah perumahan. Maka tanyakan dengan jelas desain seperti apa yang hendak mereka usung. Dengan begitu kita bisa menyesuaikannya dengan keinginan yang dikehendaki.

Graha Taruma di Indonesia untuk hunian terbaik Tangerang Selatan

Milenial yang kesulitan mencari rumah impian wajib mengetahui Perumahan Graha Taruma. Perumahan ini mengusung konsep minimalis yang dipadukan dengan gaya rumah modern masa kini. Untuk desainnya digunakan gaya tropis modern sehingga melancarkan sirkulasi dalam ruangan.

Oleh sebab itu sangat cocok ditinggali oleh pasangan muda maupun para orang tua yang hendak mencari rumah pensiun idaman. Apalagi dengan lokasi yang dekat dengan jalan tol maupun Stasiun MRT membuat akses ke berbagai kawasan menjadi lebih mudah.

Jadi tidak perlu khawatir menjangkau berbagai fasilitas publik vital, karena sudah tersedia di sekitar lokasi. Demi memanjakan pemilik, pengembang pun memberikan berbagai kelengkapan fasilitas di dalam rumah. Hunian sudah dilengkapi dengan smarthome system, dengan dukungan listrik dari panel surya sehingga sangat menghemat listrik.

Di bagian paling atap, disediakan rooftop yang sangat fungsional. Di mana area ini bisa digunakan untuk ruang kumpul ketika mengadakan acara outdoor, maupun ruang kerja yang nyaman. Secara keseluruhan terdapat 63unit yang diberi nama Tipe Nara dan Tipe Saga.

Tipe Nara bisa dimiliki dengan harga sekitar 1.8 miliar rupiah. Di mana pemilik akan mendapatkan rumah dengan luas 100m2 dengan luas tanah sekitar 60m2. Sedangkan untuk tipe yang kedua yakni tipe Saga dihargai sedikit lebih mahal yakni 1.9 miliar rupiah. Namun luas bangunan lebih besar yakni sekitar 110m2 dan luas tanahnya sekitar 78m2.

Jangan lewatkan peluang memiliki Tipe Nara dan Tipe Saga segera! Kesempatan memiliki rumah di Jakarta cuman 1 milyaran saja tentunya tidak datang dua kali. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Download Pricelist Graha Taruma di Sini.

Berbagai tipe perumahan di Indonesia dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan dana. Namun tentunya pastikan memilih perumahan dari pengembang yang sudah terpercaya sehingga hasil kinerjanya tidak mengecewakan. Jangan malas untuk mencari informasi lebih terutama diskon-diskon spesial yang ditawarkan pengembang.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *