Denah Rumah Sederhana tapi Mewah

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi denah rumah sederhana tapi mewah, ini adalah artikel yang tepat. Ide ini bisa Anda gunakan sebagai referensi ketika membangun rumah. Simak 10 denah rumah yang sederhana dan terkesan mewah dalam artikel berikut.

Denah Rumah Sederhana tapi Mewah untuk Ide Membangun Rumah

  • Rumah Compact
1. Rumah Compact
1. Rumah Compact

Denah rumah satu ini memiliki lahan yang tidak terlalu luas. Namun, meskipun begitu rumah ini tetap terasa mewah karena penggunaan warna lantai dan juga karpet. Dua hal ini memberikan efek dan kesan rumah yang elegan serta mewah.

Tata letak di rumah ini sangatlah sederhana. Hanya terdapat dua kamar tidur yang bersebelahan. Dapur dan ruang tamu bisa dimanfaatkan di ruang tengah dengan konsep open space. Kamar mandi rumah ini berada di bagian belakang yang akses masuknya dari taman.

  • Kamar Tidur
2. 4 kamar tidur
2. 4 kamar tidur

Rumah ini memiliki desain yang sederhana dengan jumlah kamar yang banyak. Terdapat total 4 kamar tidur di rumah ini. Meskipun terkesan sederhana, rumah ini tetap terasa mewah karena terdapat garasi luas dan juga teras di luar rumah.

Ada juga ruang khusus untuk bekerja di dalam denah rumah ini. Dapur rumah ini menggunakan kitchen set lengkap yang berada di tengah rumah. Kesan modern juga turut ditampilkan di rumah ini melalui pemanfaatan konsep open space.

  • 2 Kamar Tidur
3. 2 Kamar tidur
3. 2 Kamar tidur

Gambar denah rumah sederhana tapi mewah yang satu ini memiliki dua kamar tidur. Meskipun hanya ada dua kamar, ukuran rumah ini terbilang sangat luas. Di dalam kamar utama sudah terdapat kamar mandi pribadi.

Sedangkan kamar mandi untuk digunakan bersama terletak di antara kedua kamar. Di rumah ini tidak terdapat meja khusus untuk makan. Namun, ada teras di bagian luar belakang rumah yang bisa dialih fungsikan sebagai tempat makan.

  • Halaman Depan Belakang
4. Halaman depan belakang
4. Halaman depan belakang

Rumah ini memiliki halaman yang cukup luas di bagian depan hingga samping. Kemudian terdapat juga halaman di belakang rumah dekat dengan kamar utama. Tak hanya halamannya yang luas, di rumah ini pun terdapat ruangan khusus sebagai mushola.

Di bagian belakang sebelah halaman, terdapat ruang khusus untuk mencuci dan menjemur. Kesan mewah di rumah ini ditampilkan melalui penggunaan lantai kayu. Selain itu, desain halaman dan tata letak rumah ini terkesan sederhana dan minimalis.

(Baca juga: 7 Tipe Rumah Paling Diminati dan Harganya)

  • Minimalis Modern
5. Minimalis modern
5. Minimalis modern

Biasanya desain minimalis modern tampak depan rumah terasa sangat mewah dan elegan. Dominasi warna putih dan abu-abu memberikan kesan yang minimalis dan sederhana. Ukuran rumah ini dapat dibilang sangat luas. Jarak dari depan menuju ke pintu utama saja terlihat lumayan jauh.

Denah rumah ini bisa Anda jadikan inspirasi untuk membangun rumah. Hanya saja, untuk di negara tropis atap bergaya flat seperti itu tidak cocok. Khususnya di Indonesia, perlu atap berbentuk segitiga agar air hujan bisa mengalir dan tak menggenang.

  • Gaya Modern Mewah
6. Modern
6. Modern

Kemewahan di denah rumah ini didukung karena penempatan lampu dan juga model rumah yang tak monoton. Ruangan di rumah tak hanya berbentuk persegi saja seperti biasa, tetapi dibuat lebih menarik dengan bentuk semi trapesium.

Di rumah ini terdapat 3 kamar tidur. Kamar utama terdapat walk in closet dan kamar mandi pribadi. Ruang tengah dan ruang makan di rumah ini terletak menyatu tanpa ada sekat. Contoh denah rumah sederhana tapi mewah ini cocok dijadikan ide membangun rumah.

  • Minimalis Monokrom
7. Minimalis monokrom
7. Minimalis monokrom

Dominasi warna hitam putih di rumah ini memberikan efek sederhana dan elegan. Rumah ini tetap terkesan mewah, tetapi sederhana karena penggunaan warnanya. Penggunaan warna yang masih satu color palette akan membuat kesan rumah menjadi anggun.

Walaupun ukurannya tak terlalu besar, rumah ini memiliki dua kamar. Kedua kamar tersebut ukurannya sama dan dapat dikatakan cukup luas. Ruang tengah hingga dapur dibuat menyatu di rumah ini.

  • Ornamen Kayu
8. Ornamen kayu
8. Ornamen kayu

Pemanfaatan ornamen kayu di rumah bisa membawa kesan mewah dan mahal. Perpaduan antara warna putih dan warna coklat di rumah ini terlihat sangat cantik. Pagar di depan rumah pun dibuat dengan kayu untuk menambah kesan yang hangat.

Meskipun tampak sederhana, Anda tetap bisa merasakan kemewahan dari denah rumah ini. Tata letak furniture di dalam rumah juga dibuat sangat rapi dan tertata. Keempat kamar di denah rumah tersebut juga sudah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi.

  • Gaya Sederhana
9. Gaya sederhana
9. Gaya sederhana

Kesederhanaan di dalam rumah terlihat dari penggunaan furniture utama saja. Rumah ini memiliki kesan yang sederhana dan homey. Penggunaan warna yang berbeda-beda di beberapa sudut tembok rumah memberikan kesan rumah terasa hidup.

Gaya rumah seperti ini sangat cocok untuk Anda yang berkeluarga. Terutama bagi yang memiliki 3 anak. Terdapat satu kamar yang berisikan 2 kasur ukuran kecil. Ini bisa dimanfaatkan untuk memanfaatkan ruang alih-alih membangun 4 kamar di dalam rumah.

  • Gaya American Classic
10. Konsep american classic
10. Konsep american classic

Referensi denah rumah sederhana tapi mewah yang bisa Amda iikuti adalah denah berikut. Denah rumah ini menggunakan konsep American Classic. Exterior rumah ini terlihat sederhana, tetapi juga mewah di waktu yang bersamaan.

Anda bisa mendapatkan rumah dengan gaya klasik yang modern melalui konsep ini. Kemewahan rumah ini terletak di eksteriornya. Namun, ketika sudah memasuki rumah, kesan sederhana dan modern sangat melekat pada rumah dengan konsep ini.

Belakangan, gaya ini menjadi populer di tengah masyarakat. Banyak orang yang mencari rumah dengan konsep serupa. Anda bisa menemukan rumah dengan konsep yang sama di perumahan Candela Residence.

Rumah Klasik Minimalis di Candela Residence

CANDELA RESIDENCE
Download Pricelist CANDELA RESIDENCE Di Sini

Candela Residence adalah salah satu perumahan milik PT Multiguna Cipta Mandiri yang terletak di daerah Tangerang Selatan. Perumahan ini menghadirkan rumah bergaya modern klasik yang mewah dan minimalis. Konsep ini diadaptasi dari gaya American Classic yang sedang populer.

PT Multiguna Cipta Mandiri menawarkan fasilitas yang menarik di perumahan ini. Candela Residence memiliki rumah dengan halaman yang luas dan berada di lokasi bebas banjir. Akses untuk menuju perumahan ini ke sarana transportasi publik terdekat sangatlah dekat.

Hanya berjarak sekitar 10 menit menuju stasiun MRT. Terdapat juga jalan tol di sekitar area perumahan. Tak hanya itu, setiap unit di Candela Residence sudah lengkap dengan teknologi smart home dan panel surya.

Rumah minimalis modern dengan konsep klasik ini dijual dengan harga mulai dari 1 milyar rupiah saja. Dengan fasilitas dan lingkungan yang ditawarkan, Anda sudah bisa mendapatkan rumah dekat Depok dan Jakarta hanya 1 milyaran saja. Segera dapatkan pricelist detailnya dengan menghubungi agen properti kami di sini

Ide denah rumah sederhana tapi mewah di atas bisa Anda tiru untuk membangun rumah. Konsultasikan bentuk dan ukuran rumah yang sesuai kepada kontraktor Anda. Pastikan hasil akhirnya sesuai dengan contoh yang sudah diberikan.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *