Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Type 36

Denah rumah minimalis 3 kamar tidur type 36 bisa didirikan pada lahan atau tanah yang sempit. Apalagi jika dengan desain rumah 2 lantai. Tipe rumah ini merupakan salah satu tipe yang sangat laris di pasaran, karena harganya juga rata-rata terjangkau.

Apabila Anda berniat membangun rumah tipe ini, maka berikut kami berikan contoh denah rumah type 36 yang bisa dijadikan inspirasi.

Inspirasi Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Type 36

  1. Desain 2 lantai
1. Desain 2 lantai
1. Desain 2 lantai

Denah tipe 2 lantai ini memiliki jumlah 3 kamar tidur. Kamar tidur utama diletakkan di lantai satu. Di sebelah kamar utama terdapat dapur dan juga ruang tengah dengan konsep open space. Ada juga toilet di lantai satu dekat dengan pintu masuk.

Dua kamar lainnya terletak di lantai dua rumah. Jumlah kamar mandi di lantai 2 ini adalah tiga kamar mandi. Pada denah tipe ini terdapat juga halaman depan dan belakang. Halaman belakang rumah terletak di samping kamar utama.

  1. Desain 1 lantai
2. Desain 1 lantai
2. Desain 1 lantai

Pada denah ini kamar tidur terletak di bagian kanan rumah. Ketiga kamar ini letaknya berjejer. Hanya ada satu kamar mandi luar dan dapur yang berkonsep outdoor di rumah ini. Namun, terdapat ruang jemur outdoor yang terletak di antara kamar 1 dan kamar 2.

Garasi di rumah ini hanya cukup untuk 2 motor saja. Selain itu ruang tengah juga bersebelahan dengan meja makan. Meskipun terlihat kecil, setiap kamar di denah ini memiliki ukuran yang lumayan luas.

  1. Bentuk memanjang
3. Bentuk memanjang
3. Bentuk memanjang

Inspirasi denah rumah minimalis 3 kamar tidur type 36 yang satu ini dapat dijadikan referensi. Rumah ini berbentuk memanjang dengan halaman di sekelilingnya.  Terdapat 3 kamar tidur yang terletak di belakang dan depan rumah. Ruang keluarga pada rumah ini menjadi satu dengan ruang makan.

Terdapat juga ruang tamu di sebelah kanan pintu masuk. Dapur di rumah ini terletak di bagian belakang yang bersebelahan dengan kamar mandi. Di bagian belakang ada pintu menuju halaman belakang yang bisa digunakan sebagai tempat menjemur.

  1. Bentuk persegi
4. Bentuk persegi
4. Bentuk persegi

Denah rumah yang satu ini memiliki bentuk hampir seperti persegi. Terdapat 3 kamar tidur dengan tipe kamar mandi luar untuk dua kamar. Sedangkan untuk kamar utama, kamar mandinya berasa di dalam kamar. Rumah ini memiliki garasi yang muat untuk 1 mobil.

Ketika masuk dari pintu depan, Anda langsung disambut oleh ruang tamu yang menyatu dengan ruang tengah. Ruang keluarga berada di sebelah kanan pintu masuk. Anda bisa memanfaatkan halaman belakang sebagai ruang untuk mencuci dan menjemur.

(Baca juga: 10 Inspirasi Desain Denah Rumah-rumah Type 45 Terbaru)

  1. Denah 3D
5. Denah 3D
5. Denah 3D

Rumah ini memiliki akses pintu dari samping yang langsung disambut oleh ruang tengah. Dapur di rumah ini berada di sisi kanan pintu masuk. Kamar utama letaknya bersebelahan dengan ruang tengah. Dengan denah 3d seperti ini, terlihat jelas bagian di dalam rumah

Di bagian samping rumah terdapat teras dan juga ruangan untuk menjemur pakaian dan mencuci. Jumah kamar mandi di rumah ini hanya ada 1 saja. Tepatnya di antara kamar utama dan kamar kedua.

  1. Model teras
6. Model teras
6. Model teras

Teras rumah berhadapan langsung dengan halaman depan dan garasi di sebelah kiri. Begitu masuk, Anda akan disambut oleh ruang tamu dan kamar tidur di sebelahnya. Ide denah rumah minimalis 3 kamar tidur type 36 ini bisa diterapkan di rumah Anda.

Terdapat ruang khusus mencuci dan menjemur di bagian belakang kiri rumah. Jumah kamar mandi di rumah ini totalnya ada dua. Satu berada di dalam kamar utama, sedangkan satunya berada di luar dekat ruang tengah.

  1. Model mushola
7. Model mushola
7. Model mushola

Rumah yang dilengkapi dengan tempat ibadah merupakan salah satu impian banyak orang. Di denah rumah ini terdapat mushola yang terletak di sebelah ruang keluarga. Mushola ini dibatasi oleh sekat pembatas agar ruangan tetap terasa lega.

Di bagian belakang rumah terdapat kamar utama yang bersebelahan dengan teras dan halaman samping. Sedangkan untuk akses pintu masuk bisa melalui dua cara. Pertama lewat teras depan, kedua melalui samping garasi.

  1. Model garasi
8. Model garasi
8. Model garasi

Denah rumah yang satu ini memiliki garasi yang bisa diisi oleh 2 mobil di bagian depan samping rumah. Akses pintu masuk berada di depan rumah melalui pintu tengah. Terdapat 3 kamar tidur dan juga 2 kamar mandi di rumah ini.

Ruang makan dan dapur berada di tengah rumah. Sedangkan di bagian depan terdapat ruang tamu dan juga kamar tidur. Teras rumah terletak di bagian belakang, bersebelahan dengan ruang keluarga. Ada satu ruangan khusus untuk mencuci dan menyetrika pakaian.

  1. Model sederhana
9. Model sederhana
9. Model sederhana

Model denah rumah ini tak terlalu banyak terdapat ruang yang tidak penting. Hanya ada 3 kamar tidur dan juga satu kamar mandi luar. Ruang keluarga dan ruang tamu fungsinya digabung menjadi satu ke dalam satu ruangan di depan.

Di sebelah kamar mandi hanya terdapat dapur saja. Ada halaman depan dan belakang, serta garasi mobil di depan rumah. Rumah ini tak terlalu banyak menggunakan furniture di setiap ruangannya agar tetap terlihat sederhana dan rapi.

  1. Model minimalis
10. Model minimalis
10. Model minimalis

Contoh denah rumah minimalis 3 kamar type 36 salah satunya seperti gambar berikut. Ruang keluarga letaknya bersebelahan dengan ruang makan dengan konsep open space. Terdapat dua kamar mandi dalam di setiap dua kamar dan satu kamar mandi luar.

Dua kamar di samping rumah memiliki akses menuju selasar belakang rumah. Permainan warna dan juga jenis furniture yang digunakan memberikan kesan minimalis di dalam rumah. Di Indonesia sendiri, rumah bergaya minimalis ini sudah menjadi gaya hidup.

Padahal ada banyak konsep lain yang tak kalah menarik. Salah satunya yaitu rumah bergaya modern klasik yang tetap terasa minimalis. Rumah dengan gaya ini bisa Anda temukan di perumahan Candela Residence.

Hunian Klasik di Dekat Ibukota

CANDELA RESIDENCE
Download Pricelist Candela Residence Di sini

Candela Residence merupakan salah satu perumahan bergaya modern klasik yang berada di sekitar Ibukota. Nuansa klasik yang mewah padu padan dengan sentuhan modern, menjadikan rumah ini sangat unik dan tidak monoton.

Meskipun bergaya klasik, rumah ini tetap memiliki sentuhan minimalis di dalamnya. Tak hanya konsepnya yang unik, perumahan ini juga menawarkan fasilitas yang tak kalah menarik. Terdapat panel surya, smart home, dan juga halaman yang luas di tiap unit rumah.

Selain itu, rumah yang menggabungkan tiga konsep sekaligus ini berada di lingkungan strategis. Kawasannya bebas banjir dan juga dekat jalan tol. Akses transportasi publik pun sangat mudah. Hanya butuh waktu 10 menitan saja meuju stasiun MRT terdekat.

Rumah minimalis modern bergaya klasik ini hanya dapat dijumpai di Candela Residence. Di tahun 2023 ini rumah dekat Depok dan Jakarta hanya 1 milyaran saja di sini. Jadi tunggu apa lagi? Segera hubungi kami untuk info lebih detail disini!

Denah rumah minimalis 3 kamar tidur type 36 di atas tadi bisa menjadi inspirasi ketika ingin membangun rumah. Pilih denah yang sesuai dengan selera dan juga luas lahan Anda untuk mempercepat proses pembangunan rumah.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *