Konten Properti untuk Instagram dan TikTok

Menerapkan sejumlah ide konten properti untuk Instagram dan TikTok merupakan sebuah cara untuk memasarkan sebuah produk yang paling ampuh di media sosial. Konten adalah senjata yang sangat ampuh untuk menjaring lebih banyak audiens.

Tak bisa dipungkiri bahwa media sosial telah menjelma menjadi sebuah alat yang mengembangkan bisnis properti. Platform ini menawarkan beragam cara untuk mempromosikan bisnis properti.  Namun bagaimana caranya agar ide konten tersebut bisa dilirik banyak audiens?

Contoh Ide Konten Properti untuk Instagram dan TikTok

Agar banyak audiens yang bisa dijaring dengan mudah, Instagram dan TikTok memang menjadi platform digital marketing populer yang bisa digunakan. Berikut ini adalah ide-ide kreatif yang dapat digunakan untuk membuat konten properti:

  1. Membuat Foto yang Estetik
Klik untuk melihat contoh konten di sini

Sangat disarankan untuk menyewa fotografer yang sudah profesional agar foto yang dihasilkan memuaskan. Namun sebaiknya tak asal pilih fotografer, pastikan yang sudah biasa mengambil foto properti.

Tentu saja hasil fotonya akan berbeda ketika ditangani oleh ahlinya dibandingkan hanya menggunakan kamera HP. Sering kali keberhasilan bisnis properti ditentukan ada tampilan foto yang menarik.

Konten properti untuk Instagram dan TikTok kreatif seperti ini memang sangat cocok untuk dijadikan marketing tool. Pastikan juga untuk memberikan watermark agar konten tersebut tidak digunakan oleh sembarang akun.

  1. Membuat Konten House Tour
Klik untuk melihat contoh kontent di sini

Salah satu konten yang sangat tepat digunakan untuk bisnis properti adalah house tour. Posting video pendek ke reels Instagram atau ke TikTok terlebih dulu. Kemudian pisahkanlah menjadi sejumlah bagian apabila ingin menghadirkan beberapa ruangan.

Setiap sudut ruangan rumah bisa direkam sembari memberikan informasi terkait kelebihannya. Selain itu, cobalah untuk berinteraksi dengan penonton seolah mereka juga sedang mengikuti house tour. Virtual tour juga bisa menjadi alternatif untuk konten properti.

(Baca juga: Tips Bisnis Properti, Cara Memulai Hingga Keuntungannya)

  1. Menciptakan Konten Edukasi

Meskipun memiliki banyak follower, tentu saja sebagian dari mereka tidak terlalu paham soal bisnis properti. Oleh karena itu dibutuhkan konten edukasi untuk memberi pemahaman kepada mereka.

TikTok adalah platform yang tepat untuk menghadirkan konten edukasi yang tidak terlalu lama durasinya. Sedangkan di Instagram, terdapat berbagai konten properti yang bisa digunakan seperti microblog.

Anda dapat memilih konten yang cocok untuk segala kalangan khususnya para pemula. Lalu, materi konten bisa ditingkatkan agar para audiens bisa mendapatkan informasinya lebih baik.

  1. Merepost Konten Properti Viral

Apabila tidak memiliki ide yang kreatif dan menarik, Anda dapat merepost konten properti yang sedang viral di media sosial. Konten properti untuk Instagram dan TikTok viral memang banyak ditemukan di reels atau FYP.

Anda tidak perlu khawatir jika tips ini dapat menyalahi aturan atau tidak. Apabila Anda meminta izin kepada si empunya konten untuk direpost di akun media sosial dan menghadirkan sumbernya, tentu saja hal tersebut tidak akan menjadi sebuah masalah.

Beberapa konten yang bisa direpost antara lain informasi terkait bisnis properti, desain rumah unik atau hasil dekorasi ruangan.

  1. Membuat Unggahan Before-After
Klik untuk melihat contoh kontent di sini

Konten before-after bisa digunakan untuk menunjukkan kepada follower soal proses pembangunan sebuah hunian atau gedung. Misalnya, buatlah konten pembangunan sebuah properti yang dimulai dari lahan kosong hingga menjadi sebuah hunian. Atau Anda juga bisa membuat konten sebuah ruangan sebelum dan sesudah renovasi.

Buatlah konten properti untuk Instagram dan TikTok video yang memuat soal proses pembangunan properti. Apabila mengunggahnya di akun media sosial Instagram, buatlah copywriting yang menarik.

  1. Gunakan Hashtag yang Cocok

Menggunakan hashtag yang cocok memang sangat penting untuk Anda yang belum memiliki banyak follower. Hal tersebut bertujuan agar konten yang dibuat dapat muncul dalam halaman pencarian.

Anda harus menemukan konten bisnis properti yang sesuai dan menambahkan hashtag agar konten tersebut bisa viral. Untuk itu bisnis properti yang dipasarkan secara perlahan akan mendapatkan perhatian dari calon klien.

  1. Posting Konten Profil Perusahaan

Memposting konten yang berisi tentang profil perusahaan menjadi salah satu ide konten properti untuk Instagram dan TikTok terbaik agar tampak meyakinkan dan profesional.  Konten tersebut bisa berupa postingan foto atau video. Profil tersebut menampilkan pengenalan terkait perusahaan secara singkat.

Namun, sangat disarankan untuk jangan mengunggah konten ini terlalu sering. Biasakan untuk memposting satu atau dua kali saja supaya audiens memahami informasi penting terkait soal perusahaan. Oleh karena itu, buatlah informasi dengan durasi yang tidak terlalu panjang.

  1. Pengetahuan Terkait Properti

Di era digital seperti sekarang ini, ide konten bisnis properti bukan melulu soal seputar promosi, namun juga edukasi. Contohnya, pengetahuan soal bagaimana pemilihan tanah yang mumpuni. Itu akan membuat konten semakin menarik dan mendalam.

Akun Anda akan terus dipantau oleh orang banyak untuk mendapatkan informasi terkait soal properti. Engagement tentu saka akan semakin tinggi mengingat interaksi dengan pengguna juga semakin banyak. Oleh sebab itu, sangat krusial untuk menciptakan konten yang lain selain konten promosi.

  1. Testimoni Para Klien
Rumah minimalis modern
Testimoni Para Klien

Unggahan terkait testimoni dari sejumlah klien bisa dibuat melalui Instagram Story. Kemudian konten itu bisa digubah menjadi sebuah highlight dan semua orang pun bisa melihatnya tanpa ada batasan waktu.

Review atau testimoni dari klien adalah konten penting untuk membuat kepercayaan khalayak umum terbangun. Review dan testimoni asli dari para klien ini membangun kepercayaan orang banyak terhadap perusahaan yang Anda kelola.

Itu adalah beberapa ide-ide yang bisa diterapkan untuk konten properti untuk Instagram dan TikTok. Dengan menerapkan ide-ide tersebut, bisnis properti yang dijalankan pun tentu saja akan menemui kemudahan dan kelancaran. Selain itu, Anda tak perlu repot-repot bepergian ke mana-mana untuk melakukan promosi bisnis properti, karena hanya perlu menggunakan akun media sosial Instagram dan TikTok.

Candela Residence di Pondok Cabe Tangerang Selatan

Candela Residence adalah sebuah hunian yang mengedepankan konsep mewah dan klasik namun tetap menampilkan kesan modern. Hunian ini sangat spesial mengingat lokasinya yang sangat strategis karena dekat sekali dengan akses tol.

Selain itu Candela Residence juga berdekatan dengan fasilitas umum seperti MRT yang memudahkan para penghuni untuk beraktivitas dan bepergian.

Salah satu keuntungan membeli hunian di Candela Residence ini adalah lokasinya yang bebas dari banjir. Itu adalah sebuah keunggulan yang tentu saja akan membuat para penghuni terasa nyaman dan aman tinggal di perumahan ini.

Selain itu, properti ini juga mengedepankan beberapa fasilitas unggulan yang jarang ditemukan di perumahan lainnya.  Fasilitas terbaik yang ditawarkan oleh perumahan ini antara lain panel surya, smart home dan halaman yang luas.

Perumahan ini mengusung konsep rumah minimalis modern yang sangat cocok untuk pasangan milenial atau yang baru menikah. Harga yang ditawarkan Candela Residence pun cukup menggiurkan. Candela Residence menjadi salah satu rumah dekat Depok dan Jakarta hanya 1 milyaran. Untuk pricelist lengkapnya silakan hubungi agen properti kami.

Demikian tips tentang konten properti untuk Instagram dan TikTok serta keunggulan Candela Residence sebagai hunian impian banyak orang!

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *