9. Inspirasi Taman Depan untuk Rumah Minimalis Taman Senada dengan Interior

Inspirasi taman depan untuk rumah minimalis menjadi hal yang banyak dicari bagi para pemilik rumah minimalis yang ingin memberikan tampilan berbeda pada rumahnya.  Untuk membuat taman yang sesuai dengan luas dan konsep rumah, perlu mempertimbangkan beberapa hal.

Maka dari itu beberapa perusahaan pengembang menyediakan berbagai jenis rumah minimalis dengan tambahan taman yang tentunya menarik. Berikut ini beberapa inspirasi membuat taman depan untuk rumah minimalis.

Daftar Inspirasi Taman untuk Rumah Minimalis

  1. Taman Pada Lahan Sempit
1. Taman Pada Lahan Sempit
1. Taman Pada Lahan Sempit

Tidak mempunyai banyak lahan bukan menjadi alasan untuk tidak membuat taman. Dengan lahan sempit Anda juga bisa membuat taman indah yang menyegarkan mata. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah penataan dekorasi yang tepat.

Pemilihan dan penempatan tanaman yang tepat akan menghasilkan suasana yang menyegarkan. Agar tanaman yang dipajang lebih banyak, gunakan rak dinding atau rak susun. Cara ini juga membuat penataan terlihat lebih rapi.

  1. Taman Kolam Ikan
2. Taman Kolam Ikan
2. Taman Kolam Ikan

Inspirasi taman depan untuk rumah minimalis menarik lainnya adalah taman dengan tambahan kolam ikan. Desain ini sangat cocok bagi pemilik rumah yang hobi memelihara ikan. Pemilik rumah bisa menentukan seberapa luas kolam ikan dan posisinya kemudian menambahkan beberapa dekorasi tanaman untuk melengkapi desain taman. Tentukan juga jenis ikan dan jumlahnya agar kolam yang dibuat nantinya sesuai.

Tentu saja untuk jenis taman satu ini membutuhkan biaya lebih untuk keperluan instalasi perairan kolam serta perawatannya. Namun tampilan yang dihasilkan lebih menarik dan menyegarkan.

  1. Meletakkan Pot Kecil dalam Jumlah Banyak
3. Meletakkan Pot Kecil dalam Jumlah Banyak
3. Meletakkan Pot Kecil dalam Jumlah Banyak

Agar rumah minimalis Anda tampak asri dengan budget minimal, coba siapkan pot kecil berisi tanaman dalam jumlah banyak. Letakkan pot tersebut di setiap sudut rumah seperti di dekat pagar dan dinding rumah.

  1. Taman dengan Pohon Sedang dan Jalan Setapak
4. Taman dengan Pohon Sedang dan Jalan Setapak
4. Taman dengan Pohon Sedang dan Jalan Setapak

Inspirasi taman depan untuk rumah minimalis asri yang bisa dicoba berikutnya yaitu dengan menanam pohon berukuran sedang. Selain itu konsep ini juga menambahkan jalan setapak di antara taman untuk akses jalan menuju rumah. Konsep ini akan membuat rumah terlihat lebih rindang dan asri dengan menambahkan beberapa rumput dan tanaman.

  1. Taman Kering
5. Taman Kering
5. Taman Kering

Konsep taman ini menggunakan tanaman kering serta bebatuan yang disusun sedemikian rupa hingga terlihat menyatu. Perpaduan kedua hal tersebut akan menciptakan tampilan taman yang unik serta perawatannya cukup mudah. Supaya gradasi warnanya tidak monoton, pilih tanaman kering dalam berbagai warna.

  1. Taman Bunga
6. Taman Bunga
6. Taman Bunga

Alternatif konsep taman untuk rumah minimalis lain yang bisa dicoba adalah taman bunga. Taman dengan menata berbagai macam bunga warna-warni di dalamnya akan membuat rumah Anda menjadi lebih indah dan asri. Jenis bunga yang ditanam bisa disesuaikan dengan selera, mulai dari bunga matahari, dandelion, dan lain-lain. Semua bunga tersebut nantinya diletakkan dalam satu lokasi secara bersisian hingga menciptakan gradasi warna yang indah.

Konsep ini sangat cocok bagi pecinta bunga dengan lahan depan rumahnya yang tidak terlalu luas.

(Baca juga: 9 Inspirasi Taman Belakang untuk Rumah Minimalis)

  1. Taman dengan Kursi Kayu
7. Taman dengan Kursi Kayu
7. Taman dengan Kursi Kayu

Untuk rumah dengan lahan terbatas, dapat menerapkan konsep taman dengan kursi kayu. Taman ini dibuat dengan menempatkan beberapa tanaman hijau berdaun lebar di sudut ruangan. Tanaman tersebut ditanam pada kotak besar yang juga berfungsi sebagai kursi. Dengan begitu selain berfungsi sebagai penambah estetika, juga sebagai tempat bersantai penghuni rumah.

  1. Taman Berpola
8. Taman Berpola
8. Taman Berpola

Untuk taman dengan tampilan yang berbeda daripada umumnya, gunakan alternatif taman berpola. Taman ini menggunakan desain pola warna yang berbeda di setiap bagian. Perbedaan pola warna dihasilkan dari gradasi warna rumput serta ukurannya. Selain itu penambahan berbagai tanaman dengan warna yang berbeda akan membuat tampilan taman menjadi unik.

  1. Taman Senada dengan Interior
9. Inspirasi Taman Depan untuk Rumah Minimalis Taman Senada dengan Interior
9.Taman Senada dengan Interior

Jika ingin membuat taman yang indah dan praktis, Anda bisa memilih konsep taman senada dengan interior. Inspirasi taman depan yang praktis ini hanya perlu mempersiapkan lahan dan rumput hijau kemudian menambahkan dekorasi dengan warna senada. Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman dan menempatkannya di berbagai sudut.

Selain praktis, konsep ini akan membuat tampilan rumah lebih nyaman dan segar. Contoh jika rumah mengusung warna dominan putih, maka pemilik rumah bisa menambahkan kursi dan meja dengan warna senada. Hal tersebut akan membuat taman lebih mencolok dan mempunyai fungsi tambahan sebagai tempat bersantai.

Beberapa pengembang biasanya membuat taman dengan konsep ini untuk perumahan minimalis.

  1. Taman Sederhana dengan Tanaman Berwarna
10. Taman Sederhana dengan Tanaman Berwarna
10. Taman Sederhana dengan Tanaman Berwarna

Jika lahan Anda sangat terbatas, coba siapkan sedikit tempat untuk membuat kotak yang nantinya akan ditanami tanaman berwarna. Tidak perlu banyak tempat, buat ukuran dengan lebar sekitar 30cm dengan panjang sesuai dinding rumah. Tanam beberapa tanaman tropis dengan berbagai warna setelah itu berikan batu hias di atasnya.

  1. Taman dengan Desain Pijakan
Inspirasi taman depan untuk rumah minimalis
11. Taman dengan Desain Pijakan

Tidak hanya fungsional sebagai jalan setapak, penambahan pijakan pada taman akan membuat kesan elegan pada taman. Cukup buat beberapa pijakan dengan dikeliling rumput hijau dan tambahan beberapa tanaman. Bisa juga menambahkan pohon berukuran sedang agar tampilannya lebih variatif.

  1. Taman Pohon Besar
Inspirasi taman depan untuk rumah minimalis
12. Taman Pohon Besar

Taman minimalis tidak hanya terdiri dari tanaman bunga berukuran kecil atau sedang, tetapi juga bisa dibuat dengan pohon besar. Menanam beberapa pohon besar di lahan sempit tidak membuat rumah terlihat sesak, justru terlihat rindang.

  1. Taman Minimalis dengan Variasi Dekorasi
Inspirasi taman depan untuk rumah minimalis
13. Taman Minimalis dengan Variasi Dekorasi

Lahan yang ada di depan teras rumah bisa didesain sedemikian rupa dengan memberikan beberapa dekorasi. Tentunya membuat taman yang menarik, lahan perlu ditanami rerumputan hijau agar terlihat asri. Dekorasi taman bisa disesuaikan dengan keinginan, pemilik rumah bisa juga membuat kreasi tertentu. Misalnya menambah bebatuan, memanfaatkan barang bekas, dan menggunakan taman bonsai.

  1. Taman dengan Tanaman Gantung
Inspirasi taman depan untuk rumah minimalis
14. Taman dengan Tanaman Gantung

Jika lahan rumah terbatas untuk meletakkan berbagai macam tanaman, Anda bisa memasang tanaman gantung. Beberapa tanaman rambat dan tanaman berukuran kecil bisa menjadi pilihan.

  1. Taman dengan Tanaman Pot
15. Taman dengan Tanaman Pot
15. Taman dengan Tanaman Pot

Apabila Anda ingin membuat taman yang praktis, bisa mencoba inspirasi taman dengan tanaman pot. Pemilik rumah cukup menyediakan tanaman yang ditanam dalam pot, kemudian menatanya di depan teras. Dengan cara ini pemilik rumah juga lebih mudah jika ingin mengubah posisi tanaman.

  1. Taman Jepang
16. Taman Jepang
16. Taman Jepang

Untuk membuat taman Jepang ternyata cukup mudah, hanya perlu menyiapkan tiga hal dalam pembuatannya, yaitu tanaman, air, dan batu. Kombinasikan ketiga elemen tersebut menjadi taman yang asri dengan penambahan dekorasi jembatan atau lampu gantung.

  1. Taman Tropis
17. Taman Tropis
17. Taman Tropis

Anda dapat membuat taman dengan konsep tropis mirip dengan taman Jepang. Hanya saja tanaman yang digunakan lebih banyak yang tahan di suhu tropis dan perawatannya mudah. seperti kaktus, aglonema, lidah buaya, dan lain sebagainya.

Graha Taruma Hunian Mewah dan Berkelas di Tangerang

Graha Taruma merupakan produk dari PT Multiguna Cipta Mandiri ini menyediakan rumah dengan konsep minimalis modern ala tropis. Lokasinya yang strategis dekat dengan tol serta MRT tentu menjadi kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi. Adapun fasilitas lain yang membedakan Graha Taruma dengan yang adalah rumah berbasis smart home, rooftop, serta panel surya.

Graha Taruma terdiri dari 63 unit dengan tipe Saga dan tipe Nara. Tipe nara dibanderol dengan harga 1.7M dengan luas bangunan 100m2 dan luas tanah 60m2. Sementara untuk tipe saga dibanderol dengan harga 1.9M dengan luas bangunan 110m2 dan luas tanah 78m2.

Graha Taruma adalah rumah minimalis dengan berbagai fasilitas memadai sehingga membuat pemilik rumah semakin nyaman. Setiap bagian rumah di desain sedemikian rupa dengan konsep modern dengan adanya fasilitas tambahan dan dekorasi yang menarik. Tidak ketinggalan taman minimalis tersedia di area depan untuk mempercantik hunian Anda.

Jadi tunggu apalagi, segera miliki hunian di Graha Taruma. Bisa pilih tipe saga atau nara. Pastikan hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran di Graha Taruma ini jadi pilihan terbaik untuk Anda.

Demikian info terkini soal inspirasi taman depan untuk rumah minimalis serta rekomendasi hunian terbaik yang dapat Anda miliki.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *