Digital Marketing Properti

Digital marketing properti menjadi bidang baru yang saat ini terus mengalami pertumbuhan. Pesatnya perkembangan teknologi juga diiringi dengan peningkatan kebutuhan hunian bagi banyak orang. Sehingga penting bagi para pelaku usaha untuk menjalankan strategi digital marketing ketika menjalankan bisnis properti.

Strategi memaksimalkan digital marketing properti

  1. Membuat Konten Blog

Strategi yang bisa diterapkan untuk memaksimalkan digital marketing pada bisnis properti bisa dengan membuat konten blog. Pilihan menarik untuk konten blog ini membantu dalam memaksimalkan strategi supaya bisa mengenalkan produk unggulan ke target sasaran marketing.

Pada pembuatan blog portal bisa ditambahkan isi konten yang berkualitas dan menarik. Sehingga membuat para pengunjung web lebih stabil dengan kehadiran berbagai pilihan konten yang disajikan.

Memiliki blog tidak hanya dilakukan pengelolaan dan penerbitan konten yang beragam. Akan tetapi, dengan adanya blok portal bisa menghadirkan layanan dan produk yang semakin eksis di pasaran dan dikenal oleh banyak orang.

  1. Menentukan Target Pasar dan Tujuan

Meskipun dalam menjalankan kegiatan marketing secara digital sudah banyak dilakukan dan tersebar luas. Namun, dalam hal ini juga dibutuhkan penentuan target pasar yang bisa disesuaikan dengan produk andalan dari bisnis.

Langkah ini memiliki tujuan khusus untuk menjalankan kegiatan promosi bisa tersampaikan pada calon konsumen sesuai dengan target sasaran. Saat menjalankan kegiatan strategi digital marketing yang tepat harus melihat kondisi pasar properti.

Selain itu, juga penting untuk menentukan tujuan dari menjalankan bisnis melalui promosi tersebut. Apabila tujuan sudah ditentukan, maka akan lebih mudah dalam membangun brand awareness untuk meningkatkan penjualan.

(Baca juga: 7 Konsep Marketing Mix untuk Mendukung Penjualan Properti)

  1. Meningkatkan Skor Authority

Cara digital marketing properti yang bisa dilakukan dengan meningkatkan skor authority. Skor authority merupakan faktor yang sangat penting dan berperan pada website properti supaya posisinya berada di bagian atas dari mesin pencarian.

Authority ini dijadikan sebagai indikator yang memiliki fungsi dalam memberikan kemudahan setiap pengguna untuk melakukan peninjauan performa website. Dengan artian, website yang telah memiliki skor authority tinggi tentunya lebih dipercaya oleh calon konsumen properti.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk website supaya berada di posisi teratas dengan menggunakan optimasi SEO on page dan of page. Pada penggunaan SEO ini harus memberikan kata kunci yang sesuai. Selain itu, juga diperlukan untuk membangun backlink pada website yang serupa.

  1. Iklan Melalui Google Adwords

Google Adwords ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan kegiatan pemasaran properti. Google Adwords juga dikenal dengan PPC, sehingga menggunakan search engine Google nantinya memberikan peluang untuk mendatangkan visitor mengunjungi website.

Keunggulan dengan menggunakan Google Adwords ini bisa menjadi sarana alternatif dalam menjangkau konsumen tepat waktu. Dari penerapannya sendiri bisa memanfaatkan iklan yang sesuai dengan bisnis properti yang dijalankan.

Penggunaan Google Adwords juga lebih mudah dalam pengaturan biaya yang dikeluarkan. Selain itu, Google Adwords juga menyediakan analytics yang bisa didapatkan untuk meningkatkan strategi digital marketing.

  1. Fokus Pada Iklan Digital

Menerapkan digital marketing properti tentunya harus memfokuskan untuk penawaran produk melalui iklan digital. Sehingga tidak cukup hanya dengan mengandalkan website yang telah dimiliki oleh pelaku bisnis.

Iklan merupakan sumber trafik yang sangat tinggi untuk menuju website dan dijadikan sebagai sarana dalam pembangunan brand awareness pada properti. Melakukan pemasaran secara digital juga bisa meningkatkan visibilitas brand supaya nantinya lebih mudah dikenal oleh kalangan masyarakat lebih luas.

Banyaknya platform iklan yang saat ini tersedia tentunya memberikan pilihan yang sangat menarik bagi pelaku bisnis. Seperti halnya iklan bisnis yang dilakukan melalui mesin pencari ataupun media sosial. Bahkan, beberapa pelaku bisnis menggunakan keduanya sebagai kombinasi yang tepat.

(Baca juga: Sistem Ekonomi Islam yang Diterapkan Dalam Setiap Transaksi)

  1. Menawarkan Melalui Whatsapp dan Email Marketing

Melakukan kegiatan digital marketing tidak cukup dengan membagikan konten yang dihadirkan di beberapa media sosial. Poin penting yang bisa dilakukan oleh pelaku bisnis untuk pemasaran dengan membuat konten yang dibagikan melalui email calon konsumen.

Penggunaan cara yang satu ini lebih mudah karena mempunyai saluran komunikasi dua arah. Hadirnya WhatsApp dan email dijadikan sebagai instrumen yang sangat penting untuk menjalankan kegiatan strategi digital marketing.

Sarana tersebut cenderung sangat efektif untuk memulai interaksi bersama calon konsumen dalam penawaran promosinya. WhatsApp dan email sangat mendukung untuk menjalankan industri properti dengan persentase dengan kisaran 27%. Dengan demikian penggunaan keduanya bisa menunjang peningkatan penjualan terhadap bisnis properti.

  1. Memfokuskan Terhadap Konten Marketing

Penerapan strategi digital marketing selalu berdampingan dengan pembuatan konten marketing. Mengenalkan produk bisnis bisa dengan menawarkan brand melalui beberapa konten yang disajikan di website ataupun media sosial.

Dengan pembuatan konten yang informatif, berkualitas dan bermanfaat tentunya mampu meningkatkan pengenalan brand yang ditawarkan ke masyarakat luas. Tersedianya konten marketing juga memudahkan pelaku bisnis untuk memperoleh pengikut setia yang nantinya memiliki potensi untuk dijadikan sebagai pelanggan.

Hal ini juga serupa dengan produk properti yang bisa dijual dengan menyajikan beberapa konten review, promosi, tips dan lain sebagainya. Pastikan telah membuat konten yang lebih variatif supaya pengikut dari media sosial ataupun website tidak terlalu bosan. Selain itu, sesuaikan jadwal untuk upload konten agar para pelanggan yang menjadi pengikut tidak menunggu lama guna melihat berbagai konten yang dihadirkan.

Strategi menjalankan digital marketing properti ini lebih mudah digunakan karena sudah tersedia kecanggihan teknologi yang bisa dimanfaatkan. Kegiatan promosi properti menjadi lebih mudah dengan menghadirkan konten dalam bentuk video ataupun foto.

Perumahan Graha Taruma sebagai hunian premium

GRAHA TARUMA
GRAHA TARUMA

Perumahan premium saat ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat untuk dijadikan tempat tinggal. Jika memang menyukai rumah hunian minimalis tentunya bisa memilih perumahan Graha Taruma yang berada di kawasan Tangerang Selatan.

Graha Taruma ini merupakan proyek perumahan yang ditawarkan oleh developer PT Multiguna Cipta Mandiri. Hunian yang dihadirkan menawarkan konsep minimalis modern dengan dukungan desain modern tropic.

Perumahan ini berada di lokasi yang dekat dengan pintu tol dan Stasiun MRT. Sehingga memberikan kemudahan dari segi aksesibilitas untuk memanfaatkan fasilitas publik secara maksimal.

Hadirnya hunian ini juga menawarkan kelengkapan fasilitas memadai yang bisa menunjang kegiatan sehari-hari di antaranya panel surya, smart home dan terdapat tambahan rooftop di setiap unit. Rumah di Jakarta cuman 1 milyaran ini bisa menjadi pilihan karena menawarkan efisiensi dari rumah yang cocok untuk tempat tinggal di masa depan.

Graha Taruma memiliki 63 unit tipe Saga dan Nara yang cocok untuk kaum milenial. Tipe Saga menawarkan harga 1,9 M yang cenderung lebih mahal dengan luas bangun 110 m2 dan luas tanah 78 m².

Sementara itu, tipe Nara menghadirkan unit yang ditawarkan dengan harga 1,7 M yang luas bangunan 100 m2 dan tanah 60 m². Dengan begitu, dijadikan sebagai pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan serta budget untuk menjadikannya sebagai hunian. Download Pricelist Graha Taruma di Sini.

Itulah cara yang bisa digunakan dalam menjalankan digital marketing properti. Strategi digital marketing sangat dibutuhkan untuk menawarkan produk unggulan agar dikenal oleh masyarakat luas.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *