Cara Bisnis Kosan dengan Modal Kecil

Cara bisnis kosan dengan modal kecil tetapi bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan. Bisnis kosan menjadi salah satu pilihan yang paling tepat yang dapat dijadikan sebagai income passive ataupun active. Pendapatan yang dihasilkan dalam memulai bisnis kosan sangat menggiurkan dan bisa menjadi penghasilan jaminan hari tua.

Cara Bisnis Kosan dengan Modal Kecil Untuk Menghasilkan Pendapatan Tambahan

Membandingkan Harga Kosan

Dalam memulai bisnis kosan tentunya harus memiliki harga yang sesuai dengan lingkungan sekitar. Cara untuk menentukan harga dengan melakukan riset terlebih dahulu supaya bisa menetapkan harga sewanya.

Cara yang dapat dilakukan yaitu membandingkan harga sewa dari beberapa kosan yang ada di lingkungan sekitar. Selain itu, guna menarik minat para penyewa bisa dengan menambahkan fasilitas terbaik yang dibutuhkan.

Sehingga dapat memberikan harga sewa yang sesuai dengan fasilitas yang tersedia. Meskipun menawarkan harga lebih tinggi, namun dengan ketersediaan fasilitas yang lengkap memiliki keunggulan yang berbeda dibandingkan dengan kosan lain.

Baca Juga: (Inspirasi Rumah Luas Tanah 90 Dengan Desain Minimalis Yang Nyaman)

Mencari Tanah di Kawasan Penduduk

Harga tanah hingga rumah setiap tahun mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dalam menjalankan bisnis kosan tentunya harus mempertimbangkan perhitungan yang tepat supaya mendapatkan keuntungan.

Sehingga carilah lokasi yang tepat untuk memulai bisnis kosan. Hal ini nantinya akan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap harga sewa dari kosan yang akan dijadikan sebagai bisnis.

Pilihlah tanah yang berdekatan dengan aksesibilitas terhadap publik sehingga lebih mudah dijangkau oleh penyewa kosan. Meskipun memang menawarkan harga yang cenderung lebih mahal, akan tetapi lokasi yang tepat lebih diincar oleh banyak orang.

Membeli Tanah

Tanah menjadi salah satu instrumen investasi yang saat ini sudah banyak dipilih oleh masyarakat. Harga tanah terus mengalami kenaikan setiap tahunnya, sehingga dapat dijadikan sebagai investasi menjanjikan.

Dalam pembelian tanah sebaiknya dilakukan dengan segera sebelum harganya terus naik. Sebaiknya membeli tanah dengan lokasi strategis yang berdekatan dengan kawasan padat penduduk supaya lebih diminati oleh penyewa kosan.

Beli Rumah Kost Jadi

Cara bisnis kosan dengan modal kecil yang diminati seperti halnya membeli rumah kost yang sudah jadi dengan cara KPR. Apabila memang kondisinya tidak mencukupi dana yang dimiliki guna membeli tanah yang digunakan untuk pembangunan kosan.

Maka, cara yang paling tepat untuk digunakan yaitu membeli rumah kost yang saat ini sudah jadi. Akan tetapi, pastikan dalam membeli rumah kost tersebut sudah mempertimbangkan dari segi bangunan serta harga yang ditawarkan.

Memprediksi Masa Depan

Tips yang perlu dilakukan ketika ingin memulai bisnis kosan yaitu harus memprediksi masa depan dari bisnis yang dijalankan tersebut. Sehingga posisikanlah bahwasanya sebagai pelaku bisnis kosan sudah mengetahui bagaimana kelanjutan kosan ke depan.

Ketika melakukan pembelian tanah yang digunakan untuk kosan sebaiknya juga mempertimbangkan lokasi strategis dan dampak ke depannya. Dalam pertimbangan, sebaiknya tidak hanya melihat dari sisi positif, namun juga bagian negatifnya.

Merencanakan Denah Kamar

Tips lain yang dapat diterapkan dalam memulai bisnis kosan yaitu mempertimbangkan dalam penetapan kamar. Pembuatan denah untuk kamar memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap penyewa supaya bisa memilih kamar yang tepat.

Ketika membuat denah untuk kosan juga harus disesuaikan pada target sasaran penyewa yang akan tinggal di kosan tersebut. Terdapat beberapa penyewa yang menginginkan untuk tinggal di kamar sendiri ataupun secara bersama-sama.

Supaya nantinya dapat menarik perhatian dari calon penyewa sebaiknya menentukan siapa yang nantinya akan menjadi target sasaran. Dengan demikian, pihak pelaku bisnis kosan bisa menawarkan kosan yang dimilikinya pada target yang tepat.

Menawarkan Sistem Listrik yang Murah

Cara bisnis kosan dengan modal kecil yang menjanjikan dengan memberikan penawaran terhadap ketersediaan sistem listrik yang murah. Adanya sistem listrik ini akan menentukan besaran biaya yang harus dikeluarkan setiap bulan.

Banyak di antara anak kosan yang mempertimbangkan hal ini supaya bisa menghemat biaya tagihan listrik. Guna penghematan penggunaan listrik sebaiknya memanfaatkan alat elektronik ataupun lampu yang hemat energi. Sehingga tidak terjadi pembengkakan ketika waktunya pembayaran tagihan listrik di akhir bulan.

Membuat Desain Minimalis

Kelebihan yang biasanya ditawarkan oleh rumah kosan supaya mampu menarik minat penyewa yaitu menjadikan kamar dengan desain minimalis. Desain kamar tersebut tidak perlu dibuat secara berlebihan, namun tetap menonjolkan kamar yang terlihat lebih rapi dan mengesankan.

Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan dalam pembuatan rumah kosan yaitu dari sisi keamanan dan kenyamanannya. Dalam hal ini, pelaku bisnis kosan juga bisa memaksimalkan lahan yang ada untuk pembuatan kamar. Selain itu, tidak lupa juga tetap mempertahankan nilai keindahan dengan adanya tambahan ruang tamu, taman dan ruang televisi.

Menawarkan Fasilitas Tambahan

Pembuatan bisnis kosan sebaiknya tidak hanya menawarkan harga yang murah. Akan tetapi, juga mempertimbangkan ketersediaan fasilitas kamar kosan supaya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh penyewa.

Cara yang satu ini bisa membantu untuk menjadi pemenang terhadap harga dari persaingan bisnis kosan yang ada di lingkungan sekitar. Dalam menjalankan bisnis yang satu ini akan cukup sulit apabila tidak terdapat tambahan fasilitas memadai di dalamnya.

Melakukan Promosi

Apabila sudah melakukan persiapan secara keseluruhan dalam pembangunan kosan. Cara berkelanjutan yang harus dilakukan yaitu menawarkan dengan melalui pembuatan iklan kamar kos-kosan.

Langkah untuk memulainya bisa dengan menawarkan kosan melalui beberapa media sosial serta brosur supaya bisa terlihat oleh masyarakat umum. Pembuatan iklan sebagai bentuk promosi yang nantinya dapat menarik minat pihak penyewa untuk tinggal di kos-kosan tersebut.

Pada proses promosi iklan juga bisa menawarkan adanya diskon bagi beberapa penghuni pertama yang tinggal di kos-kosan. Cara bisnis kosan dengan modal kecil yang menguntungkan ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan keuntungan secara maksimal.

Perumahan Candela Residence Menarik Dijadikan Rumah Tinggal

Candela Residence
Candela Residence

Hadirnya perumahan yang berada di kawasan Tangerang Selatan memang menjadi pilihan yang tepat dengan keberadaan lokasi yang strategis. Perumahan yang tersedia tersebut adalah Candela Residence sebagai proyek pembangunan perumahan yang dihadirkan oleh PT Multiguna Cipta Mandiri.

Perumahan premium ini sebagai rumah minimalis modern yang tetap menonjolkan konsep mewah minimalisnya. Model perumahan seperti ini sangat cocok dijadikan sebagai hunian impian masa depan dengan nuansa klasik dan memperlihatkan kemewahan.

Keberadaan lokasi rumah nempel Jakarta hanya 1 milyaran yang strategis memang menjadi pilihan menarik untuk tempat tinggal. Aksesibilitas yang dimiliki guna bepergian dari perumahan tergolong lebih mudah karena berdekatan dengan jalan tol dan stasiun MRT.

Candela Residence juga berada di kawasan hunian bebas banjir sehingga tetap aman saat sedang musim hujan. Guna mendukung rumah minimalis modern telah dilengkapi dengan penerapan teknologi canggih yang disematkan dalam bentuk fitur smart home dan panel surya.

Pada rumah hunian yang satu ini telah ditambahkan dengan fasilitas halaman yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai. Candela Residence juga dilengkapi dengan fasilitas memadai untuk memberikan kemudahan dalam kegiatan sehari-hari.

Hal inilah yang mampu menarik minat kalangan masyarakat untuk tinggal di perumahan dengan konsep mewah klasik di kawasan selatan Jakarta.

Itulah beberapa cara bisnis kosan dengan modal kecil yang dapat dipertimbangkan untuk mendapatkan keuntungan. Memulai bisnis kosan bisa dengan menerapkan strategi supaya menarik minat penyewa.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *