Inspirasi Rumah Luas Tanah 90

Inspirasi rumah luas tanah 90 dapat dijadikan sebagai rumah minimalis untuk hunian. Sekarang ini untuk harga tanah terus mengalami kenaikan setiap tahun. Sehingga banyak yang memiliki lahan dengan memanfaatkan sebaik mungkin meskipun hanya menggunakannya sebagai rumah hunian minimalis.

Inspirasi Rumah Luas Tanah 90 Dengan Desain Minimalis Yang Nyaman

Pembuatan Ruang Tamu Kecil

inspirasi rumah luas tanah 90
Pembuatan Ruang Tamu Kecil

Pada rumah hunian dengan ukuran 90 ini tentunya tidak terlalu luas. Akan tetapi, keterbatasan lahan tersebut tetap bisa dijadikan sebagai rumah untuk tempat tinggal.

Adanya rumah hunian yang akan ditempati bisa dengan menggunakan ruang tamu yang ukurannya cenderung lebih kecil. Rumah dengan ruang tamu kecil tidak perlu ditambahkan banyak perabotan yang justru akan mempersempit ruangan.

Dalam hal ini, pada ruang tamu bisa ditambahkan dengan two seat sofa dan pilihlah warna netral. Perpaduan yang paling elegan dengan perabot tersebut adalah coffe table dengan warna senada.

Baca Juga: (Inspirasi rumah luas tanah 78)

Membuat Eksterior yang Segar

Pada rumah hunian dengan luas tanah 90 tetap bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk memberikan kesan rumah yang nyaman. Penerapan untuk menunjang rumah supaya terlihat lebih segar yaitu menonjolkan sisi eksterior rumah dan fasad.

Perpaduan yang paling menarik untuk rumah yang tidak terlalu luas adalah ungu angrek dan hijau limau. Kombinasi antara kedua warna tersebut bisa menjadikan eksterior rumah tampak segar untuk ukuran 90.

Menyatukan Dapur dan Ruang Makan

inspirasi rumah luas tanah 90
Menyatukan Dapur dan Ruang Makan

Cara yang paling tepat untuk membuat desain ruangan di dalam rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas dengan menyatukan ruangan. Tips yang satu ini bisa diterapkan bagi penghuni rumah yang memiliki minat untuk membuat ruangan terlihat lebih luas.

Rumah hunian dengan luas tanah 90 memang cukup kecil, akan tetapi tetap bisa menjadi tempat tinggal minimalis. Penerapan untuk konsep ini dengan menyatukan antara ruang dapur dan ruang makan.

Selain itu, bisa diberikan tambahan meja kayu yang ukurannya setinggi dengan meja dapur. Sementara itu, dalam penempatan meja dapur tersebut posisinya adalah vertikal yang diletakkan di tengah ruangan.

Menambahkan Kulkas 2 Pintu

Ide inspirasi rumah luas tanah 90 yang sangat terbatas bisa tetap dimanfaatkan secara maksimal. Supaya rumah tetap memiliki perabotan secara lengkap, tentunya harus memanfaatkan peralatan yang multifungsi.

Salah satunya adalah penggunaan kulkas 2 pintu yang ukurannya cenderung lebih besar. Sehingga kulkas tersebut nantinya juga dapat dimanfaatkan sebagai pembatas dari ruang dapur dan ruang tamu. Hal ini tidak akan mengurangi interior rumah dan bisa memanfaatkan rumah minimalis dengan baik.

Penggunaan Pintu Kaca UPVC Sebagai Pembatas

inspirasi rumah luas tanah 90
Penggunaan Pintu Kaca UPVC Sebagai Pembatas

Dalam mengatur rumah minimalis sebenarnya tidak terlalu sulit. Penghuni rumah bisa mengaplikasikan pintu kaca UPVC yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai pembatas antar ruangan.

Sehingga antara ruangan dapur dengan halaman belakang ini hanya diberikan sekat tambahan menggunakan pintu kaca. Dengan demikian, akan memberikan kemudahan untuk cahaya matahari supaya lebih leluasa masuk ke dalam rumah.

Mengaplikasikan Furniture Multifungsi

Penggunaan furniture pada rumah minimalis sebaiknya memilih dengan desain multifungsi. Seperti halnya furniture yang diletakkan pada ruang makan bisa dipilih model multifungsi yang juga dapat dijadikan sebagai tempat bersantai.

Adanya tambahan furniture multifungsi tentunya memberikan kemudahan dalam peletakan yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan. Sehingga penghuni rumah tidak perlu menambahkan banyak furniture untuk digunakan pada keperluan yang berbeda.

Letak Mesin Cuci di Kamar Mandi

Inspirasi rumah luas tanah 90 yang tepat dengan meletakkan mesin cuci di kamar mandi. Keterbatasan lahan yang dimiliki tentunya harus diakali supaya mesin cuci berada di posisi yang tepat. Buatlah floating self di bagian atas yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat sabun cuci.

Memanfaatkan Silver Foto Pendant Lamps

Dalam membuat desain rumah minimalis bisa dengan ditambahkan silver foto pendant lamps. Pemilihan lampu yang satu ini dapat dijadikan sebagai penerangan dengan penempatan di bagian ruang makan. Konsep seperti ini juga bisa membuat ruang dapur tampak kece.

Ide Pengaturan Denah Rumah 90 Agar Lebih Tertata Rapi

Membuat rumah hunian minimalis bisa dilakukan pengaturan terhadap rumah supaya tertata lebih rapi. Rumah hunian seperti ini bisa dibangun dengan dua tingkat meskipun untuk luas lahannya hanya 90 saja.

Cara pengaturannya untuk lantai 1 bisa dimanfaatkan sebagai beberapa ruangan semi private. Penghuni rumah bisa membuat desain untuk memberikan akses masuk menuju ke dalam rumah dengan konsep melalui teras. Pembuatan teras tersebut bisa didesain agak tersembunyi sehingga tidak perlu memanfaatkan lahan yang cukup luas.

Sementara itu, untuk di bagian posisi bangunan letaknya tepat di tengah lahan. Selain itu, bisa dengan menambahkan carport di bagian area depan. Di area belakang dapat dimanfaatkan sebagai taman untuk memberikan nuansa segar di area rumah.

Pada pengaturan denah untuk lantai 2 dimanfaatkan sebagai area private. Sehingga bisa digunakan untuk area ruang tidur, ruang santai dan ruang kerja.

Desain tampilan lain untuk denah rumah lantai 2 dengan ukuran lahan 90 dapat dibuat menjorok ke arah belakang. Pada hunian tersebut ditambahkan dengan halaman depan yang terlihat lebih luas. Nantinya halaman depan tersebut dapat digunakan sebagai carport dan taman.

Sedangkan, untuk lantai 1 bisa digunakan sebagai ruang semi private. Ruangan yang ada di lantai 1 seperti halnya ruang keluarga, ruang tamu, ruang kamar mandi, ruang dapur, dan teras.

Di bagian lantai 2 menjadi area privat dengan beberapa ruangan untuk kegiatan dari penghuni rumah sendiri. Ruangan tersebut meliputi kamar mandi, ruang tidur, serta space kosong untuk ruang kerja ataupun ruang tv.

Mengingat untuk lahannya ini terbilang lebih sempit, supaya ruangan tetap terasa lega dapat ditambahkan dengan pintu kaca lipat di bagian samping. Pada bagian dinding dan carport juga bisa ditambahkan dengan pembatas yang tingginya 1,6 m. Inspirasi rumah luas tanah 90 yang nyaman bisa menjadi pertimbangan untuk hunian minimalis.

Perumahan Casa De Ramos Dengan Desain Yang Menawan

Banner Iklan
Ayo Download Pricelist Casa De Ramos di Sini.

Perumahan yang berada di lokasi strategis saat ini memang menjadi pilihan menarik untuk tempat tinggal. Seperti perumahan yang dihadirkan oleh PT Multiguna Cipta Mandiri yaitu Casa De Ramos yang memiliki lokasi strategis.

Perumahan premium ini memiliki arah yang berdekatan dengan fasilitas umum seperti jalan tol dan MRT. Sehingga memberikan kemudahan ketika akan bepergian baik itu menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Rumah nempel Jakarta hanya 1 milyaran ini dihadirkan sebagai perumahan dengan konsep mewah klasik dan tidak meninggalkan sisi rumah modern. Dukungan untuk rumah modern pada Casa De Ramos yaitu adanya kelengkapan tambahan penggunaan teknologi canggih.

Hadirnya Perumahan terbaru ini sudah dilengkapi dengan fitur berupa panel surya dan smart home untuk mendukung rumah modern. Selain itu, kawasan perumahan berada di area bebas banjir yang lebih aman dan nyaman ketika musim hujan.

Casa De Ramos juga menghadirkan dua tipe yaitu tipe Jazmine dan tipe La Rosa. Dari kedua tipe unit rumah menawarkan halaman yang indah dan nyaman yang dapat dimanfaatkan oleh penghuninya. Rumah hunian ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang dapat dimanfaatkan secara maksimal guna menunjang kegiatan sehari-hari. Ayo Download Pricelist Casa De Ramos di Sini.

Itulah beberapa inspirasi rumah luas tanah 90 sebagai rumah minimalis dengan keterbatasan lahan. Rumah dengan luas 90 dapat dibuat dua lantai untuk memaksimalkan pemanfaatan lahan.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *