1. Kelebihan Rumah Minimalis Suasana nyaman

Rumah minimalis saat ini diminati oleh banyak orang karena hemat lahan sehingga lahan bisa digunakan semaksimal mungkin. Budget yang disiapkan juga bisa lebih rendah daripada rumah pada umumnya. Banyak sekali kelebihan rumah minimalis yang dapat menjadi tolak ukur Anda untuk membeli rumah unik yang satu ini.

Apa Saja Kelebihan Rumah Minimalis?

  1. Suasana nyaman
1. Kelebihan Rumah Minimalis Suasana nyaman
1. Kelebihan Rumah Minimalis Suasana nyaman

Rumah minimalis didesain menggunakan cat warna yang terang dan cenderung cerah. Barang-barang yang diletakkan di dalamnya juga tidak terlalu banyak sehingga tidak memakan banyak tempat. Jika Anda pernah memasuki rumah minimalis, tentunya melihat beberapa perabotan yang multifungsi.

Selain itu, cahaya lampu yang terang memberikan ketenangan dan juga kenyamanan. Penempatan perabotan yang sesuai akan membuat tampilan ruangan menjadi luas dan lega. Selanjutnya, mari lihat kelebihan rumah minimalis lainnya untuk bahan pertimbangan Anda memiliki rumah yang satu ini.

  1. Hemat waktu untuk merawatnya
2. Hemat waktu untuk merawatnya
2. Hemat waktu untuk merawatnya

Rumah minimalis sangat cocok bagi Anda yang sibuk bekerja di luar atau yang tidak memiliki banyak waktu luang. Rumah ini memiliki ukuran yang minimalis, yang tentu saja setiap ruangnya tidak besar dan hanya membutuhkan barang-barang seperlunya saja. Dengan itu, perawatan rumah ini dapat dengan mudah dilakukan.

Tidak perlu repot untuk menyapu dan mengepel ruangan dengan waktu yang lama, bahkan bisa menggunakan mesin pembersih dengan waktu yang cukup singkat untuk membersihkan rumah. Hal ini menjadikan banyak orang yang tertarik akan rumah ini, apalagi yang memiliki banyak aktivitas.

  1. Harga terjangkau
3. Harga terjangkau
3. Harga terjangkau

Sebenarnya harga rumah minimalis juga ditentukan oleh lokasi perumahan tersebut, apakah strategis atau hanya berlokasi di tempat tertentu yang lumayan sulit untuk menjangkau bangunan lain. Ada pula properti seperti perabotan rumah yang harganya selalu naik setiap tahun.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, kelebihan rumah minimalis modern tentu saja memberikan harga yang tidak terlalu mahal, bahkan bisa melakukan tawar menawar terlebih dahulu dengan penjual. Perabotan yang digunakan dalam rumah minimalis juga tidak begitu banyak sehingga dapat mencegah pengeluaran yang berlebih.

(Baca juga: 15 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaik)

  1. Investasi yang menguntungkan
4. Investasi yang menguntungkan
4. Investasi yang menguntungkan

Rumah minimalis juga termasuk aset yang harus dijaga dengan penuh kehati-hatian. Selain itu, rumah ini memiliki nilai investasi yang tinggi, apalagi jika Anda tinggal di lokasi yang strategis. Jadi, bagi yang bekerja berpindah-pindah tempat, rumah minimalis tersebut dapat disewakan untuk menambah isi dompet.

Rumah minimalis sendiri sudah sangat banyak peminatnya. Oleh karena itu, Anda dapat merawat rumah itu sehingga tetap rapi dan bersih, nyaman untuk dihuni oleh siapa pun. Semakin bagus dan strategis keadaan rumah tersebut, maka nilai sewa atau pun nilai beli akan diberi semakin tinggi.

  1. Bentuk sederhana yang menenangkan
5. Bentuk sederhana yang menenangkan
5. Bentuk sederhana yang menenangkan

Rumah minimalis memang sengaja dibentuk kecil, tetapi juga disesuaikan lagi dengan lokasi dan luas tanah yang dimiliki. Bahkan rumah tersebut walau luasnya cukup kecil, dapat dibangun bertingkat untuk mendapatkan ruangan yang sesuai dengan kebutuhan seisi keluarga.

Mengedepankan konsep keestetikaan, maka dari itu, perlu penataan perabotan yang sesuai dengan konsep rumah tersebut. Penataan barang-barang yang rapi dapat menyehatkan mata. Selain itu, dipasang lampu yang memiliki warna cenderung warm sehingga mendapatkan ketenangan jika berada di dalam rumah.

  1. Bisa mengasah kreativitas mendekor rumah
6. Bisa mengasah kreativitas mendekor rumah
6. Bisa mengasah kreativitas mendekor rumah

Rumah minimalis menyadarkan Anda bahwa perabotan atau furniture yang digunakan tidak perlu dibawa semua dari rumah sebelumnya. Penataan barang sangat diperlukan, ini menjadi kelebihan rumah minimalis saat ini yakni dapat menghemat budget Anda. Cukup dengan memanfaatkan barang-barang yang ada saja kemudian dimodifikasi.

Anda harus memiliki ide kreativitas untuk menata barang-barang agar terlihat rapi dan tetap leluasa. Jangan menyatukan barang di satu pojok saja karena akan terlihat sesak, yang tidak digunakan diletakkan di gudang. Selain itu, dengan penataan, dapat mempermudah proses perawatan karena debu yang menempel tidak terlalu banyak.

  1. Mendekatkan diri pada keluarga
7. Mendekatkan diri pada keluarga
7. Mendekatkan diri pada keluarga

Kebersamaan dalam keluarga harus terjalin erat, salah satunya dengan membersihkan rumah bersama-sama. Dengan menempati rumah minimalis, tentunya keluarga Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra karena perabotan tidak begitu banyak serta luas rumah yang dibangun dengan sangat pas. Sehingga pekerjaan bisa cepat selesai.

Konsep rumah minimalis yang memberikan suasa hangat dapat membuat keluarga menjadi nyaman jika berada di rumah. Keluarga dapat berkumpul dan bercengkerama dengan nyaman karena adanya lingkungan yang bersih. Dengan itu, hubungan yang terjalin akan semakin erat.

Daftar Ciri Khas Interior Rumah Minimalis

Tata letak desain interior pada rumah minimalis tentunya termasuk ke dalam komponen utama. Dengan itu, menambahkan kesan artistik pada ruangan. Desain interior sangat cocok untuk masa kini. Mari simak berikut ini:

  1. Minim dekorasi

Rumah minimalis dapat diberikan tanaman hias di beberapa bagian sudut ruangan untuk menambahkan kesan alami dan membuat sirkulasi udara lancar. Minimnya dekorasi menjadi ciri khas utama rumah ini.

  1. Mengoptimalkan sirkulasi udara

Sirkulasi udara sangat penting untuk sistem pernafasan. Oleh karena itu, rumah minimalis umumnya menggunakan jendela yang cukup besar agar udara dapat masuk dengan bebas. Selain itu cahaya yang masuk juga berguna untuk meminimalisir pengeluaran listrik berlebih.

  1. Pemanfaatan ruang

Optimalkan ruang penyimpanan, dengan memanfaatkan ruang menjadi multifungsi. Contohnya, dengan tidak meletakkan barang yang besar di tengah ruangan dan memanfaatkan ruang kosong di bawah tempat tidur untuk menyimpan barang.

  1. Furniture simple

Anda dapat menggunakan furniture rumah yang sedikit, tetapi dapat membuat setiap sudut ruangan enak dipandang. Dapat menggunakan warna putih atau warna yang terkesan kalem pada setiap interior maupun dindingnya.

  1. Bentuk bangunan geometris

Rumah minimalis dibangun dengan menerapkan konsep modern sederhana. Contohnya, pada bagian atap rumah dapat menggunakan bentuk segitiga atau garis-garis menyesuaikan sisi bangunan.

  1. Menggunakan cermin berbentuk unik

Menggunakan cermin berbentuk bulat atau dengan frame unik untuk menambahkan kesan artistik dari sudut ruang tersebut. Ciri khas furniture yang satu ini sering ditemukan pada rumah minimalis.

Rumah Modern Tropic di Graha Taruma

PT Multiguna Cipta Mandiri memiliki properti berupa perumahan minimalis di Graha Taruma. Perumahan ini dibangun menggunakan konsep minimalis modern design modern tropic. Memberikan suasana yang nyaman untuk dihuni keluarga Anda.

Perumahan minimalis ini dibangun di lokasi yang dekat dengan tol dan MRT. Jadi, jika tidak memiliki kendaraan pribadi tidak perlu khawatir, cukup dengan berjalan sedikit untuk menemukan lokasi kendaraan umum tersebut.

Fasilitas yang diberikan antara lain berupa, smarthome yang dapat digunakan untuk menjaga rumah tetap dalam kondisi aman, panel surya untuk menghemat pengeluaran biaya listrik. Ada pula juga ada rooftop yang bisa digunakan untuk bersantai atau menikmati udara segar.

Tersedia dua jenis tipe yang ada di Graha Taruma, tipe Saga (luas bangunan 100m2, luas tanah 60m2) dan tipe Nara (luas bangunan 110m2, luas tanah 78m2). Fasilitas yang diberikan kurang lebih sama, hanya ada sedikit perbedaan harga karena adanya luas tanah yang berbeda. Untuk tipe Saga seharga 1,7 milyar rupiah, sedangkan tipe Nara seharga 1,9 milyar rupiah.

Hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran rupiah menawarkan kemudahan transportasi dan fasilitas terlengkap. Sehingga jangan sampai kehabisan, segera hubungi agen kami. 

Itulah kelebihan rumah minimalis yang perlu diketahui agar yakin dalam menggunakan konsep minimalis untuk rumah Anda. Perhatikan pula ciri khas interior di dalamnya agar tidak salah dalam meletakkan barang-barang yang dimiliki. Semoga bermanfaat.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *