Perabotan untuk Rumah Minimalis

Jika Anda bingung memilih perabotan untuk rumah minimalis, kami akan memberikan daftar dan juga tipsnya. Memilih perabotan untuk rumah tidak bisa sembarangan. Terdapat beberapa hal yang harus menjadi perhatian sebelum membeli perabotan. Ikuti tips dan ketahui perabotan apa saja yang cocok untuk rumah minimalis pada artikel di bawah ini.

Daftar Inspirasi Perabotan untuk Rumah Minimalis Baru

  1. Tempat tidur

Perabotan pertama yang paling penting untuk dimiliki adalah tempat tidur. Anda bisa memilih jenis tempat tidur sesuai keinginan. Belakangan ini terdapat jenis tempat tidur yang sedang menjadi tren di Indonesia.

Contohnya adalah tempat tidur yang berukuran rendah dan dekat dengan lantai. Jenis tempat tidur seperti ini bisa digunakan untuk Anda yang tak menyukai tempat tidur terlalu tinggi. Selain itu, tempat tidur ini juga memberikan kesan minimalis di dalam kamar.

  1. Lemari

Perabotan kedua yang tak kalah penting adalah lemari. Untuk menghemat ruang, Anda bisa membuat lemari yang menempel dengan tembok. Tampilan lemari seperti ini juga memberikan kesan yang lebih simpel dan modern.

Anda bisa menghemat ruang sekaligus memiliki kamar yang terkesan modern dan minimalis. Namun, lemari jenis ini tidak cocok bagi Anda yang memiliki tujuan untuk pindah rumah. Lemari ini bersifat permanen dan akan merusak tembok jika dibongkar.

  1. Sofa

Pemilihan sofa ketika ingin membeli perabotan untuk rumah minimalis modern adalah hal yang krusial, terutama untuk furniture di ruang tamu atau area lainnya. Anda harus memilih sofa dengan model yang tidak terlalu berlebihan dan memiliki material yang sesuai.

Pilihan warna juga menjadi salah satu hal yang paling penting. Hindari untuk memilih warna yang terlalu mencolok. Sebaiknya sesuaikan warna sofa dengan warna perabotan di sekitarnya atau dengan warna tembok.

  1. Kabinet

Kabinet dengan bentuk yang simpel dan memiliki satu warna dapat menjadi pilihan. Hindari untuk memilih kabinet kaca. Hal tersebut hanya akan membuat rumah terkesan berantakan dan tidak rapi.

  1. Kitchen set
Perabotan untuk Rumah Minimalis

Sebaiknya gunakan satu rangkaian kitchen set agar mempermudah Anda dalam mendekor dapur. Pilih warna kitchen set yang sesuai dengan ruangan di sebelahnya. Sebaiknya pilih warna netral seperti putih, hitam atau coklat saja.

Kedua warna tersebut adalah warna paling umum yang dapat Anda pilih. Jangan lupa untuk memadukan warna kitchen set dengan warna kulkas. Jangan sampai keduanya bentrok dan menimbulkan kesan yang tidak menyatu. Untuk mendapatkan kitchen set sesuai dengan keinginan, Anda dapat mengklik tombol dibawah, dan dapatkan promo menarik!

  1. Dining set

Memilih set meja makan adalah pilihan yang tepat jika Anda bingung untuk membeli jenis meja dan kursi. Dining set ini bisa dimasukkan ke dalam daftar perabotan untuk rumah minimalis.

Pilih meja dan kursi makan yang memiliki warna senada dengan warna ruangan. Anda juga dapat memilih meja makan dengan material kaca atau kayu. Hanya saja butuh kesabaran lebih ekstra dalam merawat perabotan berbahan kaca ataupun kayu.

  1. Meja TV
Perabotan untuk Rumah Minimalis

Meja TV yang dipilih sebaiknya berwarna netral seperti putih, hitam, atau coklat muda. Ketiga warna ini adalah pilihan yang tepat untuk digabungkan dengan warna TV yang kebanyakan berwarna hitam.

Pastikan model meja yang digunakan memiliki gaya yang sesuai dengan sofa di depannya. Anda harus memerhatikan keserasian antar perabotan agar memiliki vibes yang sama. Dengan begitu rumah akan terkesan rapi dan bersih. Lengkapi ruangan keluarga Anda dengan Meja TV mako, lakukan pemesanan dengan menekan tombol dibawah melalui shopee / tokopedia dan dapatkan promo menarik!

  1. Rak dinding

Rak dinding adalah pilihan yang tepat untuk menghias rumah yang fungsional. Anda dapat menaruh buku ataupun tanaman di rak dinding. Dengan begitu, rumah minimalis akan terlihat lebih manis karena adanya permainan detail yang sederhana ini.

Pastikan rak yang dipilih memiliki material yang kuat. Sebaiknya pilih rak dengan warna netral yang tak memiliki motif. Pastikan juga ukurannya sudah sesuai dengan barang yang ingin diletakkan di dalamnya.

  1. Nakas
Perabotan untuk Rumah Minimalis

Memiliki nakas di dalam kamar tidur adalah hal yang penting. Anda dapat memilih nakas dengan warna putih ataupun warna netral lainnya dengan aksen kayu. Pastikan nakas yang dipilih memiliki warna yang senada dengan cat di dalam kamar. Klik tombol dibawah, untuk memesan nakas diatas.

  1. Rak piring

Rak piring merupakan perabotan penting yang kadang terlewatkan. Pilih rak piring dengan desain yang modern dan warna yang netral. Anda juga dapat memilih rak piring dengan bahan stainless steel agar tidak berkarat.

  1. Set meja kerja

Set meja kerja ini dapat dipilih menyesuaikan letaknya. Jika terdapat ruangan khusus, maka sesuaikan dengan nuansa yang Anda inginkan. Namun, jika letaknya berada di ruangan lain maka sebaiknya sesuaikan dengan warna perabotan yang ada di sekitarnya.

(Baca juga: Ciri-ciri Rumah Minimalis dan Tipe Huniannya)

Tips Merawat Perabotan Rumah

Setelah mengetahui ide perabotan untuk rumah minimalis, Anda juga harus tahu bagaimana cara merawatnya. Berikut kami berikan cara merawat perabotan agar tidak mudah rusak. Simak lebih lengkapnya dalam tulisan di bawah ini.

  1. Dibersihkan dari debu

Bersihkan perabotan rumah secara berkala. Anda harus membersihkan perabotan dari debu setiap hari. Cara pembersihannya tergantung dari material perabotan. Untuk material dengan finishing duco atau melamin, gunakan lap kering untuk membersihkan.

  1. Pahami material perabotan

Pahami jenis material dari perabotan yang ada di dalam rumah. Setiap material memiliki penanganan yang berbeda. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui jenis material apa yang digunakan ketika membeli perabotan.

  1. Hindari meletakkan perabotan di tempat lembap

Simpan perabotan di ruangan dengan suhu normal. Jaga kadar kelembaban udara di dalam rumah. Anda dapat menjaga hal ini dengan membuka jendela setiap hari. Dengan begitu sirkulasi udara akan lebih lancar.

  1. Hindari menaruh cat atau cairan di atas perabotan kayu

Jangan membersihkan perabotan kayu dengan air. Beberapa jenis kayu akan mengalami kerusakan jika terkena cairan. Oleh karena itu, hindari untuk menaruh segala sesuatu yang cair di atas permukaan kayu.

  1. Hindari menggeser perabotan

Jika ingin memindahkan perabotan, lakukan dengan cara diangkat. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi gesekan yang dapat menyebabkan kerusakan. Tak hanya perabotan saja yang dapat rusak, lantai rumah Anda pun dapat terkena dampaknya.

  1. Jauhkan material kulit sintetis dari matahari

Jika memiliki sofa berbahan kulit sintetis, hindari dari paparan sinar matahari langsung. Sinar matahari akan membuat sofa Anda rusak. Oleh karena itu, letakkan sofa dari tempat yang tidak terpapar sinar matahari langsung.

Hunian Minimalis Bergaya Tropis di Graha Taruma

Graha Taruma menghadirkan hunian dengan gaya minimalis tropis di daerah Tangerang Selatan. Lokasi perumahan ini berada tak jauh dari stasiun dan juga jalan tol. Setiap hunian di perumahan ini sudah dilengkapi oleh rooftop, panel surya, dan juga fasilitas smart home.

Kini tersedia 63 unit rumah dalam dua tipe hunian. Yang pertama adalah Tipe Nara dengan luas bangunan 100m² serta luas tanah 60m², tipe ini dijual dengan harga 1,7M. Kemudian ada Tipe Saga dengan harga 1,9M. Tipe ini memiliki luas bangunan 110m² serta luas tanah 78m².

Anda bisa membeli hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran di tahun ini. Setelah membaca artikel mengenai perabotan untuk rumah minimalis di atas, kini saatnya memilih hunian yang tepat. Graha Taruma adalah solusi untuk Anda yang mencari hunian mewah dengan harga rendah.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *