2. Inspirasi Ruang Tamu Minimalis Beda warna

Cari inspirasi ruang tamu minimalis agar tamu yang datang merasa nyaman ketika berada di rumah Anda. Ruang tamu adalah bagian yang wajib dibuat saat membangun sebuah rumah. Tidak masalah jika ruang tamu tersebut kecil, cukup dengan menata barang-barang agar ruang tersebut terlihat cantik.

Berbagai Inspirasi Ruang Tamu Minimalis yang Menarik

  1. Konsep sederhana
1. Konsep sederhana
1. Konsep sederhana

Jika rumah Anda dibangun dengan konsep minimalis, maka harus dengan kreatif mengembangkan ide untuk membuat ruang tamu yang kecil menjadi ruangan yang nyaman untuk di datangi.

Bisa dengan menerapkan konsep kesederhanaan dengan memadukan sofa dan karpet bulu. Sofa dengan warna hitam dan karpet dengan warna abu atau putih. Kemudian dapat ditambahkan dengan pajangan dinding berupa foto keluarga atau kerabat lainnya.

  1. Beda warna
2. Inspirasi Ruang Tamu Minimalis Beda warna
2. Inspirasi Ruang Tamu Minimalis Beda warna

Untuk bagian dinding, bisa menggunakan dua warna cerah atau bisa juga menggabungkan 2 warna yang sama tetapi dengan tone yang berbeda. Jangan lupa untuk memadukannya dengan sofa yang akan diletakkan di ruang tamu juga.

Anda bisa memadukan warna biru dan putih dengan sofa berwarna hitam dan krem/kuning. Minta saran kerabat untuk meminta inspirasi ruang tamu minimalis sederhana dengan warna dinding yang tidak monoton.

  1. Budaya Jepang
3. Budaya Jepang
3. Budaya Jepang

Bagi Anda yang menyukai budaya Jepang atau bangunan dengan konsep Jepang, dapat menerapkannya untuk ruang tamu minimalis. Buat ruangan tersebut seperti ruangan rumah tradisional Jepang. Tambahkan interior berupa gelas dan teko kecil yang mungkin bisa diisi teh hangat.

Berikan meja kecil di tengah ruang tamu dan padukan dengan bantal kecil untuk pengganti kursi. Jadi, tamu akan duduk lesehan di bawah dan dengan mudah mengambil makanan ketika Anda menyajikannya.

  1. Keramik/patung
4. Keramik atau patung
4. Keramik atau patung

Bagi Anda yang menyukai jiwa seni, tentunya suka dengan konsep artistik dari suatu ruangan. Dengan memberi pajangan dinding ataupun interior dari bahan keramik dapat membuat ruang tamu minimalis terlihat elegan.

Bisa juga menambahkan patung kecil di bagian pinggir dekat dengan dinding. Perpaduan antara keramik dan patung akan terlihat lebih sempurna jika dinding diberi warna cream, atau hitam putih.

  1. Tanaman
5. Tanaman
5. Tanaman

Tanaman hias sudah banyak sekali dijual di pasaran, mulai dari yang asli ataupun buatan. Biasanya tanaman tersebut dibeli oleh ibu-ibu untuk mereka rawat di rumah. Sebenarnya ada beberapa tanaman yang dapat diletakkan di dalam ruangan.

Untuk ruang tamu minimalis, Anda dapat meletakkan tanaman hias tersebut di atas meja untuk menambah kesan alami. Selain itu, akan memberi nuansa segar ruang tamu. Jika ingin menggunakan tanaman yang berdaun besar, dapat diletakkan di pojok ruang tamu.

  1. Buku
6. Buku
6. Buku

Suka mengoleksi buku, dapat menjadi sebuah inspirasi ruang tamu minimalis modern. Saat ini buku tidak hanya disimpan di perpustakaan atau rak buku di dalam kamar. Anda dapat meletakkan rak buku beserta buku-bukunya di sekeliling ruang tamu.

Tamu yang datang pasti akan langsung tertuju pada buku yang dipajang. Selain menjadi pajangan, tamu yang senang membaca buku dapat dengan mudah meminjam buku tersebut dan langsung membaca di ruang tamu Anda.

(Baca juga: 12 Tips Tata Ruang Tamu Minimalis yang Mudah Diterapkan)

  1. Lukisan
7. Lukisan
7. Lukisan

Bagi Anda yang mempunyai hobi melukis, lukisan tersebut dapat dipajang di ruang tamu. Jika hanya meletakkan foto keluarga, itu terlalu monoton. Dengan adanya lukisan dapat membuat ruang tamu semakin indah.

Letakkan lukisan besar di posisi tengah dan lukisan kecil di sekelilingnya. Selain dapat mengembangkan hobi, tentunya menjadikan karya tersebut menjadi bermanfaat dan akan diapresiasi oleh tamu yang melihatnya.

  1. Kayu dan papan
8. Kayu dan papan
8. Kayu dan papan

Seperti konsep Jepang, kali ini perpaduan yang dapat dibuat dengan menggabungkan konsep beberapa negara. Gunakan konsep alami yakni dari kayu dan papan, terlihat sederhana, tetapi nuansa elegan dan nyaman tentu akan didapatkan jika memakai konsep ini.

Anda dapat menggunakan perabotan seperti, meja, kursi, atau lemari yang terbuat dari kayu. Pada bagian lantai juga disarankan untuk menggunakan kayu atau papan agar kesan alami yang diberikan semakin terasa.

  1. Gelap terang
9. Gelap terang
9. Gelap terang

Selain gabungan dengan 2 warna sama dengan tone yang berbeda, Anda dapat menggunakan cat warna gelap cerah seperti warna monokrom. Perpaduan warna hitam putih tersebut dapat digabungkan dengan sofa berwarna kuning.

Berbagai warna dinding yang monokrom tersebut, memberikan nuansa yang menenangkan dan tidak membuat tamu bosan serta gelisah ketika sedang bertamu. Selain itu, memberikan kesan yang sederhana tetapi memiliki nilai tinggi.

Ini Dia Tips Menata Ruang Tamu Minimalis

  1. Gunakan perabot multifungsi

Untuk menghemat pengeluaran dan tempat, Anda dapat membeli perabotan yang memiliki banyak manfaat.

Contohnya bangku ottoman yang dapat menjadi tempat duduk dan juga tempat penyimpanan. Ada pula rak buku yang dapat digunakan sebagai sekat.

  1. Letakkan karpet

Agar memberikan kesan kekinian, dapat memberikan karpet berbulu atau karpet rotan di dekat sofa.

Selain itu karpet dapat digunakan sebagai inspirasi ruang tamu minimalis tanpa sofa, tamu bisa duduk bersila.

  1. Manfaatkan dinding

Dinding yang kosong terlihat kurang menarik, Anda dapat menambahkan hiasan seperti lukisan atau rak tempel untuk meletakkan buku, bunga atau sejenisnya.

Rak dinding tersebut disarankan yang berbahan kayu dan berwarna netral agar kesan artistik terlihat.

  1. Berikan cermin pada dinding

Selain lukisan atau foto, dapat juga meletakkan cermin bulat atau persegi pada dinding ruang tamu Anda.

Dapat digunakan untuk bercermin dan juga untuk foto yang sedang tren saat ini yakni mirror selfie.

  1. Gunakan cat dinding yang sedang tren

Hal yang paling penting tentunya warna cat dinding, harus mengikuti perkembangan zaman agar tidak menggunakan warna yang norak.

Gunakan warna netral seperti putih untuk memberi kesan luas. Selain itu, dapat mencoba warna sage atau aprikot.

  1. Buat Jendela yang Besar.

Jendela yang besar dapat menambahkan kesan artistik pada ruang tamu Anda. Cahaya matahari yang masuk juga dapat mengurangi penggunaan listrik yang berlebihan.

Bisa menambahkan furnitur seperti meja panjang di dekat jendela agar dapat sambil duduk bersantai minum teh menikmati pemandangan luar rumah.

Rumah Modern di Graha Taruma by MCM

Graha Taruma adalah salah satu perumahan yang dikembangkan oleh PT Multiguna Cipta Mandiri. Perumahan yang dibangun dengan konsep minimalis modern design modern tropic. Tentunya rumah di lokasi ini akan mendapatkan suasana yang sejuk dan nyaman untuk dihuni.

Perumahan ini dibangun di kawasan lokasi yang dekat dengan tol dan MRT sehingga mempermudah untuk mencari transportasi umum saat ingin bepergian. Selain itu, ojek online juga dapat dengan mudah mencari titik jemput Anda.

Fasilitas yang diberikan juga sangat berguna antara lain, smart home untuk menjaga keamanan rumah, panel surya untuk menghemat pengeluaran biaya listrik, dan juga ada rooftop bagi Anda yang suka menikmati langit pagi atau langit sore, atau bahkan sekedar bersantai menikmati keindahan langit.

Terdapat dua jenis tipe yang ditawarkan oleh Graha Taruma, tipe Saga dengan luas bangunan 100m2 serta luas tanah 60m2 dan tipe Nara dengan luas bangunan 110m2 serta luas tanah 78m2..

Fasilitas yang diberikan kurang lebih sama, tetapi terdapat perbedaan harga dari kedua unit tersebut karena adanya luas tanah yang berbeda. Untuk tipe Saga dibanderol dengan harga 1,7 milyar rupiah, sedangkan tipe Nara dibanderol dengan harga 1,9 milyar rupiah.

Hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran rupiah ini masih ada dengan beberapa unit tersedia. Silakan hubungi agen properti kami untuk booking atau ingin cek langsung ke lokasi.

Itulah inspirasi ruang tamu minimalis yang dapat Anda gunakan untuk menghiasi rumah agar terlihat lebih menarik dan nyaman untuk ditempati. Disarankan untuk melihat inspirasi ruang tersebut pada brosur rumah modern seperti rumah yang berlokasi di Graha Taruma. Semoga bermanfaat.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *