Warna ungu pastel yang begitu manis

Semenjak maraknya pandemi covid19 yang telah lalu membuat WFH masih menjadi tren untuk sebagian perusahaan hingga kini. Banyaknya waktu di rumah kerap menyebabkan rasa bosan karena nuansanya yang itu-itu saja. Maka simak 12 perpaduan warna cat rumah yang bisa menjadi inspirasi hunian menawan.

Perpaduan Warna Cat Rumah Ini Bikin Ruangan Tambah Nyaman

  1. Hadirkan nuansa Industrial dengan cat abu-abu
Hadirkan nuansa Industrial dengan cat abu-abu
Hadirkan nuansa Industrial dengan cat abu-abu

Abu-abu bukan berarti memberikan kesan ruangan suram. Melalui pemilihan furnitur pendukung lain yang tepat, warna ini justru memberikan kesan unik yang misterius. Perpaduan warna cat rumah abu-abu akan menghadirkan gaya industrialis yang kental pada ruangan. Selain itu bagi mereka yang menyukai gaya khas Jepang atau Skandinavia juga cocok memadukan cat abu-abu pada temboknya.

Baca Juga: (Cara Membuat SKT Tanah Cepat Tanpa Ribet)

  1. Rumah nuansa hangat melalui cat tembok coklat
Rumah nuansa hangat melalui cat tembok coklat, perpaduan warna cat rumah
Rumah nuansa hangat melalui cat tembok coklat

Ingin ruang makan seperti ada di coffee shop? Pergunakanlah warna coklat, baik coklat tua, hingga muda dapat dikombinasikan untuk memberi kesan comfy pada ruangan. Coklat dapat dipadukan dengan beragam pernak-pernik ruangan sehingga mampu membuat ruangan menjadi hangat. Cat tembok coklat sangat pas disandingkan dengan ornamen kayu yang natural.

  1. Warna coral yang genit cocok untuk kamar anak gadis
Warna coral yang genit cocok untuk kamar anak gadis, perpaduan warna cat rumah
Warna coral yang genit cocok untuk kamar anak gadis

Siapa bilang kamar tidur anak perempuan harus selalu pink? Warna coral yang terinspirasi dari terumbu karang merah ini sangat cocok dihadirkan untuk mereka. Warnanya yang menarik akan menambah semangat belajar penghuninya. Coral juga cocok jika dikombinasi dengan berbagai karakter princess kegemaran si kecil.

  1. Mood makan menjadi bertambah oleh cat fuchsia
Mood makan menjadi bertambah oleh cat fuchsia
Mood makan menjadi bertambah oleh cat fuchsia

Jika pemilik menginginkan nuansa ruangan yang bertema merah namun tidak mau terlalu menyilaukan mata, pilihlah warna fuchsia. Merahnya fuchsia ini dapat meningkatkan mood menjadi lebih semangat dan hidup.

Tidak hanya ruang keluarga, ruang makan pun sangat pas diaplikasikan cat ini. Apalagi menurut penelitian, warna dalam gradasi kemerahan bisa menambah selera makan. Patut dicoba!

  1. Sejukkan mata melalui penambahan warna hijau tua
Sejukkan mata melalui penambahan warna hijau tua
Sejukkan mata melalui penambahan warna hijau tua

Hadirkan perpaduan warna cat rumah hijau tua untuk memberikan kesejukan pada mata seperti tengah berada di pegunungan yang segar. Memang hijau tua mampu menghadirkan kesan alami dan tergolong “aman” untuk dipilih apabila pemilik bingung hendak memakai warna apa.

  1. Ivory yang cocok untuk si minimalis
Ivory yang cocok untuk si minimalis
Ivory yang cocok untuk si minimalis

Siapa bilang minimalis hanya melulu soal warna putih? Cobalah warna ivory yang merupakan perpaduan putih dengan coklat muda samar. Warna ini sangat cocok digunakan untuk desain minimalis yang bosan dengan tembok putih pure.

Selain itu warn aini pun dapat dikombinasi dengan beragam tema lainnya karena kenetralan yang dimiliki.

  1. Merah maroon yang tetap sejuk dipandang
Merah maroon yang tetap sejuk dipandang, perpaduan warna cat rumah
Merah maroon yang tetap sejuk dipandang

Jika fuchsia adalah warna merah yang cenderung dop dan tidak terang, begitu pun dengan maroon. Warna merah ini lebih gelap dibanding fuchsia sehingga tidak sampai membuat mata sakit. Jadi meski ruangan memakai dinding maroon secara menyeluruh, pandangan mata tetap terasa adem.

  1. Hadirkan kelembutan melalui sentuhan pink pastel
Hadirkan kelembutan melalui sentuhan pink pastel, perpaduan warna cat rumah
Hadirkan kelembutan melalui sentuhan pink pastel

Mereka yang memiliki jiwa feminin tentunya sangat cocok jika menggunakan pink pastel pada ruang pribadinya. Warna ini begitu lembut dan cantik namun tidak berlebihan. Selain itu pink pastel bersifat cenderung netral sehingga cocok dipadukan dengan berbagai ornamen warna lain tanpa meninggalkan kesan too much.

  1. Warna ungu pastel yang begitu manis
Warna ungu pastel yang begitu manis, perpaduan warna cat rumah
Warna ungu pastel yang begitu manis

Jika si feminin tidak terlalu suka nuansa pink, maka ungu adalah opsi lainnya. Mungkin bagi mereka yang memiliki sisi misterius, ungu pastel yang lebih kalem adalah pilihan terbaik sebagai cat dinding.

Warnanya yang soft dan kesan ungu yang gelap mampu memberikan kenyamanan dan konsentrasi di ruang kerja. Tidak hanya itu perpaduan warna cat rumah ungu pun bisa memberikan kesan mewah jika disandingkan dengan maroon, putih, hingga gold.

  1. Rileksasikan mata dengan warna mustard yang eye catching
Rileksasikan mata dengan warna mustard yang eye catching
Rileksasikan mata dengan warna mustard yang eye catching

Ingin hadirkan nuansa kuning terang namun tetap nyaman di mata? Mustard adalah solusinya. Ruangan yang dicat berwarna mustard akan memberikan efek terang tetapi tidak menyilaukan.

Warna ini pun dapat memberikan energi semangat yang melimpah. Sehingga tenaga untuk bekerja selalu dapat dicharge dengan bersantai di ruangan bercat mustard.

  1. Navy blue buat tidur semakin lelap
Navy blue buat tidur semakin lelap
Navy blue buat tidur semakin lelap

Bagi mereka yang hanya datang ke kamar tidur untuk beristirahat dari bekerja seharian, sangat disarankan memilih warna navy blue. Warna yang cenderung gelap ini dapat menurunkan gelombang otak sehingga mereka bisa beristirahat lebih nyaman.

Tidur pun akan terasa begitu nyenyak dalam ruangan navy blue. Jangan ragu untuk mengombinasikannya dengan ornamen bintang-bintang dan bulan di tembok. Kemudian rasakan istirahat yang lebih berkualitas.

  1. Warna jingga sunset yang menyenangkan
Warna jingga sunset yang menyenangkan, perpaduan warna cat rumah
Warna jingga sunset yang menyenangkan

Hadirkan nuansa sunset ke dalam rumah melalui warna jingga yang berkesan. Jingga adalah warna yang mampu meningkatkan semangat dan menambah mood. Sehingga warna ini sangat cocok menjadi bagian dari dinding ruang kerja. Dijamin semangat kerja takkan kendor.

Selain itu memasukkan jingga ke dalam ruang keluarga juga dapat membuat suasana berkumpul menjadi lebih hangat dan menyenangkan. Sehingga pemilik bisa bersantai dengan ceria meski tidak sempat pergi ke pantai dan melihat matahari pagi.

Rumah Mewah dengan Nuanas Klasik Menawan? Di Sini Tempatnya

Casa De Ramos
Casa De Ramos

Memang sulit mencari rumah yang sesuai kriteria apalagi jika harus menggabungkan konsep mewah namun tetap terlihat klasik. Tetapi kini Anda bisa lebih bernafas lega. Hal tersebut dikarenakan PT Multiguna Cipta Mandiri telah menghadirkan Casa de Ramos sebagai jawaban atas apa yang dicari selama ini.

Dapat dipastikan bahwa rumah nempel jakarta hanya 1 milyaran ini begitu cocok untuk dihadirkan pada mereka sebagai impian di masa depan. Terutama bagi penikmat hunian klasik tetapi tetap terlihat mewah dan nyaman.

Inilah Kelebihan Casa de Ramos:

  • Lokasi yang dekat dengan jalan tol serta stasiun MRT yang merupakan akses terbaik untuk menjangkau berbagai lokasi.
  • Tidak perlu takut kebanjiran ketika menghuni Casa de Ramos. Developer sengaja membangun perumahan ini di area bebas banjir sehingga pemilik tetap merasa nyaman meski musim hujan. Dilengkapi juga dengan panel surya sebagai pemberi daya sistem smarthome yang bekerja demi kemudahan penghuni rumah.
  • Ada berbagai macam fasilitas lengkap yang dapat memudahkan penghuni dalam menjalani berbagai aktifitas. Dengan begitu bisa dipastikan bahwa mereka akan sangat kerasan menjadi bagian dari pemilik properti Casa de Ramos.

Ada dua tipe yang bisa dipilih yaitu tipe Jazmine dan tipe La Rosa yang dapat disesuaikan dengan selera. Dengan begitu bisa disimpulkan Casa de Ramos adalah kawasan pilihan terbaik yang akan memuaskan para penikmat nuansa hunian mewah klasik. Jadi jangan berlama-lama. Segera klaim promonya untuk mengoleksi salah satu unit terbaik dari Casa de Ramos sekarang juga!

Memilih 12 perpaduan warna cat rumah untuk menambah kenyamanan memang merupakan hal yang kompleks. Cat memang bukan sekedar pewarna dinding namun lebih dari itu ia merupakan bagian dari pelengkap desain keseluruhan. Untuk itu pertimbangkan terlebih dahulu apakah warna yang diinginkan dapat masuk dengan konsep ruang tersebut.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *