1. Hunian 2 Lantai Minimalis Luas Tanah 60 m2

Inspirasi rumah minimalis 2 lantai adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan selain rancangan dan juga budget. Tipe 36 adalah ukuran rumah yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Rumah dengan tipe seperti ini pada umumnya sering menerapkan desain minimalis dan konsep modern.

Dana yang diperlukan untuk membangun hunian tipe 36 juga tidak terlalu besar. Namun ukurannya tidak terlalu luas. Oleh karena itu, tak jarang orang yang menyiasatinya dengan mendirikan 2 lantai. Berikut ini adalah beberapa inspirasi yang dapat dicontoh bagi Anda yang menginginkan hunian 2 lantai minimalis.

Daftar Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaik

  1. Hunian 2 Lantai Minimalis Luas Tanah 60 m2
1. Hunian 2 Lantai Minimalis Luas Tanah 60 m2
1. Hunian 2 Lantai Minimalis Luas Tanah 60 m2

Hunian tipe 36 dengan luas tanah 60 m2 adalah salah satu hunian yang pada umumnya ditinggali oleh banyak orang Indonesia. Rumah yang tidak terlalu luas tersebut bisa disiasati dengan mendirikan lantai atas.

Meskipun memiliki keterbatasan dalam luas bangunan, namun kesan lapang, lega dan luas akan tetap terasa ketika dibangun dua lantai. Mezzanine pun bisa ditambahkan agar lebih maksimal. Selain itu juga, penggunaan mezzanine juga dapat dimaksimalkan sebagai tempat penyimpanan dan ruangan akan sedikit terbuka. Gunakanlah cat berwarna terang agar tetap menampilkan kesan lega.

Meskipun renovasi atau beli jadi, inspirasi rumah minimalis 2 lantai tipe 36 ini dapat menjadi pilihan yang baik terkait pemanfaatan ruang dengan dana yang terjangkau.

  1. Hunian 2 Lantai Minimalis Sentuhan Modern
2. Hunian 2 Lantai Minimalis Sentuhan Modern
2. Hunian 2 Lantai Minimalis Sentuhan Modern

Banyak orang yang memimpikan untuk memiliki rumah modern. Permasalahan yang sering muncul adalah rumah tipe 36 memiliki luas yang sangat terbatas. Namun kendala tersebut bisa diatasi dengan inspirasi yang berikut ini.

Hunian didirikan tanpa teras yang besar dengan garasi di dalam. Oleh karena itu, tamu-tamu yang datang bisa masuk ke dalam rumah langsung untuk bersantai. Sementara itu untuk lantai dua, bangunan dibuat memanjang dari teras hingga garasi rumah agar ruangan di lantai atas dapat dimanfaatkan. Oleh karena itu, hunian memiliki cukup ruang yang mendapatkan cahaya matahari dengan adanya jendela di masing-masing sisinya.

  1. Rumah 2 Lantai Luas Tanah 72 m2
3. Rumah 2 Lantai Luas Tanah 72 m2
3. Rumah 2 Lantai Luas Tanah 72 m2

Selain rumah tipe 36 dengan luas 60 m2, hunian dengan tipe sama dengan ukuran tanah 72 m2 juga menjadi pilihan banyak orang. Pada umumnya rumah dengan tipe ini mempunyai bagian depan yang luas dan dapat dimanfaatkan untuk garasi ataupun taman kecil.

Dirikan teras lebih tinggi dibandingkan bagian depan rumah agar dapat memisahkan antara garasi dan teras. Selain itu, untuk melindungi kendaraan dari sinar matahari dan hujan, kanopi menjadi pilihan terbaik yang dapat disatukan dengan bangunan lantai dua agar tampak sederhana.

(Baca juga: 8 Inspirasi Rumah Luas Tanah 90 Dengan Desain Minimalis yang efisien)

  1. Rumah 2 Lantai Luas Tanah 80 m2
4. Rumah 2 Lantai Luas Tanah 80 m2
4. Rumah 2 Lantai Luas Tanah 80 m2

Tipe rumah 36 dengan luas tanah 80 m2 memang mempunyai tanah dengan ukuran yang lebih besar apabila dibandingkan dengan dua rumah sebelumnya. Desain inspirasi rumah minimalis 2 lantai ini bisa dicoba.

Untuk menampung sejumlah kendaraan agar muat di dalamnya, memperluas bagian garasi adalah pilihan yang tepat. Untuk mendapatkan kesan asri pada hunian, Anda dapat menyisakan lahan kecil di sebelah garasi untuk membuat taman kecil.

Anda pun dapat membangun taman kecil di balkon lantai dua yang dilengkapi dengan partisi agar para penghuni tetap mendapatkan privasi ketika berada di rumah. Untuk melindungi rumah dari cahaya matahari dan air hujan yang membahayakan kendaraan, berikan kanopi untuk menutupi garasi.

  1. Hunian 2 Lantai Minimalis Konsep Sederhana
5. Hunian 2 Lantai Minimalis Konsep Sederhana
5. Hunian 2 Lantai Minimalis Konsep Sederhana

Konsep rumah 2 lantai minimalis yang berikut ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang memilih desain sederhana. Hunian tidak perlu mempunyai ornamen dan detail karena akan didirikan sesimpel mungkin. Contohnya, garasi yang ditempatkan di sebuah ruang tamu dan juga teras kecil yang dibangun di bagian depan hunian.

Di lantai atas rumah pun terlihat lebih simpel hanya dengan mengaplikasikan dua jendela untuk setiap ruangan. Selain itu juga dibangun tanpa balkon. Agar tampak lebih apik, hunian memiliki eksterior yang menampilkan batu alam agar rumah terkesan lebih estetik.

  1. Rumah 2 Lantai Minimalis di Hook
6. Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai di Hook
6. Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai di Hook

Bagi Anda yang memiliki hunian tipe 36 di pojok atau di hook, konsep rumah 2 lantai minimalis ini adalah pilihan yang tepat. Pada umumnya, hunian yang dibangun di hook memiliki tanah dengan luasan berlebih. Hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendirikan hunian yang lebih luas.

Hunian didirikan di bagian tengah yang ditentukan sebagai bangunan utama dimana ukurannya lebih panjang apabila dibandingkan dua bagian lain. Di bagian kanan, sisa tanah dapat ditinggikan agar dapat dibangun teras. Sedangkan di bagian kiri, sisa tanah bisa dimanfaatkan untuk membangun garasi.

Agar dapat mendirikan bangunan tersebut, sangat disarankan untuk memiliki jendela dengan ukuran yang besar agar mendapatkan pasokan sinar matahari yang cukup. Selain itu juga agar tampilan tidak monoton.

  1. Hunian 2 Lantai Minimalis dengan Balkon
7. Hunian 2 Lantai Minimalis dengan Balkon
7. Hunian 2 Lantai Minimalis dengan Balkon

Kurang lengkap rasanya memiliki hunian 2 lantai namun tak memiliki balkon. Hal tersebut dapat diatasi dengan inspirasi rumah minimalis 2 lantai dengan balkon berikut ini. Agar dapat meletakkan kendaraan serta memiliki taman kecil di  bagian depan, maka rumah dibangun memanjang.

Sementara itu, balkon diletakkan di bagian belakang yang dilengkapi dengan teras mini menghadap ke taman belakang. Rumah dengan konsep minimalis ini memang terlihat sederhana namun menonjolkan sisi keunikannya.

  1. Rumah 2 Lantai Minimalis Bergaya Industrial
8. Rumah 2 Lantai Minimalis Bergaya Industrial
8. Rumah 2 Lantai Minimalis Bergaya Industrial

Bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan desain Industrial, hunian minimalis 2 lantai ini adalah pilihan yang pas. Hunian ini cukup sederhana, dimana bentuknya memanjang ke atas yang dilengkapi dengan sentuhan besi dan kayu agar bangunan terlihat lebih cantik.

Sementara itu, di lantai 1 tidak memerlukan ruangan yang banyak mengingat hanya terdiri dari taman depan , garasi, dan ruang tamu.

  1. Rumah 2 Lantai Minimalis Bergaya Tropis
9. Rumah 2 Lantai Minimalis Bergaya Tropis
9. Rumah 2 Lantai Minimalis Bergaya Tropis

Bagi Anda yang ingin membuat rumah untuk tempat beristirahat, rumah 2 lantai minimalis dengan gaya tropis bisa menjadi pilihan. Untuk memiliki hunian bergaya tropis ingin sangatlah sederhana. Yang perlu dilakukan adalah menerapkan warna-warna natural di bagian eksteriornya seperti krim, abu-abu, cokelat dan merah bata.

Sementara itu, untuk mendapatkan tampilan tropis, tambahkan tanaman tropis seperti bunga anggrek, pohon palem mini, dan kuping gajah agar hunian tampak cantik. Untuk itu, hunian pun seolah berada di daerah yang cukup tropis.

  1. Hunian 2 Lantai Minimalis Bergaya Elegan
10. Hunian 2 Lantai Minimalis Bergaya Elegan
10. Hunian 2 Lantai Minimalis Bergaya Elegan

Memiliki rumah 2 lantai minimalis juga dapat terlihat elegan. Meskipun luasnya terbatas, Anda masih bisa memiliki rumah dengan tampak mewah dan elegan. Rumah didirikan memanjang ke atas dan ke belakang dilengkapi dengan atap yang tinggi agar terlihat lega dan luas.

Balkon didirikan tanpa atap agar dapat menghabiskan waktu bersama keluarga di sore hari. Balkon dibangun di atas garasi mobil agar dapat menghemat ruangan. Untuk mendapatkan tampilan yang elegan, kombinasikan dengan besi, batu alam dan kayu. Begitu juga dengan masuknya cahaya dari sejumlah sudut.

  1. Rumah 2 Lantai dengan Pagar Unik
11. Rumah 2 Lantai dengan Pagar Unik
11. Rumah 2 Lantai dengan Pagar Unik

Ketika membangun rumah dengan 2 lantai minimalis, pilihan untuk memiliki pagar unik menjadi sebuah hal yang cukup menarik. Pagar ini cukup besar dan tinggi, namun terdapat beberapa lubang kecil yang dapat berfungsi sebagai sirkulasi udara.

  1. Rumah 2 Lantai dengan Desain Klasik
12. Rumah 2 Lantai dengan Desain Klasik
12. Rumah 2 Lantai dengan Desain Klasik

Desain klasik pada rumah 2 lantai dengan sentuhan modern akan tampak lebih keren. Apabila Anda memang memilih untuk menerapkan desain klasik, pilihlah desain klasik yang lebih modern.

  1. Rumah 2 Lantai Modern Atap Miring
13. Rumah 2 Lantai Modern Atap Miring
13. Rumah 2 Lantai Modern Atap Miring

Dalam beberapa tahun terakhir, rumah dengan atap miring menjadi tren. Oleh karena itu, gaya yang satu ini juga patut untuk dicoba. Agar tampak lebih hidup, disarankan untuk mengombinasikan rancangan atap miring dengan warna terang dan dinding batu alam.

  1. Rumah 2 Lantai Atap Piramida
14. Rumah 2 Lantai Atap Piramida
14. Rumah 2 Lantai Atap Piramida

Selain atap miring, atap piramida juga akan menonjolkan tampak minimalis modern pada rumah 2 lantai minimalis. Agar tampilan lebih menarik, di halaman depan rumat dapat ditanami rumput-rumput warna hijau.

  1. Hunian 2 Lantai Minimalis Bergaya Monokrom
15. Hunian 2 Lantai Minimalis Bergaya Monokrom
15. Hunian 2 Lantai Minimalis Bergaya Monokrom

Tak melulu menerapkan warna terang yang harus digunakan pada rumah minimalis. Inspirasi rumah 2 lantai inijuga dapat menerapkan warna-warna monokrom yang dapat menjadi pilihan seperti sedikit krem, abu-abu tua, cokelat tua dan hitam.

Perumahan Graha Taruma yang Dekat dengan MRT

Apakah Anda sedang mencari perumahan strategis yang dekat dengan akses tol dan MRT? Anda bisa mencoba menghuni Graha Taruma. Ini adalah perumahan di Pondok Cabe, Tangerang Selatan yang didirikan oleh developer kenamaan PT. MCM.

Fasilitasnya amat banyak termasuk smarthome, panel surya serta rooftop cantik dan menawan. Di sini kami sediakan 63 unit yang terdiri dari dua macam tipe. Yang pertama ada Tipe Saga dengan harga 1,9 Miliar seluas 78m2 untuk tanahnya dan 110m2 untuk bangunannya. Kemudian yang kedua ada Tipe Nara yang lebih murah seharga 1,7 Miliar seluas 60m2 untuk tanahnya dengan luas bangunan 100m2.

Tunggu apalagi? Segera hubungi agen kami untuk info terbaru tentang hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran ini. Demikian informasi soal inspirasi rumah minimalis 2 lantai serta rekomendasi perumahan terbaik dari kami. Semoga bermanfaat.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *