Denah rumah minimalis 6×12

Denah rumah minimalis 6×12 memang menjadi tempat tinggal yang sangat cocok untuk ditempati oleh anggota keluarga yang kecil. Konsep dari rumah ini memang terlihat lebih sederhana dengan didesain supaya tampak lebih luas.

Dengan demikian, tentunya harus mencari referensi terlebih dahulu untuk menerapkan denah yang tepat pada ukuran rumah 6×12.

Inspirasi Denah Rumah Minimalis 6×12 Terbaik

  1. Denah untuk Kesan Rumah yang Luas
1. Kesan Rumah yang Luas
1. Kesan Rumah yang Luas

Pada rumah yang memiliki ukuran 6×12 bisa dibuat hunian sederhana yang memang ukurannya tidak begitu besar. Akan tetapi, penerapan denah rumah yang tepat tentunya juga bisa membuat hunian ini terasa lebih luas.

Apabila dibandingkan dengan penggunaan denah lainnya tentunya ukuran kamar tidur dapat diterapkan menjadi lebih besar. Selain itu, untuk memberikan kesan yang lebih luas tentunya bisa dengan menempatkan ruang tamu, ruang makan dan ruang keluarga pada satu ruangan.

Hal tersebut perlu digunakan supaya ruangan tidak terlihat penuh. Di bagian ruang keluarga ini bisa dengan mengusung gaya lesehan yang ditambahkan dengan adanya karpet.

  1. Denah Taman Depan dan Belakang
2. Taman Depan dan Taman Belakang
2. Taman Depan dan Taman Belakang

Bagi para pemilik rumah tentunya akan lebih senang jika terdapat beberapa tanaman pada denah yang memiliki ukuran 6×12. Hal ini bisa menjadi inspirasi pilihan dengan ketersediaan satu kamar tidur, dua kamar tidur dan area dapur yang mengarah ke taman.

Selain itu, di area belakang rumah juga ditambahkan dengan taman supaya terlihat menyegarkan. Dalam menjadikan area Taman supaya terlihat lebih luas tentunya ruangan di dalam rumah harus dibuat lebih sempit lagi. Adanya area taman inilah yang sangat cocok diterapkan untuk menempatkan berbagai pilihan tanaman hias yang menyegarkan.

  1. Denah Rumah Dengan Halaman
3. Dengan Halaman
3. Dengan Halaman

Denah rumah yang memiliki halaman depan serta belakang memang bisa menjadi perhatian yang sangat penting. Bagian dapur nantinya bisa ditempatkan dengan konsep terbuka berada di halaman belakang.

Pada penerapan denah inilah yang memberikan suasana untuk memasak serta laundry terasa lebih menyenangkan. Kegiatan tidak terlalu membosankan meskipun berada di halaman belakang.

(Baca juga: 15 Desain Layout Ruangan Rumah Minimalis Murah dan Mudah Ditiru)

  1. Denah Rumah Minimalis
4. Rumah minimalis
4. Rumah minimalis

Denah rumah minimalis 6×12 yang menarik memang bisa dijadikan referensi dalam membuat hunian yang nyaman. Penggunaan denah ini diterapkan untuk satu lantai sebagai rancangan yang sangat umum untuk diaplikasikan.

Di bagian kamar juga bisa dibuat secara berdampingan supaya tidak begitu memakan tempat. Pembuatan rancangan untuk satu lantai bisa ditambahkan taman serta area halaman untuk memberikan kesan yang lebih luas. Konsep dari taman belakang dibuat dengan ukuran memanjang.

  1. Denah 3 Kamar Tidur
5. 3 Kamar Tidur
5. 3 Kamar Tidur

Pada rumah ukuran 6×12 tentunya bisa dibuatkan rancangan untuk ketersediaan 3 kamar tidur. Dari jumlah kamar tidur tersebut tentunya bisa membuat pemilik rumah untuk menyediakan area bagi anggota keluarganya.

Akan tetapi, juga perlu dilakukan pengaturan dengan baik supaya tidak terlihat sempit. Di bagian pintu masuk bisa langsung ditambahkan area ruang tamu yang juga difungsikan untuk menjadi ruang keluarga. Pemilihan denah inilah yang lebih cocok untuk keluarga yang memiliki dua anak.

  1. Denah 2 Kamar Tidur
6. 2 Kamar Tidur
6. 2 Kamar Tidur

Dalam pembuatan denah untuk rumah minimalis sebenarnya bisa dibuat lebih sederhana dengan memiliki ukuran 6×12. Pada hunian seperti ini bisa dengan menyediakan dua kamar tidur, satu kamar mandi serta dapur dengan konsep secara terbuka.

Meskipun memiliki ukuran yang terbilang lebih kecil tentunya bisa membuat denah ini dapat dijadikan sebagai referensi yang paling tepat. Penggunaan denah untuk dua kamar tidur lebih cocok ditempati bagi anggota keluarga kecil supaya tetap bisa memiliki ruang kamar tidur masing-masing.

  1. Denah Rumah Keluarga Kecil
7. Keluarga Kecil
7. Keluarga Kecil

Denah rumah minimalis 6×12 yang nyaman bisa dibuat dengan perancangan 3D. Dalam pembuatan rancangan untuk desain ini akan lebih cocok diterapkan bagi keluarga kecil.

Pada bagian kamar anak nantinya bisa langsung ditempatkan di depan dari kamar orang tuanya. Selain itu, juga sangat penting dalam menyediakan area yang terbuka secara besar untuk dijadikan sebagai area dalam menjalankan kegiatan utama. Sehingga nantinya bisa membantu dalam mengontrol berbagai kegiatan yang dilakukan oleh anak.

Hal inilah yang nantinya bisa diterapkan dengan cara menyatukan area ruang tamu yang langsung dirangkap dengan area ruang keluarga dan dapur. Pembuatan denah memang harus diperhatikan secara detail supaya tidak memperlihatkan area yang sempit.

(Baca juga: Rekomendasi Perumahan Islami di Tangerang yang Tidak Mengecewakan)

  1. Denah Rumah Ruang Maksimal
8. Ruang Maksimal
8. Ruang Maksimal

Di bagian ruang tamu serta area ruang makan bisa dibuat terpisah. Dalam hal ini bisa dengan membuat denah rumah untuk ruang maksimal yang dapat dijadikan sebagai inspirasi menarik.

Penerapan perancangannya menyediakan dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu dan ruang makan yang dibuat terpisah dengan tambahan sekat. Selain itu, area dapur ini ditempatkan di bagian luar.

  1. Denah Rumah Sederhana
9. Sederhana
9. Sederhana

Denah untuk membuat rumah yang terlihat lebih sederhana memang sangat cocok untuk diterapkan apabila tidak menginginkan adanya kamar yang banyak. Pada konsep ini bisa membuat area ruang tengah nantinya terlihat lebih besar.

Perancangannya sendiri akan menyediakan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur dan ruang tengah. Selain itu, juga disediakan halaman di bagian depan dengan ukurannya yang lebih luas. Sehingga nantinya bisa ditanami pohon yang ukurannya bisa lebih tinggi. Desain ini dapat diterapkan untuk menampilkan konsep rumah sederhana yang tidak begitu berlebihan.

  1. Denah Rumah Dengan Tempat Parkir dan Taman Depan
10. Tempat Parkir dan Taman Depan
10. Tempat Parkir dan Taman Depan

Denah rumah minimalis 6×12 terbaik bisa dengan menambahkan area parkir dan taman depan. Pada denah yang diterapkan mempunyai dua kamar, kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang tamu, taman dan teras.

Meskipun memang ukurannya kecil, akan tetapi tetap bisa mempunyai area ruang tamu yang berada di dalam rumah. Penggunaan bentuk untuk pintu masuknya bisa terlihat lebih miring supaya memperlihatkan konsep yang unik. Meskipun ditambahkan dengan dua kamar tidur tentunya ukuran 6×12 tetaplah cukup.

Candela Residence, Proyek Perumahan Minimalis MCM

CANDELA RESIDENCE
Download Pricelist Candela Residence di Sini.

Perumahan Candela Residence merupakan proyek bangunan dari PT Multiguna Cipta Mandiri. Keunggulan yang ditawarkan oleh hunian ini membawa konsep mewah klasik tetapi juga modern.

Candela Residence berada di lokasi strategis yang sangat menguntungkan karena dari keberadaannya sendiri berdekatan dengan stasiun MRT dan pintu tol. Dengan demikian, menawarkan kenyamanan untuk memperoleh aksesibilitas yang lebih mudah apabila penghuni rumah memiliki mobilitas yang tinggi.

Kawasan perumahan ini juga berada di area bebas banjir yang memberikan kenyamanan serta keamanan bagi setiap penghuninya. Sehingga tidak perlu khawatir ketika meninggalkan rumah dalam keadaan hujan deras karena tidak akan menimbulkan banjir di area tersebut.

Keuntungan yang bisa dirasakan untuk tinggal di kawasan perumahan ini tentunya karena setiap unitnya sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai. Beberapa kelengkapan fasilitas di antaranya fitur panel surya, smart home dan ketersediaan halaman yang ukurannya cukup luas.

Rumah minimalis modern ini memang menawarkan banyak keuntungan untuk dijadikan sebagai alternatif dalam memperoleh hunian yang menyenangkan. Rumah dekat Depok dan Jakarta hanya 1 milyaran yang telah direkomendasikan dengan membawa banyak keuntungan dari segi fasilitas yang ditawarkannya.

Itulah beberapa pilihan denah rumah minimalis 6×12 yang dapat dijadikan sebagai referensi. Meskipun memiliki ukuran yang tidak begitu luas tentunya tetap bisa menjadikan hunian terasa lapang apabila menerapkan denah yang tepat.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *