2. Rekomendasi Genteng Rumah Metal Galvalum

Dalam pemilihan rekomendasi genteng rumah sebenarnya menjadi suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Dari setiap genteng menawarkan kelebihan dan kekurangan yang dapat disesuaikan terhadap kebutuhan. Pada beberapa varian genteng mempunyai tingkat ketahanan hingga 10 tahun lamanya untuk dijadikan sebagai pilihan.

Daftar Rekomendasi Genteng Rumah

  1. Genteng Asbes
Rekomendasi genteng rumah dengan Genteng Asbes
1. Genteng Asbes

Penggunaan genteng asbes ini melalui proses pembuatan dengan 6 gabungan dari adanya mineral silikat alam. Genteng asbes merupakan salah satu pilihan terbaik yang mempunyai sejumlah kelebihan serta kekurangan yang pastinya tidak dimiliki oleh jenis kentang lainnya.

Kelebihan yang ditawarkan tentunya dari segi penawaran harganya yang relatif lebih murah. Selain itu, untuk pemasangannya cenderung lebih mudah dan pastinya tidak akan membutuhkan penggunaan banyak kayu reng.

Hal ini dikarenakan, untuk menggunakan genteng asbes ini ternyata juga bisa menimbulkan ancaman terhadap kesehatan. Pernyataan tersebut tentunya disampaikan oleh ahli kesehatan yang sudah memiliki kemampuan di bidangnya.

Sebab, serat asbes memiliki bentuk partikel yang cenderung lebih mudah untuk nantinya terlepas dan dapat terhirup oleh manusia. Dari penggunaan bahan itulah yang nantinya bisa menimbulkan penyakit kanker paru-paru.

(Baca juga: Cara Menghitung Harga Genteng Per Meter Dalam Pembangunan Rumah)

  1. Genteng Metal Galvalum
Rekomendasi Genteng Rumah dengan Metal Galvalum
2. Rekomendasi Genteng Rumah Metal Galvalum

Bentuk genteng metal galvalum lebih menyerupai dengan lembaran yang ukurannya hingga 1 meter. Sehingga nantinya memberikan kemudahan untuk proses pemasangan yang lebih cepat.

Cara memasang bentuk genteng yang satu ini cenderung lebih mudah jika dibandingkan dengan adanya genteng lainnya. Caranya cukup dengan ditanam di bagian balok gording dengan rangka atap serta sekrup.

Kelebihan yang dimiliki oleh genteng metal galvalum secara umum memang dari segi pemasangannya yang lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Tentang ini juga lebih hemat penggunaan material karena memiliki ukuran yang cukup lebar.

Selain itu, juga telah diberikan lapisan bahan pelindung karat yang mampu bertahan cukup lama. Ganteng juga telah didukung dengan pemilihan material anti pecah yang nantinya memberikan keamanan dari faktor kebocoran. Bahkan, pemilik hunian tidak perlu melakukan pengecatan ulang terhadap bahan anti lumut ini.

  1. Genteng Keramik
Rekomendasi genteng rumah dengan Genteng Keramik
3. Genteng Keramik

Rekomendasi genteng rumah berkualitas ini dapat dijadikan sebagai pilihan. Genteng inilah yang sebenarnya memanfaatkan bahan tanah liat yang telah diberikan lapisan pewarna glatzur.

Kelebihan yang ditawarkan untuk penggunaan genteng keramik ini cenderung lebih kuat dan tahan lama dalam menahan berat beban manusia. Akan tetapi, dalam menghindari tingkat kebocoran diharuskan untuk proses pemasangan yang dilakukan secara teliti.

Perlu dipahami untuk tingkat kemiringannya minimal 30° supaya air hujan nantinya dapat mengalir secara sempurna. Dalam proses pemasangan tentunya akan membutuhkan penggunaan baut yang lebih kuat.

  1. Genteng Kaca
4. Genteng Kaca
4. Genteng Kaca

Genteng kaca ini lebih populer digunakan meskipun memang tidak dipasang dan di keseluruhan atap. Hal ini dikarenakan, nantinya justru membuat para penghuni rumah merasa tidak nyaman berada di dalamnya.

Pemasangan genteng kaca hanya dipergunakan di beberapa ruang yang membutuhkan penyinaran cahaya matahari. Akan tetapi, untuk perawatannya cenderung lebih rumit karena memiliki tingkat risiko rusak yang cukup tinggi.

Apabila nantinya pecah ataupun timbul kerusakan dapat membahayakan bagi penghuni rumah. Selain itu, juga kesulitan dalam melakukan pengaturan intensitas cahaya yang akan masuk ke rumah.

  1. Genteng Tanah Liat
5. Genteng Tanah Liat
5. Genteng Tanah Liat

Jenis genteng ini lebih banyak ditemukan di mana saja. Banyak di antara masyarakat Indonesia yang menggunakan genteng tanah liat karena penawaran harganya cenderung lebih murah.

Bahan tanah liat ini memiliki bobot yang cukup ringan. Akan tetapi, juga cenderung lebih kuat untuk nantinya diinjak oleh manusia sehingga memberikan kemudahan dalam proses perbaikan ketika sedang bocor.

  1. Genteng Beton
6. Genteng Beton
6. Genteng Beton

Rekomendasi genteng rumah terbaru menggunakan material dari beton. Genteng beton ini dapat diterapkan untuk menghadirkan suasana minimalis, classy, dan klasik.

Bahkan, menawarkan ketersediaan bervariasi model seperti model datar ataupun gelombang. Kelebihan yang ditawarkan dari segi sifatnya yang tahan terhadap api, cuaca, dan serang sehingga akan lebih awet penggunaannya.

Sayangnya dalam menggunakan jenis genteng beton ini memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan genteng lainnya. Sehingga nantinya akan membutuhkan fondasi dari pemasangan kerangka yang lebih kuat lagi. Selain itu, dari segi penawaran harganya cenderung lebih mahal dibandingkan dari jenis genteng tanah liat.

  1. Genteng Kayu Besi dan Kayu Uli
7. Genteng Kayu Besi dan Kayu Uli
7. Genteng Kayu Besi dan Kayu Uli

Pilihan genteng kayu uli biasanya lebih mudah ditemukan pada beberapa rumah yang membawa konsep sederhana. Biasanya hunian ini terlihat minimalis, namun tetap menampilkan kesan yang mewah.

Kelebihan dalam menggunakan genteng dengan bentuk memanjang serta lancip segitiga tentunya tampilannya akan terlihat lebih alami. Selain itu, juga dapat mengalirkan sirkulasi udara yang sangat baik di area rumah.

Sementara itu, untuk kekurangan yang dimilikinya seperti penawaran harga jual dan proses pemasangan yang relatif mahal. Dari segi penggunaan bahannya juga lebih mudah terbakar.

  1. Genteng Aspal
Rekomendasi genteng rumah dengan Genteng Aspal
8. Genteng Aspal

Jenis genteng aspal merupakan pilihan terbaik karena sifatnya yang kuat, lentur, tahan api dan dapat diterapkan di keseluruhan jenis rangka atap. Genteng aspal inilah yang mempunyai bentuk berlapis dan lebar.

Dari segi modelnya terlihat lebih simpel yang dapat diterapkan untuk hunian minimalis. Akan tetapi, kekurangannya tentunya dari harga yang relatif mahal dengan pemasangan yang cukup rumit.

  1. Genteng Seng
9. Genteng Seng
9. Genteng Seng

Rekomendasi genteng rumah terbaik salah satunya untuk jenis material seng. Genteng seng ini tentunya lebih cocok digunakan jika ingin mendapatkan opsi ekonomis.

Selain dari penawaran harganya yang lebih murah. Tentunya juga memberikan penawaran dari segi bahan yang digunakan relatif ringan sehingga memberikan kemudahan dalam proses pemasangannya.

Namun, dari jenis bahan yang digunakan lebih menyerap panas. Dalam hal ini pastinya dapat membuat ruangan akan terasa lebih gerah. Bahannya juga lebih mudah berkarat yang membuat genting ini hanya mampu bertahan dalam beberapa tahun saja.

Perumahan Casa De Ramos di Tangerang Selatan

CASA DE RAMOS
Ayo Download Pricelist Casa De Ramos di Sini.

Perumahan Casa De Ramos merupakan pilihan yang tepat dari ketersediaan hunian sebagai proyek PT Multiguna Cipta Mandiri. Casa De Ramos menjadi salah satu hunian yang mengusung konsep mewah klasik dan tetap mempertahankan adanya sisi modern pada rumah.

Perumahan ini juga berada di kawasan lokasi strategis yang sangat menguntungkan jika ingin menuju ke fasilitas publik terdekat. Keberadaan dari perumahan Casa De Ramos berdekatan dengan pintu tol dan stasiun MRT. 

Selain itu, juga berada di lokasi bebas banjir yang sangat menguntungkan jika sudah memasuki musim hujan. Sehingga penghuni rumah tidak perlu khawatir lagi untuk meninggalkan hunian dalam kepentingan di luar rumah.

Keunggulan yang dimiliki oleh hunian ini telah menyediakan adanya dua tipe yang dapat dijadikan sebagai pilihan yaitu tipe Jazmin dan tipe La Rosa. Di setiap unit tipe hunian Casa De Ramos telah menyediakan fasilitas lengkap yang dapat menunjang berbagai aktivitas bagi penghuni rumah.

Beberapa fasilitas tersebut seperti fitur smart home, panel surya, dan tambahan halaman yang luas. Rumah dekat Jakarta hanya 2 milyaran yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi paling tepat untuk memperoleh hunian sesuai keinginan.

Itulah rekomendasi genteng rumah yang dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk melihat kualitas material sesuai kebutuhan. Penggunaan genteng rumah juga dapat memperhatikan sesi ketahanan dan keawetan dalam jangka waktu yang lebih lama.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *