Rekomendasi Genteng Keramik

Rekomendasi genteng keramik berikut ini dapat Anda jadikan referensi ketika akan membangun rumah. Terdapat banyak pilihan genteng keramik menyesuaikan dengan kualitas, harga, dan juga ukuran. Berikut kami berikan daftar harga dan juga merek genteng keramik yang bisa menjadi pilihan. Simak lebih lengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Rekomendasi Genteng Keramik dan Harganya

  1. Kanmuri
rekomendasi genteng keramik
Kanmuri

Genteng keramik merek ini merupakan salah satu yang paling terkenal. Terdapat banyak model dengan varian warna yang beragam dari produsen genteng satu ini. Kualitasnya pun terbilang dapat bersaing jika melihat dari harganya di pasaran.

Ukuran genteng Kanmuri ini bervariasi. Untuk tipe flat biasanya memiliki ukuran dengan panjang 32 cm dan lebar 24 cm. Anda dapat menyesuaikan ukuran ini dengan rangka atap rumah.

Baca juga: (Inspirasi Furniture untuk Rumah Minimalis yang Harus Diletakkan)

  1. KIA
rekomendasi genteng keramik

Merek ini bisa menjadi pilihan jika sedang mencari genteng bahan keramik yang tahan lama terhadap cuaca. Ada berbagai macam pilihan warna untuk memudahkan Anda menyesuaikan dengan konsep hunian. Salah satunya warna coco brown yang minimalis.

  1. Jatiwangi
rekomendasi genteng keramik
Jatiwangi

Genteng keramik Jatiwangi adalah salah satu rekomendasi genteng keramik terbaik, Kualitas produknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Produk ini merupakan hasil dari produksi lokal di daerah Jatiwangi, Jawa Barat.

Anda dapat menjadikan genteng keramik Jatiwangi sebagai pilihan jika sedang membangun rumah, Harga dan variasinya pun beragam. Pilih jenis mana yang cocok untuk konsep hunian Anda.

  1. M-Class
rekomendasi genteng keramik
M-Class

Merek selanjutnya yang dapat menjadi pilihan adalah merek M-Class. Sama seperti merek KIA, merek ini juga memiliki varian warna yang beragam contohnya seperti warna brown, mahogany. Kedua pilihan warna ini cocok untuk dipadukan dengan rumah minimalis.

  1. Morando
rekomendasi genteng keramik
Morando

Merek selanjutnya adalah merek Morando. Untuk Merek ini cocok untuk Anda yang mencari genteng dengan harga yang lebih murah. Merek ini menawarkan dua jenis genteng yaitu natural dan glazur. Tipe glazur memiliki finishing yang lebih awet. Genteng Morando memiliki ukuran standar dengan panjang 23 cm. Sedangkan untuk lebarnya mencapai 33cm.

  1. Wave
rekomendasi genteng keramik

Merek ini merupakan salah satu rekomendasi genteng keramik yang bagus produksi luar negeri. Mayoritas desain dari merek ini bergaya klasik dengan nuansa Eropa. Selain itu, ukuran dan berat merek ini pun relatif lebih ringan dari merek lainnya.

  1. Daftar harga

Berikut daftar harga merek genteng yang bisa Anda jadikan acuan.

  • Kanmuri Espanica: Rp10.000,00/pcs
  • Kanmuri Full Flat: Rp4.000,00/pcs
  • Kanmuri Milenio Medy Magnolia: Rp13.000,00/pcs
  • KIA Solar Brown: Rp10.000,00/pcs
  • KIA Choco Brown: Rp10.000,00/pcs
  • KIA Jade Green: Rp12.000,00/pcs
  • Espanica Ventilasi: Rp410.000,00/pcs
  • M-Class Copper: Rp 12.000,00/pcs
  • M-Class Mahogany: Rp11.000,00/pcs

Kekurangan dan Kelebihan Genteng Keramik

Sebelum membangun rumah, pastikan Anda sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan material yang digunakan. Salah satunya kekurangan dan kelebihan material genteng keramik. Berikut ini kami bagikan 6 kekurangan serta kelebihannya secara lebih lengkap.

  1. Tahan api

Dibandingkan dengan material lainnya, genteng dengan material keramik memiliki bahan yang tahan api. Karena tahan api, material ini menjadi tidak mudah terbakar. Hal ini terjadi karena bahan yang digunakan untuk genteng dibuat dari tanah liat yang dibakar.

Anda bisa minimalisir potensi kerusakan akibat  kebakaran dengan menggunakan genteng keramik. Pastikan memilih genteng keramik kualitas terbaik untuk mengantisipasi hal tersebut.

  1. Tahan banting

Genteng keramik memiliki material yang tahan banting terhadap benturan. Oleh karena itu, genteng ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki pohon di sekitar rumah. Anda bisa meminimalisir potensi kerusakan akibat benda yang jatuh dengan genteng keramik.

  1. Ramah lingkungan

Material pembuat genteng keramik dibuat dari tanah liat yang dibakar pada suhu tinggi. Proses pembuatannya pun tidak menggunakan bahan kimia tertentu. Inilah yang menyebabkan mengapa genteng ini ramah lingkungan.

Selain itu, jika genteng rusak maka proses daur ulangnya tidaklah sulit. Karena berbahan dasar dari alam, ini akan memudahkan proses daur ulang dan penguraian sampah.

  1. Tidak membuat udara menjadi panas

Genteng keramik ini bersifat isolator. Artinya ia tidak mudah menghantarkan panas. Hal ini tentu akan berdampak pada ruangan dan kondisi rumah. Anda tidak perlu khawatir kepanasan jika musim kemarau tiba.

Genteng keramik tidak menyalurkan panas seperti genteng berbahan baja ringan. Oleh karena itu, udara akan tetap terasa sejuk jika Anda menggunakan genteng keramik saat membangun rumah.

  1. Berat

Salah satu kekurangan genteng keramik adalah beratnya Massa genteng keramik cenderung lebih berat daripada genteng dari baja ringan. Ini akan menyulitkan ketika proses pemasangan karena membutuhkan tenaga ekstra.

  1. Harga relatif mahal

Harga genteng keramik ini relatif mahal jika dibandingkan dengan material lainnya. Ini disebabkan karena kualitas yang ditawarkan dan proses pembuatannya yang tak mudah. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mencari rekomendasi genteng keramik murah.

Seperti yang disebutkan pada tulisan di atas, Anda dapat memilih merek genteng keramik yang sesuai dengan budget. Contohnya seperti genteng keramik merek Morando.

  1. Tidak cocok untuk desain rumah minimalis

Beberapa model genteng keramik lebih cocok untuk rumah klasik. Ini disebabkan karena bentuknya yang tidak simpel. Oleh karena itu, desain genteng ini terkadang tidak cocok dengan rumah berkonsep minimalis.

Casa De Ramos Rumah Mewah Klasik Tangerang Selatan

CASA DE RAMOS
Ayo Download Pricelist Casa De Ramos di Sini.

Memiliki rumah dengan nuansa klasik memang tidak pernah membosankan. Salah satunya seperti hunian yang ada di perumahan Casa De Ramos. Perumahan ini menghadirkan hunian dengan nuansa klasik yang modern.

Kini tersedia dua tipe hunian di Casa De Ramos, yakni tipe Jazmin dan tipe La Rosa. Keduanya sama-sama menghadirkan hunian klasik yang elegan dan mewah. Anda bisa mendapatkan rumah siap huni dengan seluruh fasilitas di dalamnya.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah fitur smart home. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memiliki hunian dengan sistem keamanan yang canggih. Selain itu, terdapat juga panel surya yang akan diinstal ketika Anda membeli hunian di perumahan ini.

Lokasi perumahan ini sangatlah strategis, Anda dapat memiliki rumah di kawasan bebas banjir. Tepatnya berasa sekitar 10-15 menit dari Stasiun Lebak Bulus dan Tol Cinere. Lokasi ini sangatlah strategis bagi Anda yang bekerja di luar area Tangerang Selatan.

Seluruh tipe hunian di Casa De Ramos memiliki halaman yang luas. Halaman ini bisa digunakan untuk dibuat taman atau tempat bersantai. Anda bisa mendapatkan rumah dekat Jakarta hanya 2 milyaran lengkap dengan seluruh fasilitas dan kemudahan yang diberikan.

Tulisan di atas membahas tentang rekomendasi genteng keramik. Jadikan tulisan ini sebagai referensi ketika akan membangun rumah. Pahami setiap kekurangan dan kelebihannya. Pastikan Anda memilih merek genteng keramik yang sesuai dengan kualitas serta harga yang diinginkan.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *