Contoh Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur dan Garasi

Contoh rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dan garasi ini bisa dijadikan inspirasi membangun rumah. Simak 8 denah rumah dengan 3 kamar tidur dan konsepnya yang berbeda di dalam artikel ini.

8 Contoh Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur dan Garasi

  1. Ukuran 6 x 12
1. Ukuran 6x12
1. Ukuran 6×12

Rumah ukuran 6×12 ini memiliki 3 kamar tidur dan juga halaman kecil di bagian belakang serta depan rumah. Luas ketiga kamar tidur ini sama rata. Anda bisa melihat kamar mandi ada di bagian belakang rumah tepat di sebelah halaman.

Dari pintu masuk, terdapat ruang tamu di bagian kanan dan ruang tengah di bagian kiri. Terdapat juga garasi yang cukup untuk mobil. Akses masuk rumah ini bisa dari pintu di sebelah garasi ataupun pintu samping melalui dapur.

Rumah seperti ini cocok untuk dihuni oleh 3-4 orang. Anda bisa modifikasi salah satu kamar agar memiliki ukuran yang sedikit lebih luas.

  1. Tipe 45
2. Type 45
2. Type 45

Di rumah tipe 45 ini, ukuran ketiga kamar memiliki luas yang sama. Rumah ini memiliki satu toilet yang berada di antara kedua kamar. Meskipun ukurannya tak terlalu luas, di rumah ini terdapat teras untuk bersantai.

Halaman depan dan belakang rumah ini berbentuk memanjang ke samping. Ruang makan terletak di bagian belakang rumah yang bersebelahan dengan halaman belakang. Akses masuk rumah ini bisa melalui garasi yang menuju ke dapur atau pintu depan rumah.

  1. Tipe 363
3.Type 36
3.Type 36

Rumah tipe 236 menjadi salah satu yang paling digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Rumah ini memiliki ukuran yang cukup untuk ditempati oleh 3-4 orang. Anda akan banyak menemui rumah tipe 36 ini di perumahan-perumahan padat penduduk.

Rumah ini bisa dibuat menjadi 3 kamar sesuai dengan gambar contoh rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dan garasi berikut. Denah rumah ini memiliki 3 kamar tidur dan juga dua kamar mandi di dalamnya.

Untuk kamar tidur utama, ukurannya lebih luas daripada dua lainnya. Di dalam kamar utama ini terdapat juga kamar mandi pribadi. Sedangkan garasi rumah ini luasnya cukup untuk satu mobil saja.

  1. Tipe 60
Contoh Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur dan Garasi - Type 60
4. Type 60

Rumah tipe 60 memiliki ukuran yang jauh lebih luas daripada tipe 45. Anda bisa membuat rumah dengan halaman yang luas di bagian depan dan belakang. Meskipun terdapat 3 kamar tidur, rumah ini tidak terasa sempit sama sekali.

Cukup buat ruang-ruang yang memang memiliki fungsi utama saja. Seperti yang ada di gambar, tidak terdapat space yang dibiarkan kosong atau tidak berfungsi di dalam rumah. Contohnya seperti ruang tengah dan meja makan yang berada di dalam satu ruangan.

Anda juga bisa membuat rumah dengan dua teras dengan ukuran ini. Teras pertama bisa terletak di bagian depan sedangkan teras kedua berada di sisi samping rumah.

(Baca juga: 6 Jenis Investasi Properti yang Paling Menguntungkan)

  1. Open space
5. Open space
5. Open space

Konsep rumah open space memberikan kesan rumah yang lega dan luas. Anda bisa membuat fungsi tiga ruangan menjadi satu dengan konsep ini. Seperti yang ada di gambar, ruang tengah menyatu dengan meja makan dan juga dapur.

Inilah yang dinamakan open space. Meskipun ukuran bangunan rumah tidak terlalu besar, Anda bisa memanfaatkan hal ini agar rumah tetap terlihat luas. Di dalam denah rumah ini juga terdapat 3 kamar tidur dengan ukuran bervariasi.

Gambar tersebut adalah contoh rumah minimalis 1 latai 3 kamar tidur dan garasi mobil yang cukup untuk menampung dua mobil. Jika Anda ingin menambah space di garasi, maka lakukan dengan mengurangi space di ruang tamu.

  1. Green space
Contoh Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur dan Garasi - Green space
6. Green space

Green space adalah konsep rumah yang dikelilingi oleh ruang terbuka hijau. Anda bisa menanam berbagai jenis tanaman dan pohon di halaman rumah. Pemanfaatan hal ini akan memberikan kesan rumah yang asri dan teduh.

Jika Anda memiliki lahan yang luas, maka bangunlah rumah yang cukup untuk 3 kamar tidur beserta halaman. Contohnya seperti di denah rumah berikut. Rumah ini memiliki dua carport di bagian depan dan juga belakang rumah.

Memiliki dua carport atau garasi sangat membantu jika Anda memiliki lebih dari dua kendaraan. Rumah tipe seperti ini biasanya memiliki harga di atas 2 milyar rupiah.

  1. Desain sederhana
7. Desain sederhana
7. Desain sederhana

Anda tetap bisa membangun rumah dengan 3 kamar di lahan yang sempit dan terbatas dengan desain yang sederhana. Contohnya seperti denah rumah berikut. Rumah ini berbentuk memanjang ke belakang dengan 3 kamar tidur di dalamnya.

Di dalam rumah ini hanya terdapat satu kamar mandi. Namun, terdapat satu ruangan khusus untuk beribadah. Meskipun terlihat kecil, Anda tetap bisa membuat garasi di bagian depan rumah yang mampu menampung 1 mobil dan 2 sepeda motor.

Ruang makan, dapur, dan ruang cuci terletak di bagian belakang rumah. Anda bisa membuat bagian belakang rumah menjadi outdoor agar bisa dimanfaatkan untuk ruang menjemur.

  1. Desain mewah
Contoh Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur dan Garasi - Desain mewah
8. Desain mewah

Rumah ini memiliki desain yang mewah. Terdapat garasi indoor yang mampu menampung hingga dua mobil. Di dalam denah ini, konsep rumah mewah ditekankan pada aspek penggunaan furniture dan warna yang netral.

Kedua hal inilah yang menjadi alasan mengapa denah rumah tersebut tampak begitu mewah. Selain itu, tata letak ruang dan juga pencahayaan di rumah ini sangat mendukung suasana rumah mewah.

Anda bisa meniru ide contoh rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dan garasi ini untuk hunian di masa depan. Namun, kini tak perlu repot membangun rumah mewah dengan 3 kamar karena Candela Residence hadir menjawab permasalahan Anda.

Hunian Mewah dan Berkelas di Candela Residence

Candela Residence adalah salah satu perumahan yang berada di Tangerang Selatan. Perumahan ini mengusung konsep mewah klasik yang modern. Eksterior dan interior rumah di Candela Residence terlihat sangat elegan dan berkelas.

Dengan harga 1 milyaran saja Anda sudah bisa mendapatkan rumah dengan segala macam fasilitas penunjangnya. Mulai dari fitur smart home, panel surya, hingga halaman yang luas sudah tersedia di sini. Belum lagi lingkungan yang nyaman dan asri.

Perumahan ini terletak di kawasan bebas dari banjir yang sangat strategis. Jarak dari Tol Cinere ke Candela Residence hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja. Ditambah lagi akses menuju stasiun MRT yang sangat dekat.

Rumah minimalis modern ini hadir sebagai solusi untuk Anda yang mencari hunian idaman. Apalagi rumah dekat Depok dan Jakarta hanya 1 milyaran, dengan harga tersebut Anda bisa mendapatkan hunian yang fasilitasnya lengkap dan sudah siap dihuni.

Demikian pembahasan mengenai contoh rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dan garasi. Anda bisa menjadikan tulisan ini sebagai referensi dalam memilih atau membangun rumah. Selalu pertimbangkan faktor lingkungan dan juga fasilitas dalam memilih hunian masa depan.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *