Tips Membeli Mesin Cuci

Ini tips membeli mesin cuci yang wajib disimak bagi orang yang akan tinggal di rumah baru. Banyak hal yang perlu dijadikan pertimbangan ketika akan mengisi rumah dengan perabotan. Berikut tips yang dapat diikuti untuk memilih mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan.

7 Tips Membeli Mesin Cuci yang Cocok untuk Rumah Baru

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membeli mesin cuci adalah mengetahui apa jenis mesin cuci yang Anda butuhkan. Ketahui kapasitas, fitur, serta kenyamanan seperti apa yang Anda cari sebagai pengguna.

Ingat mesin cuci bukan satu-satunya barang yang harus dibeli ketika mengisi rumah baru. Masih banyak barang penting lainnya yang dibutuhkan untuk mengisi rumah. Jadi, cermatlah dalam memilih mesin cuci yang sesuai kebutuhan.

  1. Perhatikan daya listrik

Selain memastikan sesuai dengan kebutuhan, pastikan juga mesin cuci memiliki daya listrik yang sesuai dengan daya listrik maksimal di rumah. Hal ini penting untuk menghindari terjadinya korsleting listrik di masa depan.

Korsleting listrik ini sangat berisiko menyebabkan kebakaran rumah. Pastikan Anda mengetahui seluruh daya listrik dari alat elektronik yang ada di rumah.

  1. Sesuaikan dengan budget

Ketika mengisi perabotan untuk rumah baru, lebih baik tentukan budget khusus untuk setiap barang yang akan dibeli. Pastikan mesin cuci yang akan dibeli harganya sesuai dengan budget yang dimiliki.

Beberapa orang yang memiliki budget minim tak harus membeli mesin cuci baru. Anda dapat mengikuti tips membeli mesin cuci bekas tetapi tetap berkualitas. Berikut sedikit tips yang dapat diikuti.

Pastikan mesin cuci bekas yang akan dibeli masih layak pakai dan penggunaannya tak lebih dari 3 tahun. Jika tak yakin, mintalah bantuan ahli untuk mengecek kondisi mesin cuci yang akan dibeli.

(Baca juga: 12 Rekomendasi SMA di Tangerang Selatan yang Lokasinya Strategis)

  1. Cermati kelengkapan fitur

Kelengkapan fitur yang dimiliki mesin cuci juga menjadi pertimbangan yang tak kalah penting. Berbagai macam mesin cuci memiliki kelengkapan fitur yang berbeda-beda. Mulai dari mesin satu tabung hingga fitur pengering.

Satu hal yang perlu diingat, semakin canggih dan lengkap fitur yang ditawarkan maka biasanya harga akan semakin mahal. Jika dengan fitur-fitur tersebut akan memudahkan pekerjaan, maka tak ada salahnya merogoh kocek lebih untuk fitur tersebut.

  1. Cek material mesin cuci

Setiap mesin cuci memiliki material yang berbeda-beda. Hal ini akan berpengaruh terhadap durabilitas mesin cuci. Mesin cuci dengan bahan stainless steel memiliki durabilitas yang lebih lama daripada yang berbahan plastik polimer.

Memilih mesin cuci dengan bahan stainless steel akan lebih menguntungkan, Meskipun harganya relatif lebih mahal, mesin cuci dengan bahan ini tak akan mudah rusak dan lebih awet digunakan bertahun-tahun.

  1. Tentukan merek yang bergaransi

Menentukan merek mesin cuci bukanlah hal yang mudah. Perlu riset yang harus dilakukan ketika memilih merek tertentu. Garansi yang ditawarkan pun berbeda-beda.

Pilih mesin cuci dengan merek yang memiliki reputasi terbaik. Setelah itu, cek berapa lama garansi yang ditawarkan dari setiap merek. Untuk mesin cuci, garansi yang aman berkisar selama 1 tahun.

  1. Beli di marketplace

Membeli mesin cuci secara online biasanya lebih terjangkau daripada membeli di toko langsung. Beberapa e-commerce kerap menawarkan berbagai promo menarik. Dengan tips ini, Anda akan lebih menghemat pengeluaran sehingga bisa membeli kebutuhan lain untuk rumah baru.

Memilih Mesin Cuci yang Berkualitas di Marketplace

Membeli mesin cuci secara online untuk kebutuhan fasilitas rumah modern kini menjadi pilihan masyarakat. Harga yang lebih murah menjadi alasan utama marketplace dijadikan pilihan. Berikut tips membeli mesin cuci di marketplace yang perlu Anda ketahui:

  1. Pilih marketplace yang trusted

Di Indonesia ada banyak marketplace dengan reputasi berbeda-beda. Pilihlah marketplace yang memiliki reputasi terbaik dalam menjual barang elektronik. Tak semua marketplace dapat dijadikan pilihan ketika ingin membeli barang elektronik.

Lihat rating dan ulasan yang diberikan oleh pengguna setiap marketplace. Ini adalah langkah terpenting sebelum memutuskan untuk membeli barang elektronik secara online. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerugian dan risiko yang akan dihadapi,

  1. Bandingkan harga di setiap marketplace

Anda perlu membandingkan perbedaan harga yang ditawarkan di setiap marketplace. Harga yang ditawarkan pun beragam, bahkan perbedaan harga bisa mencapai 2x lipat.

Namun, berhati-hatilah jika harga yang ditawarkan tidak masuk akal atau terlalu murah. Biasanya ada indikasi penipuan jika perbedaan harga terlalu jauh. Cermatlah dalam menentukan pilihan, minimalisir kerugian adalah hal yang paling penting untuk dilakukan.

  1. Pilih toko resmi merek tertentu

Membeli lewat toko resmi dapat menjadi solusi utama agar terhindar dari risiko kerugian dan penipuan. Selain itu, toko resmi juga selalu menawarkan garansi resmi untuk barang yang mereka jual.

  1. Manfaatkan promo

Setiap marketplace memiliki promo-promo tertentu yang diadakan setiap bulan atau tahun. Promo tersebut biasanya menawarkan potongan harga secara besar-besaran hingga voucher menarik lainnya.

Ini adalah salah satu tips membeli mesin cuci murah. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk membeli barang elektronik yang harganya cukup mahal seperti mesin cuci. Tips ini sangat beruguna untuk Anda yang sedang mengisi rumah baru dengan berbagai perabotan.

  1. Perhatikan perawatan

Setelah membeli dan memilih mesin cuci, hal yang paling penting adalah melakukan perawatan terhadap mesin cuci tersebut. Ini bertujuan untuk menjaga keawetan dan durabilitas mesin cuci.

Pastikan kaki mesin cuci berdiri sempurna di atas permukaan lantai. Mesin cuci yang tak berdiri sempurna dapat menyebabkan getaran yang merusak mesin dan lantai rumah baru milik Anda.

Gunakan mesin cuci dengan muatan yang tak berlebihan. Rajinlah membersihkan bagian-bagian mesin cuci yang terjangkau oleh penglihatan.

  1. Jauhkan dari potensi banjir

Untuk menjaga ketahanan dan keawetan mesin cuci, penempatan letak pun harus dipikirkan. Jauhkan mesin cuci dari potensi terkena bencana alam seperti banjir. Sebab jika mesin cuci terendam air, akan ada potensi kerusakan yang dialami mesin.

Untuk menghindari hal ini, letakkan mesin cuci di lantai atas. Namun, risiko terendam banjir pun akan tetap ada, mengingat batas air yang tak menentu ketika banjir. Selain itu, akan repot jika rumah yang Anda miliki hanya berjumlah 1 lantai

Untuk menghindari hal ini, antisipasi sejak awal yang anda perlukan adalah memilih hunian yang beada di lokasi bebas banjir. Contohnya seperti perumahan Candela Residence.

Perumahan Bebas Banjir Candela Residence

CANDELA RESIDENCE
CANDELA RESIDENCE

Candela Residence merupakan perumahan dari developer PT Multiguna Cipta Mandiri. Rumah dengan konsep klasik yang menonjolkan sisi kemewahan tetapi tetap modern ini sedang menjadi tren terkini di dalam masyarakat.

Selain lokasinya yang strategis dekat dengan tol dan stasiun MRT, Candela Residence berada di lokasi bebas banjir. Hal ini merupakan pertimbangan paling penting ketika memilih hunian. Jangan sampai barang-barang di dalam rumah rusak akibat banjir.

Rumah di Candela Residence sudah dilengkapi dengan halaman yang luas, fitur smart home, serta panel surya. Kini Anda bisa mendapatkan rumah dekat Depok dan Jakarta hanya 1 milyaran. Ayo Download Pricelist Candela Residence di Sini.

Ketika mengisi perabotan untuk rumah baru, tak hanya tips membeli mesin cuci saja yang Anda perlukan. Namun, hunian bebas banjir agar barang-barang elektronik terselamatkan pun harus jadi pertimbangan. Candela Residence hadir sebagai solusi rumah minimalis modern yang bebas banjir.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *