Rekomendasi SMA di Tangerang Selatan

Selain reputasi sekolah, kawasan yang strategis turut menjadi salah satu pertimbangan terpenting ketika mencari rekomendasi SMA di Tangerang Selatan. Tak jarang orang memilih sebuah sekolah karena kemudahan akses untuk ditempuh.

Berikut kami rangkum 7 SMA yang ada di kawasan strategis Tangerang Selatan dan dekat dengan berbagai perumahan.

Daftar Rekomendasi SMA di Tangerang Selatan yang Lokasinya Strategis

  1. SMAN 2 Tangerang Selatan

SMAN 2 Tangerang Selatan merupakan salah satu sekolah yang berada di kawasan strategis. Sekolah ini berada di pusat kota Tangerang Selatan, tepatnya di Jl. Raya Serpong. Akses untuk menuju sekolah ini pun tidak sulit karena berada di pinggir jalan raya.

Tak hanya lokasinya yang strategis, SMAN 2 Tangerang Selatan juga merupakan salah satu sekolah yang ramai peminat. Sekolah ini meraih peringkat 8 nilai rata-rata tertinggi UTBK se-wilayah Tangerang Selatan pada tahun 2022.

2. SMA Bina Nusantara Serpong

SMA Bina Nusantara atau yang kerap disingkat BINUS ini berlokasi di Jl. Lengkong Karya, Serpong. Sekolah ini masih berada di kawasan yang sama dengan BSD. Dilihat dari letaknya, sekolah ini juga berada di sekitar area kluster dan perumahan.

Reputasi sekolah ini pun sudah tak perlu diragukan lagi. Mulai dari tenaga pengajar, fasilitas hingga kurikulum yang ada di sekolah ini sudah menggunakan standar internasional.

3. SMA Islam Al-azhar BSD

Lokasinya yang berada di kawasan BSD menjadikan sekolah ini sebagai sekolah dengan kawasan strategis. Selain lokasinya yang memang strategis dan mudah dijangkau, SMA ini juga merupakan salah satu sekolah swasta favorit di Tangerang Selatan.

Sudah menjadi rahasia umum jika sekolah di bawah naungan yayasan Al-azhar memiliki citra yang cemerlang. Jika Anda sedang mencari rekomendasi SMA di Tangerang Selatan favorit masyarakat, sekolah ini mungkin bisa dijadikan pilihan.

(Baca juga: Rekomendasi TK di Tangerang Selatan Dekat Perumahan MCM)

  1. MAN Insan Cendekia Serpong

Wajar jika MAN Insan Cendekia Serpong dikatakan sebagai sekolah negeri terbaik di Indonesia. Proses seleksi penerimaan siswa baru sekolah ini berbeda dari sekolah negeri lainnya.

Ada proses seleksi khusus yang dilaksanakan secara ketat bagi siswa yang ingin menimba ilmu di sini. Hampir sebagian besar lulusan dari sekolah ini melanjutkan pendidikan di kampus ternama dunia. Prestasi yang dimiliki sekolah ini pun tak main-main jumlahnya.

Sekolah ini berada di sektor IX BSD, Serpong. Lokasinya berdekatan dengan jalan raya dan taman kota. Di sekitar sekolah ini juga terdapat rumah sakit serta kantor-kantor urusan pemerintahan.

  1. SMAN 1 Tangerang Selatan

SMAN 1 Tangerang Selatan berlokasi di Jl. Pendidikan No. 49, Ciputat. Jarak dari sekolah ini ke jalan raya terdekat kurang dari 1km. Untuk menuju ke sekolah ini, akses yang ditempuh terbilang cukup mudah.

Meskipun jalan depan sekolah tak seluas jalan raya, tetapi sekolah ini berada di lokasi yang strategis. Lokasinya tak jauh dari pusat kota dan dekat dengan Terminal Lebak Bulus.

  1. SMAN 3 Tangerang Selatan

SMAN 3 Tangerang Selatan berlokasi di perumahan dekat pusat kota. Karena berada di area perumahan, biasanya Anda tak perlu berhadapan dengan kemacetan untuk menuju ke sekolah ini.

Selain itu, sekolah yang berada di dekat perumahan juga memiliki lingkungan belajar yang lebih kondusif. Hal ini terjadi karena lokasi perumahan memiliki lingkungan yang lebih tenang sehingga lebih nyaman untuk kegiatan pembelajaran.

Daftar SMA Dekat Perumahan di Tangsel

Memilih sekolah di area perumahan dapat dijadikan solusi bagi Anda yang ingin mencari sekolah dengan kondisi lingkungan yang kondusif dan aman. Berikut daftar rekomendasi SMA di Tangerang Selatan area perumahan yang bisa Anda jadikan referensi.

SMA Labschool

rekomendasi SMA di Tangerang Selatan - SMA Labschool

Sekolah ini terletak di Jl. Raya Cirendeu No. 5. Lokasi sekolah ini ke perumahan Graha Taruma hanya berjarak 700m saja. SMA Labschool berada di lingkungan yang kondusif karena dikelilingi oleh perumahan di sekitarnya.

Akses jalan pun besar dan dapat dilewati oleh dua mobil. Sangat mudah untuk menemukan sekolah ini karena lokasinya berada di kawasan yang memiliki tata ruang sangat baik.

SMAS Dua Mei

SMAS Dua Mei terletak di Jalan Pesona Gintung No. 135. Perumahan terdekat dengan sekolah ini hanya berjarak sekitar 500m saja. Jarak ini bisa ditempuh melalui jalan kaki selama 3 menit.

Tak hanya dekat dengan area perumahan, sekolah ini juga dekat dengan kompleks perkebunan serta supermarket. Lokasi sekolah ini mudah diakses baik bagi pengendara sepeda motor ataupun mobil.

SMAN 12 Tangerang Selatan

Sekolah ini terletak di Jl. Raya Cilenggang 1, Serpong. Begitu banyak perumahan yang mengitari sekolah ini. Selain berada di area perumahan, kawasan sekolah ini juga sangat strategis.

Berada di lingkungan BSD menjadikan sekolah ini mudah diakses oleh berbagai jenis kendaraan. Tak jauh dari sekolah ini terdapat Saspas Polres Tangerang Selatan yang menjadikan lingkungan sekitar sekolah ini aman.

SMAN 5 Tangerang Selatan

rekomendasi SMA di Tangerang Selatan - SMAN 5 Tangerang Selatan

SMAN 5 Tangerang Selatan terletak persis di dalam area perumahan. Walaupun terletak di dalam area perumahan, jarak dari sekolah ini menuju jalan raya masih sangat dekat, yaitu sekitar 1km saja.

Akses menuju sekolah ini pun terbilang cukup mudah. Hanya saja jalan yang berliku-liku di sekitar sekolah ini mungkin akan menyulitkan bagi beberapa orang. Perlu beberapa waktu bagi mereka agar bisa menghafal jalan menuju ke sekolah ini.

SMAN 11 Tangerang Selatan

SMAN 6 Tangerang Selatan

SMAN 11 Tangerang Selatan terletak di Jl. Sumatera 1, Ciputat. Jarak dari perumahan terdekat menuju sekolah ini kurang dari 1km atau sekitar 5 menit berjalan kaki. Lingkungan di sekitar sekolah ini juga cukup kondusif dan tertata rapi.

SMA Kharisma Bangsa

Terletak di Jalan Terbang Layang No.21. Sekolah ini berada di lingkungan yang tenang dan kondusif. Bangunan-bangunan di sekitarnya pun tertata dengan rapi. Terdapat perumahan dengan jarak 450m dari sekolah ini, yaitu Perumahan Candela Residence. Berlokasi dekat dengan rumah dijual di dekat tol limo.

Sekolah ini juga dekat dengan jalan tol. Ini merupakan hal penting bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi. Sekolah ini cocok bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi SMA di Tangerang Selatan dekat jalan tol.

Perumahan Dekat Jalan Tol Candela Residence

CANDELA RESIDENCE
CANDELA RESIDENCE

Candela Residence dibangun oleh developer PT Multiguna Cipta Mandiri. Perumahan ini mengusung konsep mewah nan klasik, tetapi tetap terlihat modern. Dilengkapi fasilitas panel surya dan fitur smart home, menjadikan rumah ini hadir sebagai rumah impian.

Rumah minimalis modern berhalaman luas ini terletak di kawasan bebas banjir. Lokasinya sangat strategis, dekat dengan stasiun MRT Lebak Bulus dan Tol Serpong-Cinere. Waktu yang diperlukan untuk menuju pintu tol dari Candela Residence hanya 5 menit saja.

Bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi, hunian dekat dengan jalan tol merupakan sebuah keistimewaan. Tak hanya itu, perumahan ini juga dekat dengan sekolah. Jarak dari sekolah menuju perumahan hanya memakan waktu sekitar 2 menit berjalan kaki. Ayo Download Pricelist Candela Residence di Sini.

Candela Residence adalah hunian yang tepat bagi Anda yang sedang mencari rumah sekaligus rekomendasi SMA di Tangerang Selatan. Kini rumah dekat Depok dan Jakarta hanya 1 milyaran sudah bisa Anda dapatkan di sini dengan mudah.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *