TK di Tangerang Selatan

Jika Anda pendatang dari luar kota dan kebingungan mencari Rekomendasi TK di Tangerang Selatan sekaligus tempat tinggal, artikel ini mungkin membantu. Apalagi bagi Anda yang mencari sekolah berfasilitas lengkap yang nyaman dan dekat dengan perumahan atau hunian Anda di Tangerang.

Dan jika Anda berencana membeli rumah buatan developer MCM (Multiguna Cipta Mandiri) yang lokasinya strategis. Maka berikut kami tampilkan 7 rekomendasi TK di daerah tersebut.

Daftar TK di Tangerang Selatan yang Dekat Perumahan MCM

1. TKIT Cordova

Rekomendasi TK di Tangerang Selatan - TKIT Cordova

Hanya dengan biaya sekitar 3 juta rupiah, Anda dapat mendaftarkan anak Anda untuk masuk ke sana. Mulai dari metode pembelajaran active learning, ekstrakurikuler, hingga pendalaman akhlak secara Islami tersedia di sini.

TK ini berlokasi di Jl. Pondok Jati Raya, No.9, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Lokasinya yang tak jauh dari jalan raya memudahkan akses para orang tua untuk mengantar jemput buah hatinya.

Selain akses jalan yang mudah, lingkungan sekolah yang berada tak jauh dari area perumahan juga menjadi tolak ukur bagi pendatang dari luar kota. Jarak dari perumahan terdekat ke TKIT Cordova ini dapat ditempuh dengan jarak 1 Km saja.

2. TK Santa Laurensia

Bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah Katolik, TK Santa Laurensia mungkin cocok untuk dijadikan pilihan. Kurikulum yang digunakan di TK ini sangat mendukung kebebasan anak untuk mengeksplorasi hal baru di sekitarnya.

Kegiatan-kegiatan di luar kelas kerap diadakan di TK ini. Mulai dari perayaan hari Natal, Paskah, hingga kegiatan memerah susu sapi sebagai proses belajar sensor motorik anak. Hal ini sangat menarik bagi anak-anak yang kerap bosan jika hanya belajar di dalam kelas.

TK Santa Laurensia berlokasi di Jl. Sutera Utama No. 1, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Tak jauh dari lokasi TK ini, ada perumahan jenis cluster dan tempat ibadah dengan jarak 1 Km.

3. British School Jakarta

British School Jakarta merupakan salah satu TK di Tangerang Selatan terbaik yang dapat menjadi pilihan. Reputasi yang dimiliki hingga program pendidikan yang berbeda dengan TK lain menjadi alasan mengapa sekolah ini begitu diminati.

British School Jakarta atau yang kerap disingkat BIS tak hanya menawarkan program jenjang SD hingga SMA, namun juga di jenjang pendidikan anak usia dini. Program di TK ini dibagi menjadi dua, yaitu Kindergarten One dan Kindergarten Two.

Perbedaan program Kindergaten One ada pada jenjang usia dan kurikulum yang berlaku. Kindergaten One lebih menitikberatkan pada pengembangan diri anak usia 3-4 tahun. Sedangkan Kindergaten Two anak usia 4-5 tahun dikenalkan dengan materi formal.

TK di BIS berlokasi di daerah Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Lokasi ini sangat strategis karena dekat dengan pusat kota, rumah sakit, perumahan, serta apartemen

4. TK Multi Intelegensia

TK Multi Intelegensia mungkin bisa menjadi salah satu pilihan bagi orang tua yang ingin anaknya belajar mengembangkan life skill sejak dini. Anak akan diajarkan hal tersebut melalui kegiatan seperti memasak, berkebun, membersihkan rumah, dll.

Tak hanya itu, TK Multi Intelegensia juga memasukkan nilai-nilai Islam di setiap pembelajarannya. Aspek-aspek perkembangan anak dari kecerdasan inteligen, fisik, hingga kreativitas sangat diperhatikan di TK ini.

Memiliki akses dekat dengan jalan raya, tepatnya di Jl. Majapahit Timur, No.25. Masih di lokasi yang sama, ada perumahan yang masih satu lingkungan dengan TK ini.

(Baca juga: Rekomendasi SMP di Tangerang Selatan Dekat Jalan Raya)

5. Hanifa Islamic School

Hanifa Islamic School

Hanifa Islamic School dapat merupakan sekolah yang berbasis program hafalan Al Quran. Berpedoman Al Quran dan As Sunnah, nilai-nilai Islam diterapkan secara menyeluruh pada peserta didik. Sekolah ini menawarkan program pendidikan anak usia dini (TK) dan SD.

Program-program yang ditawarkan di TK ini pun cukup lengkap dan menarik. Anak akan belajar tak hanya di dalam kelas, tetapi juga di luar. Dengan fasilitas penunjang seperti sentra bahan alam dan kolam renang, aktivitas anak menjadi beragam.

Tak hanya itu, ditawarkan juga program manasik haji serta outbond di TK sebagai kegiatan lain di luar pembelajaran. TK ini dimasukkan ke dalam daftar TK di Tangerang Selatan sebagai opsi pilihan sekolah dini untuk anak.

Lokasi tepatnya berada di Jl. Pamulang Raya No. 5, persis di pinggir jalan raya. Tak jauh dari lokasi TK tersebut ada perumahan dengan jarak kurang dari 2 Km. Selain itu, lokasinya yang berdekatan dengan RSUD Tangerang menjadikan TK ini berada di kawasan strategis.

6. TK Islam Ruhama

Rekomendasi TK di Tangerang Selatan - TK Islam Ruhama

TK Islam Ruhama berada di bawah naungan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Berlandaskan nilai agama Islam yang diintegrasikan dengan nilai-nilai budaya, TK ini menawarkan program-program yang menarik dan bermanfaat.

TK ini mengedepankan prinsip mandiri dan toleransi bagi anak usia dini melalui pembelajaran di dalam kelas. Lokasinya berada di Jl. Tarumanegara, Cireundeu, Tangerang Selatan.

Di daerah tersebut terdapat perumahan Graha Taruma yang hanya berjarak kurang dari 1 Km dari sekolah. Orang tua bisa menempuh akses dari perumahan ke sekolah dengan kendaraan kurang dari 5 menit.

7. Bunayya Islamic Montessori School

Rekomendasi TK di Tangerang Selatan - Bunayya Islamic Montessori School

Bunayya Islamic School merupakan salah satu TK Islam yang mengedepankan program pembelajaran montessori. Mengedepankan nilai kerja sama, tolong menolong, serta jauh dari kata berkompetisi adalah tagline yang ditawarkan oleh sekolah ini.

TK ini menggabungkan prinsip pembelajaran montessori dengan nilai-nilai Islam melalui program pembelajaran di dalam dan luar kelas. Program tersebut masuk di dalam program pembelajaran practical life, sensorial, akidah, dll.

Kurikulum yang ditawarkan di TK ini berpusat pada penguatan motivasi, sikap, dan normalisasi melalui kegiatan-kegiatan yang disediakan. Tak hanya itu, TK ini juga ramah bagi anak disleksia karena metode pembelajaran yang berbeda dengan TK lainnya.

Berlokasi tepat di Jalan Cireundeu Indah 3, No. 37, Tangerang Selatan. TK ini memiliki akses yang mudah dan lingkungan yang nyaman. Sekitar 900 meter dari lokasi, ada perumahan Graha Taruma yang dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki.

Untuk para orang tua yang sedang memilih TK di Tangerang Selatan, ini mungkin adalah pilihan yang tepat. Terlebih lagi, jika Anda merupakan pendatang dari luar kota yang sedang mencari lokasi hunian yang strategis dan nyaman.

Perumahan Graha Taruma oleh MCM

GRAHA TARUMA
Ayo Download Pricelist GRAHA TARUMA Di Sini

Graha Taruma adalah perumahan dari pengembang PT Multiguna Cipta Mandiri. Rumah berkonsep minimalis modern dengan desain yang sesuai untuk daerah tropis seperti Indonesia

Tersedia 63 unit rumah tipe Saga dan tipe Nara. Untuk tipe Saga kisaran harga 1,9M dengan luas bangunan 110m² dan luas tanah 78m². Sedangkan untuk tipe Nara kisaran harga 1,7M dengan luas bangunan 100m² dan luas tanah 60m².

Kedua tipe ini sangat cocok terutama bagi pasangan baru menikah dan memiliki anak usia kanak-kanak. Lokasinya tak jauh dari sekolah, dekat dengan tol dan stasiun MRT. Fasilitas rumah pun sudah dilengkapi dengan fitur smart home, rooftop, serta panel surya. Ayo Download Pricelist Graha Taruma di Sini.

Ini adalah solusi bagi para pendatang dari luar kota yang sedang mencari rumah sekaligus Rekomendasi TK di Tangerang Selatan untuk anaknya. Kini hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran bisa Anda beli secara mudah dari developer MCM yang kenamaan.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *