Kelebihan dan Kekurangan Rumah di Pinggir Jalan

Kelebihan dan kekurangan rumah di pinggir jalan memang menjadi pertimbangan sebelum mendapatkan rumah hunian. Jika ingin membeli rumah dengan lokasi yang berada di pinggir jalan sebaiknya dipikirkan dengan. Keberadaan rumah tepatnya di pinggir jalan tentunya tidak hanya memiliki kelebihan, namun juga terdapat kekurangan yang menyertainya.

Kelebihan dan Kekurangan Rumah di Pinggir Jalan Ternyata Ini Kegunaannya

Prospek Bisnis yang Cerah

Keberadaan rumah yang berada di pinggir jalan tentunya bisa menjadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Rumah yang letaknya di pinggir jalan tidak hanya dapat dijadikan sebagai tempat tinggal, namun juga berpeluang untuk menjalankan sebuah bisnis.

Sebab, adanya rumah minimalis yang letaknya di pinggir jalan bisa menjadi lokasi strategis dalam memulai bisnis. Bisnis yang cocok untuk dijalankan seperti halnya laundry, minimarket, toko kelontong, kedai makanan dan lain sebagainya.

Jika memang berminat untuk memulai sebuah bisnis sebaiknya juga menyediakan lahan parkir supaya tidak merepotkan pelanggan yang datang. Selain itu, hal ini perlu dipertimbangkan supaya nantinya juga tidak mengganggu lalu lintas jalanan yang menimbulkan kemacetan karena parkir.

Baca Juga: (Desain Rumah untuk Introvert Yang Sesuai Kepribadian Dan Nyaman)

Mudah Mencari Aksesibilitas Umum

Keuntungan rumah yang berada di pinggir jalan adalah kemudahan ketika menemukan fasilitas umum. Hal ini membuat setiap orang tidak perlu jalan jauh untuk mendapatkan fasilitas umum terdekat.

Kemungkinan besar jika memang lokasi rumah berada di pinggir jalan hanya cukup menyeberang jalan untuk mendapatkan fasilitas umum. Keuntungan yang satu ini memang akan menyenangkan bagi sebagian besar masyarakat karena lebih hemat waktu ketika akan bepergian.

Menaikkan Nilai Jual Rumah

Lokasi rumah di pinggir jalan ternyata juga menaikkan nilai jual terhadap rumah hunian tersebut. Dalam situasi tertentu untuk keberadaan rumah yang berada di pinggir jalan menawarkan nilai jual yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan lokasi lain.

Rumah pinggir jalan tidak hanya menawarkan posisi lokasi yang strategis, namun memberikan prospek yang lebih cerah ketika dijadikan sebagai tempat bisnis. Harga dari rumah juga akan lebih tinggi ketika sudah dilakukan renovasi dengan ketersediaan berbagai macam fasilitas pendukungnya.

Lebih Mudah Menemukan Lokasi Rumah

Apa kelebihan dan kekurangan rumah di pinggir jalan harus dipertimbangkan sebelum membelinya. Lokasi rumah di pinggir jalan tentunya juga memberikan keuntungan bagi siapa saja yang ingin datang ke rumah.

Tamu yang akan datang akan lebih mudah untuk menemukan lokasi rumah karena letaknya berada di pinggir jalan dan tidak perlu masuk gang. Rumah seperti ini akan lebih mudah dicari dan dikunjungi oleh tamu baik itu rekan kerja ataupun kerabat.

Memudahkan Promosi Secara Efektif

Memiliki rumah hunian yang letaknya berada di pinggir jalan memiliki potensial yang besar sebagai ajang promosi. Apabila menjalankan sebuah usaha tentunya akan membutuhkan promosi dalam bentuk offline untuk memberikan daya tarik siapa saja yang lewat di depan rumah tersebut.

Proses promosi potensial ini dapat dilakukan secara masif cukup dengan membuat bahan promosi di depan rumah. Promosi bisa dengan menggunakan papan iklan ataupun reklame yang cukup dipasangkan di rumah supaya bisa dilihat oleh banyak orang.

Cocok untuk Investasi Jangka Panjang

Rumah yang lokasinya di pinggir jalan bisa dijadikan sebagai aset untuk masa depan. Nilai dari investasi ini terus mengalami peningkatan seiring berjalannya tahun.

Hal ini dikarenakan, kebutuhan rumah juga menyesuaikan kebutuhan dari masyarakat yang ingin mendapatkan rumah hunian. Khususnya bagi masyarakat modern yang sudah menunjukkan dirinya semakin kompleks dalam memilih rumah.

Kekurangan Yang Harus Diperhatikan

Rawan Kecelakaan

Kelebihan dan kekurangan rumah di pinggir jalan yang harus diketahui untuk menjadi bahan pertimbangan dalam memperoleh rumah hunian. Ketika ingin membeli rumah yang lokasinya di pinggir jalan, pastikan tidak hanya melihat dari segi kelebihannya saja.

Lihat juga kekurangan rumah di pinggir jalan salah satunya adalah rawan kecelakaan. Rumah yang letaknya di sisi jalan tentunya akan melihat banyak lalu lalang kendaraan dengan kecepatan yang beragam.

Penghuni rumah juga akan lebih sering melihat kejadian kecelakaan kapan saja. Selain itu, jika memiliki anak kecil juga harus waspada supaya tidak keluar rumah guna meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan.

Rentan Terkena Polusi Udara

Lokasi rumah hunian yang berdekatan dengan jalan raya tentunya akan rentan menghirup polusi udara kotor setiap hari. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang melalui jalanan tersebut dan mengeluarkan asap setiap harinya.

Polusi udara dan polusi suara sudah menjadi makanan sehari-hari yang sangat mengganggu kesehatan. Meskipun hal ini menjadi pemicu dalam mengurangi rasa kenyamanan. Tentunya tetap bisa diatasi dengan memberikan tanaman pembersih udara yang menyegarkan di area rumah.

Cenderung Lebih Bising

Rumah yang berdekatan dengan jalan raya memang memberikan rasa tidak nyaman karena bising mendengar suara kendaraan sehari-hari. Pinggir jalan raya tentunya harus siap dengan banyaknya kendaraan yang melintas dan tak terhitung jumlahnya.

Terlebih ketika terdapat acara kampanye ataupun konvoi motor tentunya juga harus siap dengan kebisingan yang terjadi. Suasana rumah seperti ini pastinya memberikan suasana tidak nyaman dan memekakkan telinga.

Interaksi dengan Tetangga Kurang Intens

Keberadaan rumah tepatnya di pinggir jalan raya biasanya tidak memiliki interaksi sosial layaknya di pemukiman yang padat. Rumah hunian yang letaknya berada di tengah kompleks cenderung akan mendapatkan interaksi secara maksimal bersama tetangga dan lingkungan sekitar.

Kekurangan yang satu ini memang menjadi pertimbangan apabila memiliki karakter sosial. Sebab, jika sudah memiliki rumah hunian di pinggir jalan akan sulit untuk mendapatkan tetangga.

Rumah pinggir jalan cenderung dijadikan sebagai area bisnis sehingga kecil kemungkinan akan menjalani ikan interaksi sosialnya. Kelebihan dan kekurangan rumah di pinggir jalan yang perlu dipertimbangkan dengan matang menyesuaikan kebutuhan. Sehingga harus dipikirkan terlebih dahulu mana yang memberikan keuntungan untuk jangka panjang sebagai hunian.

Perumahan Graha Taruma Hunian Nyaman Dekat Tol

Graha Taruma
Graha Taruma

Rumah minimalis modern saat ini sudah memiliki banyak peminat khususnya kaum milenial. Apabila ingin mendapatkan rumah dengan konsep minimalis modern bisa memilih perumahan Graha Taruma. Perumahan yang berada di kawasan Tangerang Selatan ini menjadi proyek pembangunan yang dilakukan oleh developer PT Multiguna Cipta Mandiri.

Developer perumahan menghadirkan Graha Taruma dengan luas lahan 7.100 m2. Dari lahan yang tersedia menawarkan adanya 63 unit rumah yang mengusung konsep minimalis.

Sehingga tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan rumah hunian dengan desain khas modern tropik. Rumah di Jakarta cuman 1 milyaran ini tidak hanya unggul dari desain menarik, namun juga fungsionalitas dari perumahan yang dihasilkannya.

Graha Taruma menjadi lebih efisien sebagai rumah hunian karena terdapat kelengkapan tambahan berupa rooftop. Pilihan menarik untuk Graha Taruma ini hadir dengan dua tipe yaitu tipe Saga dan tipe Nara.

Dukungan dari perumahan premium ini adalah fasilitas memadai yang dapat menunjang dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Kelengkapan fasilitas yang tersedia memberikan keuntungan tersendiri bagi penghuni rumah supaya lebih betah tinggal di Graha Taruma.

Keunggulan yang ditawarkan oleh Graha Taruma adalah lokasi strategis yang menawarkan kemudahan dalam aksesibilitasnya. Keberadaan dari Graha Taruma berdekatan dengan fasilitas umum seperti stasiun MRT dan jalan tol.

Itulah kelebihan dan kekurangan rumah di pinggir jalan yang bisa menjadi pilihan untuk hunian. Dalam mendapatkan rumah di pinggir jalan memang menguntungkan, namun pastikan sudah memikirkan risiko kekurangan yang akan didapatkan.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *