Kebersihan di Rumah

Kebersihan di rumah menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dijaga supaya kondisi rumah tetap nyaman. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam membersihkan rumah agar terlihat lebih indah dan sehat. Rumah yang bersih dan terawat tentunya bisa meningkatkan kualitas hidup yang lebih sehat.

Cara menjaga kebersihan di rumah di segala area

  1. Menyapu dan Mengepel

Cara yang bisa diterapkan dalam membersihkan rumah sebaiknya selalu menyapu lantai setiap hari. Kegiatan ini memang sering disampingkan dan justru membuat kondisi rantai terasa sangat kotor.

Padahal rutinitas ini harus dilakukan setiap hari khususnya untuk kegiatan menyapu. Apabila kondisi lantai sudah berdebu dan terlihat kotor bisa dilanjutkan dengan kegiatan mengepel lantai. Sehingga, kebersihan lantai lebih terjaga dan memberikan kenyamanan ketika berada di rumah.

  1. Merapikan Tempat Tidur di Pagi Hari

Pada saat bangun tidur pastikan sudah merapikan tempat tidur di pagi hari supaya tetap dalam kondisi rapi bersih. Ketika kondisi kamar yang bersih dan rapi bisa membuat agenda yang dilakukan di hari tersebut menjadi lebih menyenangkan.

Rutinitas di pagi hari ini bisa memberikan kenyamanan lebih ketika akan memulai untuk istirahat. Hal ini dikarenakan, rumah dalam keadaan bersih dan rapi sehingga terhindar dari banyaknya debu yang melekat di kamar tidur.

  1. Menggunakan Cairan Antiseptik untuk Mengepel

Cara menjaga kebersihan di rumah bisa dengan memanfaatkan cairan antiseptik ketika mengepel lantai. Manfaat yang bisa dirasakan saat menjaga kebersihan rumah bisa menjadikan lantai terasa lebih harum dan nyaman setiap hari.

Penggunaan cairan antiseptik menjadikan lantai tidak lengket apabila dituangkan dalam jumlah banyak. Alangkah baiknya, menggunakan cairan pembersih lantai secukupnya saja supaya lantai terbebas dari bakteri, kuman dan virus yang menempel. Penggunaan antiseptik menjadi pilihan terbaik dibandingkan pembersih yang mengandung sabun.

  1. Membersihkan Kamar Mandi Dengan Rutin

Area kamar mandi menjadi sebuah ruang yang sangat krusial di rumah. Kamar mandi memiliki fungsi utama yang digunakan sebagai tempat untuk membersihkan diri, buang air kecil hingga buang air besar.

Sehingga banyak di antara penghuni rumah yang membuat desain untuk kamar mandi supaya memberikan kenyamanan lebih ketika berada di dalamnya. Dalam menjaga kebersihan kamar mandi bisa dengan membersihkannya secara rutin seperti bak mandi, closet, lantai, dinding dan lain sebagainya.

  1. Tidak Menunda Kegiatan Cuci Piring

Cuci piring merupakan salah satu kegiatan di rumah yang sering kali ditunda karena cucian belum menumpuk. Padahal dengan membiarkan cucian yang menumpuk terlalu lama bisa menyebabkan masalah di bagian pencernaan seperti sakit perut dan diare.

Kemunculan bakteri di bagian piring bisa memicu perkembangbiakan yang cepat dan sulit hilang dari piring. Sebisa mungkin tetap melakukan cuci piring setelah selesai makan ataupun minum supaya tidak menumpuk.

(Baca juga: Inspirasi Desain Taman Rumah Industrial yang Menarik Mata)

  1. Membuat Jadwal Cuci Baju

Jika di dalam rumah memiliki anggota keluarga yang cukup banyak sebaiknya membuat jadwal untuk cuci baju. Penyusunan jadwal ini bisa dilakukan secara teratur dengan menggunakan mesin cuci supaya lebih hemat energi.

Pastikan setelah selesai mencuci baju, segera keringkan pakaian secara langsung di bawah sinar matahari agar tidak menimbulkan bau apek. Baju kering dari jemuran bisa disetrika dan ditambahkan pewangi agar tercium wangi dan terlihat lebih rapi.

  1. Melakukan Declutter Barang Dengan Rutin

Pada beberapa barang di dalam rumah yang sudah tidak digunakan lagi bisa dibuang supaya tidak menumpuk. Decluttering merupakan langkah yang paling tepat untuk dilakukan dalam menjaga kebersihan rumah.

Tips menjaga kebersihan di rumah bisa dijadwalkan secara rutin jika memang keterbatasan waktu untuk melakukannya. Dalam melakukan proses ini bisa dimulai dari bagian ruang dalam. Setelah itu, silakan bersihkan area luar supaya kotoran dari dalam bisa ke angkat secara sempurna. Dengan begitu, menjadikan ruangan terasa lebih segar dan nyaman kembali.

  1. Semprotkan Disinfektan

Beberapa hal yang perlu diperhatikan di area rumah khususnya benda-benda yang saling dipegang. Semprotkan disinfektan pada benda-benda yang memang sering disentuh setiap hari.

Hal ini dikarenakan, secara tidak sadar adanya benda-benda tersebut bisa menjadi sarang bakteri yang menimbulkan penyakit pada tubuh. Cara ini cukup mudah dilakukan untuk menghindari bakteri dan virus berbahaya agar tidak masuk ke dalam tubuh.

  1. Menggunakan Air Purifier dan Vacuum Cleaner

Perkembangan teknologi yang sangat canggih bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga seperti air purifier dan vacuum cleaner. Air purifier bisa membantu dalam meminimalisir kondisi udara yang kotor di dalam rumah dengan sistem menghisap dari alat tersebut.

Sementara itu, untuk vacuum cleaner merupakan sebuah alat yang dapat dimanfaatkan dalam membersihkan perabot hingga lantai rumah. Adanya teknologi canggih saat ini memberikan kemudahan bagi penghuni rumah untuk menjaga kondisinya tetap bersih.

Air purifier dan vacuum cleaner dapat dimanfaatkan dalam menjaga kebersihan di area rumah. Akan tetapi, dalam frekuensi penggunaannya dapat disesuaikan dengan kondisi di dalam rumah.

  1. Menyimpan Barang Pada Tempatnya

Kebersihan di rumah yang nyaman menjadi suatu hal yang sangat disukai oleh penghuni. Kondisi rumah yang rapi dan bersih bisa meningkatkan kenyamanan lebih untuk berada di dalam rumah.

Cara melakukannya dengan menyimpan barang-barang yang telah digunakan pada tempatnya kembali. Langkah ini dilakukan untuk mencegah benda-benda tersebut supaya tidak terkontaminasi dengan benda lainnya. Selain itu, tambahkan storage secara khusus untuk penempatan barang-barang tertentu.

Perumahan Graha Taruma jadi pilihan terbaik keluarga besar dan kecil

GRAHA TARUMA
GRAHA TARUMA

Perumahan Graha Taruma merupakan pengembangan proyek yang dilakukan oleh developer ternama dari PT Multiguna Cipta Mandiri. Hadirnya perumahan yang berada di kawasan elite ini memang memberikan daya tarik tersendiri bagi kalangan khususnya kaum milenial maupun keluarga besar hingga kecil.

Graha Taruma menawarkan hunian dengan konsep minimalis modern desain modern tropic  yang unggul dari segi desain menarik dan fungsionalitasnya. Rumah Graha Taruma ini berada di luas lahan 7.100 m2.

Selain itu, telah menyediakan 63 unit tipe Saga dan Nara dengan mengusung desain yang serupa. Tipe Nara menawarkan harga setiap unit 1,7 M dengan luas bangunan 100 m² dan luas tanah 60 m². Sementara itu, untuk unit tipe Saga ditawarkan dengan harga 1,9 M dengan luas bangunan 110 m2 dan luas tanah 78 m2.

Fasilitas yang ditawarkan oleh perumahan Graha Taruma di antaranya rooftop, fitur smart home dan panel surya. Kelengkapan yang dihadirkan bisa menjadikan setiap kegiatan yang dilakukan oleh penghuni rumah menjadi lebih efisien.

Lokasi Graha Taruma berada di kawasan strategis dengan aksesibilitas yang sangat mudah. Keberadaannya sendiri berdekatan dengan lokasi tol dan MRT untuk memberikan kemudahan dalam bepergian.

Rumah di Jakarta cuman 1 milyaran ini bisa menjadi rekomendasi menarik untuk mendapat hunian dengan konsep minimalis modern. Sehingga tidak perlu khawatir lagi untuk mencari rumah yang dijadikan sebagai tempat tinggal di masa depan. Download Pricelist Graha Taruma di Sini.

Itulah cara yang bisa dilakukan dalam menjaga kebersihan di rumah. Kondisi rumah yang bersih bisa memberikan kenyamanan lebih dan menjadikan anggota keluarga lebih sehat.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *