Kayu composite sederhana namun mewah

Memilih material lantai outdoor tidak bisa sembarangan karena akan mempengaruhi konsep ruangan secara menyeluruh. Agar tidak sampai terjadi ketimpangan, maka jangan lewatkan pritilan-pritilan kecil sebuah rumah. Dengan begitu aksen apa pun yang akan ditambah bisa senantiasa selaras dan harmonis satu sama lain.

9 Material Lantai Outdoor yang Bisa Jadi Inspirasi Hunian Menawan

  1. Kayu composite sederhana namun mewah
Kayu composite sederhana namun mewah
Kayu composite sederhana namun mewah

Material lantai outdoor yang terlihat sederhana ialah kayu composite. Material ini berasal dari kayu cendana yang masih menampilkan elemen alami kayunya sehingga tampak realistis. Perawatannya pun tidaklah susah karena kekuatan cendana sudah dipercaya sejak zaman dahulu dalam pembangunan rumah.

Bahkan kayu ini memiliki kemampuan anti rayap, tahan terhadap kelembapan udara, ekspansi, hingga kontraksi. Kayu ini tidak perlu dilakukan pelapisan secara berulang-ulang karena daya tahannya yang tinggi tidak dibutuhkan perlakuan khusus. Selain itu material ini pun mudah dibersihkan dengan air bersabun.

Baca Juga: (Simak Syarat Menjadi Developer Perumahan Agar Legalitasnya Lancar)

  1. Si estetik porselen mudahkan pembersihan
Si estetik porselen mudahkan pembersihan
Si estetik porselen mudahkan pembersihan

Dengan menghadirkan porselen di halama luar rumah, hunian bisa tampak lebih mewah dan memukau. Porselen memang sangat cocok pada hunian-hunian klasik karena kesannya yang tidak murahan. Namun meski begitu dibanding marmer, porselen jelas jauh lebih terjangkau.

Porselen menawarkan kemudahan dari segi perawatan karena permukaannya yang begitu halus mudah dibersihkan. Selain itu tampilannya pun sangat estetik dengan warna netral yang mudah dipadu-padan dengan dekorasi lain.

  1. Beton bahan pabrik tak kalah cantik
Beton bahan pabrik tak kalah cantik
Beton bahan pabrik tak kalah cantik

Material yang mampu mempercantik lantai tidak melulu harus berasal dari bahan batuan atau pun kayu alami. Buatan pabrik seperti beton pun bisa menjadi pemanis nuansa luar ruangan rumah. Beton yang berwarna keabuan ini sangat cocok menjadi pelengkap tampilan desain industrial house yang memang berkonsep unfinished.

Meski pilihan warnanya terbatas pada abu-abu kehitaman, namun pemilik bisa bermain pada pemberian tekstur permukaan beton. Tersedia corak permukaan staining, stamping, dan texturing. Namun ada juga beton yang polos yang cocok menjadi pelengkap gaya modern minimalis.

  1. Sentuhan merah alami dari batu bata
Sentuhan merah alami dari batu bata
Sentuhan merah alami dari batu bata

Bata merah sudah menjadi pilihan material lantai outdoor sejak dahulu. Kesan natural dari warna kemerahan yang dikarenakan pembakaran tanah liat ini menimbulkan kesan adem. Berpadu indah bersama rerumputan dan daun-daun hijau di taman.

Batu bata juga merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang menyukai aksen perapian di luar ruangan. Bata akan menjadi lantai pemanis teras atau pun serambi belakang yang menghadap halaman belakang. Hanya saja material ini cenderung mahal dan jika terkena air mudah berlumut.

Untuk mencegahnya, usahakan bata harus selalu dalam keadaan kering dan lapisi dengan cairan khusus yang mencegah lumut tidak tumbuh. Dengan begitu permukaannya tidak akan licin dan berbahaya bagi penghuni rumah. Namun bagaimana pun bata tetap menjadi material yang direkomendasikan untuk area luar.

  1. Kayu tradisional menawan
Kayu tradisional menawan untuk Material Lantai Outdoor
Kayu tradisional menawan

Kayu yang sederhana juga merupakan pilihan aksen lantai yang pas untuk menampilkan kesan tradisional pada luaran rumah. Lantai dengan kayu polos ini memberikan kesan hangat di area outdoor. Selain itu warnanya yang coklat alami pun dengan mudahnya menyatu dengan lingkungan sekitar.

Selain memakai kayu berbilah, aksen ini bisa didapat dengan menggunakan kayu vinyl yang lebih mudah dipasang. Ada beragam corak dan warna yang bisa dipilih untuk melengkapi nuansa alami area halaman rumah.

  1. Sentuhan hijau segar dari rumput sintetik
Sentuhan hijau segar dari rumput sintetik untuk Material Lantai Outdoor
Sentuhan hijau segar dari rumput sintetik

Ingin memberikan kesan hijau tetapi malas merawat rumput? Artificial grass adalah jawabannya. Rumput sintetik ini merupakan pilihan tepat untuk menjadikan lantai luar area terasa lebih hidup dan segar. Bahannya tahan lama dan terbuat dari material kedap air. Warna hijaunya pun tidak mudah pudar.

Rumput ini tidak memerlukan perawatan khusus sebagaimana tanaman hidup. Jadi pemilik cukup membersihkannya dengan menyemprot air dan membersihkan kotoran yang terlihat. Selebihnya pemilik tinggal menikmati nuansa taman yang semakin indah melalui kehadiran karpet rumput ini.

Jangan lupa sertakan kursi malas, atau sofa empuk di area berumput ini. Jadikan tempat bersantai layaknya piknik setiap hari di rumah.

  1. Lantai outdoor berkarpet
Lantai outdoor berkarpet untuk Material Lantai Outdoor
Lantai outdoor berkarpet

Biasanya banyak orang yang pesimis meletakan karpet di area luar rumah. Namun sebenarnya ini bisa jadi ide untuk mendapatkan spot bersantai yang seru di area outdoor. Memberikan karpet juga mampu menghidupkan kesat hommy dan nyaman di taman.

Pilihlah karpet dengan material lantai outdoor yang cukup tebal dan tahan air sehingga mudah kering ketika hujan datang. Selain itu pemilik bisa memberikan dekorasi berupa payung besar yang menaungi karpet sehingga sinar matahari tidak membuatnya cepat pudar.

  1. Sentuhan lantai karet yang kesat
Sentuhan lantai karet yang kesat untuk Material Lantai Outdoor
Sentuhan lantai karet yang kesat

Lantai dari karet juga bisa menjadi pilihan menarik. Lantai ini kesat dan menempel kuat pada bidang tempelnya jadi tidak mudah tergeser. Lantai ini cocok dipasang di area luar yang mudah terkena biasan air hujan. Material ini juga anti slip sehingga tidak akan membuat terpeleset, jadi cukup aman baik bagi balita mau pun lansia.

  1. Keramik aneka bentuk cocok untuk luar ruangan
Keramik aneka bentuk cocok untuk Material Lantai Outdoor
Keramik aneka bentuk cocok untuk luar ruangan

Kelebihan keramik ialah bentuknya yang sudah sangat presisi sehingga mudah dipasang. Pilihlah keramik khusus untuk area outdoor sehingga tidak licin ketika terkena hujan. Gunakan permukaan keramik yang kasar serta motif sesuai seperti bebatuan sehingga menyatu dengan area taman lainnya.

Sulit Mencari Rumah Berkonsep Mewah Klasik?

Kami mengerti bahwa tidaklah mudah mendapatkan rumah dengan konsep mewah klasik yang bisa menjawab segala kebutuhan penghuni. Namun kekhawatiran Anda akan segera berakhir dengan peluncuran hunian Casa de Ramos persembahan PT Multiguna Cipta Mandiri.

Hunian ini hadir dengan konsep mewah klasik yang begitu nyaman dan memukau. Rumah nempel Jakarta hanya 1 milyaran ini pun cocok dijadikan sebagai bagian dari rumah impian di masa depan. Terutama bagi pribadi yang menginginkan nuansa klasik tetapi tetap menawan dan tentunya mewah.

Kelebihan yang Casa de Ramos Tawarkan:

  1. Lokasi perumahan begitu strategis dan menunjang aktifitas bepergian pemiliknya. Bagaimana tidak, sudah terdapat stasiun MRT dan bahkan jalan tol di dekat area ini yang dapat menunjang mobilitas.
  2. Tidak hanya itu, perumahan ini dibangun khusus di area yang bebas banjir sehingga tetap nyaman ditempati meski musim hujan. Selain itu seluruh unit Casa de Ramos juga sudah dilengkapi dengan sistem rumah pintar berteknologi panel surya. Jadi tidak hanya praktis tetapi juga hemat listrik.
  3. Dukungan fasilitas yang didapat pun sangat lengkap dan menunjang berbagai kegiatan sehari-hari. Sehingga membuat pemilik senantiasa kerasan untuk menempati rumah mewah nan klasik ini.

Terdapat dua tipe unit yang bisa dipilih antara lain tipe Jazmin dan tipe La Rosa. Di mana keduanya sudah sama-sama memiliki taman yang indah dan menawan. Jadi Casa de Ramos memang sangat pas untuk mereka yang menyukai hunian klasik bernuansa mewah dan tentunya nyaman. Jadi jangan ragu lagi! Klaim promonya segera dan miliki Casa de Ramos sekarang juga!

Jika kesulitan memilih di antara 9 material lantai outdoorsebagai mana contoh-contoh di atas, mintalah bantuan desainer eksterior ahli. Mereka akan membantu menentukan kombinasi yang baik antara lantai, jenis tanaman yang pas ditanam, hingga penempatan kursi santai. Dijamin area luar rumah bisa memberikan nuansa asri yang nyaman.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *