2. Inspirasi Rumah Minimalis 3 Lantai Menggunakan Rooftop

Inspirasi rumah minimalis 3 lantai berikut ini menjadi pilihan untuk mendirikan rumah secara vertikal mengingat harga tanah yang semakin melonjak saat ini. Rumah minimalis 3 lantai memang menghadirkan sejumlah keuntungan apabila dibandingkan dengan hunian satu lantai.

Sebagai rekomendasi, berikut ini adalah sejumlah desain rumah tiga lain minimalis yang bisa menjadi inspirasi.

Contoh Inspirasi Rumah Minimalis 3 Lantai

  1. Halaman Kecil di Depan Rumah
1. Halaman Kecil di Depan Rumah
1. Halaman Kecil di Depan Rumah

Bagi Anda yang memiliki permasalahan pada lahan yang terbatas, hal tersebut bukanlah sebuah alasan untuk dapat menciptakan sebuah taman yang indah di depan rumah meskipun ukurannya kecil. Sebagai contoh, Anda dapat melengkapi rumah minimalis 3 lantai dengan taman kecil yang diletakkan di sebelah carport yang juga dibangun dengan konsep minimalis.

  1. Rumah 3 Lantai Menggunakan Rooftop
2. Inspirasi Rumah Minimalis 3 Lantai Menggunakan Rooftop
2. Inspirasi Rumah Minimalis 3 Lantai Menggunakan Rooftop

Memiliki ruang terbuka untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan menghilangkan penat dan stres di rumah sangat penting. Untuk itu, inspirasi rumah minimalis 3 lantai dengan rooftop ini dapat menjadi sebuah contoh.

Daripada harus menghabiskan banyak uang untuk pergi pelesir, lebih baik menggunakan rooftop yang dibangun di rumah untuk mencegah stres sambil menikmati secangkir teh.

  1. Memanfaatkan Lahan Sempit
3. Memanfaatkan Lahan Sempit
3. Memanfaatkan Lahan Sempit

Bagi Anda yang memiliki lahan terbatas namun memanjang, inspirasi berikut ini mungkin saja dapat dipertimbangkan. Konsep hunian tiga lantai di lahan yang terbatas juga sangat apik dan sangat pas untuk Anda yang ingin menerapkan desain minimalis.

  1. Menggunakan Batu Alam
4. Menggunakan Batu Alam
4. Menggunakan Batu Alam

Nuansa alami atau natural juga dapat menjadi inspirasi rumah minimalis 3 lantai modern di bagian atas. Salah satu keunggulan hunian konsep minimalis yang dilengkapi dengan batu alam adalah menghadirkan kesederhanaan meskipun tetap terlihat indah.

  1. Rumah 3 Lantai dengan Lebar 6 Meter
5. Rumah 3 Lantai dengan Lebar 6 Meter
5. Rumah 3 Lantai dengan Lebar 6 Meter

Kemudian terdapat juga konsep hunian 3 lantai minimalis dengan lebar 6 meter. Selain itu, hunian ini juga dilengkapi oleh sejumlah jendela di dalamnya. Untuk itu, Anda akan merasakan hemat pada listrik. Selain itu, melimpahnya cahaya alami yang masuk juga dapat membuat hunian 3 lantai minimalis terlihat lega dan luas.

  1. Desain Minimalis
6. Desain Minimalis
6. Desain Minimalis

Desain yang berikut ini juga tak kalah menarik bagi Anda yang ingin membuat hunian tiga lain minimalis menjadi lebih menarik. Hunian tiga lantai juga bisa memiliki double entrance. Hal tersebut dapat menjadi sebuah contoh apabila Anda berniat untuk memisahkan ruang kumpul keluarga dan area formal.

Sebuah pintu masuk berfungsi untuk menuju ke area formal. Sementara pintu lain bisa digunakan untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

(Baca juga: PT MCM Properti Menghadirkan Hunian Modern Minimalis)

  1. Konsep Sederhana Minimalis
7. Konsep Sederhana Minimalis
7. Konsep Sederhana Minimalis

Rumah tiga lantai minimalis dengan konsep sederhana dan bentuk geometris juga bisa menjadi inspirasi yang sangat menarik. Kesan sederhana akan tampak pada fasad yang dilengkapi dengan pintu kaca dan jendela kaca yang terpampang dari langit-langit hingga lantai rumah.

Sebagai informasi, konsep hunian yang didominasi dengan kaca juga perlu memahami bagaimana memilih materialnya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan  tempered glass yang tahan lebih lama dan ukurannya tebal.

  1. Konsep Kaca Transparan
8. Konsep Kaca Transparan
8. Konsep Kaca Transparan

Konsep jendela minimalis dengan kaca bisa menjadi sebuah solusi agar dapat membuat pencahayaan alami yang masuk ke dalam rumah semakin teratur. Namun, sisi lain dari penggunaan kaca pada dinding adalah Anda tidak akan lagi mendapatkan privasi sebagai penghuni rumah mengingat sifat kaca yang transparan dan terekspos dari luar.

Namun, Anda akan mendapatkan sebuah ilusi rumah yang akan tampak lebih lega dan luas. Selain itu juga tempat tinggal Anda seolah bersentuhan dengan alam, terutama bila di sekelilingnya terdapat banyak tanaman dan bunga.

  1. Dilengkapi dengan Pilar Ukir
9. Dilengkapi dengan Pilar Ukir
9. Dilengkapi dengan Pilar Ukir

Rumah dengan konsep mewah yang biasa ditemukan di Eropa pada umumnya menggunakan pilar besar yang dilengkapi oleh rancangan ukiran estetis. Desain inspirasi rumah minimalis 3 lantai ini menjadi primadona dengan adanya fitur unik tersebut yang tampak seperti istana.

Pilar yang mengusung pola ukiran yang dibuat dari guratan dengan ukuran yang cukup besar agar terlihat jelas dari luar. Selain membuat tampilannya seperti menonjolkan karya seni yang ciamik, ukiran yang terdapat pada pilar atau tembok juga dapat menghadirkan tambahan tekstur agar penampilan fasad sempurna.

Itu adalah beberapa inspirasi hunian 3 lantai minimalis yang dapat diterapkan bagi Anda yang ingin memiliki rumah idaman. Desain-desain tersebut sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin menyiasati ukuran tanah yang tidak terlalu luas. Selain itu juga, inspirasi-inspirasi yang telah diberikan tentu saja memberikan keuntungan ketika memutuskan untuk tinggal di hunian dengan konsep 3 lantai minimalis tersebut.

Keuntungan Tinggal di Rumah Tiga Lantai Minimalis

Hunian minimalis 3 lantai modern saat makin digemari oleh warga khususnya milenial yang tinggal di kota-kota besar. Pada dasarnya, terdapat beberapa alasan mengapa tinggal di hunian tiga lantai minimalis memiliki banyak keuntungan.

  1. Ramah Lingkungan

Sejumlah hunian tiga lantai minimalis didirikan dengan menggunakan pendekatan eco-friendly. Sejumlah hunian 3 lantai minimalis juga biasanya terdapat di lingkungan hijau.

  1. Letaknya Dinamis

Tata letak yang ditawarkan rumah 3 lantai minimalis sesuai dengan kebutuhan penghuni. Hal tersebut terjadi karena terdapat sejumlah ruang yang terdapat di dalamnya.

  1. Furniture Multifungsi

Terdapat beberapa hunian tiga lantai yang didirikan dengan menggunakan built-in furniture, baik sofa atau ranjang yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan barang atau storage di bawahnya.

  1. Lantai Tambahan

Rumah tingkat tiga lantai acap kali mempunyai lantai ekstra, baik itu bagian loteng rumah atau mezzanine yang dibuat menjadi kamar tidur.

  1. Dapat Melihat Pemandangan

Para penghuni hunian tiga lantai dapat menikmati pemandangan dari lantai teratas, entah itu dari rooftop hunian ataupun dari balkon.

Cluster Graha Taruma di Pondok Cabe, Tangerang Selatan

Bagi Anda yang menginginkan tinggal di sebuah hunian yang memiliki konsep minimalis modern, Graha Taruma adalah pilihan yang terbaik. Hunian dengan desain modern tropis ini sangatlah strategis lokasinya. Lokasinya yang sangat dekat dengan akses tol dan juga fasilitas publik seperti MRT membuat cluster ini mudah untuk dijangkau.

Fasilitas yang terdapat di dalam rumahnya pun tak kalah menarik. Panel surya, rooftop dan smart home adalah fasilitas-fasilitas yang dapat dinikmati oleh penghuni Graham Taruma ini.

Cluster Graha Taruma ini menyediakan 63 unit yang terbagi menjadi dua tipe. Tipe yang pertama adalah Tipe Nara dengan luas tanah 60m2 dan luas bangunan 100m2. Tipe yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar 1.7 Miliar.

Sementara tipe yang kedua adalah Tipe Saga dengan luas tanah 78m2 dan luas bangunan 110m2. Tipe Saga ini dibanderol dengan harga sekitar 1.9 Miliar.

Silakan tanyakan kepada agen properti kami untuk info terbaru seputar hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran saja ini. Apalagi jika Anda ingin inspirasi rumah minimalis 3 lantai Anda terwujud! Karena Graha Taruma juga tersedia dalam 3 lantai yang dirancang menarik.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *