Desain Balkon Sederhana

Desain balkon sederhana sangat cocok diterapkan pada rumah minimalis untuk memberikan suasana yang berbeda. Balkon merupakan teras yang biasanya hadir untuk bangunan bertingkat dan peletakannya sangat fleksibel. Adanya tambahan balkon ini banyak dimanfaatkan untuk area bersantai ataupun tempat menjemur pakaian.

8 Cara Desain Balkon Sederhana Untuk Rumah Minimalis

  1. Mengubah Tampilan Lantai

Pada langkah yang dilakukan untuk membuat balkon sederhana di rumah bisa dengan mengubah tampilan pada lantai. Cara yang satu ini bisa diterapkan untuk menyulap area balkon supaya terlihat minimalis.

Apabila bagian lantai masih menggunakan bahan keramik, dapat ditimpa dengan menambahkan parket kayu atau rumput sintetis. Sehingga memberikan suasana lebih natural pada lantai.

Jika memilih untuk menggunakan parket kayu bisa dengan ditambahkan batu koral warna putih di antara paragraf yang sudah dipasangkan. Dengan begitu, mampu menghadirkan kesan yang terlihat lebih estetik di bagian balkon rumah.

Baca Juga: (Jenis Pajak Jual Beli Rumah Yang Ditanggung Penjual Dan Pembeli)

  1. Menambahkan Bantal di Lantai

Cara menciptakan balkon di rumah bisa menjadi salah satu tempat yang nyaman dan hangat untuk memanfaatkan waktu luang. Di area ini dapat ditambahkan beberapa bantal yang ukurannya besar seperti halnya bean bag dibandingkan kursi jumbo.

Penerapan cara yang satu ini cenderung sangat efektif karena bisa menghemat penggunaan ruang. Selain itu, juga bisa membawa konsep bohemian pada balkon yang menjadikan suasana terlihat lebih estetik dan menarik.

Penghuni rumah juga dapat menambahkan karpet kecil untuk menjaga kehangatan ketika lantai terasa sangat dingin digunakan untuk duduk. Sehingga mampu memberikan kenyamanan lebih ketika ingin bersantai di area balkon.

  1. Meletakkan Tanaman Hijau

Cara membuat desain balkon sederhana bisa dengan menambahkan beberapa tanaman hijau. Adanya tambahan tanaman hijau ini dijadikan sebagai elemen yang sangat penting dan esensial untuk menjadikan balkon minimalis.

Apabila memiliki area yang terbatas tentunya bisa menghadirkan vertikal garden. Tambahkan beberapa kelengkapan berupa pot tanaman untuk mempercantik area balkon sederhana di rumah.

Terdapat beberapa jenis tanaman yang bisa menjadi pilihan untuk bisa menghiasi area balkon. Seperti halnya tanaman yang digunakan untuk bahan memasak diantaranya Thyme, Rosemary, Sage, dan Oregano. Selain itu, juga terdapat opsi tumbuhan hijau diantaranya monstera, palem dengan daun tipis, English Ivy dan lain sebagainya.

  1. Memasang Hammock

Hammock atau yang dikenal dengan tempat tidur gantung ini bisa ditambahkan di area balkon rumah. Terlebih pada balkon yang ukurannya tidak begitu luas bisa diletakkan di bagian sudut.

Ketersediaan hammock ini bisa dimanfaatkan untuk bersantai ataupun melepas penat setelah seharian bekerja di luar rumah. Adanya pemasangan hammock di area balkon dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif untuk memberikan suasana baru. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk bekerja ataupun belajar sesuai dengan kebutuhan dari penghuni rumah.

  1. Memilih Furniture

Dalam menambahkan furniture untuk balkon sebaiknya memilih material yang tahan terhadap cuaca dan air. Mengingat, dalam hal ini balkon merupakan area yang letaknya berada di luar ruangan meskipun terdapat di rumah.

Sehingga harus menggunakan furniture yang tidak cepat mengalami kerusakan dan awet dimanfaatkan di area balkon tersebut. Sebagian besar pada furniture outdoor telah dirancang dengan kemampuannya tahan terhadap cuaca dan air. Akan tetapi, perlu memastikan sedetail mungkin supaya furniture tersebut bisa bertahan lebih lama untuk mempercantik area balkon.

Tambahan furniture yang cocok untuk di aplikasikan di balkon outdoor seperti halnya bangku dari besi tempa atau besi cor, anyaman, dan bantal akrilik. Selain itu, juga furniture kayu putih ataupun jati yang diberikan lapisan pernis eksterior. Penggunaan material tersebut cocok untuk balkon dengan kekuatan bahan yang lebih awet.

  1. Menambahkan Lampu Tali

Cara desain balkon sederhana bisa menambahkan lampu tali untuk mempercantik area tersebut. Meskipun balkon yang ditambahkan di rumah tidak memiliki ukuran yang begitu luas. Akan tetapi, tetap bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk dijadikan sebagai area bersantai dan memanfaatkan waktu luang.

Desain untuk balkon pada rumah minimalis bisa dengan menambahkan gantungan lampu yang diletakkan di plafon balkon tersebut. Silakan mencoba untuk mencari berbagai variasi lampu tali, lampion ataupun tumblr.

Setelah itu, pasangkan lampu yang sudah dipilih tersebut pada pagar balkon ataupun beberapa tanaman yang telah ditambahkan di area. Dengan begitu, setiap lampu yang terpasang bisa memberikan suasana yang nyaman, hangat dan tidak membosankan ketika sudah dinyalakan.

Hal ini mampu menciptakan suasana berbeda di area rumah yang bisa menghilangkan penat setelah banyaknya kegiatan yang dilakukan di luar rumah.

  1. Membuat Dekorasi Dinding

Di area balkon minimalis modern yang ada di rumah bisa dimanfaatkan untuk memberikan kenyamanan lebih dengan menambahkan dekorasi di bagian dinding. Dinding balkon dapat ditambahkan poster dengan bentuk bingkai dan sebaiknya menggunakan warna yang terlihat lebih cerah.

Sehingga mampu menampilkan suasana yang berbeda dan memberikan kesan yang ceria untuk menambahkan kenyamanan di area tersebut. Selain itu, tidak hanya menambahkan poster dan pemilihan cat yang tepat. Akan tetapi, di area ini juga perlu adanya beberapa tanaman rambat untuk menambahkan estetika.

Dinding balkon akan terlihat lebih cantik adanya tambahan hiasan untuk memberikan nuansa yang berbeda. Area balkon ini dapat digunakan untuk bersantai layaknya memanfaatkan waktu berada di alam.

  1. Meletakkan Meja dan Kursi Santai

Mempercantik desain balkon sederhana bisa dengan meletakkan meja dan kursi santai. Dengan menghadirkan set meja dan kursi ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi tempat duduk yang nyaman.

Akan tetapi, sebaiknya juga memperhatikan material untuk meja dan kursi dengan menggunakan bahan dasar fabric. Hal ini dikarenakan, balkon berada di area semi outdoor yang sangat rentan terkena cuaca baik itu hujan ataupun panas.

Jika menggunakan bahan fabric tentunya menjadikan kursi yang basah tidak akan mudah memunculkan jamur. Pemilihan yang paling tepat untuk diaplikasikan pada balkon yaitu meja dan kursi yang terbuat dari bahan kayu. Material tersebut sangat tahan terhadap berbagai kondisi cuaca.

Graha Taruma Hadir Dengan Berbagai Keunggulan

GRAHA TARUMA
GRAHA TARUMA

Perumahan Graha Taruma ini sebagai salah satu hunian yang berada di kawasan Tangerang Selatan dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Kawasan hunian ternama dengan kualitas premium ini merupakan proyek yang dijalankan oleh developer PT Multiguna Cipta Mandiri.

Hadirnya perumahan Graha Taruma menawarkan konsep terbaru yaitu minimalis modern design modern tropic. Hal ini bisa dijadikan sebagai pilihan menarik untuk memperoleh hunian dengan konsep yang unik dan menarik.

Graha Taruma telah menyediakan adanya 63 unit serta dua tipe yang bisa dipilih yaitu Saga dan Nara. Tipe Saga ditawarkan pada harga 1,9 M dengan ketersediaan luas tanah 78 m2 dan luas bangunan 110 m2. Sementara itu, untuk tipe Nara ditawarkan dengan harga 1,7 M yang memiliki luas tanah 60 m2 dan luas bangunan 100 m2.

Pilihan menarik dari perumahan Graha Taruma ini banyak diidamkan oleh kalangan masyarakat karena berada di lokasi strategis. Aksesibilitas yang mudah bisa didapatkan oleh setiap penghuni rumah karena memiliki kedekatan dengan jalan tol dan Stasiun MRT.

Graha Taruma juga menawarkan keunggulan lain berupa kelengkapan fasilitas memadai di dalamnya. Beberapa fasilitas yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan para penghuni rumah seperti fitur smart home, panel surya dan rooftop.

Rumah di Jakarta cuman 1 milyaran yang bisa dijadikan sebagai pilihan dalam memperoleh tempat tinggal nyaman dan layak. Konsep baru yang dihadirkan tentunya memberikan daya tarik untuk dijadikan sebagai hunian bagi kaum milenial. Ayo Download Pricelist Graha Taruma di Sini.

Itulah cara yang bisa digunakan dalam membuat desain balkon sederhana untuk hunian minimalis yang memiliki area tidak begitu luas. Memanfaatkan lahan yang ada bisa dimaksimalkan dengan menambahkan balkon untuk menikmati waktu santai ataupun bekerja.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *