Inspirasi Ruang Tamu 4×6

Inspirasi ruang tamu 4×6 dapat diterapkan pada hunian minimalis. Ruang tamu menjadi sebuah bagian di dalam rumah yang memiliki peranan sangat penting. Sehingga banyak penghuni rumah yang menginginkan untuk area ruang tamu ini didesain secara elegan sesuai dengan keinginannya.

Bagi Anda yang sedang mencari ide desainnya, coba intip beberapa macam inspirasinya di bawah ini.

Desain dan inspirasi ruang tamu 4×6 yang nyaman

  • Earth tone
1. Ruang Tamu Earth Tone
1. Ruang Tamu Earth Tone

Inspirasi menarik untuk membuat desain ruang tamu bisa dengan memberikan nuansa earth tone. Konsep ini bisa diterapkan jika memang penghuni rumah menyukai nuansa alami. Pada pemilihan desain yang satu ini dapat diaplikasikan untuk membuat desain ruang tamu supaya terlihat lebih menarik.

Dalam mengaplikasikannya bisa dengan mengombinasikan beberapa warna alam di antaranya terakota, jingga, coklat dan hijau. Penggunaan pilihan warna tersebut dapat disesuaikan dengan perabotan, cat dinding hingga tanaman hias yang ditambahkan di ruang tamu.

Pastikan telah menghindari dalam penempatan pernak-pernik yang terlihat banyak. Hal ini bisa mengurangi nuansa ruang tamu supaya tidak terlihat berantakan ataupun terlalu bergaya bohemian.

(Baca juga: 12 Desain Mini Bar Minimalis Beserta Tips Memilihnya)

  • Monokrom Modern
2. Ruang Tamu Monokrom Modern
2. Ruang Tamu Monokrom Modern

Ruang tamu yang memiliki nuansa monokrom bisa dengan menggunakan tone 1 ataupun 2 palet yaitu pemilihan warna abu-abu, putih dan hitam. Kombinasi dari perpaduan warna tersebut bisa menciptakan kesan yang terlihat simpel dan tetap memberikan nuansa modern serta berkelas.

Penggunaan palet tersebut dapat diaplikasikan dengan mudah supaya nantinya lebih menonjolkan desain yang aman untuk tamu ketika datang ke rumah. Dengan demikian, bisa langsung menentukan desain yang cocok untuk ruang tamu agar terlihat ramai dengan keberagaman pernak-pernik monokrom. Penghuni rumah juga bisa membuat konsep minimalis dengan menambahkan beberapa perabotan yang memang dibutuhkan saja.

  • Klasik Minimalis
3. Ruang Tamu Klasik Minimalis
3. Ruang Tamu Klasik Minimalis

Desain inspirasi ruang tamu 4×6 salah satunya dengan mengusung gaya klasik minimalis. Konsep ini banyak digandrungi oleh penghuni rumah sebagai bentuk penghargaan pada budaya dan tidak meninggalkan zaman.

Dalam memilih penggunaan gaya klasik minimalis bisa memperpadukan lampu gantung yang membawa ciri khas joglo Jawa. Selain itu, kombinasikan dengan pemilihan dinding yang menampilkan aksen batu bata. Namun, tetap menonjolkan sisi mebel yang menampilkan gaya minimalis.

  • Luxury
4. Luxury
4. Luxury

Ruang tamu yang ukurannya tidak terlalu luas memang sangat cocok untuk menerapkan gaya luxury. Luxury ini memberikan kesan yang terlihat lebih mewah dengan penggunaan beberapa perabotan dan tufted warna gelap.

Tambahkan beberapa karya seni dalam bentuk lukisan menarik serta perhatikan dalam penataan cahaya supaya lebih tepat dan memberikan kesan berbeda. Pada penerapan gaya ini pastikan juga tidak ketinggalan untuk menambahkan karpet luxury.

  • Open Space
5. Open Space
5. Open Space

Konsep yang diterapkan pada ruang tamu ini memang sangat cocok bagi rumah minimalis yang ketersediaan lahannya sangat terbatas. Open space dapat diaplikasikan pada ruangan yang tidak ada tambahan sekat dan terlihat terbuka. Sehingga untuk penerapannya sendiri bisa diaplikasikan terhadap ruang tamu, ruangan dapur dan ruang makan.

Jika memilih untuk konsep ini harus memperhatikan pencahayaan supaya lebih efektif dalam memperlihatkan nuansa ruang tamu yang tampak luas. Dalam hal ini, bisa dengan mengutamakan bagian jendela yang dibuat lebih lebar.

Sehingga nantinya bisa membuat pencahayaan secara alami masuk ke dalam rumah dan menjadikan ruang tamu terlihat lebih luas. Selain itu, adanya pencahayaan alami membuat nuansa di area ruang tamu lebih terang tanpa harus menyalakan lampu.

  • Kontemporer
6. Kontemporer
6. Kontemporer

Konsep inspirasi ruang tamu 4×6 yang bisa menjadi pilihan salah satunya desain kontemporer. Penggunaan konsep ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan bagi penghuni rumah yang memang menyukai keberanian dan memiliki jiwa seni

Ruang tamu yang menggunakan konsep dengan gaya kontemporer biasanya menawarkan ciri khas yang terlihat lebih fleksibel. Konsep yang satu ini dapat diterapkan untuk menonjolkan jiwa berani dalam mendobrak dari ketentuan desain konvensional yang banyak digunakan.

Akan tetapi, belum menjadikan ruang tamu ini terlihat lebih unik dibandingkan dengan sebelumnya. Sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu ataupun mencari referensi terkait konsep ruang tamu minimalis supaya terlihat lebih luas. Perhatikan pada penggunaan jenis mebel ataupun pakem warna yang bisa dicocokkan dalam penerapan gaya kontemporer di ruang tamu.

  • Coastal Style
7. Coastal Style
7. Coastal Style

Desain coastal style menjadi ide ruang tamu supaya terlihat lebih luas dan memberikan kesan modern. Penerapan gaya untuk ruang tamu dengan tema coastal style biasanya lebih mengutamakan dalam penggunaan estetika tepian laut yang sangat indah.

Akan tetapi, dalam pengaplikasiannya sendiri tidak perlu lagi untuk menambahkan beberapa elemen laut supaya memperlihatkan kesan coastal style. Penghuni rumah cukup dengan memperpadukan penggunaan karpet biru muda, tanaman hias dengan warna daun hijau, dan sofa warna putih.

Selain itu, kombinasikan juga dengan tambahan dekorasi yang memperlihatkan keindahan pantai di sebuah wadah serta gunakan beberapa furniture kayu yang sudah lapuk.

  • Modern Minimalis
8. Modern Minimalis
8. Modern Minimalis

Desain modern minimalis masih banyak digunakan oleh kalangan dalam menghadirkan ruang tamu yang memberikan kesan milenial. Konsep ini menggunakan nuansa kayu yang sudah banyak diterapkan oleh beberapa orang.

Dari gaya minimalis yang ditampilkan untuk ruang tamu bisa menciptakan kesan adem, nyaman dan santai baik itu untuk tamu ataupun penghuni rumah itu sendiri. Sehingga tidak heran jika banyak tamu yang singgah untuk waktu yang lebih lama karena mendapatkan kenyamanan di ruang tamu tersebut.

  • Rustic
9. Rustic
9. Rustic

Ide inspirasi ruang tamu 4×6 ini memang bisa menjadi rekomendasi yang paling menarik dengan mengusung konsep rustic. Desain ini mampu menampilkan gaya kasar, alami dan terlihat lebih kuno, namun jika dilihat dari sisi lain tampak menawan.

Penggunaan desain ini cenderung menampilkan gaya pedesaan yang mampu menciptakan kesan alami dalam pembuatan tata ruangnya. Apabila tepat dalam penataan desa memberikan suasana yang lebih sejuk dan nyaman.

Perumahan Casa De Ramos dengan akses ke berbagai lokasi yang mudah

CASA DE RAMOS
CASA DE RAMOS

Kombinasi dari gaya yang ditampilkan memang terlihat lebih unik karena tidak hanya mengusung konsep terkini saja. Namun, juga tidak meninggalkan nuansa lama baik itu dari sejarah ataupun masa lalu.

Selain itu, perumahan Casa De Ramos juga telah dilengkapi dengan fasilitas tambahan lain seperti halaman yang luas, panel surya dan fitur smart home. Casa De Ramos menyediakan dua tipe unit di antaranya tipe Jazmin dan tipe La Rosa.

Lalu keunggulan yang ditawarkan dari hunian Casa De Ramos adalah keberadaan lokasinya sebagai hunian bebas banjir yang memberikan kenyamanan lebih bagi penghuni rumah. Penawaran menarik dari rumah ini yaitu keberadaan lokasinya yang strategis karena berdekatan dengan tol dan MRT.

Rumah nempel Jakarta 1 milyaran ini memang menawarkan banyak keunggulan sebagai perumahan premium. Sehingga tidak perlu khawatir lagi jika ingin memperoleh rumah untuk dijadikan tempat tinggal dengan konsep mewah klasik. Download Pricelist Casa De Ramos di Sini.

Itulah info inspirasi ruang tamu 4×6 dan rekomendasi perumahan mewah dengan akses lokasi yang strategis. Anda bisa mudah pergi ke berbagai macam tempat.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *