8. Inspirasi Dapur Minimalis dengan Tempat Cuci Piring yang Berdiri

Inspirasi dapur minimalis akan memperlihatkan tampilan yang sederhana pada lahan yang sempit. Dapur tidak hanya dijadikan sebagai area yang memberikan tampilan menarik. Akan tetapi, juga menjadi ruang yang sudah terintegrasi di rumah.

Beberapa Contoh Inspirasi Dapur Minimalis

  1. Dapur Dengan Kabinet Gantung
1. Dapur Dengan Kabinet Gantung
1. Dapur Dengan Kabinet Gantung

Pada penerapan dapur minimalis bisa memperlihatkan area yang luas dan terlihat lebih rapi. Caranya dengan memberikan pemasangan tambahan kabinet gantung. Adanya kabinet gantung bisa mengurangi terjadinya penumpukan bumbu ataupun perkakas untuk memasak yang tampak berserakan.

Pada saat dari keseluruhan perkakas serta bumbu pelengkap untuk memasak telah disimpan di kabinet. Nantinya bisa memperlihatkan area dapur tampak rapi dan enak dipandang.

  1. Desain Dapur Minimalis Open Space
2. Desain Dapur Minimalis Open Space
2. Desain Dapur Minimalis Open Space

Dapur minimalis yang telah menerapkan konsep open space bisa digunakan untuk area lahan hunian yang sempit. Dalam mengaplikasikan open space tentunya bisa memberikan kesan yang terlihat lebih luas terhadap ruangan.

Selain itu, untuk geraknya sendiri tentunya seakan tidak akan terbatas. Sehingga juga akan menjadi lebih leluasa untuk bergerak dalam melakukan berbagai aktivitas di dapur sesuai dengan kebutuhan dari penghuni rumah.

(Baca juga: 10 Referensi Dapur Bersih Minimalis Dengan Desain Terbaik)

  1. Desain Dengan Unsur Kontemporer
3. Desain Dengan Unsur Kontemporer
3. Desain Dengan Unsur Kontemporer

Tema untuk dapur minimalis yang terlihat sederhana bisa membawa nuansa kontemporer untuk jadikan sebagai inspirasi terhadap rumah minimalis. Penerapan unsur kontemporer bisa dikombinasikan dengan tambahan mini bar minimalis di area depan dapur dengan konsepnya yang dekoratif.

Sehingga dapat menampilkan adanya tambahan aspek fungsional. Dalam hal ini penghuni rumah juga bisa memberikan tambahan hiasan dekoratif seperti halnya lampu ataupun teralis. Maka, dapat memberikan kesan yang lebih estetis pada area dapur tersebut.

  1. Dapur Dengan Kompor Tanam
4. Dapur Dengan Kompor Tanam
4. Dapur Dengan Kompor Tanam

Inspirasi dapur minimalis modern bisa dengan mengusung penggunaan kompor tanam supaya terlihat lebih ringkas dan praktis. Penempatan kompor tanam dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif untuk memberikan kesan minimalis.

Lakukan pengelolaan terhadap ruang yang lebih efisien di area dapur tersebut. Sehingga nantinya dapur bisa terlihat lebih mewah dan cantik.

  1. Desain Industrial Kombinasi Kayu
5. Desain Industrial Kombinasi Kayu
5. Desain Industrial Kombinasi Kayu

Sentuhan unsur Industrial yang memiliki tekstur kayu merupakan cara terbaik untuk menghadirkan rancangan dapur minimalis. Aksan kayu dekoratif dapat dirancang dengan tambahan kombinasi bata ekspos yang terlihat artistik di berbagai sudut.

Supaya tetap memperlihatkan tampilan yang maksimal. Tentunya bisa dengan membuat rancangan dapur dengan tambahan lemari terbuka supaya terlihat luas.

  1. Dapur Dengan Desain Konfigurasi Huruf U
6. Dapur Dengan Desain Konfigurasi Huruf U
6. Dapur Dengan Desain Konfigurasi Huruf U

Kehadiran dapur minimalis menjadi lebih cocok jika diterapkan untuk desain yang memiliki bentuk huruf U. Dari pilihan bentuk inilah yang dapat menghemat penggunaan tempat.

Bahkan, juga bisa membuat area ruang gerak dan penataan penggunaan alat memasak menjadi lebih efisien. Selain itu, juga bisa menerapkan pada area dapur minimalis dan tidak perlu khawatir terlihat aneh.

  1. Warna Putih dan Aksen Kontemporer
7. Warna Putih dan Aksen Kontemporer
7. Warna Putih dan Aksen Kontemporer

Pemilihan terhadap warna dapat dijadikan sebagai alternatif untuk membuat rancangan dapur minimalis di rumah. Hal ini pastinya akan memperlihatkan nuansa yang lebih estetis untuk hunian.

Tambahan unsur putih adalah langkah yang paling tepat dalam merancang dapur supaya terlihat lebih nyaman serta luas untuk digunakan memasak. Tidak hanya memainkan warna yang menarik, akan tetapi juga dapat menambahkan hiasan lampu ataupun backsplash di area belakang dapur.

  1. Inspirasi Dapur Minimalis dengan Tempat Cuci Piring yang Berdiri
8. Inspirasi Dapur Minimalis dengan Tempat Cuci Piring yang Berdiri
8. Inspirasi Dapur Minimalis dengan Tempat Cuci Piring yang Berdiri

Desain minimalis untuk ruang dapur bisa dengan memberikan tambahan tempat cuci piring yang konsepnya berdiri. Hal ini tentunya bisa dengan adanya tambahan lubang, satu akan tetapi dibuat lebih dalam serta ukurannya yang panjang.

Jika dibandingkan dengan adanya dua lubang tentunya desain satu lubang dapat melakukan penghematan penggunaan tempat dan terlihat lebih rapi. Dalam menggunakan bahan stainles tentunya juga memperlihatkan kesan minimalis dan tampak mewah.

  1. Konsep Hijau Organik Pada Ruang yang Sempit
9. Konsep Hijau Organik Pada Ruang yang Sempit
9. Konsep Hijau Organik Pada Ruang yang Sempit

Inspirasi dapur minimalis pada hunian bisa dengan menghadirkan suasana yang lebih berbeda. Dalam hal ini bisa dengan membuat rancangan untuk dapur minimalis yang mengusung konsep organik.

Adanya konsep organik dapat dikombinasikan bersama aksen hijau terhadap tanaman rambat yang terlihat menyegarkan. Selain itu, juga terdapat wallpaper di bagian lemari yang mengusung konsep yang serupa dengan penerapan dapur minimalis.

  1. Desain Dapur Dengan Kompor dan Mini Bar
10. Desain Dapur Dengan Kompor dan Mini Bar
10. Desain Dapur Dengan Kompor dan Mini Bar

Dalam menggabungkan antara penggunaan lemari dan kompor yang ukurannya tidak begitu besar merupakan pilihan yang tepat. Hal ini juga bisa ditambahkan dengan kelengkapan mini bar yang bisa diaplikasikan pada dapur minimalis. Sehingga akan memperlihatkan tampilan yang efektif dan efisien meskipun pada ruangan dapur yang kecil.

Dapur yang memiliki kompor dengan kelengkapan mini bar tentunya dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif yang tepat. Dapur akan memperlihatkan nuansa yang tampak modern meskipun pada area yang terbilang cukup kecil di dapur rumah tersebut.

  1. Konsep Jepang Minimalis Dengan Aksen Sederhana Terbuka
11. Konsep Jepang Minimalis Dengan Aksen Sederhana Terbuka
11. Konsep Jepang Minimalis Dengan Aksen Sederhana Terbuka

Penerapan untuk desain dapur minimalis tentunya bisa dirancang dengan adanya tambahan aksen kontemporer pada area tersebut. Dalam hal ini pastinya bisa dikombinasikan dengan adanya berbagai unsur untuk memperlihatkan kesan yang tampak modern.

Bagi penghuni rumah tentunya bisa dengan mengusung konsep tema monokrom yang telah dirancang dalam menampilkan tema yang menarik. Penerapannya seperti tema klasik sehingga nantinya tidak akan terlihat membosankan pada area dapur.

Dapur tersebut juga bisa diperpadukan dengan adanya suasana yang terbuka. Selain itu, silakan mengatur penempatan untuk menghadap ke arah sisi meja makan minimalis yang sudah disediakan. Inspirasi dapur minimalis yang unik ini dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif untuk lahan yang tidak begitu luas.

Hunian Impian di Tangerang Selatan dari Graha Taruma

Graha Taruma adalah proyek yang telah dihadirkan oleh PT Multiguna Cipta Mandiri di kawasan Tangerang Selatan. Perumahan Graha Taruma mengusung konsep minimalis modern design modern tropic terlihat sangat mengesankan dan banyak diminati oleh kalangan kaum milenial.

Kelebihan dari perumahan Graha Taruma ini karena lokasinya sangat strategis dengan aksesibilitas yang sangat mudah untuk dijangkau oleh kalangan penghuni rumah. Keberadaan lokasi dari hunian ini sangat dekat dengan stasiun MRT dan pintu tol yang bisa dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan untuk menggunakan fasilitas publik.

Hadirnya perumahan Graha Taruma juga sudah tersedia dengan 63 unit tipe yakni Saga dan Nara. Hunian untuk tipe Saga menawarkan harga 1,9 M yang luas bangunannya 110 m2 dan luas tanah 78 m2. Sementara itu, hunian tipe Nara menawarkan harganya 1,7 M yang memiliki luas bangunan 100 m² dan luas tanah 60 m2.

Keunggulan lain yang telah dimiliki oleh perumahan Graha Taruma tentunya ketersediaan fasilitas yang sangat lengkap di dalamnya. Beberapa fasilitas yang sudah disediakan di setiap unit hunian di antaranya rooftop, fitur smart home, dan panel surya.

Hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran yang dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif dalam menemukan hunian yang nyaman dan modern. Konsep yang ditawarkan oleh perumahan Graha Taruma sangat cocok untuk dijadikan hunian bagi kaum milenial.

Itulah beberapa inspirasi dapur minimalis yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi tempat untuk menghadirkan ide pada lahan yang tidak begitu luas. Dapur minimalis akan terlihat lebih rapi dan tampak lega dengan pengaturan yang tepat.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *