1. Inspirasi Taman untuk Rumah Minimalis dengan Membuat Taman di Balkon

Inspirasi taman untuk rumah minimalis yang bisa dijadikan sebagai solusi paling tepat. Dalam pembuatan desain untuk taman di lahan yang tidak begitu luas memang sangat menantang. Akan tetapi, hal seperti ini tentunya dapat dijadikan sebagai keunggulan dibandingkan dengan menghadirkan taman yang ukurannya besar.

Beberapa Inspirasi Taman untuk Rumah Minimalis

1. Membuat Taman di Balkon

1. Inspirasi Taman untuk Rumah Minimalis dengan Membuat Taman di Balkon
1. Inspirasi Taman untuk Rumah Minimalis dengan Membuat Taman di Balkon

Dalam pemanfaatan space tentunya bisa menghadirkan taman di area balkon untuk lantai 2 ataupun lantai 3. Karakteristik pada rumah minimalis yaitu dari segi arsitekturnya yang meninggi ke arah atas.

Cara membuat taman di balkon bisa dengan ukuran kecil yang ditambahkan pot untuk mengelilingi balkon. Selain itu, silakan menambahkan kursi ayun di bagian sudut balkon.

  1. Memanfaatkan Sisa Space di Samping Rumah
2. Memanfaatkan Sisa Space di Samping Rumah
2. Memanfaatkan Sisa Space di Samping Rumah

Penerapan taman untuk rumah minimalis bisa diaplikasikan terhadap lahan yang cukup sempit. Sehingga harus pintar untuk menggunakan sisa space yang terdapat di bagian samping rumah.

Silakan melihat halaman kecil yang terdapat di samping dapur ataupun ruang keluarga. Jika terlihat terdapat sisa ruang tentunya bisa membuatnya menjadi taman mungil yang terlihat cantik. Caranya menambahkan kursi santai serta meja di taman kecil untuk dijadikan inspirasi alternatif.

  1. Taman Minimalis dengan Rumput Sintetis
3. Taman Minimalis Dengan Rumput Sintetis
3. Taman Minimalis Dengan Rumput Sintetis

Di area belakang yang masih tersisa bisa dijadikan sebagai taman minimalis yang terlihat cantik. Cara untuk membuatnya cukup dengan menghadirkan tambahan tanaman serta rumput sintetis. Sehingga taman minimalis bisa dimiliki meskipun di lahan yang sempit.

4. Memanfaatkan Teras Rumah

4. Memanfaatkan Teras Rumah
4. Memanfaatkan Teras Rumah

Supaya taman terlihat luas dengan meletakkan lantai kayu tepat berada di atas teras hunian. Bahkan juga kursi taman yang warnanya gelap supaya tampak lebih elegan. Anda juga bisa menambahkan beberapa pot tanaman untuk mempercantik taman di teras tersebut.

  1. Taman Minimalis Konsep Terbuka di Belakang Rumah
5. Taman Minimalis Konsep Terbuka di Belakang Rumah
5. Taman Minimalis Konsep Terbuka di Belakang Rumah

Dengan mengaplikasikan konsep taman yang terbuka tentunya dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif yang tepat. Dalam hal ini dapat menyatukan area taman bersama area dapur. Selain itu, juga akan bersatu dengan laundry room minimalis ataupun ruang makan.

  1. Taman Minimalis di Sudut Teras
6. inspirasi taman untuk rumah minimalis - Taman Minimalis di Sudut Teras
6. Taman Minimalis di Sudut Teras

Inspirasi taman untuk rumah minimalis yang unik bisa dengan memanfaatkan bagian sudut teras. Adanya lahan yang sempit tentunya tidak dijadikan alasan untuk tidak menghadirkan sebuah taman. Sudut rumah tersebut bisa dijadikan taman minimalis dengan adanya tambahan bunga warna-warni untuk memberikan kesegaran baru di rumah.

7. Taman Belakang dengan Ayunan

7. Taman Belakang Dengan Ayunan
7. Taman Belakang Dengan Ayunan

Tidak hanya dengan adanya tambahan tanaman, akan tetapi juga dapat menghadirkan tambahan ayunan pada taman belakang rumah. Pastikan untuk penempatan ayunan tersebut disesuaikan terhadap ukurannya dengan taman.

  1. Taman Minimalis dengan Pot Tanaman
8. inspirasi taman untuk rumah minimalis - Taman Minimalis Dengan Pot Tanaman
8. Taman Minimalis Dengan Pot Tanaman

Ketersediaan koleksi untuk tanaman hias pada pot bisa ditampilkan di area taman. Dalam hal ini pastinya bisa dengan meletakkan di bagian dinding dari taman tersebut ataupun lantainya. Tambahkan meja dan kursi taman untuk memberikan kenyamanan secara maksimal.

  1. Taman Belakang Indoor
9. Taman Belakang Indoor
9. Taman Belakang Indoor

Di area taman belakang rumah bisa dihadirkan untuk taman dengan konsep indoor. Layaknya desain sebelumnya tentunya taman ini dibuat desain yang menyatu bersama ruangan dapur.

10. Taman Minimalis dengan Tanaman Tinggi

10. Taman Taman Minimalis Dengan Tanaman Tinggi
10. Taman Taman Minimalis Dengan Tanaman Tinggi

Pada konsep yang dihadirkan ini untuk jenis taman belakang rumah. Pemilih hanya lebih tepat karena nantinya bisa membuat nuansa sejuk dari kehadiran tanaman yang tinggi.

  1. Taman dengan Desain Japandi Minimalis
11. Taman Dengan Desain Japandi Minimalis
11. Taman Dengan Desain Japandi Minimalis

Bagi para pecinta desain sederhana pastinya dapat menerapkan gaya untuk desain Japandi pada area taman belakang. Sehingga nantinya dapat menampilkan kesan yang simpel, elegan, dan cantik. Japandi sendiri merupakan konsep desain yang menerapkan atau mengombinasikan gaya desain Jepang dan Skandinavia.

(Baca juga: 12 Inspirasi Taman Kering Dalam Rumah Terbaik)

12. Menempatkan Pot Semen Minimalis

12. inspirasi taman untuk rumah minimalis - Menempatkan Pot Semen Minimalis
12. Menempatkan Pot Semen Minimalis

Membuat taman minimalis bisa dengan meletakkan tanaman secara berderetan pada pot semen. Hal ini tentunya bisa disesuaikan terhadap bentuk ruangan yang telah disediakan sehingga terlihat luas.

  1. Taman Minimalis Pada Area Tangga Teras
13. inspirasi taman untuk rumah minimalis - Taman Minimalis Pada Area Tangga Teras
13. Taman Minimalis Pada Area Tangga Teras

Inspirasi taman untuk rumah minimalis yang menarik pastinya bisa membuat taman minimalis di area tangga. Pada konsep inilah yang biasanya untuk bagian utama dari rumah memang dibuat lebih tinggi dibandingkan teras dan halaman.

14. Tanaman Hias Gantung dan Rumput Sintetis

14. Tanaman Hias Gantung dan Rumput Sintetis
14. Tanaman Hias Gantung dan Rumput Sintetis

Dalam menghadirkan tanaman hias yang gantung tentunya bisa ditempatkan di taman belakang. Terlebih apabila taman tersebut menyatu dengan adanya ruang makan ataupun yang lainnya. Dari kehadirannya akan memperlihatkan bagian rumah yang membawa nuansa lebih sejuk.

  1. Bangku Taman dengan Tanaman Hias
15. inspirasi taman untuk rumah minimalis - Bangku Taman Dengan Tanaman Hias
15. Bangku Taman Dengan Tanaman Hias

Adanya tambahan bangku taman akan memberikan kenyamanan di area taman di rumah. Taman ini akan memperlihatkan area yang lebih menyenangkan untuk digunakan sebagai tempat bersantai.

  1. Menambahkan Elemen Air
16. Menambahkan Elemen Air
16. Menambahkan Elemen Air

Taman yang diberikan suara gemercik dari air bisa membantu dalam membangkitkan ketenangan pikiran dan jiwa. Sehingga dapat menghadirkan tambahan kolam serta air mancur kecil di area taman rumah.

17. Taman dengan Pepohonan dan Rerumputan

17. Taman Dengan Pepohonan dan Rerumputan
17. Taman Dengan Pepohonan dan Rerumputan

Dengan adanya beberapa tokoh pohon yang ukurannya cukup tinggi tentunya bisa dihadirkan di area taman. Pastikan dalam hal ini juga tidak melupakan rutinitas dalam melakukan perawatan terhadap pepohonan dan rerumputan di taman.

  1. Menjadikan Taman Fungsional
18. Menjadikan Taman Fungsional
18. Menjadikan Taman Fungsional

Konsep dasar dari minimalisme tentunya lebih menjunjung terhadap kesederhanaan dan mengutamakan dari fungsionalitas. Taman yang disediakan grass bed dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif untuk membuat taman fungsional yang minimalis. Sehingga bisa memanfaatkan waktu bersantai di kasur alami dengan area rerumputan tanpa memberikan tambahan kursi santai.

19. Nuansa Putih Pada Kursi dan Batu

19. inspirasi taman untuk rumah minimalis - Nuansa Putih Pada Kursi dan Batu
19. Nuansa Putih Pada Kursi dan Batu

Dengan mengusung nuansa putih tentunya bisa diterapkan pada taman minimalis di rumah. Tampilannya akan terlihat lebih cantik dan cocok untuk konsep taman di rumah yang mengusung unsur Skandinavia. Sehingga dari inspirasi taman untuk rumah minimalis tampak elegan dengan kesatuan desain yang unik.

Perumahan Graha Taruma di Tangerang Selatan dari MCM

Hadirnya perumahan Graha Taruma dari PT Multiguna Cipta Mandiri membawa konsep minimalis modern design modern tropic. Pilihan menarik untuk hunian ini telah menyediakan adanya 63 unit dengan dua tipe yaitu Saga dan Nara.

Menariknya untuk hunian tipe Nara ditawarkan pada harga 1,7 M yang luas bangunannya 100 m2 dengan luas tanah 60 m2. Selain itu, untuk hunian tipe Saga ditawarkan dengan harga 1,9 M yang luas bangunannya 110 m2 dengan luas tanahnya 78 m2.

Keunggulan yang ditawarkan oleh perumahan Graha Taruma lokasinya di area strategis dengan aksesibilitas yang sangat mudah. Lokasinya berdekatan dari pintu tol serta stasiun MRT yang menawarkan kemudahan bagi para penghuni untuk menjangkau fasilitas publik.

Hadirnya hunian Graha Taruma juga telah menyediakan adanya fasilitas memadai yang dapat menunjang berbagai kegiatan bagi penghuni rumah. Kelengkapan fasilitas yang ditawarkan di antaranya rooftop, panel surya, dan smart home.

Hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran yang sangat direkomendasikan untuk mendapatkan hunian modern bagi kaum milenial. Pilihan menarik inilah bisa memberikan kemudahan dalam memperoleh tempat tinggal di kawasan Tangerang Selatan.

Itulah inspirasi taman untuk rumah minimalis yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi pada area lahan yang sempit. Penerapan taman minimalis bisa disesuaikan terhadap kebutuhan untuk menambah nuansa hijau di area rumah.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *