Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

Model dak teras rumah minimalis modern bisa membuat keindahan bangunan terlihat lebih menawan. Sehingga tidak heran banyak sekali penghuni rumah yang mencari referensi untuk model dak di bagian teras rumah. Pemilihan model dak harus disesuaikan dengan ukuran dari hunian tersebut supaya lebih efektif.

Model dak teras rumah minimalis modern

1. Dak Teras Masa Kini

1. Dak Teras Masa Kini
1. Dak Teras Masa Kini

Pada penggunaan bentuk dak di bagian teras ini cenderung lebih asimetris. Penerapan model teras masa kini lebih cocok diaplikasikan ketika ingin membuat fasad untuk rumah 2 lantai yang menonjolkan unsur minimalis.

Hunian minimalis ini bisa dibuat dengan konsep modern supaya terlihat lebih kekinian dan memesona. Apabila menginginkan untuk menggunakan model dak teras masa kini tentunya membuat penghuni rumah tetap bisa mempunyai ruang yang cukup.

Khususnya jika ingin menambahkan dekorasi di bagian dak teras tersebut seperti peletakan tanaman hias di bagian outdoor. Hal ini bisa dijadikan sebagai referensi yang paling tepat untuk mempercantik bagian depan bangunan supaya terlihat lebih menarik.

2. Dak Teras Minimalis 2 Lantai

2. Dak Teras Minimalis 2 Lantai
2. Dak Teras Minimalis 2 Lantai

Jika menginginkan untuk kehadiran kesan mewah pada hunian fasad rumah 2 lantai dengan lebarnya 6 m. Tentunya tidak perlu khawatir lagi dengan menerapkan model desain dak teras minimalis yang satu ini.

Pemilihan konsep model dak teras minimalis bisa diaplikasikan pada hunian 2 lantai dengan ide konsep lurus bertingkat. Sehingga nantinya bisa mempertegas bagian garis dari desain hunian supaya tetap memperlihatkan konsep minimalis modern.

Penggunaan desain yang satu ini sudah banyak diterapkan pada sejumlah hunian untuk memberikan kenyamanan dan tetap memiliki ruang di muka bangunan. Model desain yang sangat cocok di aplikasikan untuk hunian 2 lantai memperlihatkan rumah dengan lahan minimalis, namun tetap terlihat modern.

3. Dak Teras Minimalis

3. Dak Teras Minimalis
3. Dak Teras Minimalis

Model dak teras rumah minimalis modern yang menawan bisa dengan menggunakan konsep minimalis yang cenderung lebih sederhana. Pada hunian ini biasanya memiliki dua tiang yang telah berdiri sebagai penguat di bagian dua sudutnya.

Sementara itu, bagian atas juga ada atap yang terbuat dari genteng tanah liat dengan warnanya merah. Pada saat memiliki genteng dengan warna merah, sebaiknya memilih cat untuk dak teras yang tepat yaitu warna putih.

Pengaplikasian untuk rancangan model teras yang satu ini bisa menjadikan tampilan dari rumah terlihat lebih praktis. Ukuran dari hunian cenderung cukup karena tidak terlalu besar ataupun kecil untuk perlindungan di bagian teras. Sehingga bisa terhindar dari rintikan hujan ataupun terpaan yang berasal dari panasnya matahari di siang hari.

(Baca juga: 11 Model Pilar Rumah dengan Jenis-jenis Temanya yang Unik)

4. Dak Teras Leter L

4. Dak Teras Leter L
4. Dak Teras Leter L

Model dak teras yang bisa diaplikasikan pada hunian minimalis modern tidak harus memiliki bentuk kotak datar. Dalam hal ini, penghuni rumah bisa mencari referensi untuk daerah yang berbentuk L dengan konsep yang terlihat sangat menarik.

Jika memang memiliki keterbatasan dari budget tentunya tidak perlu membuat tidak teras dengan ukuran yang begitu besar. Akan tetapi, yang penting yang perlu diperhatikan dalam membuat dak bisa menaungi teras di bagian pintu depan.

Dengan menerapkan model yang satu ini tentunya taman di bagian depan rumah tetap memperoleh sinar matahari secara maksimal. Akan tetapi, teras tersebut memberikan suasana lebih teduh.

5. Dak Mengambang Tanpa Tiang

5. Dak Mengambang Tanpa Tiang
5. Dak Mengambang Tanpa Tiang

Jika menginginkan dengan menerapkan pendekatan minimalis yang memberikan kesan natural untuk arsitektur. Inspirasi yang paling tepat untuk fitur rumah ini memang bisa diaplikasikan.

Pembuatan dak rumah seolah terlihat mengambang dan hanya ditopang dengan menggunakan dua buah tiang di satu sisinya. Pilar tiang tersebut terbuat dari beton bertulang yang bisa dijadikan sebagai dukungan untuk beban tambahan.

6. Dak Teras Kombinasi Hitam Putih

6. Dak Teras Kombinasi Hitam Putih
6. Dak Teras Kombinasi Hitam Putih

Model dak teras rumah minimalis modern yang praktis bisa dengan mengombinasikan warna hitam dan putih. Konsep ini mampu menciptakan model minimalis modern sebagai ciri khas kepribadian dari penghuni rumah.

Model teras ini terbilang sangat unik karena menggunakan lapisan dari kaca. Sehingga akan lebih memudahkan sinar matahari masuk ke ruangan dan melihat pemandangan awan yang indah. Gunakanlah kaca dengan warna gelap supaya bisa memberikan privasi.

7. Dak Teras Modern Tropis

7. Dak Teras Modern Tropis
7. Dak Teras Modern Tropis

Pemilihan model rancangan seperti ini bisa menjadikan tampilan dari fasad bangunan terlihat unik dan menarik. Hal ini dikarenakan, di bagian tiang bangunannya diberikan penutup berupa batuan alam.

Hunian tropis modern ini menjadikan rumah tampak elegan dengan menggunakan atas limasan yang sangat kokoh. Penambahan atap limasan tersebut menjadikan ruangan bisa terlindungi secara optimal.

8. Dak Teras Dengan Lubang Ventilasi

8. Dak Teras Dengan Lubang Ventilasi
8. Dak Teras Dengan Lubang Ventilasi

Setiap hunian yang menawarkan kenyamanan tentunya menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para penghuni rumah. Salah satunya dengan menghadirkan ventilasi yang lebih cukup untuk memperoleh sirkulasi udara secara maksimal.

Dalam menerapkan model dak teras ini sangat cocok untuk rumah minimalis modern. Sehingga memiliki lubang ventilasi yang mampu mengalirkan udara segar supaya masuk ke dalam rumah.

9. Dak Teras Rumah Luas

9. Dak Teras Rumah Luas
9. Dak Teras Rumah Luas

Pada penggunaan model ini bisa membentuk kesan yang sederhana dan tetap terlihat mewah. Terlebih pada penggunaan skema warna supaya terlihat fantastis dengan pengaplikasian daerah multifungsi.

Dak teras rumah luas ini bisa dimanfaatkan sebagai penutup garasi karena dapat memperluas ukurannya. Akan tetapi, di rumah juga bisa menambahkan atap dengan dak yang terpisah di bagian tengah sebagai preferensi.

Tambahkan dak di bagian atas jendela dari hunian tersebut untuk memberikan kesan yang menyatu. Dengan begitu, jadikan kesan rumah sederhana ini terlihat mewah dengan konsep multifungsi yang diaplikasikan.

10. Dak Teras Kombinasi Putih Abu

10. Dak Teras Kombinasi Putih Abu
10. Dak Teras Kombinasi Putih Abu

Penghuni rumah juga bisa menggabungkan adanya sejumlah desain supaya menjadi satu bagian. Keunikan yang ditawarkan pada model dak teras rumah minimalis modern yang sederhana memberikan aksen yang berbeda.

Salah satunya dengan mengaplikasikan skema warna agar terlihat lebih menarik. Konsep ini menjadikan dak terpisah supaya terlihat lebih bagus untuk mengikuti luas teras rumah.

Sementara itu, adanya tambahan pilar memiliki fungsi guna menyatukan dak dengan bagian teras untuk memperlihatkan kesan yang unik. Selain itu, juga bisa mempertimbangkan dengan menggunakan aksen kotak timbul yang berada di bagian sisi pilar.

Candela Residence buatan developer perumahan profesional

CANDELA RESIDENCE
Ayo Download Pricelist Candela Residence di Sini.

Perumahan Candela Residence merupakan proyek unggulan yang dihadirkan oleh developer ternama di kawasan Tangerang Selatan yaitu PT Multiguna Cipta Mandiri. Sebagai developer profesional di bidangnya menghadirkan hunian yang membawa konsep mewah klasik dan tetap memperlihatkan kesan modern.

Keunggulan yang ditawarkan dari hunian premium ini yaitu lokasinya yang berada di kawasan strategis. Setiap penghuni rumah mendapatkan aksesibilitas yang mudah untuk menjangkau jalan tol dan Stasiun MRT karena lokasinya yang sangat dekat.

Rumah minimalis modern ini juga menawarkan keunggulan keberadaan lokasinya yang berada di area bebas banjir. Sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi setiap penghuni rumah ketika ingin bepergian. Terlebih ketika sudah memasuki musim hujan tentunya tidak perlu khawatir akan terjadi banjir.

Candela Residence juga sudah dilengkapi dengan fasilitas mumpuni berupa halaman yang luas, panel surya dan fitur smart home. Rumah nempel Jakarta hanya 1 milyaran sebagai referensi dalam memperoleh tempat tinggal yang nyaman dan aman. Download Pricelist Candela Residence di Sini.

Itulah referensi menarik dari model dak teras rumah minimalis modern yang bisa diaplikasikan. Pemilihan model dak teras bisa disesuaikan dengan bentuk dan konsep dari hunian.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *