Bahaya Membeli Rumah Bekas Kuburan

Bahaya membeli rumah bekas kuburan tentunya bisa menjadi pertimbangan terlebih dahulu dalam memperoleh hunian. Biasanya rumah yang berada di lokasi bekas kuburan akan lebih susah dijual dengan pertimbangan sejumlah faktor tertentu. Pembeli menganggap rumah bekas kuburan cenderung memiliki kesan lebih angker sehingga jarang diminati.

Bahaya membeli rumah bekas kuburan

1. Tidak Mudah Memperoleh KPR

Alasan dasar yang dijadikan sebagai faktor bahwasanya membeli rumah bekas kuburan cukup sulit. Hal ini dikarenakan, tanah bekas kuburan yang dijadikan sebagai rumah tentunya tidak memiliki kelayakan ketika dijual.

Penyebab utamanya karena akan kesulitan ketika ingin memperoleh pembiayaan KPR yang berasal dari bank. Dari pihak bank sendiri tidak akan melakukan persetujuan karena faktor tanah bangunan yang tidak memiliki prospek ke depannya.

Sebelum pihak bank memberikan persetujuan atas pengajuan permohonan KPR. Biasanya di antaranya akan melakukan survei terlebih dahulu terhadap lokasi dan rumah yang akan dijadikan sebagai objek KPR.

Apabila ternyata lokasi dari hunian tersebut berada di tanah bekas ataupun berdekatan dengan kuburan cenderung lebih sulit dalam memperoleh persetujuan pengajuan KPR. Hal ini memang perlu dilakukan supaya nantinya tidak menimbulkan kredit macet pada pihak debitur.

Ketika debitur mengalami kredit macet tentunya pihak bank juga akan kesulitan dalam melakukan penjualan kembali atas hunian yang dijadikan sebagai objek KPR. Selain itu, pihak bank juga harus mencari cara yang lebih aman dalam memperoleh keuntungannya.

2. Sulit untuk Dijual

Apabila memilih keinginan untuk melakukan penjualan rumah bekas kuburan. Perlu diperhatikan dari setiap prosesnya yang pastinya akan melalui tahapan yang cukup sulit.

Hal ini dilandasi dengan adanya banyak faktor di balik penyebab kesulitan dalam penjualan tanah bekas kuburan. Seperti halnya bangunan yang memiliki kesan tua dan sudah tidak ditinggali dalam waktu lama karena tidak laku saat dijual.

Selain itu, tanah bekas kuburan dianggap sebagai lokasi yang angker sehingga cukup jarang di antara masyarakat yang menginginkan hunian di kawasan seperti ini. Jika memang ada yang ingin membelinya biasanya akan memperoleh harga di bawah pasaran.

(Baca juga: Desain Balkon Sederhana Untuk Rumah Minimalis)

3. Mitos Sebagai Hunian yang Angker

Apa bahaya membeli rumah bekas kuburan salah satunya adalah keberadaan mitos yang sudah menyebar di lingkungan masyarakat sebagai hunian yang angker. Dari faktor inilah yang menjadikan banyak orang tidak tertarik untuk mendapatkan hunian bekas kuburan.

Terlepas mitos yang beredar tersebut benar ataupun tidak, tentunya banyak di lingkungan masyarakat yang menemukan kejanggalan pada rumah bekas kuburan. Pada hunian seperti itu biasanya memunculkan penampakan jika memang lokasinya berupa kuburan keramat ataupun tua.

Faktor ini tentunya menjadikan perasaan tidak enak dan kurang nyaman apabila tinggal di tanah bekas kuburan. Sampai saat ini keberadaan dari rumah bekas kuburan tetap memberikan cerita seram di penjuru daerah Indonesia.

4. Tidak Ramah untuk Pengunjung

Bagi penghuni rumah yang memang sudah terbiasa berada di lingkungan seperti itu tentunya tetap bisa menjalankan semua aktivitas setiap hari. Kegiatan sehari-harinya dianggap biasa meskipun pada umumnya rumah bekas kuburan merupakan hunian yang tidak ramah untuk pengunjung.

Hal ini berbeda jika banyak tamu ataupun pengunjung yang ingin datang ke rumah dan mengetahui bahwa tanah tersebut bekas kuburan. Terlebih apabila di antaranya termasuk orang paranoid dan mempercayai suatu hal yang sifatnya mistis.

Memiliki hunian bekas kuburan ataupun berdekatan dengan kuburan bisa membuat hunian terasa lebih sunyi karena banyak yang tidak ingin mengunjunginya. Sehingga menjadikan hunian lebih tidak nyaman untuk tempat tinggal di masa depan.

5. Membawa Energi Negatif

Rumah bekas kuburan memiliki Feng shui yang terbilang sangat buruk apabila dijadikan sebagai hunian. Pada rumah yang menjadi bekas kuburan atau lingkungan sekitarnya terdapat kuburan tentunya dapat memancarkan energi negatif.

Sehingga menimbulkan gangguan atas ketenteraman yang dialami oleh penghuni rumah. Hal ini dikarenakan, kuburan mampu memancarkan energi Yin yang terbilang lebih kuat.

Sementara itu, untuk orang hidup justru membutuhkan banyak energi positif ataupun Yang. Menurut ilmu Feng shui, dari faktor yang satu ini memang dijadikan sebagai kendala yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu.

Khususnya untuk penghuni rumah yang sering mengalami sakit ketika menempati hunian tersebut. Penghuni rumah lebih mudah dalam menyerap energi negatif dan sulit untuk mendapatkan kesembuhannya.

6. Lebih Ramai Saat Perayaan Hari Besar

Bahaya membeli rumah bekas kuburan dan sekitarnya cenderung akan merasakan keramaian ketika sudah memasuki perayaan hari besar. Pada faktor yang satu ini memang harus dipertimbangkan ketika melakukan pembelian rumah bekas kuburan ataupun berdekatan dengan kuburan.

Saat perayaan hari besar di lingkungan seperti itu cenderung lebih ramai daripada biasanya. Sehingga akan menimbulkan gangguan terhadap kenyamanan bagi penghuni rumah tersebut.

Ketika sudah memasuki hari perayaan akan banyak sekali orang yang datang untuk memenuhi pusara, mulai dari pagi hari hingga malam hari. Setiap penghuni rumah wajib dalam memperhatikan dan mempertahankan kriteria rumah untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Hal ini memang perlu dipertimbangkan supaya tidak mengalami kesulitan di masa depan.

7. Lahan Lebih Sempit

Alasan lain yang mendasari bahwa rumah bekas kuburan memang tidak layak untuk dibeli khususnya jika dijadikan sebagai hunian. Kawasan hunian bekas kuburan cenderung memiliki lahan yang lebih sempit sehingga tidak cukup apabila dijadikan sebagai tempat tinggal.

Bahaya membeli rumah bekas kuburan lebih untung atau buntung memang harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Kuburan adalah lahan yang umum digunakan oleh masyarakat setempat yang tentunya bisa mengambil sebagian dari lahan milik rumah.

Rumah yang berdekatan dengan kuburan biasanya juga tidak mempunyai tempat parkir. Dengan ukuran lahannya yang cenderung lebih sempit berada di daerah kecil ataupun di gang.

Miliki Casa De Ramos, perumahan di area strategis dan nyaman

CASA DE RAMOS
CASA DE RAMOS

Casa De Ramos merupakan hunian yang telah dihadirkan oleh PT Multiguna Cipta Mandiri sebagai salah satu proyek pembangunannya. Hunian yang ditawarkan ini memiliki konsep mewah klasik dan tetap mempertahankan sisi modernnya.

Kawasan hunian berada di area strategis yang tentunya memberikan keuntungan bagi setiap penghuni dalam memperoleh aksesibilitasnya. Perumahan Casa De Ramos berdekatan dengan pintu tol dan Stasiun MRT.

Kehadirannya dalam menyediakan hunian yang nyaman menawarkan dua tipe unit yaitu tipe Jazmine dan tipe La Rosa. Di setiap unit tersebut menawarkan keunggulan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari calon pembeli.

Casa De Ramos juga berada di kawasan hunian bebas banjir yang memberikan kenyamanan saat sudah memasuki musim hujan. Hunian bergengsi di Tangerang Selatan ini telah dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti halnya halaman yang luas, fitur smart home dan panel surya. Ayo Download Pricelist Casa De Ramos di Sini.

Rumah nempel Jakarta hanya 1 milyaran memang menawarkan banyak keunggulan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai hunian yang nyaman. Casa De Ramos merupakan salah satu perumahan yang menyediakan kelengkapan dengan menyesuaikan kebutuhan calon penghuninya.

Itulah sejumlah bahaya membeli rumah bekas kuburan yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu. Pada proses pembelian rumah yang akan dijadikan sebagai hunian harus memperhatikan keberadaan lokasinya.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *