1. Type 70

Denah rumah 4 kamar berikut ini bisa digunakan untuk inspirasi membangun rumah baru. Terutama jika Anda ingin membangun rumah untuk keluarga dengan jumlah 4-5 anggota. Pastikan denahnya efisien dan efektif serta tetap nyaman.

Berikut kami tampilkan 10 denah yang bisa Anda jadikan referensi dan inspirasi ketika akan membangun rumah.

Inspirasi Denah Rumah 4 Kamar Tidur untuk Satu Keluarga

  1. Type 70
1. Type 70
1. Type 70

Rumah type 70 adalah salah satu tipe rumah yang paling sering dijumpai di Indonesia. Rumah ini memiliki ukuran yang luas dan lega. Dengan luas bangunan 70 meter persegi, rumah ini sangat cocok untuk dibuat dengan 4 kamar tidur di dalamnya.

Anda bisa menggunakan denah berikut sebagai inspirasi. Di dalam denah tersebut terdapat 4 kamar tidur dengan ukuran yang berbeda-beda. Akses masuk ke rumah berada di pintu depan, sedangkan garasi berada di bagian kanan rumah.

  1. Konsep 2 lantai
2. Konsep 2 lantai
2. Konsep 2 lantai

Untuk Anda yang memiliki lahan terbatas, rumah dengan 2 lantai adalah solusinya. Anda bisa membuat 4 kamar tidur yang berada di lantai 1 dan 2 rumah. Namun, jika ingin kamar tidur terleta di lantai 2 semua pun bisa dilakukan.

Contohnya seperti yang tertera di gambar. Lantai satu dimanfaatkan untuk ruang tengah, dapur, dan meja makan dengan konsep open space. Sedangkan keempat kamar tidur berada di lantai 2. 3 kamar tidur memiliki ukuran yang sama, 1 kamar lain berukuran lebih besar.

  1. Konsep minimalis
3. Konsep minimalis
3. Konsep minimalis

Denah rumah 4 kamar minimalis satu ini bisa dijadikan sebagai referensi. Rumah ini memiliki 4 kamar tidur yang terletak di setiap sudut rumah. Ukuran per kamarnya pun memiliki luas yang sama. Ruang keluarga dan dapur menjadi satu di bagian tengah rumah.

Kamar mandi pada rumah ini berada di tengah-tengah antara 2 kamar. Sehingga jumlahnya terdapat dua kamar mandi. Akses masuk rumah ini berada di dekat dengan dapur dan tempat mencuci pakaian.

  1. Konsep 1 lantai
4. Konsep 1 lantai
4. Konsep 1 lantai

Jika memiliki lahan yang lumayan luas, maka denah yang satu ini cocok untuk Anda. Denah rumah ini terdapat 4 kamar tidur yang ukurannya bervariatif. Kamar tidur utama memiliki ukuran yang lebih besar daripada 3 kamar lainnya.

Ruang untuk menjemur pakaian berada di bagian atas garasi. Tak hanya ada garasi, rumah ini juga terdapat carport. Anda bisa memarkirkan 2 mobil di rumah ini. Terdapat juga taman di are belakang rumah di samping ruang makan dan dapur.

(Baca juga: 10 Contoh Denah Rumah Sederhana untuk Inspirasi Bangun Rumah)

  1. Konsep sederhana
5. Konsep sederhana
5. Konsep sederhana

Rumah 4 kamar konsep sederhana ini desainnya sangat simpel. Hanya terdapat 4 kamar, ruang tengah, dan ruang tamu. Ruang makan menjadi satu bagian dengan dapur. Di bagian depan rumah terdapat carport yang cukup untuk 1 mobil.

Kamar mandi di rumah ini letaknya berada di bagian belakang. Terdapat 2 kamar mandi, satu khusus untuk kamar utama. Sedangkan kamar mandi satunya bisa digunakan untuk bersama.

  1. 4 kamar dan mushola
6. 4 kamar dan mushola
6. 4 kamar dan mushola

Memiliki mushola di rumah adalah salah satu hal yang penting. Beberapa orang kadang tak menyadari pentingnya menyisihkan ruang untuk dijadikan tempat ibadah. Contoh denah rumah 4 kamar lengkap dengan mushola bisa Anda lihat sebagai di contoh berikut.

Mushola terletak di sebelah ruang keluarga. 4 kamar tidur berada di bagian kiri rumah yang terletak secara berjejer. Kamar mandi bersama letaknya berada di antara kamar tidur. Sedangkan untuk kamar tidur utama, terdapat kamar mandi pribadi di dalamnya.

  1. Rumah halaman luas
7. Rumah halaman luas
7. Rumah halaman luas

Anda bisa mengikuti denah tersebut sebagai referensi rumah 4 kamar dengan halaman luas. Terdapat 3 kamar tidur utama dengan 1 kamar tidur untuk ART di bagian belakang. Halaman di rumah ini terletak di bagian depan, belakang, dan samping.

Halaman di bagian samping memiliki ukuran yang paling luas. Di denah ini, kamar mandi bersama letaknya berada di antara kamar kedua dan ketiga. Selain itu, terdapat juga gudang di bagian belakang rumah sebelah ruang makan.

  1. Rumah bergarasi
8. Rumah bergarasi
8. Rumah bergarasi

Pada denah ini, garasi berada di bagian depan kiri rumah. Garasi yang digambarkan di denah ukurannya cukup luas hingga dapat menampung 2 mobil sedan. Di rumah ini terdapat kolam renang di bagian tengah.

Kamar utama letaknya terpisah dari 3 kamar lainnya. Penempatan ini berfungsi untuk memberikan privasi. Ruang keluarga berada di bagian belakang rumah dekat dengan dapur. Di bagian kiri rumah terdapat ruangan khusus untuk menonton film.

  1. Konsep modern
9. Konsep modern
9. Konsep modern

Konsep rumah ini memanfaatkan ruang-ruang di dalam rumah untuk dijadikan taman kecil. Ini menambahkan kesan modern di dalam rumah. Di dalam denah terdapat 4 kamar tidur yang luasnya berbeda-beda.

Terdapat dua kamar tidur utama di bagian depan rumah. Di bagian samping terdapat satu kamar tidur yang berisikan dua kasur. Ada space pemisah berupa taman kecil di dalam kamar tidur ini. Sedangkan kamar tidur terakhir berada di bagian belakang rumah.

  1. Konsep mewah
10. Konsep mewah
10. Konsep mewah

Ide denah rumah 4 kamar dengan konsep mewah ini bisa digunakan untuk membangun rumah baru. Konsep mewah terlihat dari pemanfaatan furniture dan desain rumah. Kolam renang yang berada di bagian samping rumah juga turut andil dalam hal ini.

Kesan mewah begitu terasa di dalam rumah. Terdapat 4 kamar tidur dengan luas yang hampir serupa. Hanya saja di dalam kamar utama terdapat kamar mandi pribadi dan walk in closet. Ini yang membedakan kamar tersebut dengan tiga kamar lainnya.

Sedang Mencari Rumah Mewah di Tangerang? Ini Jawabannya!

CASA DE RAMOS
Download Pricelist CASA DE RAMOS Di Sini

Casa De Ramos menghadirkan hunian mewah untuk Anda yang tinggal di daerah Tangerang Selatan. Perumahan ini menggunakan konsep modern klasik yang terinspirasi dari gaya american classic. Gaya ini memiliki kesan yang elegan dan mewah, tetapi tetap tak ketinggalan zaman.

Rumah di Casa De Ramos didominasi dengan warna putih yang menawan. Terdapat dua tipe rumah di Casa De Ramos. Tipe Jazmin dan Tipe La Rosa adalah opsi yang ditawarkan oleh PT Multiguna Cipta Mandiri di perumahan ini.

Kedua tipe tersebut sama-sama mengusung konsep modern klasik yang mewah. Lengkap dengan halaman yang luas dan juga panel surya, rumah ini menjadi salah satu rumah impian seluruh orang. Tak hanya itu, tersedia juga fitur smart home di setiap rumah sebagai fasilitas pendukung.

Casa De Ramos berada di lingkungan yang aman dan bebas dari banjir. Lokasinya juga terletak dekat dengan jalan tol serta stasiun MRT. Anda bisa mendapatkan rumah dekat Jakarta hanya 2 milyaran, lengkap dengan seluruh fasilitasnya di sini.

Jika Anda bingung membuat denah rumah 4 kamar yang berkonsep mewah, lebih baik cari saja hunian dengan tema serupa. Casa De Ramos hadir untuk menjawab permasalahan Anda. Hunian mewah bebas banjir yang berada di sekitar ibukota ini bisa Anda dapatkan di Casa De Ramos.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *