Kontemporer

Tips & ide interior dapur mewahmu dapat dijadikan sebagai gambaran yang diterapkan. Pembuatan desain yang tepat tentunya menciptakan suasana terlihat lebih rapi di bagian dapur rumah. Sekarang ini sudah banyak konsep interior dapur yang dapat dijadikan pilihan dengan menyesuaikan keinginan dari penghuni rumah.

Tips & Ide Interior Dapur Mewahmu Agar Rumah Lebih Menarik

Membuat Layout Dapur dengan Tepat

Pada proses pembangunan dapur di dalam rumah harus menentukan terlebih dahulu layout yang dapat diterapkan. Pilihan untuk dapur bisa dengan menggunakan bentuk U, I, L, ataupun G.

Adanya bentuk tersebut bisa disesuaikan dengan ukuran dari ruangan dapur yang akan digunakan. Jika memang ruangan tersebut tidak terlalu luas bisa memanfaatkan layout dengan bentuk I dan L. Ketika lahan untuk dapur tersebut sangat terbatas, bisa dengan menerapkan warna putih supaya terlihat lebih lega.

Memfokuskan pada Tema

Cara yang satu ini memang sangat sederhana, namun banyak orang yang tidak menerapkannya pada dapur. Apabila sudah membuat dekorasi pada ruangan dapur, maka harus dipastikan hanya menggunakan satu tema saja.

Dengan demikian, akan memberikan kemudahan pada proses pencarian furniture ataupun dekorasi yang menyesuaikan dari tema tersebut. Pastikan juga tidak melupakan tema dan konsep yang digunakan pada pembangunan rumah. Hal ini dikarenakan, jika terlalu jauh dari konsep akan menyulitkan saat dilakukan renovasi.

Menggunakan Perabot Berkualitas

Dalam membuat ruangan dapur supaya terlihat lebih mewah bisa dengan memilih furniture berkualitas. Penggunaan perabotan di bagian dapur ini mampu menciptakan kesan ruangan tersebut terlihat lebih modern.

Pemilihan furniture bisa dengan menambahkan kitchen set yang menggunakan bahan stove, marmer hingga kompor tanam. Selain itu, tidak perlu ragu untuk memberikan tonjolan sisi mewah supaya terlihat lebih modern.

Menggunakan Warna Netral

Tips & ide interior dapur mewahmu yang menarik dengan pemilihan warna dominan netral. Penerapan untuk interior modern yang menggunakan warna netral bisa dengan memilih warna hitam, putih ataupun coklat.

Warna netral memiliki identik untuk menonjolkan gaya modern yang dapat dikombinasikan terhadap tone warna yang lain. Supaya ruangan dapur tersebut tidak terlihat monoton, silakan ditambahkan adanya sentuhan warna lain agar dapur terlihat lebih mewah.

Baca Juga: (11 Inspirasi Dapur Minimalis)

Membuat Pencahayaan Dapur Secara Optimal

Di bagian ruang dapur supaya terlihat lebih mewah bisa dengan menambahkan sisipan karya seni. Hal ini bisa membuat ruang dapur terlihat lebih elegan dan rapi.

Tambahkan juga dekorasi dengan mengaplikasikan aksesoris di bagian dinding dan dapur untuk menegaskan interior pada ruangan tersebut. Perlu diperhatikan dalam mendukung konsep mewah dari dapur bisa mengatur pencahayaan secara optimal.

Adanya cahaya bisa menunjang kegiatan ketika memasak saat malam hari supaya terasa lebih menyenangkan. Pemilihan lampu juga harus yang berkualitas dan terlihat lebih mahal untuk memberikan kesan mewah. Dalam hal ini, bisa dengan memilih lampu LED yang tidak menggunakan listrik banyak.

Ide Tema Interior Yang Membuat Dapur Tampak Lebih Mewah

Industrial

Tips & Ide Interior Dapur Mewahmu Industrial
Tips & Ide Interior Dapur Mewahmu Industrial

Interior ruang dapur yang menggunakan konsep industrial cenderung menguatkan kesan mewah secara otomatis. Pilihan gaya yang satu ini dapat diterapkan pada dapur milenial.

Berikanlah tambahan sentuhan untuk penggunaan warna emas sehingga menjadikan ruang dapur tersebut terlihat berkelas dan mewah. Penerapan gaya industrial di bagian dapur juga bisa memanfaatkan material mentah supaya lebih terlihat.

Seperti halnya dengan penggunaan pipa, kabel ataupun dinding yang tidak di plamir sehingga terlihat keasliannya. Ruangan dapur ini juga bisa diberikan rak yang menggunakan rangka besi dan tambahan lampu khas industrial.

Monokrom

Tips & Ide Interior Dapur Mewahmu Monokrom
Tips & Ide Interior Dapur Mewahmu Monokrom

Tips & ide interior dapur mewahmu agar terlihat mahal bisa dengan menerapkan konsep monokrom. Monokrom memberikan nuansa mewah apabila dikombinasikan dengan warna yang tepat untuk menonjolkan ruangan yang elegan.

Pada pemilihan warna monokrom tentunya hitam dan putih yang bisa menciptakan keseimbangan warna di ruang dapur. Jika memilih untuk konsep monokrom cenderung lebih mudah dalam penerapannya saat memilih meja bar, kabinet serta kitchen set. Anda dapat menggunakan jasa interior di tangerang selatan untuk membangun desain dapur yang anda inginkan.

Penghuni rumah juga bisa menerapkan bahan marmer pada beberapa area di ruang dapur seperti bagian dinding ataupun lantai. Penggunaan warna hitam diterapkan pada dinding serta lantai. Sementara itu, untuk perabotan bisa menggunakan warna putih sebagai dominasinya.

Minimalis Modern

Desain interior dengan model minimalis modern, akses kayu berwarna coklat dan warna netral putih memberi kesan yang sederhana dengan memanfaatkan setiap sudut dapur. Dengan tamban keramik pada dinding kitchen set, menambah kesan mewah karena pantulan cahayanya. Tidak hanya itu, keramik pada dinding membuat kotoran pada sisa-sisa saat memasak, mudah dibersihkan.

Dengan tambahan lemari yang banyak Anda mempunyai tempat penyimpanan baik untuk kegiatan memasak ataupun kegiatan rumah lainnya. Lalu berikan jendela pada sisi kanan dapur, agar saat memasak tidak membuat ruangan sumpek dan lebih segar. Wujudkan kitchen set idaman Anda, dengan konsep minimalis modern dengan mengklik gambar dibawah.

Semi Outdoor

Semi Outdoor
Semi Outdoor

Membuat dapur di rumah terlihat lebih mewah juga bisa menerapkan konsep semi outdoor. Cara penerapannya sendiri dengan menempatkan area untuk memasak pada bagian yang atapnya tertutup.

Setelah itu, berikanlah akses terbuka pada bagian dapur supaya mengarah ke taman ataupun halaman. Penghuni rumah juga bisa memberikan tambahan pintu geser yang memberikan kesan menyatu di bagian taman atau halaman. Selain itu, pengaplikasian konsep ini dapat menambahkan partisi dengan adanya tirai bambu ataupun pintu kaca.

Klasik

Tips & Ide Interior Dapur Mewahmu Klasik
Tips & Ide Interior Dapur Mewahmu Klasik

Gaya klasik juga dapat dijadikan pilihan untuk membuat dapur terlihat lebih mewah. Kesan yang ditonjolkan pada konsep klasik terlihat lebih anggun di bagian dapur.

Penerapan untuk kesan vintage bisa dengan diaplikasikan untuk penggunaan furniture. Biasanya dukungan furniture yang banyak digunakan adalah warna coklat dan material terbuat dari kayu.

Selain itu, juga bisa membuat ukiran dengan detail gypsum di bagian plafon ruang dapur. Supaya bisa mendukung konsep klasik bisa ditambahkan lampu gantung dengan konsep yang serupa.

Kontemporer

Kontemporer
Kontemporer

Penerapan gaya kontemporer sudah banyak digunakan untuk konsep di ruang dapur. Tampilan yang diberikan tidak hanya memberikan kesan mewah, namun juga maskulin.

Dapur yang menggunakan interior kontemporer biasanya cenderung menerapkan material yang bervariasi. Tips & ide interior dapur mewahmu sesuai keinginan bisa dengan menambahkan palet warna yang cenderung gelap.

Perumahan Graha Taruma Banyak Dilirik Oleh Kaum Milenial

Pilihan menarik dari perumahan Graha Taruma memang banyak diminati oleh kalangan masyarakat untuk dijadikan tempat tinggal. Konsep yang dihadirkan oleh Graha Taruma ini banyak dilirik oleh kaum milenial yang membutuhkan rumah hunian.

Perumahan Graha Taruma memiliki desain rumah dengan konsep minimalis modern yang sudah di desain dengan kenyamanannya. Rumah hunian yang satu ini berada di kawasan Tangerang Selatan yang dihadirkan oleh PT Multiguna Cipta Mandiri. Salah satu developer ternama yang tidak hanya unggul dalam pembuatan desain, namun juga mempertimbangkan kenyamanan bagi penghuni rumah.

Graha Taruma memiliki dua tipe yaitu tipe Saga dan tipe Nara yang setiap masing-masingnya menawarkan hal berbeda. Perumahan premium ini berada di lahan seluas 7.100 m2 yang menyediakan 63 unit rumah.

Rumah di Jakarta cuman 1 milyaran ini lebih menonjolkan sisi desain khas modern tropic. Konsep dari perumahan ini didesain supaya terlihat lebih menarik dan tidak mengabaikan sisi fungsionalitasnya.

Setiap unit Graha Taruma sudah didesain dengan konsep efisien yang dihadirkan tambahan rooftop. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh penghuni rumah untuk bersantai dengan nyaman tanpa harus keluar.

Rumah hunian ini juga telah didukung dengan penerapan fasilitas yang disediakan unit setiap unit rumah. Keunggulan dari Graha Taruma adalah keberadaan lokasinya yang strategis. Graha Taruma menjadi salah satu perumahan yang berdekatan dengan aksesibilitas jalan tol dan stasiun MRT.

Itulah tips & ide interior dapur mewahmu yang dapat diterapkan untuk menonjolkan sisi modern. Penghuni rumah bisa mengaplikasikan konsep sesuai dengan keinginan supaya bisa memperlihatkan sisi mewah di bagian dapur.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *