Rumah KPR Tanpa DP

Rumah KPR tanpa DP dapat diajukan oleh calon pembeli rumah dengan menyesuaikan ketentuan dari perbankan. Harga rumah yang terus mengalami kenaikan seiring berjalannya waktu membuat banyak pembeli memilih dengan program kredit. Sistem KPR menjadi salah satu cara yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memiliki rumah hunian.

Kelebihan Rumah KPR Tanpa DP

Mudah Pengajuan Kredit Semua Tipe Rumah

Dalam pengajuan sistem KPR ini bisa memilih semua tipe rumah. Seperti halnya ruko, rumah tapak, rukan ataupun rusun dengan menggunakan program KPR. Akan tetapi, dalam pengajuannya sendiri hanya diperuntukkan pada kredit properti pertama.

Sedangkan, pada jenis kredit properti kedua dan berikutnya tentunya memiliki peraturan tersendiri untuk pembayaran DP. Terkecuali pada jenis rumah tipe 21 yang bisa dipertimbangkan. Hal ini dikarenakan, untuk jenis properti itu dapat dijadikan sebagai investasi dan tidak hanya menjadi hunian.

Baca Juga: (Cara Meningkatkan Harga Jual Rumah Agar Mendapatkan Keuntungan Besar)

Memiliki Akses Mudah untuk Membeli Rumah

Adanya kebijakan terbaru untuk pembelian rumah tanpa DP memang memberikan kemudahan tersendiri bagi masyarakat yang ingin memiliki tempat tinggal. Kebijakan KPR tanpa DP memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat sehingga dapat memiliki rumah sesuai impiannya.

Akses MBR dalam memiliki rumah hunian menggunakan sistem KPR menawarkan peluang cukup lebar bagi masyarakat. Setiap orang yang ingin mendapatkan rumah hunian bisa menerapkan sistem kredit tanpa DP 100%.

Sehingga, dari pihak pembeli rumah itu sendiri hanya cukup memfokuskan dirinya untuk pengumpulan biaya pembayaran angsuran bulanan. Selain itu, juga diberikan pilihan untuk memilih masa tenor yang bervariasi sesuai dengan kebutuhannya.

Kekurangan Menggunakan KPR Tidak Ada DP

Tingkat Bunga Akan Tinggi di Tahun Selanjutnya

Membeli rumah KPR tanpa DP harus dengan pertimbangan yang matang supaya tidak membebankan kondisi finansial pada setiap bulan. Pertimbangan yang harus diperhatikan adalah jika terjadi kenaikan terhadap tingkat suku bunga KPR.

Dalam hal ini, untuk program pembelian rumah menggunakan sistem KPR biasanya memiliki ketentuan tersendiri. Dari bank memberikan ketetapan ketentuan fixed rate yang hanya diberlakukan pada tahun pertama saja.

Sementara itu, untuk tahun berikutnya dari pihak kreditur akan menerapkan sistem floating rate. Sistem pembayaran angsuran secara kredit ini akan berlaku pada tahun kedua dan seterusnya. Sehingga memiliki potensi yang cukup besar dengan terkendala pembayaran angsuran yang cukup berat.

Angsuran Lebih Tinggi

Penawaran menarik untuk program pembelian rumah tanpa DP memang sangat menggiurkan. Akan tetapi, adanya penawaran ini hanya meringankan pembayaran di awal saja. Pembeli rumah hunian akan tetap terbebani dengan hutang atas rumah yang ditinggali tersebut.

Apabila nilai utang tersebut cukup tinggi, maka secara otomatis untuk pembayaran angsuran juga harus mengambil tenor yang panjang. Hal ini cukup memberatkan pada proses pembayaran angsuran setiap bulan hingga waktunya masa tenor habis. Pertimbangkan secara matang sebelum mengambil rumah menggunakan sistem KPR tanpa DP.

Cara Pengajuan KPR Tidak Ada DP

Pilih Rumah Sesuai Keinginan

Sebagai calon pembeli rumah yang ingin memiliki rumah hunian dengan sistem KPR bisa memilih rumah sesuai dengan keinginan. Langkah ini dilakukan sebelum mendatangi bank untuk proses pengajuan KPR.

Pemilihan rumah hunian juga harus menyediakan bahwasanya developer tersebut menyediakan fasilitas KPR untuk sistem pembayaran. Apabila bingung dalam pemilihan rumah bisa konsultasi dengan beberapa developer yang menawarkan pembayaran KPR untuk pembelian rumah.

Kunjungi Penyedia Layanan KPR

Ketersediaan layanan perbankan untuk sistem KPR ini sudah banyak ditawarkan guna memberikan kemudahan masyarakat dalam memiliki rumah hunian. Fasilitas KPR diperuntukkan pada setiap nasabah dan juga memberikan penawaran untuk KPR tanpa DP.

Akan tetapi, tidak semua bank memberikan layanan KPR tanpa DP. Sehingga pastikanlah dari developer dan bank memiliki kerjasama untuk proses pembelian rumah menggunakan sistem KPR tanpa DP.

Selain itu, pilihlah bank yang memberikan penawaran untuk pembayaran angsuran dan nilai bunga rendah serta masa tenor yang panjang. Dengan demikian, proses pembayaran angsuran tersebut bisa meringankan kondisi finansial atas tanggungan pembayaran.

Proses Penilaian dari Bank

Pengajuan rumah KPR tanpa DP bisa dengan langsung memilih bank yang bersangkutan atau yang bekerja sama dengan developer perumahan. Pada saat nasabah ini melakukan pengajuan KPR tanpa DP tentunya akan diproses terlebih dahulu oleh pihak bank.

Bank biasanya akan survei terhadap kelayakan nasabah untuk mendapatkan sistem KPR tanpa DP atau tidak. Di tahapan yang satu ini, dari pihak bank akan memastikan nasabah mampu melakukan pembayaran angsuran setiap bulan atau tidak.

Proses yang dilakukan untuk penilaian bank mulai dari pengecekan riwayat transaksi kredit dengan BI checking. Setelah itu, barulah dari pihak bank akan memberikan penilaian terhadap rumah yang sudah dipilih oleh nasabah sebelumnya.

Pengajuan Kredit Disetujui

Apabila dari pihak bank sudah memberikan penilaian baik itu dari sisi pembayaran angsuran serta harga rumah yang dipilih oleh nasabah. Ketika uji kelayakan tersebut dinyatakan bahwasanya nasabah bisa mendapat persetujuan atas pengajuan kredit KPR tanpa DP.

Langkah berikutnya yang harus dilakukan dengan mengurus SPK dan nantinya nasabah yang bersangkutan bisa menunggu terlebih dahulu untuk proses pencairan. Jika pihak bank sudah memberikan persetujuan artinya kredit rumah tanpa DP bisa didapatkan oleh nasabah.

Syarat Mendapatkan KPR Tanpa DP

Pada proses pengajuan KPR tanpa DP ini tentunya memiliki persyaratan tersendiri yang harus dipenuhi oleh nasabah. Persyaratan yang harus dilengkapi oleh nasabah sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pengajuan KPR yang umum.

Adapun untuk kelengkapan yang harus disediakan oleh nasabah dalam proses pengajuan pembelian rumah menggunakan sistem KPR tanpa DP sebagai berikut:

  1. Rekening tabungan 3 bulan terakhir
  2. Fotokopi KTP
  3. Slip gaji dalam waktu 3 bulan terakhir
  4. Surat nikah
  5. Surat keterangan kerja
  6. Fotokopi KK
  7. NPWP sebagai syarat rumah KPR tanpa DP

Perumahan Graha Taruma Pilihan Yang Tepat Untuk Masa Depan

Graha Taruma
Graha Taruma

Meskipun sekarang ini untuk ketersediaan rumah hunian sudah sangat banyak dan bisa dipilih oleh masyarakat. Akan tetapi, ternyata tidak semua rumah hunian menawarkan kenyamanan dengan ketersediaan fitur dan fasilitas memadai di dalamnya.

Hal ini tentunya berbeda dengan perumahan Graha Taruma yang ditawarkan oleh PT Multiguna Cipta Mandiri. Perumahan baru yang hadir di Tangerang Selatan ini dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk tempat tinggal di masa depan.

Rumah di Jakarta cuman 1 milyaran ini tidak hanya mengunggulkan konsep minimalis modern, namun juga menawarkan kenyamanan sesuai dengan keinginan dari pembeli. Graha Taruma memiliki luas lahan 7.100 m2 dengan ketersediaan adanya 63 unit rumah.

Setiap unit rumah tersebut mengusung konsep yang sama yaitu minimalis modern dan menampilkan desain khas modern tropic. Desain yang dibuat untuk perumahan Graha Taruma tidak hanya unggul dari sisi menarik, akan tetapi juga fungsionalnya.

Developer perumahan Graha Taruma telah mendesain rumah hunian yang efisien dengan tambahan rooftop di setiap unitnya. Penawaran untuk unit rumah dari Graha Taruma tersedia pilihan tipe Saga dan tipe Nara.

Graha Taruma berada di kawasan lokasi strategis yang memberikan aksesibilitas mudah ketika akan bepergian. Kemudahan itu juga dapat dirasakan karena lokasi dari Graha Taruma berdekatan dengan jalan tol dan stasiun MRT.

Itulah kelebihan dan kekurangan dalam proses pengajuan pembelian rumah KPR tanpa DP. Membeli rumah hunian bisa menggunakan sistem pembayaran KPR tanpa DP yang disediakan oleh perbankan.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *