Tips Agar Rumah Terlihat Tinggi

Terdapat banyak tips agar rumah terlihat tinggi yang bisa diterapkan untuk hunian Anda. Artikel berikut ini akan membahas tips apa saja yang dapat diaplikasikan agar rumah yang beratap rendah dapat terlihat lebih tinggi. Terdapat juga rekomendasi model plafon agar tampilan rumah terlihat lebih luas. Simak lebih lengkapnya dalam tulisan di bawah ini.

Tips Agar Rumah Terlihat Tinggi dan Luas

  1. Pilih warna cerah
Tips Agar Rumah Terlihat Tinggi, Pilih warna cerah
Pilih warna cerah

Cara pertama yang dapat dilakukan agar hunian terlihat lebih tinggi adalah menggunakan cat tembok dengan warna cerah. Pilih warna-warna natural yang cerah seperti putih, cream, putih tulang, dll.

Warna-warna seperti ini akan memberikan kesan ruangan yang lega dan juga tinggi. Anda dapat memilih satu warna dominan di dalam rumah untuk memunculkan kesan minimalis. Hindari pemilihan warna yang terlalu gelap dan bertabrakan dengan warna lainnya. 

  1. Jangan gunakan lampu gantung
Tips Agar Rumah Terlihat Tinggi
Lampu Downlight

Tidak menggunakan lampu gantung akan membuat ilusi atap terlihat lebih tinggi. Sebaiknya gunakan lampu downlight di dalam ruangan untuk memberi kesan atap yang agak tinggi.

Jika Anda memiliki atap rumah yang rendah, penggunaan lampu gantung di dalam ruangan hanya akan membuat rumah semakin terlihat rendah. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan jenis lampu seperti ini.

  1. Buat pintu setinggi mungkin
Tips Agar Rumah Terlihat Tinggi
Buat pintu setinggu mungkin

Salah satu tips agar rumah terlihat tinggi dan luas adalah dengan membuat pintu setinggi mungkin. Usahakan ukuran pintu hampir mencapai ukuran plafon rumah. Ini akan memberikan ilusi ruangan yang terlihat luas dan tinggi.

Untuk menambah kesan luas di dalam ruangan, gunakan pintu dengan material kaca. Ini akan membuat ruangan di dalam rumah tampak lebih luas dan juga lebar. Jadi, Anda bisa mendapatkan dua fungsi sekaligus dari memanfaatkan satu bagian di dalam rumah.

  1. Pasang rak tinggi
Tips Agar Rumah Terlihat Tinggi
Rak yang Tinggi

Penggunaan rak yang berukuran tinggi akan membuat tampilan rumah menjadi terlihat lebih tinggi juga. Anda bisa menggunakan rak dengan warna putih yang berukuran agak tinggi hingga mendekati plafon.

Rak ini bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan buku atau hiasan lainnya. Anda juga bisa menggunakan rak ini sebagai pemisah antara ruang makan dan juga dapur. Dengan begitu, tampilan rumah akan terlihat lebih manis dan juga rapi.

(Baca juga: Tips Dekorasi untuk Rumah Minimalis Agar Lebih Menarik)

  1. Gunakan jendela berukuran besar
Tips Agar Rumah Terlihat Tinggi
Jendela Berukuran besar

Menggunakan jendela dengan ukuran besar akan membantu kesan ruangan yang lebih luas dan tinggi. Ini merupakan salah satu tips agar rumah terlihat tinggi di foto. Anda bisa menggunakan jendela seukuran tembok rumah di bagian ruang tengah.

Selain itu, jendela dengan ukuran besar juga berfungsi sebagai alternatif pencahayaan. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyalakan lampu pada siang hari dan dapat menggunakan pencahayaan alami dari matahari saja.

  1. Manfaatkan pola vertikal pada dinding

Pilih desain furniture yang terkesan ramping dengan ukuran yang agak tinggi. Ini akan membantu rumah Anda terkesan memiliki atap yang tinggi. Hal ini juga dapat diterapkan dalam penataan hiasan di dinding.

Atur tata letak hiasan di dinding agar membentuk pola vertikal. Contohnya seperti bingkai foto yang disusun secara vertikal. Pasang bingkai foto di tempat yang dekat dengan plafon rumah. Dengan begitu, rumah dapat terlihat lebih tinggi dan juga luas.

Contoh Model Plafon Agar Ruangan Terlihat Luas

Model plafon rumah sangat berpengaruh pada bagaimana ilusi ruangan yang diciptakan. Berikut ini kami bagikan model plafon apa saja yang bisa digunakan agar rumah terlihat luas dan juga lebih tinggi:

  1. Plafon rata

Plafon dengan model rata dan tanpa batasan di setiap sisi atau sudutnya dapat memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Jenis plafon ini memiliki desain yang terlihat sederhana dan juga tidak berlebihan.

  1. Plafon menyatu dengan dinding

Anda bisa memilih model plafon yang terkesan menyatu dengan dinding. Teknik pemasangan plafon akan sangat berpengaruh pada hasil akhirnya. Untuk dapat menghasilkan model plafon seperti ini, gunakanlah tenaga profesional.

Cari plafon yang bermaterial tipis, tetapi kuat untuk menopang beban. Kemudian cat bagian pembatas agar bisa terlihat menyatu. Kemudian sambungkan juga warna cat di plafon dengan warna jendela yang menempel di tembok.

  1. Warna plafon senada

Jika Anda bertanya bagaimana tips agar rumah terlihat tinggi dan lebar, ikuti cara berikut ini. Pilih warna plafon yang senada dengan warna lantai. Dengan memilih warna plafon yang senada, Anda dapat membuat ilusi ruangan yang terlihat lebih lebar dan luas.

  1. Plafon dengan lampu downlight

Penggunaan lampu downlight di dalam rumah akan memberikan kesan ruangan yang lebar. Hal ini terjadi karena tidak ada bagian dari lampu yang memakan ruang kosong di dalam rumah. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk membuat rumah terlihat lebih lebar dan luas.

  1. Plafon LED

Di era digital seperti sekarang ini, muncul berbagai teknologi dalam bidang perumahan. Salah satunya adalah plafon LED. Plafon ini dapat dipasang di bagian atas rumah. Anda bisa memilih tampilan yang muncul di dalam layar plafon.

Ini bisa menjadi salah satu cara membuat ruangan terlihat lebih luas daripada ukuran aslinya. Pilih tampilan gambar berupa langit agar memberikan kesan rumah yang tampak luas dan juga tinggi.

  1. Plafon mengikuti bentuk atap

Bentuk plafon yang mengikuti bentuk atapnya dapat membuat rumah terlihat luas dan juga tinggi. Contohnya jika atap rumah berbentuk segitiga, maka pasang plafon dengan mengikuti bentuk asli atap rumah.

Dengan begitu, ruangan di dalam rumah akan terlihat lebih lega dan juga tinggi. Pilih warna netral untuk plafon seperti putih atau cokelat. Gaya seperti ini juga cocok untuk Anda yang senang dengan desain interior rumah zaman dahulu.

Perumahan Mewah di Casa De Ramos

CASA DE RAMOS
Ayo Download Pricelist Casa De Ramos di Sini.

Rumah dengan atap tinggi merupakan salah satu karakteristik rumah mewah. Atap yang tinggi dapat memberikan kesan megah sekaligus memberikan ruang untuk sirkulasi udara. Untuk Anda yang sedang mencari hunian dengan kriteria tersebut, Casa De Ramos adalah jawabannya.

Perumahan ini terletak di Tangerang Selatan yang berjarak dekat dengan Tol Cinere dan juga Stasiun Lebak Bulus. Lokasi ini merupakan salah satu lokasi bebas banjir yang ada di daerah tersebut.

Kini terdapat dua tipe hunian yang ditawarkan oleh PT Multiguna Cipta Mandiri selaku developer Casa De Ramos. Kedua tipe hunian tersebut adalah tipe La Rosa dan tipe Jazmin. Seluruh unit di kedua tipe hunian tersebut dilengkapi dengan halaman yang luas, panel surya, dan smart home.

Rumah dekat Jakarta hanya 2 milyaran ini hadir untuk Anda yang sedang mencari rumah dekat Jakarta berkonsep mewah dengan fasilitas lengkap di kawasan strategis. Untuk info selengkapnya, jangan ragu hubungi agen MCM resmi kami.

Tulisan di atas membahas tentang tips agar rumah terlihat tinggi. Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai referensi agar bisa memiliki hunian yang terkesan luas dan tinggi. Simak dan ikuti setiap tipsnya agar tidak salah langkah.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *