Tips Agar Rumah Terlihat Mewah

Tips agar rumah terlihat mewah ini menawarkan cara atau rekomendasi agar interior dan eksterior rumah terlihat lebih mewah dan anggun. Anda bisa melakukan rekomendasi ini terutama untuk rumah bertema klasik hingga minimalis. Berikut ini beberapa inspirasi yang patut dicoba.

Tips agar rumah terlihat mewah secara mudah

  1. Ciptakan suasana klasik

Tipe rumah klasik menjadi tren desain mewah di tahun ini. Arsitektur seperti bangunan Eropa membuat orang-orang banyak menaruh minat dengan design rumah klasik. Hunian dengan pilar tinggi dan arches di sekeliling rumah membuat rumah tampak seperti bangunan Eropa. Jendela berbentuk persegi panjang dan marmer yang menaruh perhatian karena arsitek klasik namun tetap modern dipadukan dengan gaya Eropa dan Yunani.

Rumah klasik biasanya memiliki warna yang senada berwarna nude atau putih dengan pintu berbentuk kotak yang dekoratif. Tips agar rumah terlihat mewah minimalis harus menyesuaikan dengan suasana interior dan eksterior desain yang diinginkan. Pemilihan ini bertujuan agar desain terlihat simpel dan selaras dengan unsur klasik dan modern.

  1. Buat desain minimalis

Desain minimalis yang dihadirkan akan menjaga ruangan rumah tetap anggun, mewah, rapi dan modern. Rumah dengan desain tipe ini bisa memiliki garis simetris dengan sentuhan furniture kayu untuk memunculkan kesan yang elegan.

Unsur kayu juga bermanfaat agar suasana terasa lebih nyaman dan teduh. Pada bagian-bagian tertentu desain minimalis memanfaatkan teknik indirect lightening  dengan  lampu warm agar terkesan lebih homy.

Pada desain minimalis cenderung menggunakan warna netral seperti putih, abu-abu dan coklat. Tata letak ruang yang di desain sefungsional mungkin sehingga membuat rumah desain ini hemat ruang. Bentuknya yang sederhana juga membuat rumah desain ini terjangkau dan mudah dibersihkan.

  1. Coba aplikasikan rumah mewah dengan unsur kayu

Rumah dengan desain mewah di aplikasikan dengan cat berwarna netral seperti putih, abu-abu atau coklat. Pemilihan warna yang pas dapat membuat desain ini terlihat mewah dan menarik. rumah model mewah dan modern tidak selalu identik dengan rumah besar, namun juga bisa dengan rumah berukuran kecil yang ditata sedemikian rupa agar menghasilkan desain sesuai.

Rumah dengan balutan kayu dipadukan warna abu-abu membuat kesan mewah. Tambahan sofa dan meja kayu ataupun meja berwarna putih menambahkan kesan elegan pada interior dalam rumah. Penerapan desain kayu modern minimalis tema Industrial juga menjadi pilihan yang sedang banyak diminta oleh masyarakat

  1. Desain putih elegan

Warna putih menjadi warna klasik sederhana yang dapat memberikan kesan mewah dan elegan. Warna kontras yang sangat cocok dipadukan dengan berbagai warna lainya seperti hitam ataupun merah. Warna putih memberikan suasana lebih bersih, hidup dan hangat pada rumah. Desain rumah dapat ditambahkan dengan interior kayu agar terlihat lebih elegan dan warm.

Adanya tips agar rumah terlihat mewah modern dapat membantu dalam mengembangkan ide terkait interior desain putih yang minimalis. Pemilihan warna putih juga disesuaikan dengan keinginan customer seperti ivory white, bright white, creamy white ataupun warm white. Pemilihan warna putih yang tepat juga dapat membuat rumah terkesan lebih luas dan cerah sehingga tidak terlihat gelap.

  1. Rumah dengan eksterior kaca

Rumah dengan banyak kaca menjadi pilihan yang sedang banyak diminati. Kaca jendela yang besar memberikan efek visual rumah terlihat lebih luas. Selain itu material kaca juga menghadirkan kesan mewah dengan memanfaatkan jendela agar banyak cahaya masuk ke dalam ruangan. Kaca-kaca besar memberikan efek “ mahal” sehingga rumah walaupun sederhana dan minimalis tetap ada kesan mewah.

Pilihkan juga tembok berwarna abu-abu atau hitam agar desain rumah kaca bisa lebih menonjol, hal ini membuat hunian terasa modern dan elegan. Efek hangat pada hunian rumah kaca minimalis dapat dipadukan dengan kayu. Efek kayu pada desain rumah eksterior kaca membuat pemandangan lebih nyaman dari rumah.

(Baca juga: 10 Denah Rumah Sederhana tapi Mewah untuk Ide Bangun Rumah)

Tips Memilih Rumah Mewah untuk Tempat Tinggal

  1. Fasilitas

Perhatikan fasilitas yang dimiliki oleh perumahan atau daerah rumah yang ingin dipilih. Sebisa mungkin dekat dengan pasar atau prasarana umum. Hal ini mempermudah dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Perhatikan juga akses menuju rumah mudah atau sulit, hal ini perlu di perhatikan dengan saksama.

Selain itu fasilitas pengawasan selama 24 jam dalam perumahan sangat dibutuhkan oleh customer. Adanya one gate system juga menunjang keamanan yang dibutuhkan, hal ini mencegah adanya pencurian atau kerusakan rumah sehingga lingkungan rumah aman. Dekat dengan area publik memiliki aksesibilitas hingga transportasi yang mudah.

  1. Hindari kawasan bencana alam

Pilihkan lokasi perumahan yang bebas bencana alam seperti gunung meletus ataupun banjir. Cek sistem drainase, pengelolaan sampah, kondisi tanah hingga jarak antar rumah untuk menghindari kawasan banjir. Hal ini bisa diantipasi di awal untuk mengurangi kerugian dan meningkatkan kenyamanan penghuni. Selain itu menghindari rumah yang berpotensi terkena bencana alam juga hal untuk mencegah kerugian yang akan diterima nantinya.

  1. Lingkungan bersih

Lingkungan sekitar perumahan yang bersih dan nyaman menjadi nilai tambah yang banyak di cari orang. Gunakan bahan-bahan bangunan yang ramah lingkungan untuk mengurangi kerusakan lingkungan akibat sampah bangunan. Selain itu lingkungan yang baik dan bersih juga membuat penghuni lebih nyaman serta meningkatkan kecintaannya terhadap rumah yang dimilikinya.

Tips agar rumah terlihat mewah dan bersih merupakan investasi jangka panjang di masa depan. Hal ini juga menjadi faktor untuk meningkatkan kewaspadaan serta kesehatan yang penting bagi diri sendiri dan orang lain. Selain itu pasokan air bersih yag cukup serta mudah di akses dan aman.

  1. Desain rumah

Bentuk rumah menyesuaikan keinginan pemiliknya sehingga dia akan selalu betah berada di rumahnya. Desain dapat dipilih dan disesuaikan dengan selera masing-masing. Banyak orang menyukai desain klasik ataupun modern dengan tambahan interior kayu-kayu sehingga lebih nyaman. Ada juga beberapa desain yang memilih tema alam dengan setiap sudutnya diberikan tumbuhan atau bunga-bunga yang dapat mempercantik rumah penghuni.

Casa De Ramos, Hunian Mewah dan Anggun di Tangerang

Casa De Ramos merupakan rumah mewah dengan gaya modern klasik di Tangerang Selatan. Lokasi ini tepatnya berada di pinggir jalan raya utama Pondok Cabe.

Perumahan ini memiliki akses yang dekat dengan fasilitas umum ataupun gerbang tol. Selain itu, hunian ini juga memiliki fitur smart home yang hemat listrik serta teknologi panel surya. Lokasinya amat strategis dan bebas banjir, dekat tol dan MRT sehingga menjadi nilai plus dari perumahan ini.

Casa De Ramos memiliki beberapa tipe rumah seperti tipe Jazmin dengan 4 kamar tidur yang memiliki luas bangunan 120 m2. Dan tipe Larosa dengan 4 kamar tidur dan 2 kamar mandi dengan luas bangunan 105 m2 .

Casa De Ramos juga dikelilingi oleh banyak fasilitas umum dan fasilitas tambahan yang canggih. Itulah mengapa Casa De Ramos menjadi pilihan terbaik dalam memilih perumahan atau rumah dekat Jakarta hanya 2 Milyaran.

Demikian info tentang tips agar rumah terlihat mewah serta rekomendasi perumahan mewah yang ada di Tangerang Selatan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *