Desain Rumah untuk Introvert

Desain rumah untuk introvert tetap bisa dibuat matching untuk menjadikan dekorasi rumah terasa menyenangkan. Penerapan pada dekorasi rumah ini memang bisa diklasifikasikan menyesuaikan dengan kepribadian dari penghuninya. Berikan kesan sebuah ruangan untuk menciptakan suasana yang lebih sunyi dan memberikan ketenangan.

Desain Rumah untuk Introvert Yang Sesuai Kepribadian Dan Nyaman

Memilih Warna Cerah untuk Ruang Tamu dan Keluarga

Pada penerapan desain rumah yang digunakan sebagai tempat tinggal bagi penghuni introvert bisa dengan mengatur penggunaan warna. Sebuah ruangan khususnya ruang tamu dan keluarga bisa mempunyai desain dengan warna putih ataupun abu-abu.

Penggunaan desain interior rumah seperti ini mampu memberikan suasana yang terlihat lebih menyenangkan. Selain itu, juga mampu memberikan nuansa ruangan tersebut terasa lebih luas.

Penghuni rumah juga bisa menggabungkan dua ruangan antara ruang tamu dan keluarga supaya terasa lebih efisien. Tambahkan adanya TV yang langsung digantung di bagian dinding serta sofa sebagai dekorasinya. Guna mendukung interior rumah dapat ditambahkan hiasan dengan adanya beberapa tanaman yang menyegarkan.

Baca Juga: (Cara Menata Ruang Tamu Kecil agar Terlihat Luas)

Area Depan dengan Tembok Tertutup

Bagi penghuni rumah yang introvert tentunya akan sulit untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Hal ini tentunya harus menjadikan dekorasi sebuah rumah dapat menyesuaikan kepribadian dirinya.

Seperti halnya penerapan di bagian area depan rumah yang dapat diberikan batasan dengan tambahan pagar tembok yang tertutup. Konsep seperti ini memang mendukung untuk kesan pada jiwa introvert dari penghuni rumah.

Ketika sudah masuk ke area pagar depan rumah akan langsung dihadapkan dengan halaman dan teras yang terbuka. Tambahkan juga dekorasi yang memperlihatkan nuansa di area tersebut serasa lebih asri.

Ruang Makan dengan Taman Indoor

Penerapan untuk ruang makan bagi jiwa introvert bisa dengan ditambahkan taman indoor yang ukurannya kecil. Area untuk ruang makan ini bisa diletakkan di ruang makan guna mendukung desain interior yang serupa.

Apabila pada sebuah ruangan tersebut mempunyai desain ukuran yang memanjang. Maka, bisa ditambahkan dengan selingan untuk taman indoor yang letaknya tepat di bagian samping meja makan.

Selain itu, tambahkan dengan atap yang berada di taman indoor dan gunakanlah material transparan sebagai pendukungnya. Konsep seperti ini bisa membantu dalam proses pertumbuhan atas tanaman yang berada di taman indoor. Sehingga tetap segar karena mendapat cahaya matahari secara maksimal.

Penggunaan Warna Netral

Ide desain rumah untuk introvert bisa dengan menerapkan pemilihan warna netral pada setiap ruangan. Dominasi untuk warna netral ini seperti halnya coklat, putih ataupun ivory.

Pemilihan pada beberapa warna netral cenderung memberikan kesan yang lebih tenang. Sehingga bisa memunculkan perasaan yang damai dibandingkan dengan penggunaan warna yang mencolok. Warna yang terlalu mencolok juga tidak cocok untuk diaplikasikan pada rumah hunian dengan penghuninya memiliki jiwa introvert.

Dapur dengan Desain Senada

Rumah hunian untuk jiwa introvert khususnya di bagian dapur bisa dengan dibuat desain yang senada. Buatlah kesan di bagian dapur supaya terlihat lebih luas meskipun memang ukurannya cenderung lebih kecil.

Dengan adanya tambahan kitchen set dapat diterapkan untuk desain letter L guna memaksimalkan sebuah ruangan. Konsep seperti ini juga menjadikan dapur terasa lebih rapi dan efisien. Sebagai pendukungnya, sebaiknya memanfaatkan material glossy supaya bisa memperlihatkan nuansa ruang dapur yang lapang dan luas.

Menambahkan Spot Khusus di Kamar

Bagi jiwa-jiwa introvert tentunya kamar menjadi salah satu ruangan yang sangat disukai untuk memaksimalkan waktu setiap hari. Ruang kamar ini bisa berfungsi sebagai recharging energy yang dimanfaatkan oleh penghuni rumah introvert untuk melakukan berbagai macam kegiatan.

Supaya tidak terlalu membosankan bisa ditambahkan dengan beberapa spot khusus di area kamar tidur tersebut. Sehingga nantinya dapat dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu di area kamar seperti halnya saat ingin membaca buku.

Kamar Mandi Nuansa Abu-Abu

Inspirasi desain rumah untuk introvert bisa mengatur area kamar mandi dengan memisahkan untuk bagian kering dan basah. Pada konsep kamar mandi ini bisa mengusung pemilihan warna untuk memberikan kesan nuansa abu-abu.

Konsep seperti ini cenderung lebih elegan dan apik untuk diterapkan bagi rumah yang penghuninya adalah jiwa introvert. Tambahkan juga penyekat yang letaknya di area shower dengan memanfaatkan material kaca transparan.

Hal ini mampu mendukung konsep ruang kamar mandi supaya tidak terlihat sempit dan sesak. Tambahkan juga beberapa furniture dengan warna putih yang berada di kamar mandi. Sehingga nantinya mampu mendukung adanya kombinasi antara desain yang diaplikasikan di ruang kamar mandi.

Menambahkan Pilar Kayu untuk Rak Buku

Dalam penerapan desain interior untuk rumah hunian bagi jiwa introvert memang harus tepat menyesuaikan kepribadiannya. Upaya untuk menghemat sebuah tempat di dalam rumah bisa dengan menggunakan perabot minimalis.

Seperti halnya bagi jiwa introvert yang menyukai buku dapat menyimpan di pilar kayu. Gunakanlah pilar kayu yang dimanfaatkan sebagai rak buku supaya terlihat lebih rapi dan mengesankan.

Dari konsep yang ditampilkan ini juga bisa memberikan kesan lebih estetis pada sebuah ruangan. Konsep seperti ini bisa membuat penghuni rumah introvert menjadi lebih betah berada di ruang kamar seharian.

Menggunakan Jendela Kamar Ukuran Medium

Rumah minimalis dengan ukuran yang tidak terlalu luas memang harus dilakukan pengaturan secara maksimal. Sehingga dapat memanfaatkan keseluruhan ruangan untuk ditambahkan perabot dan menjadikan terlihat lebih luas.

Rumah hunian bagi introvert dapat menambahkan jendela di bagian ruang kamar yang ukurannya medium. Jendela tersebut juga bisa diaplikasikan tirai sheer. Pemilihan tirai seperti ini mampu menyaring cahaya yang masuk ke dalam area kamar tidur. Model desain rumah untuk introvert ini dapat dijadikan sebagai inspirasi yang menarik.

Perumahan Graha Taruma Dihadirkan Dengan Design Memukau

Graha Taruma
Graha Taruma

Meskipun memang saat ini sudah banyak developer perumahan yang menawarkan konsep rumah minimalis modern. Akan tetapi, dalam mencari rumah hunian dengan minimalis modern yang memberikan kenyamanan bukan suatu hal yang mudah ditemukan. Cukup sulit untuk mendapatkan rumah hunian sesuai keinginan dari pembelinya.

Namun, kekhawatiran seperti itu sudah bisa terpatahkan dengan kehadiran perumahan Graha Taruma oleh PT Multiguna Cipta Mandiri. Konsep dari perumahan yang ditawarkan oleh developer tersebut sangat cocok untuk dijadikan sebagai hunian bagi kaum milenial.

Rumah di Jakarta cuman 1 milyaran ini berada di kawasan Tangerang Selatan di lahan dengan luas 7.100 m2. Graha Taruma juga menawarkan ketersediaan 63 unit rumah untuk dijadikan tempat tinggal dengan konsep yang sama.

Perumahan Graha Taruma cenderung unggul dalam desain khas modern tropik yang memperlihatkan segi fungsional dan menariknya. Graha Taruma menjadi salah satu perumahan yang efisien karena sudah diberikan tambahan rooftop pada setiap unit rumah.

Dukungan untuk penunjang kegiatan sehari-hari bagi penghuni rumah telah dilengkapi fasilitas memadai yang dapat dimanfaatkan secara maksimal. Graha Taruma sebagai perumahan yang diminati oleh kalangan masyarakat karena lokasinya yang berada di kawasan strategis.

Keberadaan dari Graha Taruma ini memiliki aksesibilitas yang mudah karena lokasinya berdekatan dengan fasilitas umum seperti jalan tol dan MRT. Penawaran menarik dari Graha Taruma adalah ketersediaan dua tipe unit rumah yakni tipe Saga dan tipe Nara. Kedua tipe unit rumah tersebut bisa menjadi pilihan alternatif untuk mendapatkan rumah hunian sesuai keinginan dengan konsep minimalis.

Itulah sejumlah desain rumah untuk introvert yang bisa menjadi inspirasi menarik dalam membuat rumah hunian menjadi lebih nyaman. Konsep dari perumahan yang dihadirkan sangat cocok untuk jiwa introvert dalam memanfaatkan waktu di rumah.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *