Cara Menata Ruang Tamu Kecil agar Terlihat Luas

Cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas harus dengan melakukan pengaturan yang tepat. Ide yang diterapkan dalam memanipulasi sebuah ruang tamu yang tampak kecil dapat menerapkan efek dengan tipuan mata. Sehingga menjadikan ruangan tersebut yang sebelumnya terlihat sesak bisa terlihat estetis dan nyaman.

Cara Menata Ruang Tamu Kecil agar Terlihat Luas

Penggunaan Cat Warna Cerah

Dalam membuat ruangan tamu yang ukurannya cenderung lebih kecil bisa dengan menerapkan penggunaan cat warna cerah. Warna cat yang bisa dipilih seperti halnya krem muda, putih ataupun biru langit.

Pemilihan untuk warna tersebut mampu memberikan kesan pada sebuah ruangan supaya terlihat lebih lapang. Warna cerah juga bisa menjadikan mata lebih rileks dibandingkan dengan penerapan untuk warna gelap.

Baca Juga: (Cari Tahu Perbedaan Perumahan Cluster Residence dan Townhouse Di Sini)

Menerapkan Perabotan Multifungsi

Ketika ingin mendapatkan perabotan ataupun sofa untuk ruang tamu. Sebaiknya mencari perabotan multifungsi yang nantinya dapat memaksimalkan sebuah ruang tamu.

Dalam memilih perabotan sebaiknya tidak hanya mengutamakan sebagai hiasan saja. Pilihlah perabotan yang mempunyai fungsi ganda sehingga bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan pada satu ruangan.

Misalnya dalam memilih sofa yang juga bisa digunakan sebagai kasur. Pola untuk pemilihan perabot seperti ini menggunakan concept Compact. Dalam memilih perabotan ini lebih mengutamakan sisi penggunaan furniture yang praktis, hemat ukuran dan memiliki banyak penyimpanan.

Perabotan Warna Netral

Selain harus menerapkan penggunaan perabot multifungsi, juga bisa memilih perabot minimalis dengan warna netral. Pada jenis perabotan yang memiliki warna netral biasanya memberikan efek sebuah ruangan terlihat lebih lapang.

Pastikan juga dalam memilih perabotan tidak terdapat banyak warna ataupun pola. Gunakanlah perabotan dengan warna yang senada yang memang menjadi warna dominasi pada sebuah ruang tamu tersebut.

Memaksimalkan Cahaya Alami

Langkah cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas bisa dengan memanfaatkan cahaya alami yang masuk ke dalam rumah. Pada penempatan posisi ruang tamu ini biasanya memang terletak di bagian depan.

Ruang tamu ini juga di desain dengan tambahan jendela yang arahnya langsung keluar ruangan. Supaya bisa memperlihatkan ruang tamu yang kecil terasa lebih lapang bisa dengan membuka jendela-jendela yang berada di area ruang tamu.

Pengaturan terhadap cahaya alami mampu memberikan kesan sebuah ruangan terasa lebih hangat dan segar. Hal ini juga memberikan efek untuk ruangan tamu dengan ukuran kecil bisa terlihat lebih lega.

Jendela yang dibuka juga bisa membuat sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah lebih segar dan tidak mudah engap. Cara untuk memaksimalkan jendela bisa dengan memilih jendela kaca ataupun high ceiling yang lebih tinggi untuk memberikan kesan yang lebar.

Menggunakan Cermin Sebagai Dekorasi

Sekarang ini sudah banyak desainer interior yang memberikan ide untuk menerapkan pengaplikasian cermin pada sebuah ruang tamu. Tambahan cermin di ruang tamu dapat dimanfaatkan sebagai ilusi untuk menjadikan ruangan terlihat lebih luas.

Penempatan untuk cermin juga harus diletakkan di tempat yang strategis sehingga bisa memberikan kesan ruang tamu yang kecil supaya terlihat luas. Penerapan ide yang satu ini sebenarnya sudah banyak digunakan dengan cara menggantungkan satu buah cermin yang ukurannya lebih besar.

Letakkan cermin tersebut di tengah ruangan yang nantinya dapat menjadi titik fokus untuk membuat ruangan lebih. Keberadaan cermin memiliki fungsi guna memantulkan cahaya dan memberikan suasana yang lebih menyenangkan.

Adanya cermin tersebut bisa dimanfaatkan meletakkan cermin di balik sumber cahaya untuk memberikan kesan yang estetik di sebuah ruang tamu. Jika memang memungkinkan dapat mengatur posisi cermin yang letaknya di seberang jendela. Sehingga nantinya dapat memberi pandangan dan ilusi pada sebuah ruang tamMenambahkan Tanaman Sebagai Hiasan

Cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas dan lega bisa dengan menambahkan tanaman hidup yang dijadikan sebagai hiasan. Tanaman tidak hanya dapat mempercantik sebuah ruang tamu yang ukurannya kecil. Akan tetapi, juga dapat memperlihatkan suasana ruang tamu yang tampak lebih lega.

Tambahkan beberapa pot tanaman di dalam ruang tamu untuk memberikan kesan menyegarkan. Adanya tambahan tanaman juga mampu memberikan suasana terasa lebih nyaman dan asri di ruang tamu yang kecil.

Penerapan untuk konsep seperti ini terbilang lebih polos dan minimalis. Sehingga dengan menempatkan pot tanaman yang memberikan nuansa hijau akan menjadikan ruangan terasa lebih segar.

Penambahan tanaman tidak perlu memilih tanaman hias dengan ukuran yang besar dan harganya mahal. Cukup letakkan beberapa tanaman hidup yang terlihat sederhana dengan penempatan pada sebuah pot. Pastikanlah dalam memilih penggunaan pot dapat disesuaikan dengan ukuran pada sebuah ruang tamu.

Mengarahkan Perhatian ke Arah Atas

Ruang tamu mempunyai dimensi vertikal ataupun horizontal sesuai dengan konsep dari rumah tersebut. Apabila pada sebuah ruang tamu mempunyai langit dengan ukuran yang tinggi bisa dimanfaatkan sebagai ruang ekstra. Nantinya dapat ditambahkan hiasan supaya memberikan perhatian yang lebih menarik untuk melihat ke arah atas.

Pada konsep seperti ini dapat memanfaatkan tirai ataupun gorden yang ukurannya panjang. Supaya nantinya gorden bisa langsung menyentuh lantai dan menjadikan konsep ruang tamu terlihat lebih lega.

Ide yang satu ini dapat diterapkan untuk mengisi sebuah ruang tamu vertikal. Cara untuk menghiasnya dengan menambahkan gantungan beberapa karya seni yang ukurannya berbeda mulai dari yang paling kecil dan menengah.

Penggunaan teknik yang satu ini bisa menjadikan ruang tamu terlihat lebih luas. Sebagian besar orang yang datang sebagai tamu ke rumah akan terus memandang beberapa karya seni yang dipajang.

Karya seni yang ditambahkan bisa dalam bentuk lukisan yang digantung dengan peletakannya lebih tinggi. Hal ini diterapkan sebagai cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas dan lapang.

Perumahan Graha Taruma Hadir Dengan Lahan Yang Besar

Graha Taruma
Graha Taruma

Dalam memilih rumah hunian dengan konsep minimalis modern saat ini lebih mudah dibandingkan dengan dulu. Hadirnya perumahan yang dikeluarkan oleh developer PT Multiguna Cipta Mandiri ini menawarkan rumah hunian dengan konsep minimalis modern.

Perumahan tersebut adalah Graha Taruma yang tidak hanya mengunggulkan dari sisi desain, namun juga mengutamakan kenyamanan yang diinginkan oleh penghuni rumah. Konsep yang diberikan pada perumahan ini bisa menjadi pilihan menarik untuk mendapatkan rumah hunian di masa depan.

Graha Taruma menjadi salah satu perumahan yang sangat cocok untuk dijadikan rumah hunian bagi kaum milenial. Hadirnya perumahan Graha Taruma berada di lahan dengan luas 7.100 m2.

Kehadiran dari Graha Taruma ini sendiri juga sudah menyediakan unit rumah sebanyak 63 dengan konsep yang serupa. Desain yang ditampilkan mengusung khas modern tropik yang mengutamakan segi menarik dan fungsionalitas.

Hal ini tentunya menjadikan rumah hunian terasa lebih efisien dengan tambahan fasilitas pada setiap unit rumah. Rumah di Jakarta cuman 1 milyaran ini juga sudah melengkapi tambahan rooftop yang memberikan kenyamanan bagi penghuni.

Rumah hunian Graha Taruma menghadirkan dua tipe yaitu tipe Saga dan tipe Nara yang bisa menjadi pertimbangan untuk mendapatkan rumah hunian. Keunggulan yang ditawarkan oleh Graha Taruma adalah keberadaan lokasi strategis yang berdekatan dengan area jalan tol dan stasiun MRT.

Itulah beberapa cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas. Penataan sebuah ruang tamu yang tepat bisa memperlihatkan nuansa yang lebih luas dan tidak terasa sesak.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *