Cara Menentukan Audience Facebook Ads

Cara menentukan audience Facebook Ads di bidang marketing properti amatlah penting agar tepat target customer yang dibidik. Dengan mengetahui target customer dan mengaturnya agar iklan dapat dilihat secara tepat oleh target tersebut, maka iklan bisa lebih efektif.

Kalau ini baru pertama kali Anda beriklan di Facebook, maka berikut kami sajikan tips targeting audiens agar digital marketing berjalan lancar.

Cara Menentukan Audience Facebook Ads untuk Marketing Properti

  1. Melalui Email dan Website
1. Melalui Email dan Website
1. Melalui Email dan Website

Anda bisa menargetkan audiens melalui email mereka. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur Facebook Pixels. Fitur ini akan menyaring akun email yang pernah berinteraksi dengan iklan yang sedang dipasang.

Nantinya data tersebut bisa dimanfaatkan untuk menargetkan kembali audiens yang sama untuk iklan yang berbeda. Akun dengan email tersebut akan kembali melihat iklan Anda di Facebook. Selain melalui email, Anda juga bisa targetting audiens melalui website.

Facebook akan menampilkan data siapa saja pengguna yang mengunjungi website di iklan Anda. Data username akun ini bisa dimanfaatkan ke depannya sebagai audiens. Jika nanti membuat iklan serupa, Anda bisa menargetkan akun-akun ini sebagai audiens lagi.

  1. Targetting Geographic
2. Targeting Geographic
2. Targeting Geographic

Untuk bisnis properti, lokasi klien merupakan hal yang paling penting. Anda bisa menargetkan klien dengan lokasi yang sudah disesuaikan di Facebook. Manfaatkan fitur Geo-targetting yang ada di Facebook agar bisa melakukan hal ini.

Anda dapat membuat iklan dengan target yang berada di lokasi tertentu. Misalnya, Anda akan menjual unit perumahan di daerah Tangerang Selatan. Atur lokasi yang sesuai dengan unit perumahan tersebut. Nantinya iklan akan menjangkau pengguna yang ada di Tangsel.

Semakin banyak pengguna yang berada di satu lokasi unit properti milik Anda, maka semakin baik. Itu berarti kesempatan bertemu dengan calon klien akan semakin besar.

  1. Fitur Lookalike Audiences
3. Fitur Lookalike Audiences
3. Fitur Lookalike Audiences

Cara menentukan audience Facebook Ads yang efektif adalah dengan menggunakan fitur LookAlike. Fitur ini akan membantu mencari audiens yang memiliki similarity atau kesamaan. Cari akun yang memiliki kesamaan dengan akun milik Anda.

Untuk memperingan pekerjaan, gunakan perangkat di website Custom Audience. Tentukan jangkauan target audiens ingin diperluas atau dipersempit. Nantinya, Facebook akan membantu untuk mencari sekian persen dari karakter akun yang memiliki kesamaan.

Kemudian iklan akan ditampilkan oleh Facebook sebanyak 5-10 persen di akun pengguna. Misalnya akun Anda bergerak di bidang properti. Nantinya Facebook akan menampilkan iklan milik Anda pada akun yang bergerak di bidang serupa.

(Baca juga: Estimasi Biaya Renovasi Rumah 1 Lantai Menjadi 2 Lantai)

  1. Melihat dari Pekerjaan
4. Melihat dari pekerjaan
4. Melihat dari pekerjaan

Beberapa pengguna akun Facebook mencantumkan pekerjaannya di profil. Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai cara untuk targeting audiens. Untuk promosi properti, Anda bisa menargetkan akun-akun yang bekerja di bidang yang berlawanan.

Namun, biasanya klien akan datang dari para pekerja kantoran atau pengusaha. Anda bisa menargetkan iklan pada akun-akun para pekerja atau pengusaha. Untuk pengusaha usahakan targetnya adalah pengusaha di bidang properti.

  1. Melihat dari Interest
5. Melihat dari interest
5. Melihat dari interest

Lihat dari kesukaan dan minat masyarakat di Facebook. Anda bisa melakukan riset terkait hal ini. Pantau dan ikuti tren properti apa yang sedang ramai dibicarakan. Cari tahu juga jenis iklan seperti apa yang bisa menarik banyak pengguna untuk berkunjung.

Cara menentukan audience Facebook Ads untuk menjual properti yaitu dengan melihat akun yang sering berinteraksi di topik serupa. Gunakan hal ini untuk menargetkan audiens iklan. Buat iklan yang mengikuti tren dengan target audiens di bidang yang sama.

Semakin banyak akun yang relevan terhadap bisnis Anda, maka peluang akan lebih terbuka lebih besar. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan targeting audiens agar iklan bisa sampai ke orang yang tepat.

  1. Melihat dari usia dan jenis kelamin
6. Melihat dari usia dan jenis kelamin
6. Melihat dari usia dan jenis kelamin

Audiens untuk penjualan properti biasanya datang dari pengguna berusia di atas 25 tahun. Facebook menghadirkan fitur pemilihan audiens berdasarkan usia dan jenis kelamin. Anda bisa menggunakan fitur tersebut agar iklan sampai ke audiens yang tepat.

Pilih rentang usia di atas 25 tahun sampai usia 65 tahun. Jangan pilih rentang usia yang masih terlalu muda atau pengguna usia remaja. Pemilihan usia audiens ini sangat berpengaruh pada kemungkinan Anda bertemu dengan calon klien.

Selain itu, jenis kelamin juga berkontribusi dalam hal ini. Beberapa jenis iklan tertentu lebih cocok untuk wanita daripada pria atau sebaliknya. Pastikan Anda sudah mengetahui target jenis kelamin audiens ini sebelum membuat iklan untuk diunggah di Facebook Ads. 

  1. Fitur Live Events
7. Fitur Live Events
7. Fitur Live Events

Cara menentukan audience Facebook Ads dengan cepat salah satunya menggunakan fitur Live Events. Facebook akan menargetkan audiens berdasarkan kurun waktu yang ditentukan. Contohnya, Anda akan menjual unit rumah di perusahaan. Lalu targetkan audiens yang baru akan menikah.

Facebook akan membantu Anda mencari audiens dengan kriteria tersebut. Mereka akan mencari dengan melihat postingan milik akun-akun yang berkaitan. Nantinya Anda akan mendapatkan audiens yang baru menikah kurang dari setahun yang lalu.

Ada 3 pilihan kurun waktu dalam fitur ini. Yang paing baru dimulai dari 3 bulan hingga paling lama satu tahun. Anda bisa memilih rentang kurun waktu ini sesuai dengan kebutuhan.

Perumahan Minimalis Modern di Graha Taruma

GRAHA TARUMA
Download Pricelist GRAHA TARUMA Di Sini

PT Multiguna Cipta Mandiri hadir dengan perumahan andalannya, Graha Taruma. Perumahan ini terletak di daerah yang sangat strategis di sekitar Tangerang Selatan. Letaknya sangat dekat dengan tol serta stasiun MRT.

Graha Taruma menghadirkan rumah bergaya modern minimalis, ditambah sentuhan nuansa tropis yang memberikan kesan hangat dan homey. Rumah dengan konsep seperti ini cocok untuk dihuni di negara beriklim tropis dengan curah hujan tinggi. Salah satunya yaitu negara Indonesia.

Apalagi daerah Jabodetabek yang terasa lebih panas daripada lain. Perumahan dengan konsep tropis ini adalah pilihan yang tepat. Saat ini tersedia 63 unit kosong di Graha Taruma yang siap ditempati. 63 unit ini terbagi ke dalam dua tipe perumahan.

Yang pertama ada Tipe Saga, tipe ini memiliki luas bangunan 110m² ditambah luas lahan sebesar 78m². Tipe satu ini dijual dengan harga 1,9 milyar rupiah di tahun 2023. Yang kedua adalah Tipe Nara, tipe ini memiliki luas bangunan 100m² dengan luas lahan 60m².

Berbeda dengan Saga, tipe Nara dijual dengan harga 1,7 milyar rupiah di tahun 2023 ini. Fasilitas yang dihadirkan untuk kedua tipe ini pun sama-sama menarik dan canggih. Tersedia rooftop di seluruh unit rumah yang multifungsi dan berukuran lumayan luas.

Penambahan teknologi smart home dan juga panel surya membuat rumah ini memiliki nilai jual yang sepadan. Anda tak perlu memasang fitur smart home dan panel surya secara terpisah. Keduanya sudah bisa Anda dapatkan jika membeli hunian di Graha Taruma.

Semua fasilitas ini bisa didapatkan hanya di Graha Taruma. Kapan lagi bukan mendapatkan hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran? Segera pesan sebelum kehabisan.

Berikut tadi adalah cara menentukan audience Facebook Ads sebagai kebutuhan marketing. Ikuti dan catat hal-hal penting yang bermanfaat bagi Anda. Kini membuat iklan properti tidaklah sulit. Cukup dengan mempelajari fiturnya, Anda sudah bisa menjadi agen properti yang andal.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *