Cara Iklan Properti di Facebook

Memiliki pengetahuan tentang cara iklan properti di Facebook adalah hal yang penting. Terutama bagi Anda yang berkecimpung di dunia agen properti. Dengan memanfaatkan teknologi, pekerjaan akan menjadi lebih efisien dan maksimal. Berikut 6 cara memasang iklan di Facebook.

6 Cara Iklan Properti di Facebook Agar Cepat Laku

  1. Ketahui target pasar

Sebelum memasang iklan di Facebook, Anda perlu mengetahui target pasar terlebih dahulu. Ada lebih dari 100 juta pengguna di Facebook, tetapi tentu tak semuanya bisa dijadikan target pemasaran.

Pastikan sudah mengetahui jenis pengguna seperti apa yang akan dijadikan target klien. Anda dapat mencari ini di forum-forum yang berbagi informasi seputar penjualan properti di Facebook.

  1. Pastikan konten tersedia

Buat konten untuk diunggah dalam page Facebook milik Anda. Gunakan foto dari bangunan yang akan dijual. Jika perlu, buat juga video yang berisi informasi mengenai bangunan tersebut.

Pastikan setiap foto dan video tersebut memiliki resolusi tinggi. ini dilakukan agar calon pembeli bisa melihat dengan jelas bangunan tersebut. Jangan posting foto atau video dengan pencahayaan buruk, pastikan setiap sisi dari bangunan tersebut bisa terlihat jelas.

  1. Caption menarik

Gunakanlah caption yang menarik perhatian pembeli. Hindari penggunaan kata-kata yang menunjukkan kekurangan dari properti yang akan dijual tersebut. Tunjukkan keunggulan yang dimiliki oleh properti milik Anda.

Contohnya seperti “rumah bebas banjir berjarak 5 menit dari jalan tol”. Ini merupakan salah satu cara iklan properti di Facebook yang efektif. Pastikan kata-kata tersebut mengandung power words yang bisa menarik perhatian pembeli.

  1. Siapkan budget

Jika sudah menyiapkan konten yang perlu diupload, maka selanjutnya siapkan budget untuk memasang iklan tersebut. Siapkan dana sekitar 400 hingga 500 ribu rupiah sebagai keperluan untuk promosi atau pemasaran di awal.

Nantinya, Facebook akan secara otomatis mengiklankan produk Anda dengan jangka waktu tertentu. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyediakan budget sebelum memasang iklan di Facebook.

  1. Setting Facebook Ads

Login menggunakan akun Facebook yang akan digunakan untuk promosi di laman Facebook Ads. Nantinya, akan ditawarkan berbagai jenis kampanye iklan oleh Facebook. Setiap campaign tersebut memiliki tujuan yang berbeda-beda.

Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda. Selanjutnya atur iklan melalui Ad Set. Anda harus mengisi informasi mengenai anggaran dan jadwal iklan, target audiens, serta materi iklan.

Jika semua langkah sudah dilakukan, maka selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Facebook akan mengirimkan notice untuk melakukan pembayaran via debit atau kredit.

  1. Evaluasi

Jika iklan sudah terpasang, maka saatnya untuk mengevaluasi iklan tersebut secara berkala. Ketahui apa kekurangan dan kelebihan yang diperoleh ketika sudah selesai memasang iklan.

Dari hasil evaluasi tersebut nanti akan diketahui mengapa iklan tak memenuhi ekspektasi atau tak menjangkau target pasar. Anda dapat mengutip tips dan tutorial cara iklan properti di Facebook agar efektif di penjelasan selanjutnya.

Tips Memasarkan Properti di Facebook

Ada beberapa hal yang menyebabkan iklan yang dipasang di Facebook tidak bisa mencapai target sesuai keinginan. Berikut beberapa tips yang dapat diikuti agar iklan di Facebook bisa lebih maksimal dan sampai di audiens yang tepat.

  1. Page meyakinkan

Buatlah page di Facebook yang meyakinkan pengguna melalui Facebook Page bisnis. Pilih kategori “Business or Brand” jika ingin berjualan properti. Kemudian isi informasi akun secara lengkap. Tambahkan juga foto profil atau logo perusahaan tempat bekerja.

Pastikan page milik Anda memuat informasi seperti alamat email, nomor kontak yang bisa dihubungi, atau bahkan sertifikat yang menunjukkan kredibilitas Anda. Cari teman di Facebook yang sama-sama berkecimpung di dunia bisnis properti.

Dengan memanfaatkan interaksi sebanyak-banyaknya, maka page milik Anda akan masuk ke dalam algoritma Facebook untuk ditawarkan pada pengguna lain. Selain itu, posting juga konten-konten menarik yang masih berkaitan dengan bidang Anda.

  1. Gunakan Facebook Ads

Untuk memasang iklan di Facebook, Anda bisa memanfaatkan fitur Facebook Ads. Fitur ini akan membawa Anda memilih beberapa campaign yang tersedia sesuai kebutuhan. Untuk menarik minat pasar, Anda bisa memilih iklan Brand Awareness.

Brand awareness menekankan pada penjualan image produk, ini akan memberikan exposure pagi produk milik Anda. Selanjutnya, buatlah konten video dengan durasi tak lebih dari 30 detik.

Konten video ini merupakan salah satu bentuk konten yang paling diminati di sosial media. Melalui Facebook Ads, Anda juga dapat menentukan target pasar melalui beberapa kategori. Contohnya seperti, jenis kelamin, pekerjaan, usia, dll.

Namun, fitur ini mengharuskan penjual untuk membayar biaya iklan ke Facebook. Jika tak mau mengeluarkan uang, maka bisa mengikuti cara iklan properti di Facebook gratis. Cara tersebut adalah dengan mengunggah produk di page Facebook pribadi. 

  1. Gunakan fitur Facebook Pixel

Fitur ini memudahkan Anda dalam mencapai target audiens sesuai dengan harapan. Facebook pixel akan mengumpulkan data konversi dan membuat custum audiens untuk page Anda.

Melalui fitur ini, jangkauan iklan yang dipasang akan tersebar lebih luas lagi. Selain itu, fitur ini juga berfungsi untuk mengoptimalkan iklan agar bisa terhubung dengan calon klien.

  1. Info Ringkas

Ketika membuat konten untuk dimuat dalam iklan, pastikan informasinya bersifat ringkas, padat, dan jelas. Jangan terlalu bertele-tele dalam menyampaikan informasi. Gunakanlah bahasa yang ringan, tetapi sopan dan mudah dimengerti oleh pengguna.

  1. Manfaatkan fitur chat

Manfaatkan fitus chat langsung sebagai salah satu jalur komunikasi di page Anda. Ini akan memudahkan calon pembeli yang tertarik dengan produk yang dijual. Melalui fitur ini, calon pembeli tak perlu kesulitan mencari kontak yang bisa dihubungi

  1. Minta review klien

Untuk membuat page agar terlihat profesional dan meyakinkan, mintalah review dari klien-klien terdahulu. Review dari mereka ini akan sangat berguna membangun kepercayaan calon pembeli.

Akibat globalisasi, kini jual beli properti dapat dilakukan dengan mudah dan efisien. Ada begitu banyak iklan-iklan jual beli rumah di internet, seperti contoh iklan perumahan Graha Taruma di bawah ini.

Perumahan di Tangerang Selatan Hanya 1 Milyaran Saja

GRAHA TARUMA
Ayo Download Pricelist GRAHA TARUMA Di Sini

Graha Taruma merupakan perumahan berkonsep minimalis dengan desain modern tropic di daerah Tangerang Selatan yang dekat dengan tol dan stasiun MRT. Developer perumahan ini adalah PT Multiguna Cipta Mandiri yang sudah terkenal sepak terjangnya di dunia properti.

Di tahun 2023 tersedia 63 unit rumah di Graha Taruma dengan dua pilihan tipe yang berbeda. Pertama, Tipe Saga yang memiliki luas rumah 110m² dan luas tanah 78m². Kedua, Tipe Nara dengan luas yang tak begitu berbeda, yaitu 100m² luas rumah dan 60m² luas tanahnya.

Tipe Saga dijual dengan harga 1,9M sedangkan Tipe Nara dijual dengan harga 1,7M saja. Kedua tipe ini pun sama-sama dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya. Fasilitas tersebut adalah fitur smart home, panel surya, dan rooftop.

Karena itu tunggu apalagi? Anda bisa memiliki hunian di Tangerang Selatan hanya 1 milyaran dengan lebih mudah. Apalagi bisa mengajukan KPR Syariah tanpa riba. Ayo beli sekarang! Download Pricelist Graha Taruma di Sini.

Kini Anda sudah mengetahui cara iklan properti di Facebook. Iklan di atas dapat dijadikan sebagai referensi bagaimana membuat konten untuk memasang iklan dengan mudah dan efisien.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *