Cara Iklan Properti di Instagram

Mengetahui dan memahami cara iklan properti di Instagram adalah hal yang penting agar bisnis yang dijalani semakin laku di pasaran. Terutama bagi pengelola properti, beriklan di Instagram adalah hal yang perlu dicoba. Beriklan di Instagram bisa membuat bisnis properti yang digeluti semakin meningkat dan dikenal oleh masyarakat luas yang membutuhkan hunian.

Kemudian, beriklan di Instagram juga dapat mengatur target pasar berdasarkan usia, gender dan wilayah. Cara yang satu ini tentu saja berbeda dengan cara beriklan dua puluh tahun yang lalu ketika pengelola perumahan banyak menggunakan flyer dan banner. Berikut ini adalah 5 cara beriklan yang harus diketahui di Instagram.

Strategi Cara Iklan di Instagram dengan Efektif

Beriklan iklan properti di media sosial Instagram tak bisa asal-asalan dalam melakukannya. Perlu sebuah strategi jitu untuk memasang iklan properti di media sosial Instagram. Tujuannya adalah untuk mendatangkan leads yang tinggi dan iklan akan berlangsung dengan efektif.

Agar iklan menjadi lebih mudah ketika diproses, ada baiknya melakukan kerja sama dengan digital agency yang khusus menangani bisnis properti. Sehingga, iklan properti pun dapat berjalan dengan mulus. Di bawah ini adalah 5 tips bagaimana beriklan properti di Instagram agar bisnis semakin meningkat:

  1. Membuat Akun Media Sosial Instagram Bisnis

Agar iklan properti berjalan dengan lancar, buatlah akun Instagram bisnis. Sebab, akun Instagram yang standar sangat tidak efisien dan efektif untuk melakukannya. Oleh sebab itu, Anda harus memastikan bahwa akun Instagram yang digunakan telah diubah menjadi akun bisnis.

Ketika akun Instagram telah diubah menjadi akun bisnis, maka ada beberapa fitur yang bisa dinikmati untuk membantu meningkatkan kualitas postingan. Salah satu fitur yang dapat digunakan adalah wawasan. Apalagi dapat mengaktifkan iklan properti di fitur Instagram Ads.

  1. Membuat Konten dengan Konsep Visual yang Kreatif

Ketika melakukan cara iklan properti di Instagram bisnis, konten adalah hal yang sangat krusial. Leads akan menjadi sangat tinggi apabila konten dibuat sedemikian kreatif dan menarik. Anda juga harus memastikan bahwa gambar yang ada di Instagram Ads ukurannya sesuai dengan format gambar untuk iklan.

Yang perlu diperhatikan adalah, Anda harus mengunggah konten setiap harinya, setidaknya 3 konten dalam sehari untuk memastikan bahwa akun Instagram bisnis tersebut memang aktif. Oleh sebab itu, konten yang dibuat perlu untuk meliputi sejumlah ahli seperti copywriter, video grafis, desain grafis dan manajer konten. Untuk itu, iklan properti yang telah dibuat akan menarik sejumlah leads.

(Baca juga: Tips Personal Branding untuk Agen Properti dalam Memasarkan Produk)

  1. Menggunakan Promo pada Konten Visual

Agar mendapatkan kesuksesan ketika beriklan di Instagram, oleh karena itu konten visual yang diposting harus berisikan promo yang menarik konsumen. Tujuan dari hal itu adalah agar leads semakin meningkat. Karena promo menjadi daya tarik tersendiri untuk sejumlah audiens dari semua usia.

Contohnya, iklan jual rumah yang dilengkapi dengan beberapa promo menarik seperti proses pengurusan administrasi secara gratis, gratis pemasangan kanopi dan pemasangan AC. Konversi iklan diharapkan akan tinggi setelah promo terpasang.

  1. Menentukan Budget untuk Iklan

Di tengah-tengah proses cara iklan properti di Instagram, budget iklan pun tentu saja harus dipikirkan. Apabila ingin mendapatkan anggaran yang terjangkau, gunakanlah fitur Instagram Ads ketika beriklan properti di Instagram.

Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp25 ribu saja untuk bisa memunculkan iklan properti dengan mematok target pasar tertentu selama 24 jam. Cukup murah bukan dibandingkan harus membuat flyer dan banner yang tentu saja banyak mengeluarkan dana?

Dengan budget Rp25 ribu lalu menjalankan iklan properti dengan menggunakan Instagram Ads selama 5 hari, oleh karena itu budget yang perlu dikeluarkan adalah Rp125 ribu saja. Leads akan berpotensi menjulang dengan biaya yang sangat murah tersebut.

  1. Mengatur Iklan di Facebook Ads Manager

Instagram dan Facebook adalah dua media sosial yang masih dalam satu perusahaan. Oleh karena itu, mengatur cara iklan properti di Instagram yang paling cepat dan mudah adalah dengan menggunakan Facebook Ads Manager.

Facebook Ads Manager memiliki sejumlah menu yang dapat digunakan untuk mengatur iklan yang ingin ditayangkan. Contohnya, menentukan target pasar, memasang budget, mengatur tipe iklan, dan mengatur tujuan iklan.

Cara-cara beriklan properti yang bisa diterapkan di media sosial Instagram di atas dapat diterapkan dengan mudah dan praktis. Caranya bisa dimulai dari mengubah Instagram biasa ke akun bisnis sampai bagaimana cara menyetting iklan di Facebook Ads Manager.

Dengan menerapkan iklan properti di Instagram, maka usaha properti yang dijalani akan dikenal banyak orang dan laku di pasaran. Bisnis properti yang dikelola pun dapat berjalan dengan lancar.

Namun, bagi Anda pengelola properti yang kurang memiliki waktu luang, sebaiknya bukalah kerja sama dengan digital agency khusus untuk menerapkan iklan properti di Instagram. Tentu saja carilah agency yang berpengalaman dan terbaik.

Tips Membuat Konten Properti di Instagram Story

  1. Buat Postingan yang solutif dan Relevan

Agar engagement dengan follower terus meningkat dan follower pun ikut meningkat, buatlah konten yang tidak asal-asalan. Untuk membuat konten yang solutif dan relevan, Anda harus mendapatkan ide yang brilian dan unik. Anda pun juga perlu memposting sebuah konten yang bisa memecahkan permasalahan follower.

  1. Memposting Properti Terbaru dan Unggulan

Postinglah properti terbaru dan unggulan. Buatlah desain yang menarik di Instagram Story untuk dapat menarik banyak audiens. Selain itu konten tersebut juga harus dapat mengundang banyak like dari para follower. Hal tersebut tentu saja membantu agar konten yang dibuat dapat dipercaya dan kredibilitasnya tidak perlu diragukan.

Setelah Instagram Story diunggah, Anda dapat menyimpannya di fitur highlight. Hal tersebut membuat proses pemasaran properti melalui Instagram Story semakin aktif.

Properti Casa de Ramos dengan Konsep Klasik yang Mewah

CASA DE RAMOS
Ayo Download Pricelist Casa De Ramos di Sini.

Properti yang mengusung konsep mewah klasik namun tak ketinggalan sentuhan modernnya, Casa de Ramos adalah solusi yang dicari. Letak properti ini pun sangat strategis yang membuat penghuni mudah untuk mengaksesnya.

Case de Ramos menawarkan dua tipe hunian yaitu Tipe Jazmin dan Tipe La Rosa. Perumahan ini membuat penghuninya aman dan nyaman karena telah terbukti dibangun di atas area yang tak kena banjir setiap tahunnya.

Fasilitas umum di sekitarnya pun sangat lengkap. Lokasi yang dekat dengan akses tol membuat perumahan ini mudah untuk diakses dari segala penjuru. Selain itu, bagi yang enggan menggunakan kendaraan, lokasi ini bisa diakses melalui MRT karena lokasinya sangat dekat dengan stasiun.

Fasilitas yang disediakan oleh Casa de Ramos pun tak main-main karena menawarkan fasilitas terbaik dan unggulan. Antara lain panel surya, halaman depan rumah yang cukup luas dan smart home. Fasilitas smart home menandakan bahwa properti ini memang mengedepankan konsep modern.

Rumah Dekat Jakarta Hanya 2 Milyaran ini menawarkan hunian yang nyaman, fasilitas lengkap dan akses yang mudah di sekitar Jakarta. Silakan hubungi agen MCM kami untuk tahu pricelistnya segera sebelum kehabisan.

Itulah beberapa info terbaru tentang properti terbaru dari MCM serta cara iklan properti di Instagram. Semoga bermanfaat.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *