Menawarkan Harga Properti Kompetitif

Strategi pengembang properti biasanya berhubungan erat dengan proses melakukan pemasaran properti. Menjual properti biasanya dilakukan oleh developer guna menarik minat pembeli untuk membeli unit perumahan. Strategi sangat dibutuhkan, mengingat saat ini sudah banyak perumahan sehingga developer harus siap bersaing

Strategi Pengembangan Properti Agar Pemasaran Berjalan Dengan Baik

1. Membuat Pasar Baru

Strategi Pengembang Properti Membuat Pasar Baru
Strategi Pengembang Properti Membuat Pasar Baru

Dalam menentukan segmen pasar saat ketika menjalankan sebuah bisnis properti memang menjadi suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan, bagi bisnis yang baru saja dijalankan bahkan belum ada kompetitor sebagai pesaing pada bisnis properti.

Akan tetapi, penentuan segmentasi pasar menjadi suatu hal yang mudah dalam proses perencanaan pengembangan bisnis. Sebab, dapat dimanfaatkan untuk mencari peluang pada tingkat persaingan kompetitor yang lebih rendah. 

Baca Juga: (Contoh Surat Penawaran Harga Untuk Menarik Pembeli Potensial)

2. Meluaskan Target Pasar

Strategi Pengembang Properti Meluaskan Target Pasar
Strategi Pengembang Properti Meluaskan Target Pasar

Menjalankan sebuah bisnis properti sangat penting untuk meluaskan pasar properti supaya bisa mendapatkan target pasar sesuai keinginan. Dalam hal ini, target pasar untuk kebutuhan properti bisa kalangan orang dewasa.

Akan tetapi, bisa memproduksi properti ataupun penambahan produk yang biasanya diperlukan oleh kalangan ibu rumah tangga yang nantinya lebih mudah untuk meluaskan target pasar. Apabila produk yang dijual merupakan perumahan, maka sebaiknya mencari sasaran yang tepat yang dapat disesuaikan dengan harga penawaran dari setiap unit rumah.

3. Menggabungkan Perusahaan

Strategi Pengembang Properti Menggabungkan Perusahaan
Strategi Pengembang Properti Menggabungkan Perusahaan

Sekarang ini sudah bukan hal baru lagi untuk melakukan penggabungan perusahaan. Banyak di kalangan para pebisnis yang lebih memilih untuk menggabungkan dibandingkan harus bersaing dengan perusahaan lain.

Dengan demikian, bisa mendapatkan keuntungan yang cenderung lebih besar pada penjualan properti yang dilakukan. Penggabungan perusahaan telah dilakukan oleh perusahaan Facebook yang menggandeng WhatsApp, Instagram, Microsoft dan lain sebagainya.

4. Melakukan Kegiatan Promosi
Melakukan Kegiatan Promosi
Melakukan Kegiatan Promosi

Strategi pengembang properti untuk pemasaran memang penting dalam melakukan kegiatan promosi. Promosi properti terbilang sangat mudah karena saat ini sudah tersedia media memasarkan produk sesuai dengan target sasaran.

Sebagai developer sudah tidak perlu bingung lagi untuk melakukan pemasaran properti yang dibangunnya. Hal ini dikarenakan, dia pemasaran seperti media online ataupun media sosial memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menarik minat calon pembeli melirik perumahan milik developer.

Selain itu, pemasaran juga bisa dilakukan secara perseorangan dengan mengirimkan pesan melalui WhatsApp ataupun SMS blast. Bahkan, sekarang ini sudah tersedia Google ads yang memudahkan para penjual untuk melakukan pemasaran dan menjangkau calon pembeli yang tidak berada di sekitar area.

5. Menghadirkan Bisnis Properti yang Berbeda

Menghadirkan Bisnis Properti yang Berbeda
Menghadirkan Bisnis Properti yang Berbeda

Dalam menjalankan sebuah bisnis properti khususnya rumah, tentunya pihak developer harus menghadirkan unit rumah yang berbeda dibandingkan dengan milik developer lain. Keunikan yang dihadirkan oleh perumahan biasanya mampu menarik minat calon pembeli untuk tinggal di unit rumah tersebut.

Perbedaan pada bisnis properti menjadi salah satu strategi yang berbeda dengan milik pesaing. Developer bisa menghadirkan konsep rumah yang tidak biasa dan unik sehingga mampu meningkatkan daya beli para calon pembeli.

6. Memberikan Penawaran Diskon

Strategi Pengembang Properti Memberikan Penawaran Diskon
Strategi Pengembang Properti Memberikan Penawaran Diskon

Strategi pengembang properti untuk marketing bisa dengan cara menawarkan diskon pada calon pembeli. Diskon atau potongan harga sebagai gimmick yang sangat efektif untuk menarik minat para calon pembeli. Namun, dalam pemberian diskon tersebut juga harus memiliki dasar alasan seperti halnya promo akhir tahun, promo ulang tahun, promo awal tahun dan lain sebagainya.

Pembelian properti tentunya akan mengeluarkan sejumlah dana yang terbilang cukup besar. Dalam hal ini pihak developer juga harus mempertimbangkan untuk menawarkan diskon yang tidak terlalu kecil supaya bisa memberikan manfaat ketika melakukan pembelian properti tersebut.

7. Memudahkan Cara Pembayaran

Memudahkan Cara Pembayaran
Memudahkan Cara Pembayaran

Apabila memang belum siap untuk menawarkan diskon yang besar, maka strategi marketing bisa dengan memberikan kemudahan pada proses pembayaran setiap pembelian unit rumah. Seperti halnya menawarkan pembayaran uang muka yang cenderung lebih ringan, angsuran lebih panjang, uang muka dapat dicicil, bunga fix rate rendah atau yang lainnya.

Sebab, tidak semua orang mampu membeli rumah dengan sistem pembayaran secara cash. Sehingga untuk memberikan kemudahan pada calon pembeli sebaiknya menawarkan metode pembayaran baik itu cash ataupun sistem cicilan.

8. Menggunakan Virtual Tour

Strategi Pengembang Properti Menggunakan Virtual Tour
Strategi Pengembang Properti Menggunakan Virtual Tour

Virtual tour menjadi teknologi yang sangat canggih dan lebih maju dibandingkan dengan foto 360 derajat. Dengan memanfaatkan adanya virtual tour ini, maka bisa berkeliling untuk memasuki setiap ruangan pada unit dan melihat semua yang ada di sekelilingnya.

Fitur yang satu ini memberikan kemudahan untuk mendapatkan pembeli. Terlebih, situasi yang tidak memungkinkan untuk para calon pembeli datang langsung melihat lokasi properti tersebut.

9. Menawarkan Harga Properti Kompetitif

Menawarkan Harga Properti Kompetitif
Menawarkan Harga Properti Kompetitif

Jika menawarkan harga properti sebaiknya tidak terlalu jauh dengan harga dari pesaing. Meskipun bisnis properti yang dijalankan mempunyai target tersendiri seperti kalangan menengah ke atas yang telah mendapatkan dukungan fasilitas mewah dan lainnya. Penawaran harga kompetitif mampu menarik perhatian calon pembeli untuk membeli properti yang dijual.

10. Mengikuti Event

Strategi Pengembang Properti Mengikuti Event
Strategi Pengembang Properti Mengikuti Event

Strategi pengembang properti untuk menawarkan bisa dilakukan pada sebuah event. Dengan demikian, bisnis properti yang dijalankan sebaiknya juga mengikuti pameran ataupun event yang sedang berlangsung. Event ini menjadi ajang untuk menarik target sasaran, calon pembeli akan melirik dan melihat-lihat produk properti yang ditawarkan.

Casa De Ramos Hunian Klasik Dan Mewah

Mencari rumah hunian dengan konsep klasik yang terlihat mewah menjadi suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Sekarang ini sudah tidak perlu khawatir lagi untuk mencari rumah hunian klasik dan mewah, karena perumahan itu sudah dihadirkan oleh Casa De Ramos dari PT Multiguna Cipta Mandiri.

Perumahan premium yang mengusung konsep mewah klasik yang terlihat mewah ini telah didukung adanya keberadaan lokasi sangat strategis karena berdekatan dengan stasiun MRT dan jalan tol. Perumahan Casa De Ramos juga telah menawarkan rumah hunian bebas banjir yang telah dilengkapi oleh fitur panel surya dan smart home yang sangat menguntungkan.

Selain itu, rumah nempel Jakarta hanya 1 milyaran ini juga menghadirkan fasilitas lengkap yang memberikan kemudahan untuk melakukan kegiatan setiap hari. Sehingga, penghuni setiap unit rumah diberikan jaminan supaya betah untuk tinggal di perumahan Casa De Ramos. Perumahan ini sangat cocok bagi Anda yang mencari rumah klasik di kawasan Selatan Jakarta

Perumahan Casa De Ramos bisa dijadikan sebagai hunian impian masa depan untuk Anda dan keluarga yang memang menginginkan rumah dengan nuansa klasik, namun tetap terlihat mewah. Casa De Ramos dari PT Multiguna Cipta Mandiri menawarkan dua tipe unit rumah yaitu tipe Jazmin dan tipe La Rosa, kedua tipe unit tersebut menawarkan halaman yang sangat nyaman dan indah untuk bersantai.

Itulah strategi pengembang properti yang dapat dilakukan untuk penawaran sebagai pemasaran jitu guna mengikat target pasar. Penggunaan strategi pemasaran pemasangan penting untuk menawarkan produk properti pada calon pembeli supaya tertarik untuk membelinya.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *