Kelebihan Properti Syariah

Kelebihan properti syariah memang menjadi pertimbangan yang sangat menarik untuk memiliki rumah hunian sesuai dengan keinginan. Properti syariah dapat dijadikan sebagai investasi untuk jangka panjang yang menggunakan sistem sesuai dengan syariat Islam. Sistem syariah ini menggunakan landasan dasar dari hukum syariat Islam yang tentunya berbeda dengan properti konvensional.

Kelebihan Properti Syariah Sebagai Hunian Maupun Investasi

Harga Lebih Murah

Penawaran untuk memiliki properti syariah justru memberikan harga yang lebih murah sekitar 10 hingga 18% dibandingkan dengan harga properti konvensional. Sementara itu, untuk suku bunga jika membeli rumah dengan bekerja sama di bank konvensional bisa memberikan penawaran hingga 13% lebih.

Dengan demikian, memiliki rumah hunian dengan menggunakan sistem properti syariah cenderung lebih murah daripada harus membeli rumah menggunakan sistem konvensional. Hal ini tentunya sangat menguntungkan tidak hanya untuk dijadikan sebagai rumah hunian, namun juga dapat dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

Baca Juga: (Mau Tahu Kapan Waktu yang Tepat untuk Beli Rumah Simak Jawabannya Di Sini)

Tanpa BI Checking

Pembelian rumah hunian yang menggunakan sistem syariah ini memiliki proses yang terbilang cukup mudah. Hal ini dikarenakan, proses untuk memiliki rumah hunian tidak harus melalui kerjasama dengan layanan perbankan.

Dengan begitu, untuk sistem pembayaran cicilannya sendiri juga bisa diberikan secara langsung pada pihak developer yang memiliki properti tersebut. Maka besar kemungkinan dalam membeli properti syariah tidak harus melalui tahapan BI checking. Dari pihak pembeli rumah hunian hanya perlu bertemu secara langsung dan menjalin kesepakatan dalam pembelian rumah tersebut.

Cicilan Flat

Keunggulan yang ditawarkan ketika memiliki properti syariah dari pihak developer ini tidak mengambil bunga pada pembeli ketika sudah memutuskan untuk membeli perumahan. Pada proses pembelian rumah juga tidak melalui pada tangan ketiga atau sebagai perantara.

Sehingga tidak heran jika harga yang harus dibayarkan oleh pihak pembeli tidak memiliki pengaruh terhadap suku bunga yang mengalami kenaikan ataupun penurunan. Selain itu, untuk penawaran cicilan suku bunga flat dari sejak melakukan pembayaran sampai akhir masa tenor memiliki nilai yang sama.

Tidak Ada Sistem Riba dan Bunga

Dalam memberi properti syariah memang banyak diincar oleh kalangan masyarakat karena tidak menawarkan bunga ataupun riba. Kelebihan properti syariah utama yaitu bisa terhindar dari tindakan dosa yang disebabkan oleh kegiatan riba.

Adanya dosa riba biasanya karena timbul proses transaksi jual beli menggunakan sistem bunga. Sistem riba banyak diterapkan pada pihak perkreditan ataupun bank, kreditur atau memang dari nasabah yang ikut serta di dalamnya. Dengan penggunaan sistem riba dan tanpa bunga, maka dapat dijadikan pilihan untuk memiliki rumah hunian yang tidak menimbulkan dosa bertentangan dari syariat Islam.

Rumah dengan Fitur Smarthome di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Persyaratan Lebih Fleksibel

Pada transaksi jual beli rumah hunian hanya dapat dilakukan oleh dua pihak yaitu developer dan pembeli. Keunggulan yang satu ini memang memberikan keuntungan tersendiri karena tidak harus sibuk untuk melakukan pengajuan izin pada pekerjaan yang saat ini dijalani.

Sehingga dari pihak developer ataupun pembeli dapat membuat jadwal sesuai dengan kesepakatan. Setelah itu, kedua belah pihak bisa melakukan negosiasi dengan fleksibel dan mencari lebih mudah untuk mencapai kesepakatan dalam proses pembelian rumah.

Tanpa Ada Denda dan Sita

Penerapan untuk pembelian rumah menggunakan sistem syariah biasanya lebih mendekatkan dengan musyawarah. Sehingga tidak menimbulkan untuk dilakukannya penyitaan terhadap rumah hunian yang sudah dibeli.

Dalam proses pembayaran cicilan setiap bulan jika memang dari pihak pembeli merasa keberatan, maka langkah mudah yaitu dengan mengkonsultasikan dan berdiskusi dengan pihak developer. Cara ini tetap bisa dilakukan supaya nantinya bisa memperoleh keringanan terhadap pembayaran cicilannya.

Dari dasar tanpa adanya denda dan penyitaan atas kegiatan jual beli rumah memang menjadi ketentuan dari syariat Islam. Pihak developer tidak hanya melakukan pengambilan untung atas kegiatan transaksi yang dilakukan. Namun, juga membantu untuk memberikan solusi atas kesulitan yang dialami oleh pembeli.

Bisa Mengajukan Request Layout

Kelebihan properti syariah yang dapat diketahui salah satunya bisa membeli rumah hunian dengan request layout. Sehingga dari pihak pembeli rumah yang sebelumnya sudah memiliki perencanaan untuk mendapatkan rumah hunian. Tentunya dengan kehadiran properti syariah dapat disesuaikan dengan layout impian dari rumah hunian yang akan ditempati.

Terlebih ketika kawasan perumahan tersebut belum dilakukan pembangunan sehingga dapat disesuaikan keinginan dari pembelinya. Adanya pilihan request layout ini tentunya dapat memberikan kenyamanan sesuai keinginan untuk memiliki rumah hunian.

Fasilitas Islam

Kawasan perumahan yang menggunakan sistem syariah sebagian besar sudah dilengkapi dengan fasilitas umum untuk digunakan oleh umat muslim. Di area perumahan tersebut tentunya terdapat fasilitas perumahan berupa masjid yang dapat digunakan oleh setiap penghuninya.

Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk area perumahan yang menggunakan sistem syariah cenderung dilengkapi oleh suasana islami. Hal ini tentunya mendukung untuk memperoleh lingkungan sekitar sesuai dengan keinginan dari penghuni.

Menawarkan Banyak Promo

Developer perumahan untuk properti syariah ini cenderung lebih sering memberikan penawaran diskon pada konsumennya. Pihak developer itu sendiri dapat menentukan untuk memberikan penawaran promo ataupun diskon yang menarik.

Banyak diantara para developer yang Bahkan memberikan penawaran hingga 100 juta rupiah. Dengan begitu, peminat untuk memiliki rumah hunian sistem syariah ini cenderung lebih banyak karena keunggulan yang ditawarkannya.

Minim Resiko

Memilih untuk pembelian properti syariah sebagai hunian ataupun investasi memang menjadi pilihan yang sangat menarik bagi pembeli. Terlebih untuk properti syariah yang dijadikan sebagai investasi justru memiliki risiko yang sangat rendah daripada pemilihan instrumen investasi lainnya.

Hal ini dikarenakan pergerakan dari nilai jual properti syariah cenderung lebih cepat dibandingkan dengan investasi lain. Sehingga instrumen pemilihan properti syariah cocok untuk investor yang tidak terlalu ingin mengambil risiko. Kelebihan properti syariah yang wajib diketahui ini memang sangat menarik untuk dijadikan pilihan.

Perumahan Casa De Ramos Konsep Mewah Yang Terlihat Cukup Klasik

Casa De Ramos
Casa De Ramos

Adanya pilihan perumahan yang membawa konsep klasik memang terlihat cukup unik untuk dimiliki sebagai hunian. Salah satunya rumah hunian dari PT Multiguna Cipta Mandiri dengan adanya penawaran perumahan konsep mewah yang terlihat cukup klasik.

Perumahan itu adalah Casa De Ramos yang dapat dijadikan hunian untuk masa depan. Kelebihan yang ditawarkan oleh Casa De Ramos yaitu keberadaan lokasi perumahan yang berada di area strategis. Sehingga tidak heran jika banyak peminat dari masyarakat yang ingin memiliki rumah hunian di Casa De Ramos.

Rumah nempel Jakarta hanya 1 milyaran ini memiliki aksesibilitas yang sangat mudah karena berdekatan dengan fasilitas umum seperti halnya stasiun MRT dan pintu masuk jalan tol. Kehadiran dari perumahan yang satu ini berada di kawasan Tangerang Selatan dengan area bebas banjir.

Selain itu, perumahan juga sudah dilengkapi dengan tambahan fitur pendukung bagi rumah modern seperti smart home dan panel surya. De Ramos juga menawarkan unit rumah tipe Jazmine dan tipe La Rosa. Setiap unit rumah tersebut sudah diberikan tambahan halaman untuk dimanfaatkan oleh penghuninya.

Itulah kelebihan properti syariah yang dapat dimiliki untuk dijadikan sebagai hunian ataupun investasi jangka panjang. Properti syariah sudah menggunakan sistem sesuai dengan aturan Islam.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *